Connect with us

Berita

Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 Semakin Seru dan Meriah

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah Yogyakarta dan Bali, kini giliran area Jakarta yang dipadati para penggemar fotografi dari berbagai penjuru tanah air, peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2015. Sebanyak 1874 peserta tepatnya terlihat memenuhi atrium utama Mall @Alam Sutera. Dengan penuh semangat, para peserta penggemar fotografi dari berbagai latar belakang ini mempersiapkan diri untuk berkompetisi di ajang lomba fotografi terbesar se-Asia dan se-Indonesia ini. Tidak hanya fotografer berpengalaman, namun para pelajar pun turut berpartisipasi meramaikan Canon PhotoMarathon Indonesia 2015.

 Sebanyak 1.874 peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 area Jakarta berkumpul di Atrium Utama Mall @Alam Sutera Tangerang, Sabtu (24/10) mengawali perhelatan fotografi akbar tersebut. Para peserta tidak hanya memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah dan trip klinik foto ke Jepang, tetapi juga berkesempatan menambah wawasan melalui seminar fotografi dan bersilaturahmi dengan para penggemar fotografi dari berbagai wilayah di tanah air.

Sebanyak 1.874 peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 area Jakarta berkumpul di Atrium Utama Mall @Alam Sutera Tangerang, Sabtu (24/10) mengawali perhelatan fotografi akbar tersebut. Para peserta tidak hanya memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah dan trip klinik foto ke Jepang, tetapi juga berkesempatan menambah wawasan melalui seminar fotografi dan bersilaturahmi dengan para penggemar fotografi dari berbagai wilayah di tanah air.

Penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia di tahun ketujuh ini semakin menegaskan komitmen Canon dan pt. Datascrip dalam memajukan dunia fotografi di Indonesia. Hal ini terlihat dari kepesertaan acara yang terbuka bagi seluruh pecinta foto pengguna kamera digital dengan merek apapun dan semua peserta memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemenang.

Tak hanya itu, di ajang ini para peserta pun dibekali dengan wawasan dan informasi seputar fotografi dari Ferry Ardianto, seorang fotografer profesional yang telah berkarya selama lebih dari 20 tahun. Para peserta terlihat antusias dengan penjelasan dan pengalaman yang dibagikan Ferry. Sesi tanya jawab dengan pembicara pun menjadi kesempatan berharga bagi para peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 untuk menambah lagi pengetahuan dan keterampilan.

BACA JUGA :  24 Mei 2015, Canon Menggelar Kompetisi Street Pixmatography di Jakarta !

Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 memang lebih dari sekadar lomba foto, melainkan juga ajang silaturahmi akbar antara para pehobi fotografi, baik yang tergabung dalam komunitas maupun yang non-komunitas. Selain sesi lomba yang ditujukan untuk mengasah kreativitas fotografis para peserta, ajang ini juga menjadi sarana bagi para komunitas pecinta foto untuk berkumpul dan saling berbagi. Pertemuan seperti ini tentunya membuka dan memperluas jaringan komunikasi antara fotografer maupun komunitas, baik dari daerah yang sama maupun berbeda-beda.

“Penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia yang telah berlangsung selama tujuh tahun telah menjadi momentum penting bagi para penggemar fotografi di tanah air. Ajang tahunan ini seperti sebuah pesta atau perayaan yang bukan hanya menjadi sarana mengasah kreativitas dan keterampilan fotografi, melainkan juga menjadi momen silaturahmi antara penggemar fotografi. Dengan munculnya juara-juara baru di setiap kota beserta karya-karya mereka yang memukau, kami berharap Canon PhotoMarathon Indonesia bisa menginspirasi sekaligus berkontribusi untuk memajukan dunia fotografi tanah air,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon, pt. Datascrip.

Sesi lomba terbagi dalam tiga sesi yang dimulai dari tema 1, yaitu Bentangan. Setelah sesi tema 1 selesai, panitia mengumumkan tema 2 Bersiap-siap, dilanjutkan kemudian dengan sesi terakhir yang mengusung tema Corak Nusantara. Para peserta terlihat begitu bersemangat dalam mengikuti keseluruhan rangkaian lomba.

BACA JUGA :  Kemeriahan Canon PhotoMarathon Indonesia Akan Kembali Hadir di 3 Kota

Foto-foto terbaik dari hasil jepretan para peserta sejak pagi hingga siang hari langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari para fotografer dari latar gaya pemotretan yang beragam, yakni Ray Bachtiar (Fotografer Profesional), Yuliandi Kusuma (Fotografer & Pewarta Foto), Setiadi Darmawan (Fotografer Profesional), Denny Herliyanso (Fotografer Profesional), Effendi Suryajaya (Fotografer Profesional) dan Novan Kurnia Chandra (Koordinator Tim Kreatif pt. Datascrip).

Ares Jonekson Saragi – Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 – Jakarta (tengah), berfoto bersama Irwan Kamdani – President Director, pt. Datascrip (kiri) dan Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip (kanan) usai menerima hadiah Juara Umum berupa 1 unit kamera DSLR Canon EOS 100D dan perjalanan klinik foto ke Jepang bersama para pemenang Canon PhotoMarathon dari negara Asia lainnya.

Ares Jonekson Saragi – Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 – Jakarta (tengah), berfoto bersama Irwan Kamdani – President Director, pt. Datascrip (kiri) dan Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip (kanan) usai menerima hadiah Juara Umum berupa 1 unit kamera DSLR Canon EOS 100D dan perjalanan klinik foto ke Jepang bersama para pemenang Canon PhotoMarathon dari negara Asia lainnya.

 

Tampil sebagai juara umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 di area Jakarta adalah Ares Jonekson Saragi. Ia berhak membawa pulang 1 unit kamera DSLR Canon EOS 100D dan perjalanan klinik foto ke Jepang bersama juara umum dari Yogyakarta dan Bali serta para juara utama negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2015 lainnya.

Dalam perjalanan klinik foto tersebut para peserta akan dibimbing langsung oleh seorang fotografer profesional papan atas. Dengan demikian mereka akan banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu fotografi baru untuk diterapkan dan dibagi bersama komunitas fotografer di sekitar mereka, sekembalinya mereka dari perjalanan tersebut.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

realme X2 Pro Jadi Produk Flagship Terlaris di Blibli.com & realme 5s jadi No. 1 Produk Quad Camera di Lazada

Published

on

Trenteknologi.com – Melalui kampanye 12.12 realme Carnival yang diadakan kemarin, realme berikan kejutan dengan membawa smartphone populer mulai dari realme X2 Pro, realme 5s, kemudian realme 5, realme XT, dan realme 5 Pro yang dijual dengan harga khusus selama satu hari saja. Tidak hanya itu, headset nirkabel pertama dari realme juga dijual dengan pilihan warna lengkap serta harga yang lebih terjangkau.

Kejutan itu dihadirkan sebagai bentuk apresiasi realme ke pasar Tanah Air atas respons yang luar biasa. realme telah menggapai posisi Top 4 Smartphone Brand di Indonesia tahun ini. Pencapaian tersebut merupakan buah usaha keras realme dan tanggapan positif yang diberikan pasar.

Ditutup secara manis, realme mendapatkan rekor sebagai Merek Smartphone No. 1 di platform Akulaku karena memiliki tingkat pertumbuhan penjualan tertinggi dalam platform cicilan online tersebut selama 12.12 realme Carnival. realme turut menjadi Merek Smartphone Top 3 di Shopee. Seluruh pencapaian pada 12.12 realme Carnival membuktikan bahwa setiap kejutan yang diberikan realme kepada pelanggannya telah diterima dengan baik.

Secara spesifik, catatan lain juga diciptakan oleh produk realme Full Speed Flagship realme X2 Pro. Produk flagship yang baru diluncurkan ini mendapat jabatan no. 1 smartphone flagship terlaris dengan segmen Rp 7-8 Juta di Blibli.com. Smartphone realme 5s ikut meraih jabatan no. 1 New Quad Camera Smartphone di Lazada.

BACA JUGA :  Canon EOS M10, Kamera Mirrorless dengan Kualitas dan Kecanggihan Canon EOS

Untuk realme X2 Pro, pencapaiannya tidak mengherankan karena smartphone ini datang dengan banyak keunggulan. Dilempar realme ke pasar, realme X2 Pro dibekali prosesor Snapdragon seri 855+ berikan pengalaman performa yang luar biasa dan ditingkatkan. Cip pemrosesan AI juga tiga kali lebih cepat dari generasi sebelumnya, tangkas sekaligus cerdas menjalankan operasi inti.

Panel Super AMOLED Ultra Smooth dengan kecepatan refresh 90Hz yang diusungnya, menjadikan sajian visual paling halus yang memanjakan mata. Kecepatan turut ditunjukkan dari segi baterai dengan pengaplikasian teknologi pengisian 50W SuperVOOC. Teknologi tersebut bisa sajikan kecepatan pengisian baterai untuk penuh dari kondisi kosong hanya dalam waktu 35 menit.

Sedangkan untuk realme 5s, smartphone ini bisa menjadi no. 1 New Quad Camera Smartphone di Lazada karena bisa berikan standar baru ke jajaran smartphone di kelasnya. realme mengupgrade kamera utama di realme 5 menjadi resolusi 48MP.

Melalui tuntutan pengguna yang membutuhkan kinerja kamera yang lebih baik dan pengembangan dalam teknologi mobile photography, kamera resolusi sangat tinggi telah menjadi terobosan berikutnya dalam eksplorasi teknologi mobile photography. 48MP Quad Camera dari realme 5s dapat mengambil foto dengan resolusi setinggi 8000×6000 piksel sehingga menghasilkan gambar yang jelas dengan detail baik bahkan setelah diperbesar atau di-crop. Belum lagi baterai jumbonya yang mencapai kapasitas 5.000mAh tahan diajak beraktivitas berhari-hari.

BACA JUGA :  Canon EOS 5D Mark IV – Kamera DSLR Superior untuk Beragam Kebutuhan Fotografi dan Video

Agar tidak melewatkan kesempatan emas berikutnya dari realme terus ikuti media sosial resmi realme Indonesia melalui akun Facebook di facebook.com/realmeIndonesia dan akun Instagram resmi realme Indonesia di instagram.com/realmeindonesia.

Continue Reading

Berita

Cuma Hari ini! 12.12 realme Carnival Hadir dengan Diskon Hingga 60%

Published

on

Trenteknologi.com – Hari ini atau tanggal 12 Desember menjadi tanggal penting terutama bagi yang ingin mendapatkan barang impian namun dengan harga khusus. Seperti realme yang memberikan kejutan kepada pelanggan dalam rangka meramaikan momentum Hari Belanja Online Nasional.  Melalui 12.12 realme Carnival di Shopee, Lazada, realme.com, dan Blibli.com, realme menghadirkan jajaran smartphone terbaiknya dengan diskon hingga 60% beserta hadiah spesial selama satu hari penuh.

realme mengadakan 12.12 realme Carnival sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan di Indonesia. Ini karena hanya dalam waktu setahun saja berkiprah, realme kini telah menduduki Top 4 Smartphone Brand di Indonesia. Selain bentuk dari apresiasi, 12.12 realme Carnival sekaligus menjadi jawaban realme dalam memenuhi permintaan tinggi dari pelanggan akan seri Quad Camera dan program promo Mega Sale 11.11 bulan lalu. Sebab realme sekaligus ingin membuktikan bahwa produk-produk unggulannya tersedia di pasaran. Ditambah melalui harga spesial dalam perhelatan 12.12 realme Carnival, realme siap menghadirkan Real Surprise bagi semua pelanggan di Indonesia.

Khusus di hari ini, realme menebar beragam produk smartphone populer seperti realme 5, realme 5 Pro, realme 5s, realme XT dan realme X2 Pro. realme 5, si Quad Camera PowerHero yang memberikan upgrade di berbagai bidang. realme 5 menjadi yang pertama di kelasnya dalam menghadirkan empat kamera belakang, baterai besar yang sangat tahan lama, serta prosesor berkinerja cepat.

BACA JUGA :  Bersiaplah, Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 Sudah di Depan Mata !

Pengaturan Quad Camera-nya termasuk kamera utama dengan sensor 12MP dengan aperture f/1.8, dan tiga lensa lainnya untuk menghadapi berbagai skenario. Upgrade besar lain dari realme 5 adalah baterai besar 5.000mAh yang memungkinkan untuk bertahan berhari-hari hanya dengan sekali pengisian daya. Smartphone quad camera terbaik di kelasnya ini hadir dengan harga khusus Rp 1.749.000 (3+32GB) dan Rp 2.199.000 (4+128GB) selama 12.12 realme Carnival.

Jika pelanggan menginginkan kamera resolusi besar yang disetel oleh ahlinya, ada 64MP Quad Camera Xpert realme XT yang disetel oleh sang ahli fotografer andal, Aaron Huey dari National Geographic. Smartphone ini tersedia dengan harga khusus Rp 3.499.000 (4+128GB) & Rp 4.199.000 (8+128GB) khusus di 12.12 realme Carnival.

Jika pelanggan menginginkan versi Pro, realme 5 Pro juga tersedia di 12.12 realme Carnival dengan harga spesial Rp 3.499.000 (8+128GB). realme 5 Pro menjadi produk andalan anak muda Indonesia sebab telah mengusung chipset Snapdragon 712 AIE yang cerdas, quad camera dengan sensor 48MP dengan Sony IMX586 yang serbaguna untuk mengambil foto layaknya pro dan VOOC Flash Charge 3.0 yang terbukti cepat dan aman.

realme 5s turut tersedia di momen luar biasa ini dengan harga Rp 2.699.000 (4+128GB). realme 5s membawa semua keunggulan yang telah menjadi ciri khas realme 5, dari baterai besar 5.000mAh, prosesor yang mumpuni di kelasnya yaitu Snapdragon 665 AIE, dan Quad Camera yang kini memiliki resolusi 48MP.

BACA JUGA :  Canon EOS 80D – Kamera DSLR Andalan Fotografer dan Videografer

Produk flagship yang baru saja diluncurkan oleh realme yaitu Full Speed Flagship realme X2 Pro ikut tersedia dengan stok lebih banyak di 12.12 realme Carnival. realme X2 Pro dilengkapi dengan Snapdragon 855+, 90Hz Ultra Smooth Display, dan 50W SuperVOOC Flash Charge yang bisa mengisi daya ponsel dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 35 menit saja.

Tapi tidak berhenti di situ, realme sekaligus menyediakan gawai audio nirkabel mereka yaitu realme Buds Wireless yang juga dijual dengan harga spesial. Earphone nirkabel paling trendi dari realme, realme Buds Wireless tersedia juga dalam 3 pilihan warna (kuning-hitam, oranye, dan hijau) dengan harga spesial Rp 399.000.

Selama 12.12 realme Carnival, pelanggan bisa mendapatkan beragam produk di atas melalui platform Shopee, Lazada, dan realme.com dengan harga khusus di setiap platformnya sementara realme X2 Pro hanya akan tersedia di Blibli.com. Jadi jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk mendapatkan produk terbaik dengan harga terbaik di 12.12 realme Carnival. Silakan mengunjungi situs resmi realme Indonesia di realme.com/id untuk informasi lebih detailnya.

Continue Reading

Berita

Xiaomi Meriahkan Festival Belanja Online 12.12, Dengan Diskon Hingga 20%

Published

on

Trenteknologi.com – Xiaomi kembali hadir untuk memeriahkan Harbolnas atau festival belanja online 12.12 dengan berbagai penawaran-penawaran spektakuler. Di antaranya adalah penjualan perdana smartphone Redmi 8 Series yang baru saja diluncurkan baru-baru ini, dengan harga perkenalan yang menarik, juga first sale untuk gaming flagship Black Shark 2 Series, dan Mi True Wireless Earbuds Basic terbaru.

Bertajuk “12.12 Sales” Xiaomi akan menggelar festival belanja pada 12-14 Desember 2019 di Mi.com dan partner e-commerce. Tidak hanya first sale smartphone terbaru, Xiaomi juga menghadirkan flash sale, pre-order dan potongan harga hingga 20 persen untuk produk smartphone dan ekosistem Xiaomi.

Redmi 8 Series

Redmi 8 Series adalah penerus terbaru seri Redmi yang sangat populer, hadir dengan peningkatan keren di sisi desain dan baterai 5000mAh, sehingga Redmi 8 Series layak disebut #HapeKeceBatreGede.

Redmi 8A 2GB 32GB ditawarkan pada harga perkenalan Rp1.399.000 dari sebelumnya Rp1.449.000. Adapun Redmi 8, ditawarkan dengan harga perkenalan Rp1.699.000 dari Rp1.749.000.

Redmi 8 akan tersedia secara eksklusif di Lazada dan Mi.com, mulai pukul 00.00 WIB. Sedangkan Redmi 8A akan tersedia secara eksklusif di Shopee sebab Xiaomi bergabung dengan festival Shopee 12.12 Birthday sale. Promosi ini akan tersedia selama siaran televisi live Shopee 12.12 Birthday sale pada pukul 19.00 pada 12 Desember 2019 di RCTI, SCTV, Indosiar dan MNC TV. Adapun di Mi.com dimulai dari pukul 00.00 WIB.

BACA JUGA :  Canon EOS 6D Mark II – Kamera Full-Frame untuk Fotografi Tingkat Lanjut

Redmi Note 8 Series

Xiaomi menggelar flash sale di Mi.com dan Shopee untuk smartphone Redmi Note 8 Pro dengan harga Rp2.999.000 mulai tanggal 12 Desember pukul 00.00 WIB. Juga Xiaomi menggelar flash sale di Mi.com dan Lazada untuk Redmi Note 8 dengan harga Rp1.999.000 mulai pukul 00.00 WIB.

Black Shark 2 Pro Lava Orange Edition
Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro Lava Orange Edition akan tersedia untuk pre-order mulai 12.12 di Mi.com. Black Shark 2 akan tersedia dengan harga mulai Rp5.999.000 dan Black Shark 2 Pro Lava Orange Edition dari harga Rp7.999.000 untuk pembelian early bird.

Redmi 7 Series

Xiaomi juga menyediakan potongan harga sampai 13 persen untuk varian-varian Redmi 7 dan Redmi Note 7 di Mi.com, Blibli, Lazada, Shopee.

NoTipeHarga NormalHarga 12.12e-commerce
1Redmi 7ARp1.199.000Rp1.149.000Mi.com, Lazada, Shopee, Blibli
2Redmi 7 2/16Rp1.499.000Rp1.299.000Mi.com, Lazada
3Redmi 7 3/32Rp1.799.000Rp1.749.000Mi.com, Shopee, Blibli
4Redmi Note 7 4/64Rp2.199.000Rp2.099.000Mi.com, Lazada, Shopee, Blibli
5Redmi Note 7 4/128Rp2.599.000Rp2.499.000Mi.com, Shopee, Blibli

Mi Smart TV dan produk Ecosystem

Sementara itu pembelian Mi TV 4A 32inch ada promosi di Lazada, Shopee, JD.ID, dan Blibli. Harga spesial untuk flash sale di Lazada, Shopee, Blibli dan JD.ID pada 12 Desember pukul 00.00 WIB adalah Rp1.699.000 dari harga normal Rp1.999.000. Adapun Mi TV 4A 43inch ada promo spesial di Lazada, khususnya untuk flash sale 12 Desember pada pukul 12.00 WIB, harganya menjadi Rp2.999.000 dari harga normal Rp3.799.000.

BACA JUGA :  Canon PowerShot G5 X & PowerShot G9 X : Hasilkan Foto Memukau dari Genggaman Tangan Anda

Sebagai bentuk kolaborasi antara Xiaomi Smart TV dan Vidio.com, kami juga memberikan penawaran menarik pada festival belanja 12.12. Pembeli Xiaomi Smart TV di Lazada akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp100.000 untuk paket berlangganan Premier Gold selama 1 tahun.

Mi True Wireless Earbuds yang hadir dengan kualitas audio tak tertandingi dan daya baterai yang panjang, ditawarkan dengan harga Rp249.000 hanya pada 12.12 mulai pukul 00.00 WIB di Mi.com dan Authorized Mi Store. Produk inovatif lainnya adalah Mi Smart Band 4 dengan diskon sebesar Rp50.000 menjadi Rp399.000 dan produk ekosistem seperti Mi LED Smart Bulb dengan diskon 20 persen dan Mi Robot Vacuum dengan potongan harga 11 persen.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai festival 12.12 ini, kunjungi: https://event.mi.co.id/id/sales2019/12-12

Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5