Sony Alpha 9 III Resmi Dirilis, Kamera Full-Frame dengan Global Shutter System Pertama di Dunia

Trenteknologi.com – Sony Alpha 9 III resmi diperkenalkan dengan dibekali dengan sensor gambar full-frame global shutter pertama di dunia. Bersamaan dengan itu, mereka juga meluncurkan lensa telefoto 300 mm teringan di dunia, G Master™ FE 300mm F2.8 GM OSS, dengan aperture maksimum F2.8, yang dapat dipasangkan dengan kamera Alpha 9 III. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Yoshiyuki Fujioka, President Director of PT Sony Indonesia, sebagai bagian dari komitmen Sony untuk terus berinovasi dan memberikan kemudahan kepada pengguna.

Sensor gambar full-frame global shutter ini memungkinkan kamera Alpha 9 III melakukan pemotretan dengan burst speed hingga 120 fps tanpa distorsi atau blackout kamera. Sensor ini dikombinasikan dengan sistem AF canggih dari Sony yang memiliki AI autofokus dengan perhitungan fokus AF/AE hingga 120 kali per detik, serta kemampuan untuk menyinkronkan flash pada semua kecepatan pemotretan. Keunggulan ini membuka peluang baru bagi fotografer profesional, terutama dalam genre seperti birding, olahraga, dan potret.

Sementara itu, lensa G Master™ FE 300mm F2.8 GM OSS menawarkan kualitas tinggi dengan performa autofokus yang cepat dan presisi tinggi. Desainnya yang ringan dan seimbang membuat pengguna dapat menangkap momen yang tajam dan dinamis, seperti pada momen olahraga atau gerakan hewan. Saat dipasangkan dengan kamera Alpha 9 III, lensa ini memungkinkan pemotretan beruntun dengan kecepatan tinggi hingga 120 frames per detik, bahkan pada subjek dengan pergerakan rumit. Lensa ini juga kompatibel dengan teleconverter opsional, memungkinkan pemotretan pada jarak telefoto hingga 600 mm.

Fitur utama Alpha 9 III mencakup sensor gambar full-frame global shutter, AI autofokus dengan perhitungan fokus AF/AE hingga 120 kali per detik, serta optical 5-axis in-body image stabilization sebesar 8,0 stop. Kecepatan shutter Alpha 9 III mencapai 1/80000 detik, memungkinkan pemotretan pada kecepatan tinggi tanpa distorsi. Mode release lag yang dapat disesuaikan, fungsi Pre-Capture, dan peningkatan kecepatan sistem secara keseluruhan juga menjadi fitur unggulan.

BACA JUGA :  realme 12+ 5G Punya Performa Bertenaga dengan Harga Terjangkau, Ini Spesifikasinya

Alpha 9 III akan tersedia di Indonesia mulai 3 Februari 2024 dengan harga Rp 94.999.000, termasuk Sony Memory Card CEA-G160T dan Sony Battery NP-FZ100 senilai hingga Rp 8.000.000 selama periode pembelian antara 3 Februari 2024 – 31 Maret 2024 (selama stok masih ada). Selain itu, vertical grip VG-C5 akan tersedia dengan harga Rp 6,999,000. Dan untuk Lensa FE 300mm F2.8 GM OSS juga akan tersedia pada tanggal yang sama dengan harga Rp 99.999.000 di seluruh dealer resmi Sony.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

realme Raih Predikat “Young People’s Choice”, Berkat Konsistensi Hadirkan Smartphone Inovatif

Next Post

4 Tips realme UI 4.0 untuk Menyesuaikan Ikon, Wallpaper, Always on Display sesuai Keinginan Anda

Related Posts
Total
0
Share