5 Alasan Laptop Acer Aspire 5 Slim Cocok Digunakan untuk Bikin Konten

Acer Aspire 5 Slim merupakan salah satu laptop yang ditujukan untuk para konten kreator. Model laptop ini hadir dalam dua varian, regular edition yang ditujukan untuk pelajar, pekerja dan sejenisnya, serta creator edition untuk pengguna yang rutin membuat konten.

Trenteknologi.com – Konsumen pastinya selalu mencari laptop yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Salah satu yang banyak dicari beberapa tahun ke belakang adalah laptop untuk pengguna yang sering membuat konten, atau biasa disebut dengan konten kreator.

Salah satu laptop untuk konten kreator dan baru saja dihadirkan oleh Acer untuk konsumen di Indonesia adalah Aspire 5 Slim. Model laptop ini hadir dalam dua varian, regular edition yang ditujukan untuk pelajar, pekerja dan sejenisnya, serta creator edition untuk pengguna yang rutin membuat konten.

Kali ini kami mendapat kesempatan untuk mengulas Aspire 5 Slim versi creator edition yang didukung dengan kartu grafis Nvidia GeForce MX550. Di artikel ini kami akan membahas 5 fitur menarik yang dimiliki Acer Aspire 5 Slim creator edition.

Menggunakan Prosesor Terbaru Intel Core Generasi ke-12 yang Bertenaga

Acer menjagokan Aspire 5 Slim sebagai laptop yang andal untuk bekerja dan bermain. Acer Aspire 5 Slim hadir dengan prosesor Intel Core i7-1255U yang memiliki konfigurasi 10 core (2P core + 8E core) dan 12 threads

Sesuai namanya, ini adalah prosesor Intel Core generasi ke-12 yang merupakan varian terbaru saat ini. Selain lebih kencang, prosesor generasi terbaru ini juga bisa berikan masa pakai yang lebih lama, berkat konsumsi daya yang lebih ditingkatkan efisiensinya. 

Peruntukannya sebagai laptop untuk pembuatan konten, kami mencoba menggunakannya untuk editing foto dan video. Editing foto kami lakukan dengan menjalankan aplikasi Photoshop dan berjalan tanpa kendala. Demikian juga saat kami jalankan aplikasi Adobe Premiere Pro untuk editing dan render video, kinerjanya berjalan sangat lancar.

BACA JUGA :  realme C67 Jadi yang Pertama Mencicipi Android 14 di Segmen Harga Dua Jutaan

Dengan dua tugas berat tersebut yang dapat dijalankan dengan lancar, berbagai task lain yang relatif ringan seperti mengetik, browsing, streaming film, conference video bukan hambatan bagi laptop ini.

Didukung Grafis NVidia GEFORCE MX 550

Untuk sisi grafis, laptop ini menggunakan NVidia GEFORCE MX550 yang makin mantap untuk melakukan aktivitas seperti editing foto dan video. Dibuat dengan arsitektur NVIDIA Turing dan kecepatan memori yang lebih baik dari sebelumnya, MX550 memberikan kemampuan editing foto dan video, serta gaming lebih cepat jika dibandingkan dengan integrated graphics terbaru. 

Kinerjanya lebih lancar dengan teknologi NVIDIA Optimus yang menawarkan performa sempurna dari kombinasi baterai tahan lama dan performa yang optimal. Berbekal kartu grafis ini, sesi pembuatan konten berjalan lebih nyaman di laptop ini.

Begitu juga untuk sesi bermain game, yang mana laptop ini sempat kami manfaatkan untuk bermain game seperti Valorant dan Genshin Impact yang juga berjalan dengan begitu mulus.

Dibekali SSD dan Dual Slot RAM

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Acer Aspire 5 Slim adalah adanya fitur penyimpanan SSD NVME yang memiliki kapasitas sebesar 512GB. Dengan menggunakan fitur penyimpanan tersebut, proses penyimpanan maupun transfer file akan terasa lebih cepat dibandingkan menggunakan HDD. 

Dengan begitu, setiap kegiatan komputasi pada sistem operasi Windows 11 Home akan terasa lebih optimal. Seperti menyalakan laptop yang jadi lebih cepat, hingga membuka aplikasi dengan lebih responsif. Penggunaan SSD ini tentu saja sangat mendukung untuk aktivitas membuat konten. Sesuatu yang tidak akan Anda temui jika menggunakan HDD. 

BACA JUGA :  Deretan realme 11 Series Masih Menarik untuk Dibeli di Tahun 2024

Laptop ini menggunakan RAM berkapasitas 8GB DDR4 Dual Channel. Kapasitas RAM ini dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan. Dengan kemampuan upgradable ini, pengguna bisa meningkatkan performa dari laptop dari bawaannya.

Layar IPS Full HD yang Jernih untuk Editing

Kecepatan kencang saat mengakses laptop tampaknya kurang sempurna jika layar menghasilkan gambar yang biasa saja. Maka dari itu Acer Aspire 5 Slim dibekali dengan layar 14 inci IPS beresolusi Full HD. 

Dengan layar IPS beresolusi tinggi ini akan semakin membuat pengguna nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas pekerjaan, editing, streaming hingga gaming. 

Layar laptop ini didukung fitur ComfyView yang disematkan pada layar dapat membuat laptop ini tidak memantulkan cahaya dengan intensitas tinggi, selain itu juga sudah didukung Acer Color Intelligence yang akan membuat tampilan warnanya sesuai dengan aslinya.

Dilengkapi dengan sistem Operasi Windows 11 Home dan gratis instalasi Microsoft Office & Student 2021

Sistem operasi dari laptop ini sudah terinstall Windows 11 Home dan Microsoft Office Home and Student 2021, yang mana merupakan salah satu OS terbaru yang dimiliki oleh Microsoft, sehingga pengguna tidak perlu repot membeli lisensi dan melakukan instalasi sistem operasi lagi.

Dari penelusuran kami, Acer Aspire 5 Slim versi creator edition dengan kartu grafis Nvidia GeForce MX550 resmi tersedia dengan harga mulai dari Rp 12 jutaan. Konsumen juga akan mendapatkan garansi sparepart selama 1 tahun, garansi servis selama 3 tahun dan garansi Accidental Damage Protection selama 1 tahun.

BACA JUGA :  Xiaomi Pastikan Redmi Note 13 Series Hadir di Indonesia pada 28 Februari 2024
Total
0
Shares
3 comments
  1. Baru beli ini dan menurut gw laptop ini udah cukup buat ngelakuin tugas-tugas sehari-hari, bahkan buat main game juga lancar. Ditambah lagi designnya slim dan ringan, jadi bisa dibawa ke mana-mana dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Review Acer Aspire Vero 14”, Desain Eco-Friendly, Baterai Awet Hingga 16,5 Jam!

Next Post

Ini Deretan Fitur Keren di Galaxy A14 5G yang Bisa Wujudkan Resolusimu

Related Posts
Total
0
Share