Connect with us

Aplikasi

4 Tips Mengelola Karyawan Milenial Menggunakan Aplikasi HR Gratis

Published

on

Setiap generasi kerja memiliki karakteristik tertentu yang saling membedakan dari generasi lain. Teknologi yang sudah melekat pada generasi milenial sejak mereka lahir, membuat perbedaan dari budaya kerja perusahaan di era digital saat ini. Termasuk dalam bagian HR perusahaan. Jika dahulu segala aktivitas HR masih menggunakan sistem kertas manual, kini telah muncul berbagai aplikasi HR gratis maupun berbayar yang bisa dimanfaatkan.

Berikut 4 tips mengelola karyawan milenial dengan menggunakan aplikasi HR gratis:

1. Informasi yang mudah diakses

Di era digital semua orang ingin serba praktis dan cepat. Tidak terkecuali soal penyajian data karyawan atau informasi tentang perusahaan. Komunikasi perpesanan instan bisa memudahkan antara karyawan menyusun strategi dalam mencapai target perusahaan. Dalam hal ini, aplikasi HR gratis maupun berbayar memberikan sejumlah fitur yang menyederhanakan antara anggota tim kerja untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Bahkan, ada juga yang bisa mengirimkan pesan secara massal atau broadcast cukup dalam satu kali tekan.

2. Fleksibilitas kerja

Bagi karyawan milenial keseimbangan hidup antara pekerjaan dan keluarga sangat penting. Mereka rela meninggalkan pekerjaan lama yang mapan hanya demi bisa menjaga keharmonisan keluarga. Hal ini turut didukung oleh kemajuan internet yang bisa melakukan tugas dari mana pun, termasuk dari kamar kerja Anda di rumah. Bayaran yang lebih tinggi tidak lagi penting, asalkan mereka bisa menikmati lebih banyak waktu liburan dan bekerja dari rumah dengan santai dan bebas stres.

Dengan aplikasi HR yang berbasis Cloud, tidak perlu lagi repot harus ke kantor untuk mengunduh data karyawan yang tersimpan di satu komputer. Cukup menggunakan laptop di rumah yang terhubung internet, semua data dan informasi bisa tersaji secara efisien dan praktis.

Baca Juga :  9 Modul Wajib Yang Harus Ada Di Aplikasi HR

3. Berikan reward dan peluang promosi jabatan

Kaum milenial dikenal ambisius dan pekerja keras. Oleh karena itu, sekecil apa pun prestasi mereka yang dihargai perusahaan tentu akan memberikan dampak yang besar dari segi loyalitas dan produktivitas. Tim HR dapat memantau kinerja karyawan dari aplikasi HR yang sudah diterapkan dalam perusahaan. Data kehadiran, maupun prestasi kerja bisa dengan mudah menentukan kandidat terbaik yang memang layak diberi reward atau peluang promosi jabatan.

4. Melibatkan Karyawan Millenial menjadi Sosial

Karyawan milenial senang jika dilibatkan dalam aneka kegiatan sosial. Perusahaan yang sering melibatkan karyawan dalam kegiatan – kegiatan sosial ataupun mendukung karyawan untuk berkomunikasi satu sama lain dapat meningkatkan produktivitas perusahaan. Saat ini sudah tidak relevan melarang karyawan memakai telepon, smartphone atau media sosial di saat bekerja. Karena rupanya, alat komunikasi ini memang menjadi ciri khas karyawan milenial.

Mendukung karyawan untuk saling berinteraksi atau sosialisasi dan saling bekerja sama antar anggota tim kerja akan menghasilkan solidaritas di dalam perusahaan.

Kelola sumber daya manusia di perusahaan Anda secara efektif dan efisien menggunakan aplikasi HR terbaik, LinovHR. Software HR berbasis Cloud yang menyederhanakan manajerial HR, sistem penggajian, dan data – data karyawan dengan tampilan sederhana. Sehingga pengelolaan sumber daya manusia dalam perusahaan bisa lebih maksimal.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement