Connect with us

Berita

Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 Semakin Seru dan Meriah

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah Yogyakarta dan Bali, kini giliran area Jakarta yang dipadati para penggemar fotografi dari berbagai penjuru tanah air, peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2015. Sebanyak 1874 peserta tepatnya terlihat memenuhi atrium utama Mall @Alam Sutera. Dengan penuh semangat, para peserta penggemar fotografi dari berbagai latar belakang ini mempersiapkan diri untuk berkompetisi di ajang lomba fotografi terbesar se-Asia dan se-Indonesia ini. Tidak hanya fotografer berpengalaman, namun para pelajar pun turut berpartisipasi meramaikan Canon PhotoMarathon Indonesia 2015.

 Sebanyak 1.874 peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 area Jakarta berkumpul di Atrium Utama Mall @Alam Sutera Tangerang, Sabtu (24/10) mengawali perhelatan fotografi akbar tersebut. Para peserta tidak hanya memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah dan trip klinik foto ke Jepang, tetapi juga berkesempatan menambah wawasan melalui seminar fotografi dan bersilaturahmi dengan para penggemar fotografi dari berbagai wilayah di tanah air.

Sebanyak 1.874 peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 area Jakarta berkumpul di Atrium Utama Mall @Alam Sutera Tangerang, Sabtu (24/10) mengawali perhelatan fotografi akbar tersebut. Para peserta tidak hanya memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah dan trip klinik foto ke Jepang, tetapi juga berkesempatan menambah wawasan melalui seminar fotografi dan bersilaturahmi dengan para penggemar fotografi dari berbagai wilayah di tanah air.

Penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia di tahun ketujuh ini semakin menegaskan komitmen Canon dan pt. Datascrip dalam memajukan dunia fotografi di Indonesia. Hal ini terlihat dari kepesertaan acara yang terbuka bagi seluruh pecinta foto pengguna kamera digital dengan merek apapun dan semua peserta memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemenang.

Tak hanya itu, di ajang ini para peserta pun dibekali dengan wawasan dan informasi seputar fotografi dari Ferry Ardianto, seorang fotografer profesional yang telah berkarya selama lebih dari 20 tahun. Para peserta terlihat antusias dengan penjelasan dan pengalaman yang dibagikan Ferry. Sesi tanya jawab dengan pembicara pun menjadi kesempatan berharga bagi para peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 untuk menambah lagi pengetahuan dan keterampilan.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 memang lebih dari sekadar lomba foto, melainkan juga ajang silaturahmi akbar antara para pehobi fotografi, baik yang tergabung dalam komunitas maupun yang non-komunitas. Selain sesi lomba yang ditujukan untuk mengasah kreativitas fotografis para peserta, ajang ini juga menjadi sarana bagi para komunitas pecinta foto untuk berkumpul dan saling berbagi. Pertemuan seperti ini tentunya membuka dan memperluas jaringan komunikasi antara fotografer maupun komunitas, baik dari daerah yang sama maupun berbeda-beda.

“Penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia yang telah berlangsung selama tujuh tahun telah menjadi momentum penting bagi para penggemar fotografi di tanah air. Ajang tahunan ini seperti sebuah pesta atau perayaan yang bukan hanya menjadi sarana mengasah kreativitas dan keterampilan fotografi, melainkan juga menjadi momen silaturahmi antara penggemar fotografi. Dengan munculnya juara-juara baru di setiap kota beserta karya-karya mereka yang memukau, kami berharap Canon PhotoMarathon Indonesia bisa menginspirasi sekaligus berkontribusi untuk memajukan dunia fotografi tanah air,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon, pt. Datascrip.

Sesi lomba terbagi dalam tiga sesi yang dimulai dari tema 1, yaitu Bentangan. Setelah sesi tema 1 selesai, panitia mengumumkan tema 2 Bersiap-siap, dilanjutkan kemudian dengan sesi terakhir yang mengusung tema Corak Nusantara. Para peserta terlihat begitu bersemangat dalam mengikuti keseluruhan rangkaian lomba.

Foto-foto terbaik dari hasil jepretan para peserta sejak pagi hingga siang hari langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari para fotografer dari latar gaya pemotretan yang beragam, yakni Ray Bachtiar (Fotografer Profesional), Yuliandi Kusuma (Fotografer & Pewarta Foto), Setiadi Darmawan (Fotografer Profesional), Denny Herliyanso (Fotografer Profesional), Effendi Suryajaya (Fotografer Profesional) dan Novan Kurnia Chandra (Koordinator Tim Kreatif pt. Datascrip).

Ares Jonekson Saragi – Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 – Jakarta (tengah), berfoto bersama Irwan Kamdani – President Director, pt. Datascrip (kiri) dan Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip (kanan) usai menerima hadiah Juara Umum berupa 1 unit kamera DSLR Canon EOS 100D dan perjalanan klinik foto ke Jepang bersama para pemenang Canon PhotoMarathon dari negara Asia lainnya.

Ares Jonekson Saragi – Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 – Jakarta (tengah), berfoto bersama Irwan Kamdani – President Director, pt. Datascrip (kiri) dan Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip (kanan) usai menerima hadiah Juara Umum berupa 1 unit kamera DSLR Canon EOS 100D dan perjalanan klinik foto ke Jepang bersama para pemenang Canon PhotoMarathon dari negara Asia lainnya.

 

Tampil sebagai juara umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 di area Jakarta adalah Ares Jonekson Saragi. Ia berhak membawa pulang 1 unit kamera DSLR Canon EOS 100D dan perjalanan klinik foto ke Jepang bersama juara umum dari Yogyakarta dan Bali serta para juara utama negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2015 lainnya.

Dalam perjalanan klinik foto tersebut para peserta akan dibimbing langsung oleh seorang fotografer profesional papan atas. Dengan demikian mereka akan banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu fotografi baru untuk diterapkan dan dibagi bersama komunitas fotografer di sekitar mereka, sekembalinya mereka dari perjalanan tersebut.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Ramaikan Bulan Ramadan, Infinix Berikan Harga Special untuk HOT S3

Published

on

By

Trenteknologi.com – Sebagai salah satu brand Smartphone di Indonesia, Infinix Mobility terus memberikan produk terbaik kepada para pengguna. Salah satunya dengan kehadiran Infinix HOT S3 yang telah dinobatkan sebagai The Most Valuable Smartphone di acara Selular Congress 2018, Jakarta, Indonesia beberapa waktu lalu.

Mendapatkan kepercayaan sebagai The Most Valuable Smartphone, Infinix HOT S3 akan memberikan penawaran dengan harga spesial untuk para pecinta gadget masa kini.

Fitur utama Infinix HOT S3 dengan kamera depan 20 MP Low Light Selfie, efek Bokeh yang menakjubkan, hingga Dual Selfie Softlight yang mampu memaksimalkan selfie meski di tempat minim cahaya sekalipun.

Selain itu, Infinix HOT S3 Express Yourself dilengkapi dengan layar lebar Full View Display 18:9 tanpa memperbesar ukuran smartphone itu sendiri. Dengan layer lebar ini, pengguna dapat menikmati momen selfie atau menonton video dengan layar yang maksimal. Dibekali dengan Qualcomm Snapdragon dan kapasitas memori lebih besar, Infinix HOT S3 ini bisa didapatkan dengan harga spesial.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Infinix bersama dengan Lazada akan memberikan penawaran spesial yang akan berlangsung pada tanggal 25 – 28 Mei 2018. Penawaran dengan harga spesial tersebut dikhususkan untuk salah satu produk terbaik Infinix, Infinix HOT S3 Express Yourself.

Sempurnakan amal di bulan baik, sambut Ramadan bersama Infinix. Jangan lupa pasang alarm khusus di tanggal 25 -28 Mei 2018 dan standby di Lazada Indonesia di link https://www.lazada.co.id/shop/infinix-official-store/infinix-hot-s3.htm, jangan sampai kehabisan!

Continue Reading

Berita

ViewSonic Luncurkan Proyektor 4K 3500 Lumen Dengan Harga Di Bawah 25 Juta

Published

on

Trenteknologi.com – ViewSonic kembali memperkenalkan produk terbarunya di Indonesia, kali ini produk yang diperkenalkan adalah proyektor rumah dengan tingkat kecerahan tinggi DLP 4K Ultra HD pertama di dunia, ViewSonic PX747-4K. Sebagai produk terbaru di lini solusi hiburan rumah dan proyeksi multimedia pemenang penghargaan perusahaan, ViewSonic PX747-4K memberikan resolusi 4K Ultra HD (3840X2160) yang memukau pada tingkat kecerahan 3500 lumens dan di tingkat harga yang membuat teknologi 4K dapat diakses oleh lebih banyak penggemar hiburan rumah.

Dengan mereproduksi warna dengan intens melalui teknologi eksklusif SuperColor, lalu telah menggunakan teknologi XPR dari Texas Instruments akan membantu ViewSonic PX747-4K menghasilkan kontras tinggi dan 8,3 juta piksel untuk gambar super tajam pada layar besar. PX747-4K kompatibel dengan HDR (High Dynamic Range), dengan HDR standar terbuka. Dengan kemampuan untuk memecahkan kode sinyal video HDR**, proyektor ini memutar video yang sangat detail. Warna tampil lebih cerah dan lebih hidup, dengan kontras yang lebih kaya dan lebih detail.

PX747-4K memberikan detail yang tajam dan warna yang hidup berkat tingkat kecerahan 3500 lumens dan rasio kontras 12.000:1 baik di ruangan yang terang atau gelap, . Speaker 10W yang tertanam dan suara yang mengisi ruangan, menjadikan proyektor 4K ini melibatkan penonton dalam pengalaman audio-visual yang imersif sepanjang waktu. Zoom optik 1,2x dan pilihan konektivitas serbaguna, termasuk HDMI 2.0 / HDCP 2.2, HDMI 1.4/HDCP1.4, USB 2.0, Audio In/Out, RS232 dan 12V trigger, memastikan pengaturan PX747-4K mudah dilakukan. Port HDMI ganda memberikan konektivitas yang fleksibel dan bisa digunakan di masa yang akan datang dengan berbagai perangkat high-definition termasuk konsol game, pemutar Blu-ray, PC dan banyak lagi.

“Dengan PX747-4K, ViewSonic menawarkan berbagai solusi 4K ke lebih banyak konsumen,” kata Reza, Sales Manager ViewSonic Indonesia. “Dengan proyektor PX747-4K yang baru, kami berfokus pada kecerahan tinggi pada resolusi Ultra HD, yang akan memungkinkan konsumen untuk menonton semuanya, mulai dari siaran olahraga di siang hari hingga film di malam hari di ruangan mana saja, tanpa perlu memikirkan tentang cahaya ambient yang tersedia. Proyektor 4K kami ditargetkan untuk memberikan pengalaman menonton di layar besar yang imersif pada tingkat harga yang sesuai untuk konsumen.”

ViewSonic PX747-4K ini akan mulai dijual pada bulan Juni 2018 mendatang, dengan harga yang terbilang terjangkau dibandingkan kompetitornya yaitu dibandrol dengan harga 24.999.000.

Continue Reading

Berita

Lenovo Berikan Promo Menarik untuk Pembelian Data Center Selama Bulan Ramadhan

Published

on

Trenteknologi.com – Dalam menyambut Ramadhan dan momen tengah tahun Lenovo mengadakan promo untuk produk-produk data center unggulan. Promo yang berlangsung sejak tanggal 1 April hingga 31 Mei 2018 ini memberikan berbagai penawaran menarik bagi kalangan profesional dan pelaku bisnis yang ingin meningkatkan produktivitas kerja dan memberikan nilai tambah bagi bisnis mereka melalui solusi bisnis inovatif dan terdepan di bidangnya.

Server Lenovo Dengan 1 dan 2 Prosesor atau lebih

Server Lenovo dengan 1 prosesor, seperti Lenovo System x3250 M6 dan TS460 adalah server andal yang menggunakan prosesor hingga Intel® Xeon® E3-1200 v5 terbaru untuk perusahaan skala kecil dan menengah yang dirancang untuk mendukung beban kerja infrastruktur seperti contohnya email, dokumen, percetakan, Retail Point of Sale dan aplikasi kantor cabang. Server jenis ini sudah dioptimalkan untuk kebutuhan usaha kecil menengah (SMB), kantor yang terletak di luar daerah, dan lingkungan komputasi tersebar (distributed environment). Dalam program ini, pelanggan akan mendapatkan voucher belanja Rp1.500.000 untuk pembelian setiap unit server berjenis 1 prosesor.

Adapun untuk server Lenovo dengan 2 prosesor atau lebih, yakni  Lenovo x3500 M5, x3550 M5, x3650 M5, x3690 X5, x3850 X5, x3850 X6, x3950 X5, x3950 X6, x3750 M4, Blade HS23 E, HS23, x220, x222, x240, x240 M5 akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp3.000.000 di setiap pembelian unitnya. Server-server dengan kinerja tinggi ini dioptimalkan untuk cloud, virtualisasi, big data, dan analytics sehingga dilengkapi dengan dua atau lebih prosesor Intel® Xeon® E5/E7 v4 yang memberikan kinerja CPU 44% lebih cepat, jumlah inti (core) 22% lebih banyak, memori 12% lebih cepat, kinerja Hadoop hingga 23% lebih cepat, serta enkripsi data 30% lebih kencang dibanding generasi sebelumnya demi mendukung pengambilan keputusan bisnis yang real-time.

ThinkSystem

Server Lenovo ThinkSystem seperti SR530, SR550, SR570, SR590, SR630, SR650, ST550, SR850, SR950, SN550, SN850, SD530 adalah sebuah rangkaian produk dari divisi Lenovo Data Center Group (DCG) yang berbasis hardware. Di dalamnya, terdapat rangkaian produk server untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari Lenovo x86 Server ber-chassis Rack maupun Tower yang sudah mendapat refresh dari keunggulan prosesor Intel Xeon Scalable Platform terbaru, hingga jenis server High Performace Computing (HPC) berpendingin cairan seperti Lenovo NeXtScale System M5. Melalui promo ini, pelanggan akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp. 3.000.000 setiap pembelian unitnya.

Windows Server ROK dan Lenovo Storage

Dalam sistem komputasi bisnis tentu saja diperlukan perangkat penyimpanan data yang tangguh dan kapasitasnya memadai. Untuk setiap pembelian Lenovo Storage S2200 atau S3200, pelanggan akan mendapatkan benefit voucher belanja sebesar Rp 3.000.000, sedangkan untuk pembelian Windows Server ROK (Reseller Option Kits) yang mencakup berbagai paket skalabilitas (Standard, Datacenter, Storage, dan SQL) yaitu 01DA088, 00Y6328, 00Y6332, 01DA056, 01DA066, 01GU569, 01GU573, 01GU577, 01GU581 dan 01GU584 pelanggan akan mendapatkan benefit voucher belanja sebesar Rp1.500.000 untuk setiap unitnya.

Promo Ramadhan Lenovo merupakan penawaran menarik bagi para profesional dan pelaku bisnis untuk dapat merasakan pengalaman terbaik melalui berbagai solusi inovatif dan efisien. Selain itu, melalui promo ini pula, Lenovo ingin kembali menguatkan komitmennya sebagai mitra terpercaya yang dapat mendukung dan memenuhi kebutuhan para penggunanya untuk mencapai performa bisnis yang maksimal.

Continue Reading

Jooble.id

Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Advertisement

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5