Zoho BackToWork di Luncurkan, Mudahkan Pegawai Kembali ke Kantor

Trenteknologi.com – Zoho Corporation resmi meluncurkan Zoho BackToWork, yang disediakan secara gratis hingga akhir 2020 sebagai solusi untuk dunia usaha dan organisasi melakukan transisi kembali ke kantor dengan aman. BackToWork, digerakkan oleh Zoho Creator, adalah program terkini yang diluncurkan sebagai bagian dari bantuan untuk perusahaan yang terkena dampak krisis COVID-19.

Pada bulan Maret, di tengah kegagalan dunia usaha, Zoho meluncurkan Remotely, aplikasi perkantoran gratis yang terdiri dari 11 aplikasi bisnis untuk membantu perusahaan besar maupun kecil bertransisi ke situasi bekerja jarak jauh. Sejak saat itu, lebih dari 25 ribu organisasi menggunakan Remotely, yang pemakaiannya digratiskan hingga 1 September. Pada tahap selanjutnya Zoho mengenalkan program “Small Business Emergency Subscription Assistance Program (ESAP)”, dimana pengusaha kecil yang sudah memiliki aplikasi Zoho diberikan akses gratis.

Hampir 20 ribu organisasi mengambil manfaat ESAP dan menikmati keuntungan finansial di saat krisis. Pada bulan April, “Vertical Relief Plan” diluncurkan, menawarkan aplikasi yang dibuat khusus dan program bantuan untuk mengelola masalah-masalah terkait pandemi kepada pengusaha di 3 kategori bisnis yang paling terkena dampak pandemi Retail, Pemerintahan & Non-Profit, dan Edukasi. Kini bersama BackToWork Zoho memasuki fase baru dengan memberikan dunia usaha di seluruh dunia sebuah cara yang aman dan terlindungi untuk kembali ke kantor.

Dapat disesuaikan untuk perusahaan dan organisasi besar maupun kecil, BackToWork mendukung kerja Chief Operations Officers (COO), Kepala Bagian HR, dan Kepala Bagian Fasilitas dan tim dalam membuat keputusan penting terkait kembali bekerja di kantor tanpa mempertaruhkan keamanan dan protokol kesehatan. Aplikasi ini terdiri dari 6 modul yang dirancang untuk setiap masalah dalam proses kembali ke kantor, terpadu dalam satu solusi terlindungi yang mudah dinavigasi: 

Safe Entry: menilik lokasi bisnis dan mengontrol akses masuk fasilitas berbasis kesehatan pegawai dan histori perjalanan melalui sistem contactless check-in menyeluruh menggunakan QR code.

Pemeriksaan Kesehatan Pegawai: melacak kesehatan tempat kerja dengan pemeriksaan mandiri, safe entry, dan kebijakan perjalanan. Pegawai dapat menyerahkan kuesioner kesehatan terkait histori perjalanan, rekam medis terbaru, dan histori terkait risiko terpapar lainnya.

Pemeliharaan dan Aset: mendefinisikan dan mengelola aset dan membuat permohonan pemeliharaan untuk pegawai. Permohonan perbaikan atau penggantian dapat dilakukan di aplikasi.

Control Panel Admin: miliki pandangan 360 derajat pada data di tempat kerja dalam dasbor khusus, juga dapat menambah dan mengatur pegawai, serta menentukan tugas; seperti persetujuan, kontak darurat, dan lain-lain.

Komunikasi: materi seperti pengumuman, FAQ, panduan pelaksanaan, dokumen kebijakan dan keamanan dapat dibagikan kepada pegawai serta dikelola melalui modul komunikasi.   

Fitur Penting Lainnya

  • Aplikasi yang user-friendly ini membuat organisasi memiliki pilihan dalam kustomisasi tingkat lanjut menyesuaikan dengan kebutuhan spesifik perusahan melalui Zoho Creator.
  • Aplikasi ini dapat diintegrasikan dengan mudah pada platform HR terbaik seperti Zoho People dan BambooHR
  • BackToWork dapat diakses melalui aplikasi web progresif, iOS dan Android.
  • BackToWork dapat diintegrasikan dengan mudah melalui Active Directory dan Zoho Directory.
  • Zoho memiliki beberapa pengembangan pada alur rencana, termasuk modul “Travel Management” dan integrasi dengan aplikasi konferensi video populer.

Harga Zoho BackToWork

Sebagai bagian dari upaya Zoho untuk mendukung dunia usaha selama masa yang tidak menentu ini, BackToWork akan ditawarkan secara gratis hingga akhir 2020. Setelah itu, setiap bulan akan ditarik biaya sebesar US$2 per bulan untuk setiap pengguna di seluruh kawasan. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Post

New Concept vivo Store 2020 Resmi Hadir, Gerai Vivo dengan Konsep Baru

Next Post

OPPO A53 Resmi Diluncurkan, Hadir dengan Fitur Kelas Atas

Related Posts
Total
0
Share