Review Acer Aspire Vero 14”, Desain Eco-Friendly, Baterai Awet Hingga 16,5 Jam!

Acer Aspire Vero 14” yang diklaim sebagai laptop dengan desain eco-friendly alias ramah lingkungan, kali ini hadir dengan pembaruan yang membawa sejumlah peningkatan menarik.

Trenteknologi.com – Acer termasuk salah satu brand terkemuka yang peduli terhadap masa depan bumi. Salah satu kontribusinya dengan meluncurkan lini Aspire Vero, yang diklaim sebagai laptop dengan desain eco-friendly alias ramah lingkungan. Kali ini, Acer Aspire Vero 14” hadir sebagai pembaruan yang membawa sejumlah peningkatan menarik. Penasaran seperti apa rasanya menggunakan laptop yang dibuat dengan material daur ulang? Simak pengalaman kami berikut ini.

Laptop Eco-Friendly, Tetap Kokoh dan Menawan

Acer Aspire Vero 14” kali ini tetap menggunakan bahan-bahan daur ulang. Beberapa di antaranya seperti 30% plastik PCR (Post-Consumer Recycled) di seluruh sasisnya, 50% bahan PCR serupa pada tombol keyboard, panel layar hingga boks atau kemasan yang hampir 100% bisa didaur ulang.

Acer mengklaim material ramah lingkungan yang digunakan membantu penurunan konsumsi emisi CO2 sebanyak 21%, dibandingkan dengan laptop lain yang ukurannya sama. Jika kamu membeli laptop ini, berarti kamu bakalan turut serta dalam upaya melestarikan lingkungan atau termasuk dalam gerakan #sayangbumi.

Dari segi desain, Acer Aspire Vero 14″ tampil cukup spesial dengan hadir dalam warna biru laut (Marianna Blue) yang berasal dari sampah-sampah plastik, memiliki warna yang sama dengan skema warna laut. Warna yang diberikan mengingatkan bahwa laut yang semakin terdegradasi dan tercemar polusi. Dalam bagian bodi laptop, juga dihiasi dengan aksen bintik natural yang bakalan berbeda dari satu laptop dengan lainnya. Adapun perbedaan tersebut hadir akibat dari proses daur ulang yang dilakukan.

BACA JUGA :  realme P1 dan realme P1 Pro Bawa Layar 120Hz OLED dan Kamera 50MP

Sesuai dengan namanya, layar Aspire Vero 14” berukuran 14 inci dengan panel IPS full HD (1920×1080 piksel), alias lebih kompak dibandingkan generasi sebelumnya. Juga semakin lengkap berkat dukungan standar warna 100% sRGB, menjamin warna terlihat lebih jelas dan akurasi lebih tinggi. Ingin menggunakannya dalam durasi yang cukup lama? Teknologi Acer ComfyView™ LED menjamin kenyamanan mata agar tidak terasa mudah lelah. Karena lebih kompak dan ringan dibandingkan versi terdahulunya, Aspire Vero terbaru satu ini semakin mudah dibawa ke mana saja.

Tombol R dan E pada keyboard sengaja didesain terbalik, memperkuat pesan penting dari konsep “R-E” yang dimiliki oleh Acer seperti “reuse” dan “recycle”. Pada bagian touchpad-nya, Acer Aspire Vero 14” menggunakan teknologi OceanGlass. Dibuat dengan material plastik yang didaur ulang dari sisa sampah plastik di lautan, namun juga terasa seperti menyentuh permukaan kaca pada umumnya. Lengkap dengan sensor sidik jari yang mendukung Windows Hello di bagian touchpad tersebut.

Dengan menggunakan bahan PCR memberikan warna yang natural tanpa cat dan tekstur yang berbeda pada saat dipegang sehingga terasa nyaman ketika bersentuhan dengan kulit. Selama pemakaian kami, Acer Aspire Vero 14” termasuk laptop yang bodinya tidak mudah kotor atau membekas sidik jari, juga tidak licin ketika dibawa ke mana-mana karena permukaan yang serupa dengan material matte.

Performa Andal dengan Sertifikasi Intel Evo Platform

Acer Aspire Vero seri terbaru ini ditenagai dengan prosesor 12th Gen Intel Core i5-1235U yang sudah tersertifikasi Intel Evo platform. Laptop ini juga menyediakan RAM dual channel 8GB LPDDR4X dan penyimpanan internal berupa SSD NVMe Gen4 berkapasitas 512GB. Untuk penyimpanan, bila dirasa kurang lega, pengguna bisa melakukan upgrade secara mudah, karena dirancang untuk penggunaan dalam jangka waktu lebih lama. Sementara sertifikasi Intel Evo memberikan jaminan responsivitas, daya tahan baterai awet, pengisian daya cepat, serta konektivitas terbaik.

Untuk ketersediaan port sudah dilengkapi dengan adanya USB-C berstandar Thunderbolt 4, USB-A 3.2 port, Headphone/speaker jack audio, serta HDMI port. Untuk konektivitas nirkabel sudah didukung adanya WiFi 6E dan Bluetooth 5.2. Sehingga Aspire Vero 14” bisa menangkap sinyal Wi-Fi secara prima dari berbagai lokasi publik, serta mudah tersambung dengan aksesori lain seperti earphone nirkabel.

BACA JUGA :  realme Pad 2 WiFi Edition Resmi Dirilis, Layar Lebih Besar dan Kinerja Cepat

Laptop Acer Aspire Vero 14” Irit Daya dengan VeroSense

Menjadi sebuah laptop yang pas untuk aktif dibawa dan digunakan selama bepergian, Acer Aspire Vero 14” juga terhitung irit, salah satunya berkat aplikasi VeroSense yang bisa digunakan untuk mengatur mode penggunaan daya. Jadi kamu bisa mengatur sendiri konsumsi daya dari laptop kamu. VeroSense memberikan empat mode performa dengan informasi masing-masing mode sebagai berikut;

  • Eco+ Mode: Penghematan daya tahan baterai paling lama,
  • Eco Mode: Penghematan daya tahan baterai dengan performa lebih baik dari Eco+ Mode,
  • Balanced Mode: Mode optimal untuk keseimbangan performa dan daya tahan baterai,
  • Performance Mode: Mode untuk performa terbaik ketika perlu menjalankan aplikasi berat.

Dengan optimasi VeroSense, Acer berani mengklaim bila Aspire Vero 14” bisa digunakan hingga 16,5 jam. Namun, kamu tidak perlu khawatir saat baterainya habis, karena laptop ini bisa diisi ulang dengan cepat dengan fitur fast charging, termasuk melalui port USB-C sehingga mudah untuk diisi dengan charger yang sudah lebih umum..

Kesimpulan

Konsep ramah lingkungan yang dikedepankan Acer Aspire Vero 14″ terbilang sukses, dalam artian bukan sekadar gimmick belaka. Selain penggunaan bahan PCR dan kemasan yang bisa didaur ulang, software VeroSense juga ditanamkan sebagai bagian dari misi hemat energi. Penggunaan prosesor Intel Core generasi terbaru serta Intel Evo platform memastikan bila perangkat ini punya performa yang setara dengan ultrabook premium masa kini.

BACA JUGA :  Berkat MediaTek Dimensity 6100+, realme 12 5G Catatkan AnTuTu Skor Hingga 410 Ribu!

Dari segi desain, Acer berhasil mengemas laptop yang dibuat dengan campuran material daur ulang ini menjadi sebuah produk ramah lingkungan yang justru tampil cukup menawan dan punya kinerja mumpuni. Bagi yang berminat, Acer Aspire Vero 14” bisa didapat dengan harga Rp10.699.000 melalui Acer eStore, Acer Official Store, Acer Exclusive Store, Acer Authorized Store, dan toko-toko offline lainnya.

Setiap pembelian laptop ini akan mendapatkan perlindungan ekstra 1 (satu) tahun Accidental Damage Protection (ADP). Acer sudah melengkapi laptop ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021 yang siap digunakan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Xiaomi Segera Hadirkan 4 Produk AIoT Terbaru di Indonesia

Next Post

5 Alasan Laptop Acer Aspire 5 Slim Cocok Digunakan untuk Bikin Konten

Related Posts
Total
0
Share