Connect with us

Android

Xiaomi Mi 5 dibekali dengan Snapdragon 820, Bakal diluncurkan Setelah Imlek !

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah mengkonfirmasi secara resmi bahwa Xiaomi akan meluncurkan Redmi 3 pada 12 Januari 2016 mendatang, Xiaomi juga telah mengkonfirmasi secara resmi tentang tanggal peluncuran smartphone unggulannya yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh Mi Fans yaitu Xiaomi Mi 5. Sebelum secara resmi dikonfirmasi tanggal rilis dari Mi 5, terdapat banyak sekali rumor yang beredar tentang Mi 5 sejak 2 tahun yang lalu dan kita telah melihat semua jenis spesifikasi yang dikabarkan, mulai dari desain, teaser hingga bocoran gambar di web namun tidak satupun dari berita tersebut dikonfirmasi secara resmi oleh Xiaomi.

Xiaomi Mi 5_Confirmed

Liwan Jiang selaku Co-Founder Xiaomi mengkonfirmasi secara resmi tanggal rilis Xiaomi Mi 5

Tetapi pada hari ini Xiaomi secara resmi mengumumkan melalui Co-Founder Xiaomi – Liwan Jiang, bahwa Xiaomi Mi 5 akan diluncurkan pada bulan Februari 2016 atau lebih tepatnya setelah Tahun Baru Imlek. Beberapa Fans Mi mungkin bertanya-tanya mengapa Xiaomi tidak meluncurkan Mi 5 pada bulan Januari ini ? Jawabannya sangat sederhana, karena saat ini Xiaomi Mi 5 masih dalam proses produksi massal.

Sebelumnya di Weibo, Xiaomi juga telah merilis sebuah video teaser yang membocorkan tentang penampilan dari Xiaomi Mi 5. Dalam video tersebut, terlihat Xiaomi Mi 5 memiliki tombol Home yang nantinya juga akan berguna sebagai Fingerprint Sensor.

Untuk spesifikasinya, Xiaomi Mi 5 akan dibekali dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang mampu memproses data secara simultan dalam jumlah yang besar. Qualcomm Snapdragon 820 ini diklaim memiliki kemampuan yang lebih cepat dalam kinerjanya, dibandingkan dengan tipe Chipset generasi sebelumnya. Qualcomm juga mengklaim bahwa Qualcomm 820 ini memiliki sekitar dua kali lipat lebih efisiensi dibandingkan dengan Snapdragon 810 dan mengkonsumsi energi sekitar 30% lebih sedikit.

BACA JUGA :  Apa Perbedaan MIUI 7 dengan MIUI 6 ? Ini Dia Perbedaan-nya !

Xiaomi Mi 5 juga akan memiliki layar dengan teknologi Sunlight Display dan fitur Double Tap to Wake, Edge Tap dan USB Type-C seperti halnya pada Xiaomi Mi Series. Xiaomi Mi 5 juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas super besar dan fitur FingerPrint Sensor seperti pada Redmi Note 3 !

Untuk lebih jelas tentang spesifikasi lengkap dan penampilan dari Xiaomi Mi 5, tunggu beritanya di Trenteknologi.com, Atau Follow Facebook Page Trenteknologi.com DISINI untuk mendapatkan kabar dari Redmi 3 secara up-to-date.

 

Sumber : en.miui.com

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement