Xiaomi Rekrut Ex.Senior Official LENOVO untuk Membuat Laptop Xiaomi !

Trenteknologi.com – Xiaomi saat ini adalah produsen smartphone terbesar di Cina, dan terbesar ketiga di dunia, namun prestasi tersebut tidak membuat Xiaomi mendapatkan kemudahan untuk merilis laptop ke pasar laptop dunia. Untuk memproduksi laptop, Xiaomi akan bekerjasama dengan Inventec dan dikabarkan akan dirilis pada awal 2016 mendatang. Namun, membuat laptop tidak sesederhana membuat smartphone, sehingga membuat Xiaomi meminta bantuan dengan merekrut mantan karyawan Lenovo.

Seperti yang sudah kita ketahui semuanya, Lenovo adalah salah satu produsen laptop terbesar di dunia dan sudah sangat berpengalaman dalam pasar laptop dunia. Dan mantan karyawan yang akan direkrut oleh Xiaomi tersebut bukanlah karyawan biasa, namun mantan Senior Official dari Lenovo’s Laptop Business menurut Lao Yao selaku Secretary General of the China Smartphone Alliance.

Menurut Lao Yao, laptop yang akan dirilis oleh Xiaomi dikabarkan akan dibekali dengan MIUI OS atau Linux atau dengan kata lain, laptop Xiaomi dapat menjalankan sistem operasi Google Android. Namun yang perlu dicatat adalah bahwa Windows OS merupakan sistem operasi yang paling popular saat ini untuk perangkat desktop dan laptop, sehingga kemungkinan Xiaomi akan merilis dua versi laptop dengan MIUI OS dan Windows OS.

Sementara itu belum ada konfirmasi secara resmi dari Xiaomi ataupun Inventec mengenai bandrol harga yang akan diberikan pada laptop Xiaomi tersebut, namun dapat dipastikan laptop Xiaomi akan dibandrol dengan harga yang akan jauh lebih murah dibandingkan dengan laptop-laptop Lenovo.

BACA JUGA :  Samsung Resmikan Kampanye Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

5 Fitur MIUI 7 ini, Belum Banyak di Ketahui Kegunaannya !

Next Post

Canon Raih Indonesian Customer Satisfaction Award ke-12 kalinya untuk Kategori Printer

Related Posts
Total
0
Share