5 Hal Tetap Produktif Saat Work From Home Bareng Samsung Galaxy S20 Ultra #DiRumahAja

Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah, belakangan semakin akrab kita dengar karena pemerintah menganjurkan semua orang untuk tinggal #dirumahaja demi memutus rantai penyebaran Coronavirus sekaligus untuk menghindari agar kita maupun keluarga tidak terinfeksi virus ini. WFH sayangnya, tidak selalu seindah yang kita bayangkan karena, kondisi ini tak jarang justru membuat kita kesulitan berkomunikasi dengan tim atau partner kerja, bekerja di rumah juga kadang membuat kita sulit berkonsentrasi akibat suara anak-anak yang bermain. Ditambah lagi dengan larangan berkumpul yang juga makin menyulitkan kita untuk menggelar sebuah meeting berkualitas. Tapi khusus bagi pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, berbagai problem bekerja dari rumah di atas akan lebih mudah teratasi dengan bantuan flagship Samsung ini. Dengan begitu, Anda pun tetap bisa leluasa bekerja dari rumah bahkan lebih produktif. Apa rahasianya?

Fitur dan kecanggihan Samsung Galaxy S20 Ultra adalah jawabannya!

Berbekal berbagai fitur dan teknologi yang canggih, menyusun to do list jadi semakin mudah, meeting dengan teman-teman kantor terasa lebih nyata dan aman, mengakses file Microsoft Office dari jarak jauh begitu gampang, dan berbagai pekerjaan bisa diselesaikan lebih cepat berkat kecanggihan teknologi yang ditawarkan oleh Samsung. Nah, agar produktivitas kerja Anda tidak menurun sekalipun WFH, berikut adalah 5 hal pada Samsung Galaxy S20 Ultra yang akan membuat kegiatan bekerja dari rumah tetap produktif.

1. Ciptakan suasana tenang dengan membuat anak-anak sibuk

Jika kebetulan bekerja dari rumah kerap tersendat-sendat akibat anak-anak yang terus-menerus ingin meminjam smartphone untuk nonton Youtube atau kerap membuat suara gaduh, Anda bisa mencoba memanfaatkan fitur Samsung Dex.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai kemampuan fitur ini, Anda bisa menyimak beberapa poin di bawah ini.

  • Pertama, Anda bisa memanfaatkannya untuk menampilkan konten dari kanal YouTube favorit anak melalui Samsung Dex agar bisa diputar di monitor ataupun TV. Jangan khawatir, karena Anda tetap bisa menggunakan hp untuk bekerja sekalipun hp tersebut digunakan untuk menyetel live streaming YouTube di TV. Win-win solution ini akan membuat Anda bisa bekerja lebih tenang tanpa mengorbankan kesenangan anak-anak
  • Fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk bekerja dari Galaxy S20 Ultra menggunakan layar yang lebih besar seperti TV maupun monitor atau PC berbasis Windows serta Mac OS. Tak hanya sekadar memperbesar tampilan, fitur ini menawarkan sejumlah kelebihan yang akan memudahkan kita saat bekerja. Seperti misalnya, menampilkan multitasking atau multi window di layar yang lebih besar maupun di PC sehingga bekerja jadi terasa lebih leluasa layaknya di kantor
  • Bekerja menggunakan hp tanpa mengganggu komunikasi adalah kelebihan lain dari Samsung Dex. Dengan adanya fitur ini, kita tetap bisa menampilkan video atau pekerjaan menggunakan Samsung Dex di monitor sembari tetap fokus chatting atau berkomunikasi dengan rekan di layar hp

2. Membuat dan mengorganisir to do list harian jadi makin mudah

Agar tetap bisa produktif dan untuk memandu supaya pekerjaan yang kita lakukan tetap on track, kita membutuhkan to do list.

Meskipun banyak aplikasi serupa yang bisa kita jumpai di Google Play, namun apa yang ditawarkan oleh Samsung akan membuat Anda sedikit terkejut. Betapa tidak, menyiapkan daftar pekerjaan yang harus diselesaikan hari ini maupun di hari berikutnya–selain terasa lebih mudah juga semakin canggih karena, fitur ini bisa dikombinasikan dengan Bixby Reminder.

Dengan mengimpor calendar task ke Bixby Reminder, Anda bisa tetap fokus bekerja tanpa harus memikirkan apa yang harus Anda lakukan nanti atau tanpa perlu mengingat jadwal apa yang sedang menanti. Pasalnya, Bixby akan secara otomatis mengingatkan to do list seperti: meetingnext job, atau mengingatkan untuk melakukan sesuatu, tanpa perlu menutup pekerjaan.

Fitur ini sangat efektif untuk mengurangi gangguan selama bekerja, sehingga Anda tetap dapat berkonsentrasi dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Untuk memaksimalkan fitur ini caranya sangat mudah, berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Tentukan apa saja yang akan Anda lakukan hari ini dan di hari-hari selanjutnya dengan menuliskannya di calendar task
  • Kemudian import calendar task tersebut ke Bixby, agar Bixby dapat membaca dan membantu mengingatkan kegiatan apa yang akan Anda kerjakan pada waktu-waktu tertentu
  • Atau, to do list juga bisa dibuat menggunakan aplikasi Reminder yang dapat Anda jumpai di antara aplikasi Samsung. Ketuk pada tombol “Tulis Pengingat,” kemudian masukkan memo pengingat apa saja yang ingin Anda kerjakan sembari mengatur waktu yang diinginkan, lalu akhiri dengan menekan tombol “Simpan”
  • Semua memo yang Anda masukkan bisa dibaca melalui kalender. Dan kalender, akan secara otomatis mengingatkan to do list yang telah Anda buat berdasarkan referensi waktu yang telah ditentukan tersebut

3. Mengakses Windows dan Microsoft Office dari jarak jauh lebih mudah menggunakan Samsung Galaxy S20 Ultra

Hal lain pada Samsung Galaxy S20 Ultra yang bisa menjadikan kegiatan Work From Home lebih produktif adalah kerjasama antara Samsung dan Microsoft, yang memungkinkan pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra untuk mengakses file Microsoft Office dari jarak jauh.

Keberadaan fitur Link to Windows juga akan semakin memudahkan proses bekerja dari rumah, karena Anda bisa dengan mudah memindai dan menandatangani file PDF, mengkonversi gambar ke tabel Excel, melihat notifikasi, mengakses pesan, atau mengambil gambar/foto di hp dari laptop/PC secara seamless tanpa perlu berpindah perangkat.

4. Meeting dari rumah akan lebih lancar, lebih aman, dan lebih nyata

Agar tetap bisa bekerja secara tim atau agar tetap bisa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan rekan kantor, kita membutuhkan aplikasi yang stabil, menawarkan panggilan video berkualitas tinggi (full high definition), serta aman.

Karena, meskipun ada banyak aplikasi di luar sana yang serupa, sayangnya beberapa diantaranya ternyata tidak aman. Sehingga tak mengherankan apabila banyak data-data penting yang bocor di internet.

Berbekal Samsung Galaxy S20 Ultra, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan rekan sekantor akan lebih mudah karena Samsung telah bermitra dengan Google untuk menghadirkan Google Duo yang menawarkan panggilan video full high definition yang lancar dan aman, serta bisa dimanfaatkan untuk meeting dengan peserta hingga 12 orang.

5. Automatic live captions tak hanya ada di Google Pixel tapi juga dimiliki oleh Samsung Galaxy S20 Ultra

Ketika ingin menciptakan suasana yang tenang, biasanya kita akan mematikan audio dari video yang kita tonton. Menonton video tutorial atau berbagai video yang berkaitan dengan pekerjaan dari atas tempat tidur tanpa mengganggu pasangan yang sedang lelap bukan masalah jika Anda adalah pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra. Pasalnya, pada flagship Samsung ini telah tersedia fitur Live Captions yang biasanya hanya dapat kita jumpai pada hp Google Pixel. Jadi, bisa dibilang Samsung Galaxy S20 merupakan non-Google phone pertama yang dilengkapi dengan fitur ini.

Memanfaatkan fitur ini, kita tetap bisa menonton video dan memahami apa maksud video yang kita tonton meskipun audio-nya dimatikan.

Selain bermanfaat untuk bekerja di malam hari atau dari tempat tidur tanpa menimbulkan suara berisik, fitur ini juga pasti akan sangat bermanfaat apabila Anda terpaksa harus melihat video maupun mendengarkan audio (suara/voice) pada saat meeting. Karena secara harfiah, semua audio/suara di hp Samsung Galaxy S20 Ultra (dalam bentuk apapun) dapat memiliki teks real time apabila fitur Live Captions-nya diaktifkan pada menu Pengaturan > Live caption.

Beli Samsung Galaxy S20 Ultra dari situs resmi Samsung Indonesia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

4 Aktivitas Bareng Samsung Galaxy S20+ untuk Usir Bosan Selama #DiRumahAja

Next Post

Realme Gelar #Silaturealme TikTok Dance Challenge, Berhadiah Realme 6 Series

Related Posts
Total
0
Share