Zoom Kembangkan Zoom IQ, Perangkat Cerdas yang Mendukung Kolaborasi

Zoom IQ menggunakan teknologi OpenAI untuk memperkuat strategi penggabungan khusus untuk AI berdasarkan fleksibilitas

Trenteknologi.com – Zoom memperkuat strategi penggabungan khusus untuk AI dengan memanfaatkan model AI milik Zoom, model dari perusahaan AI terkemuka – seperti OpenAI – serta model AI dari sejumlah klien Zoom. Melalui fleksibilitas untuk menggabungkan berbagai jenis model ini, Zoom ingin memberikan manfaat terbaik bagi kebutuhan pelanggannya yang beragam. Model-model ini juga dapat disesuaikan agar bekerja lebih baik untuk pelanggan, berdasarkan kosakata dan kebutuhan mereka.

“Kami telah lama membangun solusi AI ke dalam produk Zoom untuk mendukung pelanggan agar menjadi lebih produktif,” kata Smita Hashim, Chief Product Officer Zoom. “Kami sangat senang dapat menghadirkan semakin banyak manfaat melalui large language models baru. Pendekatan unik kami terhadap AI akan memberikan fleksibilitas yang diinginkan pelanggan, serta membantu meningkatkan kolaborasi dan relasi pelanggan secara signifikan.”

Dalam lingkungan kerja masa kini, karyawan merasa semakin sulit untuk menyeimbangkan prioritas pada hari-hari kerja, yakni antara email, team chat, rapat, dan manajemen proyek. Perusahaan juga mencari cara-cara yang lebih baik agar tim dapat bekerja dan berkreasi bersama dengan lebih efektif secara real-time. Zoom IQ akan segera merilis sejumlah fitur baru untuk membantu mengatasi tantangan ini, antara lain:

  • Zoom IQ chat compose: Pengguna Zoom Team Chat dapat menggunakan fitur compose untuk membantu menulis pesan berdasarkan konteks percakapan, sekaligus menyesuaikan gaya pesan sebagai tanggapan yang disarankan.
  • Zoom IQ email compose: Dengan memanfaatkan kekuatan Generative AI, kini pengguna dapat memperoleh saran untuk draf email tanggapan sesuai dengan konteks percakapan dari Zoom Meetings, panggilan Zoom Phone, dan thread email sebelumnya. Fitur ini sebelumnya hanya tersedia dalam Zoom IQ for Sales.
  • Zoom IQ meeting summary: Fitur ini dapat menghasilkan rangkuman rapat, menyimpulkan langkah selanjutnya, dan membagikannya melalui Team Chat, Zoom Calendar, dan email tanpa merekam percakapan, sehingga peserta rapat yang tidak hadir tak perlu lagi mendengarkan rekaman panjang.
BACA JUGA :  Pengiriman Capai 200 Juta Unit, realme C Series Akan Terapkan Standar Baru

Dalam kesempatan yang sama, Zoom juga memperlihatkan inovasi berikut ini untuk membuat kerja tim menjadi lebih bermakna dan memperkuat relasi dengan pelanggan:

  • Zoom Huddles (sebelumnya dikenal dengan Zoom Spots) adalah ruang kerja virtual terfasilitasi video, dirancang untuk mendorong diskusi ad-hoc dan menjalin relasi, yang ditujukan untuk membangun ulang aspek “bekerja bersama” dari open office dan mendorong percakapan bebas format yang mengutamakan video. Zoom Huddles kini tersedia secara global bagi pelanggan yang mengajukan permintaan early access dengan mengunjungi halaman produk Zoom Huddles.
  • Intelligent Director menggunakan beberapa kamera dalam Zoom Room untuk menentukan angle terbaik dari individu di dalam ruangan untuk ditampilkan dalam rapat. Intelligent Director juga memberikan pengalaman terbaik dalam kelasnya bagi peserta jarak jauh melalui video dan suara yang berkualitas tinggi dan dapat diandalkan. Akan segera tersedia dalam versi beta.
  • Zoom Scheduler memudahkan pengguna untuk menemukan waktu rapat yang tepat dengan menampilkan ketersediaan waktu host, sehingga para partisipan (bahkan partisipan eksternal) dapat dengan mudah menjadwalkan rapat. Zoom Scheduler mengurangi kerumitan penjadwalan manual dengan menyertakan tautan Zoom Meetings ke dalam rapat yang telah ditempatkan pada kalender host, sehingga menghemat waktu kedua pihak. Zoom Scheduler beroperasi lancar dengan Zoom Meetings dan Zoom Mail & Calendar, serta terintegrasi dengan Google Calendar dan Microsoft 365, sehingga host dapat menggunakan kalender pilihan mereka.
BACA JUGA :  Cari Hape Rp 1 Jutaan dengan NFC? Dua Smartphone realme Ini Bisa Jadi Pilihan
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Erajaya Gelar UR Festival 2023, Rayakan Ulang Tahun KE-7 Urban Republic

Next Post

Trellix Temukan Peningkatan Serangan Siber Jenis Phishing dengan Manfaatkan Teknologi AI

Related Posts
Total
0
Share