4 Tips realme UI 4.0 untuk Menyesuaikan Ikon, Wallpaper, Always on Display sesuai Keinginan Anda

Trenteknologi.com – realme telah terkenal dengan antarmuka yaitu realme UI yang memiliki desain sangat segar dan unik, nyaman dan mudah digunakan oleh para penggunanya. realme UI saat ini telah semakin berkembang dengan banyak sekali perubahan mayor dan telah hadir realme UI 4.0, yang secara resmi pertama kali telah diumumkan versi stabilnya pada tahun 2023.

Dengan peluncuran realme UI 4.0 berbasis Android 13, ada beberapa opsi kustomisasi dan personalisasi terbaru yang sangat menarik Anda coba untuk membuat smartphone realme Anda lebih istimewa. Dan berikut adalah 4 Tips realme UI 4.0 dengan langkah yang sangat mudah untuk membuat smartphone realme Anda lebih interaktif dan sangat unik:

Mengubah Warna Ikon Sesuai dengan Wallpaper

Dengan sistem ikon berbasis tema yang baru diluncurkan dengan Android 13 yang ditambahkan dalam realme UI, jika Anda ingin ikon sesuai dengan gaya wallpaper Anda, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah

  • Tekan dan tahan layar pada Homescreen atau Pin dengan dua jari
  • Klik menu Icon
  • Lalu pilih Custom dan klik “Match Wallpaper Colours”

Menerapkan Wallpaper Sesuai dengan Keinginan Anda

Sebenarnya ada banyak aplikasi tersedia untuk wallpaper di Play Store, meskipun, realme memiliki fitur styling wallpaper sendiri. Namun jika Anda merasa kurang dengan Wallpaper yang disediakan oleh realme, Anda juga dapat menggunakan Wallpaper yang Anda inginkan sendiri sesuai selera.

BACA JUGA :  Optimalkan Pengalaman Bermain Game di realme Buds T110 dengan Fitur Gaming Mode

Langkah:

  • Tekan dan tahan layar beranda atau Pin dengan dua jari
  • Klik Wallpapers
  • Pilih Wallpapers kembali dan Pilih Foto dari Galeri
  • Lalu terapkan dan gunakan

Quick Return dan Dynamic Widget Dinamis di Homescreen

Ini adalah salah satu fitur yang sangat unik yang saya temui di realme UI 4.0. Ketika Anda menggunakan fitur Timer dari aplikasi Stopwatch, dan agar timer tetap berjalan Anda harus tetap membuka aplikasi Stopwatch agar tetap aktif. Namun saat ini dengan realme UI 4.0, Anda dapat dengan mudah menggunakan fitur Timer bersamaan dengan aplikasi lain dengan menggunakan fitur khusus yang bernama Quick Return, ini adalah widget yang sangat interaktif, yang dapat Anda gunakan untuk melakukan Pause, Stop atau tambahkan Lap pada aplikasi Stopwatch.

Langkah:

  • Buka Settings
  • Pilih Special Features
  • Pilih Quick Return lalu Aktifkan
  • Sekarang buka aplikasi Stopwatch, lalu mulai Timer, dan kembali ke Homescreen

Informasi Musik di Tampilan Always on Display

Always on Display telah menjadi salah satu fitur favorit saya selama bertahun-tahun, di mana Anda dapat memeriksa sebagian besar ikon pemberitahuan, waktu, dan jam ganda sepanjang waktu tanpa harus masuk ke layar Homescreen setiap saat. Fitur ini berfungsi sempurna dengan layar OLED dan saat ini telah ditingkatkan untuk menyertakan beberapa fungsionalitas tambahan. Dengan adanya fitur Always on Display tersebut, Anda juga dapat melihat informasi musik yang sedang Anda putar.

BACA JUGA :  Daftar realme 11 Series yang Masih Layar Dibeli Sekarang, Sudah Turun Harga!

Langkah:

  • Buka Settings
  • Pilih Wallpapers & Style
  • Aktifkan Always on Display
  • Buka Contextual Info & Aktifkan opsi Music Playback

Dengan tips-tips sederhana ini, Anda dapat menyesuaikan smartphone realme Anda sesuai dengan preferensi dan gaya Anda. Jangan ragu untuk menjelajahi fitur-fitur yang disediakan oleh realme UI 4.0 dan temukan cara terbaik untuk memanfaatkannya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Sony Alpha 9 III Resmi Dirilis, Kamera Full-Frame dengan Global Shutter System Pertama di Dunia

Next Post

Lakukan Tips Ini Agar Baterai Smartphone realme Anda Tidak Boros!

Related Posts
Total
0
Share