Connect with us

Berita

4 Aktivitas Bareng Samsung Galaxy S20+ untuk Usir Bosan Selama #DiRumahAja

Published

on

Terpaksa tinggal #dirumahaja untuk mencegah penyebaran dan penularan penyakit Covid-19 yang disebabkan oleh Coronavirus (CoV) membuat banyak diantara kita yang merasa bosan karena minim aktivitas dan merasa stres karena tidak bisa bekerja atau menghasilkan uang.

Padahal, di luar sana ada banyak teknologi yang mendukung berbagai jenis aktivitas agar dapat dikerjakan dan diselesaikan dari rumah. Mulai dari internet yang semakin terjangkau, aplikasi yang semakin lengkap, hingga gadget seperti Samsung Galaxy S20 Plus yang semakin canggih misalnya.

Agar tetap bisa aktif dan produktif serta jauh dari rasa bosan meski harus tinggal di rumah berhari-hari, Anda harus tahu cara memaksimalkan gadget dan teknologi yang ada.

Khusus bagi pengguna Samsung Galaxy S20+, ada segudang fitur di flagship Samsung ini yang bisa Anda andalkan untuk, bekerja dari mana saja, bisa dimanfaatkan sebagai sumber hiburan untuk mengatasi rasa bosan, atau bahkan, dapat juga dimaksimalkan untuk meng-capture momen-momen berharga yang hasilnya akan membuat Anda terkejut karena tak pernah membayangkan hal ini dapat dihasilkan hanya dengan berbekal sebuah smartphone.

1. Samsung Galaxy S20+ menawarkan konten berkualitas tinggi dengan dukungan fitur terbaik di kelasnya

Sebenarnya, tinggal di rumah saja memiliki banyak manfaat. Apabila dimaksimalkan, pasti akan membuat Anda merasa bersyukur. Misalnya, Anda akan punya lebih banyak waktu berkumpul dengan keluarga, bisa lebih dekat dengan anak-anak, dan bisa mengenal perkembangan serta pertumbuhan mereka secara lebih detail.

Momen ini juga dimanfaatkan sebagai me-time untuk memanjakan diri dan menjauhi stress. Caranya, bisa dengan bermain game, menonton film, mendengarkan musik, atau menyaksikan content favorite di YouTube Premium.

Menikmati berbagai hiburan berkualitas tinggi dari rumah akan lebih mudah Anda wujudkan menggunakan Samsung Galaxy S20 Plus yang menawarkan gratis YouTube Premium selama 4 bulan (bagi pelanggan/pengguna baru Samsung S20 series).

Selain bisa mengakses YouTube Premium, Anda juga akan semakin dimanjakan dengan kehadiran layar Dynamic AMOLED 2.0 yang didukung refresh rate hingga 120Hz.

Dengan refresh rate yang tinggi, animasi hingga video FHD atau 4K akan terlihat bergerak lebih halus. Sedangkan layar Quad HD+ dan dukungan teknologi AMOLED 2.0 akan membuat gambar di layar terlihat lebih tajam dan lebih nyata. Perpaduan fitur dan teknologi tersebut akan menciptakan pengalaman yang mampu memanjakan mata.

BACA JUGA :  Realme XT Tawarkan Performa dan Pengisian Daya Cepat untuk Pengguna yang Aktif

Menonton film, streaming YouTube, ataupun bermain game menggunakan smartphone ini akan terasa lebih seru berkat kehadiran speaker AKG dan teknologi Dolby Atmos yang mampu menciptakan suara lebih nyata. Apalagi, jika Anda adalah penikmat musik, kehadiran teknologi Dolby Atmos dan speaker AKG akan membuat pengalaman Anda mendengarkan musik pasti jadi lebih berkesan.

2. Tetap produktif meski #DiRumahAja

Tinggal di rumah bukan halangan untuk tetap aktif, kreatif, dan produktif. Jika selama ini Anda merasa kurang leluasa bekerja dengan hp karena layarnya yang terlalu kecil, hardware-nya yang tidak mumpuni, atau karena keterbatasan kemampuan aplikasi, ini waktunya Anda mempertimbangkan ulang pendapat tersebut.

Pasalnya, Layar Samsung Galaxy S20+ tergolong cukup lega (6,7 inci). Jika tidak cukup, Anda bisa menyulap hp ini menjadi sebuah tablet atau bahkan sebuah PC dengan bantuan Samsung Dex–yang akan kami jelaskan di bagian bawah. Disamping itu, gadget ini juga telah dibekali hardware yang mumpuni berupa: chipset Exynos 990 yang dilengkapi dengan 8 cores, RAM 8GB tipe LPDDR5, GPU Mali-G77 MP11, hingga memori internal 128GB jenis UFS 3.0 yang menawarkan kecepatan baca-tulis data pada level yang belum pernah Anda bayangkan.

Dengan spesifikasi hardware seperti itu, jangankan multitasking, mengedit photo dengan aplikasi Adobe, mengedit video resolusi 8K, hingga memainkan game-game besar dan berat sekelas COD Mobile, Mobile Legends, hingga PUBG, semuanya terasa enteng meski harus dijalankan pada setting-an tertinggi sekalipun.

Jika membuka/menulis dan membalas email, browsing, hingga mengedit dokumen sudah begitu lumrah dan dapat dilakukan oleh semua smartphone, maka pengalaman bekerja Anda di rumah akan terasa berbeda (lebih mudah dan menyenangkan) karena Samsung juga telah membekali smartphone high-end mereka ini dengan fitur (aplikasi) Samsung Dex. Ini adalah sebuah fitur yang diciptakan untuk mengkoneksikan antara Samsung Galaxy S20+ ke layar tablet, monitor atau TV, serta komputer berbasis Windows dan MacOS.

Tak hanya sekedar berfungsi untuk memperbesar tampilan layar hp, aplikasi Samsung Dex menawarkan lebih dari itu. Anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan beberapa hal yang menakjubkan. Mulai dari multitasking. Misalnya Anda tetap bisa bekerja dengan nyaman di hp sembari menyajikan konten video hiburan untuk anak-anak di TV yang berasal dari ponsel; Anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan presentasi; Aplikasi ini juga mendukung dual screen sehingga Anda tetap bisa menerima dan membalas chatting sambil tetap menonton film; dan Anda juga bisa mengubah kemampuan hp ini layaknya sebuah PC yang dapat dioperasikan dengan menggunakan mouse dan keyboard di laptop maupun komputer berbasis Windows dan Mac.

BACA JUGA :  Ikuti Preorder realme Buds Air yang Beri Pengalaman TWS Premium dengan Harga Terjangkau

3. Menciptakan dan sharing foto-foto spektakuler makin mudah dengan Samsung Galaxy S20+

Mengambil foto objek yang berada di dalam maupun di luar rumah kini bisa dilakukan dengan mudah berbekal Samsung Galaxy S20+.

Jika menggunakan hp biasa, kita biasanya takut untuk melakukan zoom saat mengambil foto, karena pasti hasilnya akan pecah-pecah, tidak halnya jika kita menggunakan kamera Samsung Galaxy S20+ yang menawarkan sensor utama 64MP dengan kemampuan 3x hybrid optical zoom. Secara teknis, kameranya dapat melakukan pembesaran foto hingga (zoom) 30x.

Jadi, meski tidak berbekal lensa tambahan yang kadang bikin ribet dan sering lupa dibawa, kita tetap bisa menggunakan smartphone ini untuk mengambil objek dikejauhan atau benda berukuran kecil tanpa kehilangan detail dan ketajamannya. Dengan begitu, objek yang sulit dibidik karena berada di tempat yang sulit dijangkau bukan lagi masalah.

4. Tak lagi takut kehilangan momen berharga

Kehilangan fokus saat harus mengambil gambar dari objek yang bergerak cepat, atau kehilangan momen karena tidak sigap adalah hal paling sering dirasakan oleh para pengguna kamera hp. Berbekal Galaxy S20 Plus, hal seperti ini tak akan lagi sering terulang. Pasalnya, Samsung telah membekali smartphone mereka ini dengan teknologi baru dan fitur Single Take yang begitu mudah digunakan.

Kamera Samsung Galaxy S20+ plus bisa digunakan untuk mengambil video dengan resolusi hingga 8K. Dan, dari sejumlah frame video 8K tersebut, kita bisa mengeluarkan (mengambil) foto 33MP. Yang kualitasnya hampir setara dengan saat kita mengambil gambar pada still image mode. Ucapkan selamat tinggal pada “foto blur.”

Brust Mode pada Samsung Galaxy S20+ yang dikenal sebagai fitur ‘Single Take,’ penggunaanya kini lebih sederhana. Sekali sentuh, brust mode yang dapat menghasilkan 14 foto dan 2 video akan langsung aktif. Selanjutnya, kita hanya perlu fokus mengarahkan kamera untuk membidik objek. Jadi, pengguna tak akan lagi direpotkan dengan menekan tombol terus-menerus, yang sering membuat kita kehilangan fokus dan konsentrasi.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement