Xiaomi Tutup Tahun 2020, Boyong Mi 10T dan Mi 10T Pro ke Indonesia

Trenteknologi.com – Xiaomi menutup akhir tahun 2020 ini dengan secara resmi meluncurkan smartphone flagship untuk Indonesia yaitu Mi 10T dan Mi 10T Pro yang hadir sebagai entertainment flagship untuk menutup tahun 2020. Seri ini datang dengan pendekatan yang berbeda dalam keluarga flagship Mi 10 berupa tingkat refresh rate tertinggi di industri.

“Mi 10T memiliki layar dengan refresh rate 144Hz demi menghadirkan pengalaman visual yang sempurna bagi pengguna. Bersama keunggulan lainnya seperti performa, kamera, serta fitur unggulan, smartphone ini menggabungkan teknologi terbaik dari seri Mi 10. Kami menghimpun teknologi terbaik untuk menghadirkan entertainment flagship kepada pengguna,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Desain Premium dan Tangguh

Modul kamera pada smartphone ini tersusun rapi dengan desain “halo ring” yang menyerupai gerhana untuk menggambarkan keindahan fenomena astronomi. Di bagian samping, bingkai paduan aluminium melengkung memberi Anda kenyamanan saat memegang ponsel.

Perlindungan dari smartphone ini juga sangat diperhatikan oleh Xiaomi dengan melapisi Corning Gorilla Glass 5 di tiga tempat yaitu layar, belakang, dan modul kamera belakang.

Aspek audio juga diperhitungkan berkat fitur dual speakers dan sertifikasi Hi-Res Audio. Fitur lainnya yang juga dapat memberikan pengalaman lebih menggunakan smartphone Xiaomi ini adalah adanya X-Axis Linear Motor untuk memberikan haptic feedback pada saat mengetik dan menggunakan smartphone ini. Sensor sidik jari di bagian samping juga membuat pengalaman menggunakan smartphone terasa nyaman dan natural.

Dan di dalam paket penjualan, pengguna juga akan mendapatkan pelindung layar anti bakteri dan casing ponsel anti bakteri gratis.

Performa Mengandalkan Chipset Snapdragon 865

Performa seri Mi 10T sangat dapat diandalkan berkat chipset Snapdragon 865 dan LPDDR5 generasi terbaru, akan memberikan kinerja 1,5x lebih cepat dari generasi sebelumnya, dan teknologi penyimpanan UFS 3.1 yang memberikan kecepatan tulis 3x lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk urusan baterai, smartphone ini telah dibekali dengan baterai 5.000 mAh yang dapat bertahan hingga 20 jam untuk menonton video, dan juga didukung fast charging 33W. Selain itu, teknologi Middle Middle Tab (MMT) membuat waktu pengisian menjadi lebih singkat.

Layar Mulus dengan Teknologi Refresh Rate 144Hz

Layar 6,67” telah dibekali dengan teknologi refresh rate 144Hz yang juga dibantu oleh teknologi MEMC untuk mendongkrak frame rate dari konten agar nyaman ditonton mengikuti standar baru. Teknologi AdaptiveSync membuat layar smartphone ini mampu mengatur refresh rate dalam tujuh tahap untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan seperti menikmati film, mengamati linimasa media sosial, hingga bermain gim, pada saat yang sama juga membantu menghemat konsumsi daya.

Tampilan warna yang dihasilkan oleh layar tersebut pun sangat akurat berkat teknologi TrueColor dengan hasil lebih baik dari standar, layar smartphone ini merupakan pilihan terbaik di industri saat ini. Sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light membuatnya aman untuk mata meski menatap layar dalam waktu panjang. Satu fitur yang menarik adalah simulasi kertas oleh layar melalui fitur Reading Mode 3.0 agar nyaman dibaca.

Kamera Terbaik di Kelasnya Saat Ini

Di sektor kamera, seri Mi 10T telah dilengkapi kamera kelas flagship yang dapat merekam video hingga resolusi 8K serta fitur kamera seperti photo and video clone, long exposure modes, time-lapse selfie, dan dual video. Mi 10T Pro memiliki kamera utama 108MP sementara Mi 10T memiliki kamera utama 64MP, keduanya didampingi kamera ultra-wide 13MP dan kamera makro 5MP.

Harga Mi 10T dan Mi 10T Pro

Hadir melalui dua pilihan warna yakni Lunar Silver dan Cosmic Black, seri Mi 10T akan dijual di JD.ID, mi.com, dan Mi Store pada tanggal 15 Desember dengan masa pre-order yang dibuka pada tanggal 10-14 Desember. Sejumlah manfaat yang ditawarkan adalah perpanjangan masa garansi untuk perlindungan layar menjadi 2 tahun, dan mendapat Mi TWS Earphones 2 Basic untuk 3.000 pemesan pertama.

Tipe Penjualan Perdana Harga
Mi 10T 15 Desember 2020

Pukul 12.00 WIB

Online: 

– JD.ID

– Mi.com

Offline: 

– Authorized Mi Store

Rp 5,999,000

(8GB + 128GB)

Mi 10T Pro Rp 6,999,000

(8GB + 256GB)

 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Predator Helios 300, Laptop Gaming Dengan Generasi Prosesor Terkini

Next Post

Xiaomi Hadirkan Mi Watch dan Mi TV 4 Bezel-less ke Pasar Indonesia

Related Posts
Total
0
Share