Connect with us

Android

5 Fakta Tentang Android yang Belum Banyak Diketahui !

Published

on

Trenteknologi.com – Google adalah perusahaan yang terbilang sangat penting dikehidupan kita saat ini. Dengan adanya Google, Anda dapat mencari apapun yang ingin Anda ketahui melalui Google Search. Selain itu, Android adalah salah satu sistem operasi paling populer di dunia dalam hal penjualan. Hal ini juga membuat Google, menjadi sebuah perusahaan yang harus diperhitungkan.

Saat ini jumlah perangkat yang menggunakan sistem operasi Android telah melebihi jumlah perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows dalam hal penjualan. Lebih banyak orang mengakses internet menggunakan Android dibandingkan platform lain. Keterjangkauan dan aksesibilitas Android dan Google membuat mereka istimewa. Namun dibalik itu, sebenarnya terdapat 5 fakta tentang Android yang belum banyak diketahui !

 

Android dibuat untuk Kamera Digital

Andy Rubin - Pendiri Android

Andy Rubin – Pendiri Android

Tahukah Anda bahwa pada awalnya pendiri Android yaitu Andy Rubin mengembangkan sistem operasi Android untuk kamera digital. Namun, ia kemudian diakui potensinya dan diberi tantangan untuk bersaing secara langsung dengan Windows Mobile.

 

Google didanai oleh Lembaga Pemerintahan Amerika

Google - US National Security Agency

Google – US National Security Agency

Investor utama Google adalah sebuah lembaga yang terkait erat dengan pemerintahan Amerika. Tujuan Google didanai oleh lembaga pemerintahan Amerika adalah guna memberi dukungan kepada badan keamanan Amerika dalam hal teknologi, sehingga dapat digunakan oleh pemerintah serta pasukan militer Amerika untuk memiliki teknologi yang lebih baik.

BACA JUGA :  Resmi Dikonfirmasi, Xiaomi Mi 5 bakal Diluncurkan 24 Februari 2016 !

 

Android Marshmallow Menyimpan Data Anda

Android 6.0 Marshmallow Data App

Android 6.0 Marshmallow Data App

Fitur seperti Data App kini kembali dalam Android 6.0 Marshmallow yang berfungi untuk menyimpan seluruh data pengguna termasuk password langsung ke server Google.

 

Google Bermasalah dengan Undang-Undang Anti-Trust

Google AntiTrust Violations

Google AntiTrust Violations

Badan pemerintahan di seluruh Eropa dan bahkan Asia telah menuntut Google atas pelanggaran undang-undang Anti-trust. Namun beberapa kali Google selalu lolos dari tuntutan hukum ini, sampai pada akhirnya Rusia memberikan bukti bahwa Google bersalah atas undang-undang Anti-Trust tersebut, karena Rusia menemukan beberapa transaksi mencurigakan dari Google pada rekeningnya.

 

Android KitKat tidak Mendukung MicroSD

Android Kitkat no microSD

Android Kitkat no microSD

Android adalah sistem operasi “sejuta umat”. Pengguna diberi kebebasan untuk melakukan tweak dengan pengaturan yang mereka inginkan. Namun tahukah Anda bahwa Google awalnya memutuskan untuk “membunuh” dukungan kartu memori microSD pada Android KitKat, tetapi Google merubah pikirannya dan akan tetap memberikan dukungan untuk kartu memori microSD pada semua versi Android di masa depan.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

4 Comments

4 Comments

  1. yokoz

    Nov 7, 2015 at 3:22 am

    siip gan, ane baru tahu..

  2. ahmad kunbal

    Nov 9, 2015 at 9:01 am

    Ternyata pada awalnya android
    dikembangkan untuk kamera digital sebelum menjadi os smartphone .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement