Connect with us

Android

7 Ponsel Pintar dengan Nilai Jual Kembali Terbaik

Published

on

Dewasa ini, ketika ponsel pintar telah berubah menjadi kebutuhan banyak orang, kita dihadapkan pada satu dilema saat ponsel baru dirilis. Haruskah kita mempertahankan yang lama setelah membeli yang baru ataukah menjualnya?

Masing-masing dari kita mungkin punya jawaban yang berbeda-beda. Ada yang memilih untuk menyimpannya atau memberinya ke orang lain. Ada pula yang memilih untuk menjualnya, sekadar agar tidak ingin repot atau membantu meringankan ongkos membeli ponsel yang baru. Terlepas dari alasan yang Anda miliki, mungkin artikel berikut bisa membantu. Melalui artikel ini, kami akan mengulas 7 merek ponsel dengan nilai jual kembali yang terbaik. Semoga bisa membantu.

iPhone X

Layaknya produk Apple pada umumnya, iPhone X dibanderol dengan harga cukup tinggi, hingga menyentuh angka 17 juta di Indonesia. Kabar baiknya ialah, harga jual kembalinya pun lebih kurang sama. Beberapa situs jual beli barang-barang bekas mencantumkan harga iPhone X bekas yang kurang lebih sama dengan produk barunya. Tentunya hal ini tidak terlepas dari beragam fitur yang disematkan dalam perangkat ini. Anda pun dapat menggunakannya untuk beragam keperluan, mulai dari berkomunikasi, bekerja, bermain, atau bahkan bertaruh di tempat-tempat seperti FUN88.

Hal yang menarik ialah belakangan santer terdengar kabar bahwa Apple akan tetap mempertahankan harga iPhone X di masa mendatang, meski penggantinya telah dirilis. Kemungkinan besar hal ini dikarenakan Apple ingin memangkas ongkos produksi. Jika ini benar, iPhone X bisa saja menjadi barang incaran kolektor.

Samsung Note 8

Agaknya Samsung Note 8 menerapkan pola harga jual kembali yang sama seperti yang diterapkan iPhone X. Dengan harga beli baru yang lumayan tinggi, harga jual kembali Samsung Note 8 pun tidak jauh berbeda dengan harga produk barunya. Hal ini dikarenakan fitur yang diusung Samsung Note 8 tidak main-main. Berbagai fitur unggulan disematkan, salah satunya layar 6.3 inci dan stylus terintegrasi.  Oleh karena itu, sejauh Anda bisa menjaga keseluruhan fitur, termasuk stylus, berfungsi dengan baik, bukan mustahil Anda bisa menjual kembali Samsung Note 8 milik Anda dengan harga yang tinggi.

iPhone 8 Plus

Setelah iPhone X, iPhone 8 Plus menjadi produk kedua Apple dengan harga jual kembali yang lumayan tinggi, di kisaran 12 juta. Hal ini memang masuk akal mengingat beragam fitur kelas wahid yang disematkan ke dalam perangkat ini.

Samsung Galaxy S8 Plus

Ponsel keluaran Samsung dan Apple hampir sama baiknya dalam hal harga jual kembali. Samsung Galaxy S8 Plus, misalnya, memiliki harga jual kembali di kisaran 6 juta. Meski harganya cenderung jauh di bawah produk Apple, fitur-fitur yang dimiliki Samsung Galaxy S8 Plus tidak bisa dianggap enteng. Terlebih, jika kita membandingkannya dengan produk lain pada rentang harga yang sama. Bahkan hingga kini, banyak toko-toko online yang masih menawarkan produk Samsung Galaxy S8 Plus bekas dan mendapatkan banyak peminat.

Google Pixel 2 XL

Jika dibandingkan dengan Apple dan Samsung, Alphabet masih merupakan pemain baru di bidang ponsel pintar. Namun, untuk perusahaan sekelas Alphabet, hal ini tidak berarti apa-apa. Ini terbukti ketika Google merilis produk mereka, Google Pixel 2 XL. Layaknya produk Alphabet, ponsel ini hadir dengan beragam fitur ekslusif. Beberapa di antaranya bahkan tidak dapat dijumpai pada produk-produk ponsel lain, meski sama-sama mengusung sistem operasi Android besutan Alphabet.

Tentu, kabar baiknya ialah meski jika Anda memutuskan untuk menjual produk ini, harga jual kembalinya tidak akan jauh berbeda dengan produk baru. Hal ini dikarenakan Google Pixel 2 XL dirancang sebagai produk yang tahan lama. FItur-fiturnya pun dirancang sedemikian rupa agar tidak mengalami penurunan performa untuk jangka waktu panjang. Dengan tampilan elegan berkat dihilangkannya bingkai di bagian depan serta kamera yang mumpuni, ponsel ini sukses menggaet minat dari banyak pengguna ponsel di seluruh dunia.

Terlebih Alphabet sendiri menjanjikan bahwa Google Pixel 2 XL masuk ke dalam salah satu seri produk yang akan mendapatkan pembaruan sistem operasi di masa mendatang. Jadi, siapapun yang membeli ponsel Anda nantinya, ia tidak perlu mengganti ponsel hanya untuk mendapatkan sistem operasi terbaru dari Alphabet.

Sony Xperia XZ Premium

Jangan terkejut. Terlepas dari penjualan produk yang kurang begitu memuaskan belakangan ini, Sony masih memiliki salah satu produk yang dapat mereka unggulkan. Produk tersebut adalah Sony Xperia XZ Premium. Harga jual kembalinya pun cukup tinggi dan tidak banyak berubah jika dibandingkan dengan harga jual produk baru. Kemungkinan besar, hal ini dikarenakan ponsel ini sendiri tersedia dalam jumlah terbatas. Di beberapa negara bahkan terdapat komunitas-komunitas penggemar Sony Xperia XZ Premium. Hal ini tentu cukup membantu jika Anda kebetulan empunya salah satu produk ini dan ingin menjualnya kembali.

Terakhir, pada ajang Consumer Electronic Show, Sonya mengumumkan bahwa mereka akan kembali dengan produk unggulan mereka. Akan tetapi, pun jika benar Sony merilis produk ponsel mereka ke pasar, hal ini tidak akan banyak mengubah harga jual Sony Xperia XZ Premium. Saat ini sendiri, harga jual kembali produk ini berada di kisaran 6 juta. Dengan mengusung beragam fitur unggulan, mulai dari layar 4K, teknologi kamera teranyar, dan performa mumpuni, ponsel ini masih tampak menggiurkan dari hampir segala aspek.

iPhone 8

Apple kembali menyapa dengan salah satu produk unggulannya. Meski waktu rilisnya terpaut cukup jauh dengan produk teranyar iPhone X mereka, iPhone 8 bekas sendiri masih dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Kebanyakan produk bekas iPhone 8 ditawarkan dengan harga 11 juta atau bahkan lebih di toko-toko online.

Hal ini sebenarnya cukup lumrah di kalangan produk Apple. Mungkin ada kaitannya dengan strategi pemasaran Apple sendiri. Meski konsumen harus rela merogoh kocek yang lumayan untuk membeli produk baru, hal ini pasti akan terbayar jika mereka memutuskan untuk menjual ponsel iPhone yang mereka miliki. Hal ini bukan hanya berlaku pada seri iPhone yang dirilis beberapa waktu terakhir ini, tetapi hampir seluruhnya.

            Di sisi konsumen, hal ini pun terbilang wajar mengingat sudah terbentuk kesan tersendiri atas produk Apple. Elegan, mewah, dan wajib punya. Berbekal pola ini, pasti tidak sulit bagi Anda untuk menjual kembali iPhone 8 yang Anda miliki. Berbekal layar 4.7 inci dan beragam fitur unggulan yang hanya dapat ditemui pada ponsel iPhone, produk ini menjanjikan harga jual kembali yang lumayan. Selain itu, siapa yang bisa menolak produk Apple yang dijual dengan harga menarik?

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

Honor Resmi Boyong 3 Smartphone Andalannya ke Indonesia Mulai 2.4 Jutaan !

Published

on

Trenteknologi.com – Hari ini Honor secara resmi meluncurkan 2 smartphone andalannya di Indonesia yaitu Honor 9 Lite, Honor View 10, dan Honor 7X . Acara peluncuran dipenuhi dukungan lebih dari 400 mitra bisnis, media, tokoh berpengaruh, dan penggemar Honor, menandai masuknya Honor secara resmi ke Indonesia.

Produk yang dibawa Honor ke Indonesia adalah tiga dari smartphone juaranya. The Honor 9 Lite menampilkan quad-lens, segmen kamera terdepan, dan kaca 2,5D yang dirancang indah dengan efek seperti cermin. Honor View 10 memberikan kecerdasan buatan (AI) canggih sedangkan Honor 7X menampilkan Honor FullView Display dengan kinerja tertinggi. Ketiga ponsel pintar ini ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif, yaitu Honor 9 Lite seharga Rp2.499.000, Honor View 10 seharga Rp7.299.000, dan Honor 7X seharga Rp3.499.000.

 

“Kami sangat senang untuk menginjakkan kaki di pasar lain di Asia Tenggara, di mana kami melihat potensi dan peluang yang luar biasa,” kata George Zhao, Presiden Honor. “Kami berharap untuk mengejutkan, mengesankan, dan melengkapi pasar Indonesia dengan kualitas, layanan, dan inovasi teknologi produk Honor yang tak tertandingi. Honor akan mempengaruhi dan menularkan komunitas muda di sini dengan keunikan semangat merek kami, dan tumbuh secara terus-menerus bersama mereka.”

“Indonesia menyambut perangkat Honor yang sangat mudah diakses serta dilengkapi kinerja yang premium. Kami merasa terhormat menyadari kehadiran kami dirayakan oleh mitra dan komunitas penggemar kami,” kata James Yang, Presiden Honor Indonesia. “Produk Honor dibuat secara local. Kami bertekad untuk terus membawa produk dan pengalaman yang lebih menarik kepada konsumen di sini.”

 

Honor Membentuk Kolaborasi Seru dengan Co-Creator Gaya Hidup Muda

Honor percaya pada kekuatan co-creation. Hari ini, Honor mengumumkan kemitraannya  dengan platform e-commerce Shopee, aplikasi streaming musik Joox, platform sosial video musik singkat Tik Tok, aplikasi kamera stiker swafoto menyenangkan Camera 360, aplikasi live-streaming Bigo Live, Live.me, dan Nonolive, dan permainan battle royale populer Rules of Survival. Bekerja sama dengan mitra-mitra strategisnya dan komunitas Honor, Honor akan   terus bersama menciptakan (co-create) pengalaman merek tidak seperti yang lain untuk para fasih digital di Indonesia.

 

Honor 9 Lite – A quad-lens fashion icon

Indah luar dalam, Honor 9 Lite sangatlah tipis, ramping, dan gaya, menampilkan kaca belakang 2.5D yang dirancang cemerlang yang bersinar terang seperti berlian.

Honor 9 Lite

Perangkat cantik ini lebih dari sekadar wajah cantik. Honor 9 Lite memiliki kamera 13MP + 2MP dual- lens di bagian depan dan belakang, dipadukan dengan fitur pemoles yang ditingkatkan, dapat disesuaikan, dan mendalam, sempurna untuk menangkap individualitas Anda.

 

Honor View 10 – The AI-powered Flagship Smartphone

Menghidupkan kembali gaya hidup yang produktif namun menghibur dan menyenangkan, Honor View 10 menawarkan teknologi AI dan kinerja yang luar biasa.

Honor View 10

Dilengkapi dengan Neural-Network Processing Unit (NPU) bertenaga Kirin 970, Honor View 10 memberikan fitur AI, termasuk teknologi Pengenalan Lokasi dan Obyek secara Real-Time yang diperkuat AI dan kinerja 500% lebih cepat daripada ponsel pintar lainnya. Untuk memastikan kinerja yang ekstrim, ponsel ini didukung oleh CPU ARM Cortex octa-core dan GPU 12-core Mali-G72 yang pertama di pasaran.

 

Honor 7X – The Ultimate FullView Gaming Handset

Honor 7X sangatlah kuat sekaligus mudah diakses. Pada titik harga yang sangat kompetitif, handset ini menawarkan kinerja tanpa kompromi yang didukung oleh prosesor Kirin 659 octa- core, memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih lancar.

Honor 7X

Honor 7X juga dilengkapi dengan layar FullView hingga ke tepi tanpa rangka bezel, dengan rasio layar 18: 9 untuk memaksimalkan pandangan Anda saat bermain game.

 

Mulai Tersedia pada 5 April 2018 !

 

The Honor 9 Lite, dijual seharga Rp2.499.000, akan dijual secara eksklusif di Shopee flash sale pada tanggal 5 April dengan harga diskon khusus Rp2.299.000 di https://shopee.co.id/Honor+9+Lite+3-32+GB+Garansi+Resmi-i.61648718.1015611174

The Honor View 10 dapat dipesan dalam program pre-order secara eksklusif di Shopee mulai 9 April dengan harga Rp7.299.000. Penjualan dimulai 16 April.

Penjualan Honor 7X dimulai pada tanggal 25 April di Lazada seharga Rp3.499.000. dengan voucher Rp 300.000. Penjualan dimulai pada 25 April dengan harga Rp3.499.000.

Continue Reading

Android

Kisaran Harga HP Acer Liquid Zest yang Tidak Akan Membuat Anda Kecewa dan Menyesal Jika Menggunakannya

Published

on

Sekarang ini, ponsel memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia karena benda ini sangat berguna. Selain untuk komunikasi, sekarang ini sudah ada ponsel pintar yang bisa Anda pakai untuk memenuhi kebutuhan dan mempermudah pekerjaan Anda, tentu saja dilengkapi dengan koneksi dan jaringan internet yang lancar. Ponsel pintar pun memiliki beberapa jenis yang berbeda, sesuai dengan merk atau perusahaan yang mengeluarkannya. Namun perlu Anda ketahui, ciri khas dari ponsel pintar sekarang ini adalah menggunakan fitur layanan touchscreen atau layar sentuh, dimana Anda tidak lagi menggunakan keyboard untuk mengetik pesan, melainkan hanya menggunakan layarnya saja. Tentu beberapa fitur dalam ponsel tersebut pastinya memudahkan kehidupan manusia. Saat ini, ada jenis ponsel pintar yang dikeluarkan dengan harga yang terjangkau. Misalnya, harga HP Acer Liquid Zest yang terbilang murah namun memiliki kualitas yang baik.

Selain itu, ponsel tersebut juga memiliki beberapa spesifikasi yang terbilang mampu bersaing di pasaran dengan sukses, yakni:

  • Memiliki layar sentuh sebesar 5 inch yang pasti akan terasa nyaman untuk dipandang dan digenggam.
  • Memiliki prosesor Android dalam versi 6.0 yang pastinya akan sangat mudah digunakan.
  • Menggunakan CPU dengan tipe Quad Core.
  • Memiliki RAM sebesar 2GB dan pastinya tidak akan lemot ketika digunakan untuk bermain game atau menonton video.
  • Memiliki kamera dengan resolusi 8MP dan 5MP.

 

Selain memiliki spesifikasi yang sangat baik, ponsel pintar keluaran perusahaan asal China ini juga memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

 

  1. Harga

Kelebihan pertamanya adalah harga HP Acer yang satu ini sangatlah murah dan terjangkau. Ketika pertama kali diluncurkan, harga yang dibanderol untuk satu unitnya jika Anda melihatnya dari berbagai toko online terpercaya atau pun melalui situs jual beli online berkisar dari 1.6 juta hingga 2.3 juta rupiah. Hal tersebut tergantung dari tipe ponsel tersebut yang Anda pilih. Sudah memiliki kualitas yang cukup baik, harganya juga sangat terjangkau, tidak heran mengapa masyarakat Indonesia memilih ponsel ini.

2. Dua Varian

Seperti yang diketahui, ponsel zaman sekarang memang menawarkan beberapa varian untuk ponsel yang mereka jual, namun yang biasanya berbeda hanyalah pada warnanya saja. Namun, berbeda dengan Liquid Zest ini, ponsel jenis ini memiliki 2 macam varian, yakni yang memiliki jaringan 3G atau yang sudah memakai jaringan 4G. Memang akan lebih baik jika memilih jaringan 4G karena kecepatan mengakses internet sangat cepat. Tapi, ponsel dengan jaringan tersebut pasti harganya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan yang 3G. Maka, sesuaikanlah dengan apa yang Anda butuhkan.

3. Audio

Jika Anda memiliki hobi untuk mendengarkan lagu melalui ponsel, maka Liquid Zest lah yang paling tepat untuk Anda. Ponsel ini dapat mengeluarkan kualitas suara yang sangat baik karena menggunakan DTS Sound dan juga menggunakan jenis speaker yang canggih. Jadi, pastinya suara yang dihasilkan oleh ponsel ini akan lebih optimal dan terdengar dengan sangat baik. Sangat jarang ponsel harga murah yang menawarkan kelebihan dalam masalah audio ini.

4. Desain

Kelebihannya yang terakhir terletak pada desain ponselnya. Meskipun harga HP Acer ini tidak begitu mahal, namun ponsel ini dibuat dengan bahan yang berkualitas serta memiliki desain yang begitu keren dan terkesan elegan. Memang yang paling membuat ponsel ini menonjol adalah ukuran layarnya, yaitu sebesar 5 inch yang akan sangat nyaman sekali jika Anda gunakan untuk menonton dan bermain game dengan ponsel tersebut.

Continue Reading

Android

Flash Sale di Lazada, Smartphone Selfie Infinix Hot S3 Menjadi Gadget dengan Penjualan Tercepat !

Published

on

Trenteknologi.com – Bertambah lagi momentum membanggakan dari Infinix, sebagai hasil dari “Flash Sale” Infinix Hot S3 Jumat lalu melalui Lazada Indonesia, penjualan ini tercatat sebagai salah satu item penjualan tercepat di situs online nomor satu di Indonesia. Produk Smartphone Selfie Infinix Hot S3, telah berhasil terjual habis dalam waktu 60 detik di Lazada saat “Flash Sale”. Smartphone selfie terjangkau terbaru ini sekali lagi membuktikan bahwa Infinix masih memikat hati konsumen Indonesia.

Co-Chief Executive Officer Lazada Indonesia, Duri Granziol, pada hari Jumat mengumumkan bahwa produk Infinix Hot S3 habis terjual dalam waktu 60 detik saja. Dia mengatakan, “Kami tahu hal ini akan terjadi. Ketika meluncurkan produk ini bulan lalu di platform belanja kami, smartphone selfie premium yang terjangkau ini benar-benar habis terjual hanya dalam 5 menit. Kini, stok tambahan Infinix Hot S3 yang dijual habis dalam waktu 60 detik saat Flash Sale. Ini benar-benar pencapaian yang menakjubkan, Infinix Hot S3 sekarang termasuk salah satu brand smartphone yang bergerak cepat sepanjang masa. ”

“Melihat kesuksesan ini, kita akan menggelar Flash Sale Infinix Hot S3 berikutnya pada Jumat mendatang tanggal 16 Maret ini,” tambah Duri.

Infinix Mobility, perusahaan manufaktur smartphone yang berbasis di Hong Kong, telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2015 dan mempertahankan eksistensinya hingga sekarang, Dalam rangka menjalankan komitmennya untuk tetap bertahan dan selalu menghasilkan produk inovatif untuk pasar, perusahaan ini telah bekerjasama dengan dua pabrik di Indonesia. Dalam media briefing yang diadakan di kantor Lazada sebelumnya, Infinix secara nyata mengumumkan bahwa misi mereka adalah untuk mendorong batas-batas teknologi smartphone terbaru, dengan menciptakan teknologi smartphone selfie yang paling inovatif namun terjangkau untuk pasar Indonesia.

SEA Regional Head Infinix Mobile, Marcia Sun, mengatakan, “Smartphone selfie premium terjangkau ini dirancang untuk memenuhi permintaan konsumen Indonesia yang senang menangkap momen yang tak terlupakan bersama keluarga, teman dan orang-orang terdekat. Infinix Hot S3 yang dilengkapi dengan layar sentuh Infinity Display 18:9 dengan chipset Qualcomm, terjamin dapat menghasilkan gambar berkualitas terbaik meski dalam kondisi kurang cahaya. Mengambil selfie yang sempurna kapan saja, adalah sesuatu yang gemar dilakukan oleh millennial saat ini, dan kami memiliki produk yang tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut.”

Teknologi Qualcomm® Snapdragon™ 430 yang mendukung Infinix Hot S3 menjamin kinerja yang superior, cepat dan unggul, dengan kapasitas baterai lebih lama. Saat konferensi media minggu lalu, Marcia juga mengumumkan bahwa produk unggulan yang akan datang dari Infinix Mobility akan menggunakan fitur teknologi inovatif dari Qualcomm Technologies pada tahun 2018 ini.

“Kami akan menggunakan teknologi Qualcomm yang berbeda dalam tiga produk Infinix yang mendatang. Masing-masing teknologi akan memenuhi spesifikasi produk dan tentunya akan memenuhi permintaan pengguna Indonesia. Kami sangat bersyukur dapat bekerja sama dengan Qualcomm Technologies, dan kami yakin bahwa kolaborasi jangka panjang ini akan bermanfaat bagi kedua belah pihak,” tambah Marcia.

Continue Reading

Jooble.id

Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Advertisement

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5