Connect with us

Android

7 Ponsel Pintar dengan Nilai Jual Kembali Terbaik

Published

on

Dewasa ini, ketika ponsel pintar telah berubah menjadi kebutuhan banyak orang, kita dihadapkan pada satu dilema saat ponsel baru dirilis. Haruskah kita mempertahankan yang lama setelah membeli yang baru ataukah menjualnya?

Masing-masing dari kita mungkin punya jawaban yang berbeda-beda. Ada yang memilih untuk menyimpannya atau memberinya ke orang lain. Ada pula yang memilih untuk menjualnya, sekadar agar tidak ingin repot atau membantu meringankan ongkos membeli ponsel yang baru. Terlepas dari alasan yang Anda miliki, mungkin artikel berikut bisa membantu. Melalui artikel ini, kami akan mengulas 7 merek ponsel dengan nilai jual kembali yang terbaik. Semoga bisa membantu.

iPhone X

Layaknya produk Apple pada umumnya, iPhone X dibanderol dengan harga cukup tinggi, hingga menyentuh angka 17 juta di Indonesia. Kabar baiknya ialah, harga jual kembalinya pun lebih kurang sama. Beberapa situs jual beli barang-barang bekas mencantumkan harga iPhone X bekas yang kurang lebih sama dengan produk barunya. Tentunya hal ini tidak terlepas dari beragam fitur yang disematkan dalam perangkat ini. Anda pun dapat menggunakannya untuk beragam keperluan, mulai dari berkomunikasi, bekerja, bermain, atau bahkan bertaruh di tempat-tempat seperti FUN88.

Hal yang menarik ialah belakangan santer terdengar kabar bahwa Apple akan tetap mempertahankan harga iPhone X di masa mendatang, meski penggantinya telah dirilis. Kemungkinan besar hal ini dikarenakan Apple ingin memangkas ongkos produksi. Jika ini benar, iPhone X bisa saja menjadi barang incaran kolektor.

Samsung Note 8

Agaknya Samsung Note 8 menerapkan pola harga jual kembali yang sama seperti yang diterapkan iPhone X. Dengan harga beli baru yang lumayan tinggi, harga jual kembali Samsung Note 8 pun tidak jauh berbeda dengan harga produk barunya. Hal ini dikarenakan fitur yang diusung Samsung Note 8 tidak main-main. Berbagai fitur unggulan disematkan, salah satunya layar 6.3 inci dan stylus terintegrasi.  Oleh karena itu, sejauh Anda bisa menjaga keseluruhan fitur, termasuk stylus, berfungsi dengan baik, bukan mustahil Anda bisa menjual kembali Samsung Note 8 milik Anda dengan harga yang tinggi.

iPhone 8 Plus

Setelah iPhone X, iPhone 8 Plus menjadi produk kedua Apple dengan harga jual kembali yang lumayan tinggi, di kisaran 12 juta. Hal ini memang masuk akal mengingat beragam fitur kelas wahid yang disematkan ke dalam perangkat ini.

Samsung Galaxy S8 Plus

Ponsel keluaran Samsung dan Apple hampir sama baiknya dalam hal harga jual kembali. Samsung Galaxy S8 Plus, misalnya, memiliki harga jual kembali di kisaran 6 juta. Meski harganya cenderung jauh di bawah produk Apple, fitur-fitur yang dimiliki Samsung Galaxy S8 Plus tidak bisa dianggap enteng. Terlebih, jika kita membandingkannya dengan produk lain pada rentang harga yang sama. Bahkan hingga kini, banyak toko-toko online yang masih menawarkan produk Samsung Galaxy S8 Plus bekas dan mendapatkan banyak peminat.

Google Pixel 2 XL

Jika dibandingkan dengan Apple dan Samsung, Alphabet masih merupakan pemain baru di bidang ponsel pintar. Namun, untuk perusahaan sekelas Alphabet, hal ini tidak berarti apa-apa. Ini terbukti ketika Google merilis produk mereka, Google Pixel 2 XL. Layaknya produk Alphabet, ponsel ini hadir dengan beragam fitur ekslusif. Beberapa di antaranya bahkan tidak dapat dijumpai pada produk-produk ponsel lain, meski sama-sama mengusung sistem operasi Android besutan Alphabet.

Tentu, kabar baiknya ialah meski jika Anda memutuskan untuk menjual produk ini, harga jual kembalinya tidak akan jauh berbeda dengan produk baru. Hal ini dikarenakan Google Pixel 2 XL dirancang sebagai produk yang tahan lama. FItur-fiturnya pun dirancang sedemikian rupa agar tidak mengalami penurunan performa untuk jangka waktu panjang. Dengan tampilan elegan berkat dihilangkannya bingkai di bagian depan serta kamera yang mumpuni, ponsel ini sukses menggaet minat dari banyak pengguna ponsel di seluruh dunia.

Terlebih Alphabet sendiri menjanjikan bahwa Google Pixel 2 XL masuk ke dalam salah satu seri produk yang akan mendapatkan pembaruan sistem operasi di masa mendatang. Jadi, siapapun yang membeli ponsel Anda nantinya, ia tidak perlu mengganti ponsel hanya untuk mendapatkan sistem operasi terbaru dari Alphabet.

Sony Xperia XZ Premium

Jangan terkejut. Terlepas dari penjualan produk yang kurang begitu memuaskan belakangan ini, Sony masih memiliki salah satu produk yang dapat mereka unggulkan. Produk tersebut adalah Sony Xperia XZ Premium. Harga jual kembalinya pun cukup tinggi dan tidak banyak berubah jika dibandingkan dengan harga jual produk baru. Kemungkinan besar, hal ini dikarenakan ponsel ini sendiri tersedia dalam jumlah terbatas. Di beberapa negara bahkan terdapat komunitas-komunitas penggemar Sony Xperia XZ Premium. Hal ini tentu cukup membantu jika Anda kebetulan empunya salah satu produk ini dan ingin menjualnya kembali.

Terakhir, pada ajang Consumer Electronic Show, Sonya mengumumkan bahwa mereka akan kembali dengan produk unggulan mereka. Akan tetapi, pun jika benar Sony merilis produk ponsel mereka ke pasar, hal ini tidak akan banyak mengubah harga jual Sony Xperia XZ Premium. Saat ini sendiri, harga jual kembali produk ini berada di kisaran 6 juta. Dengan mengusung beragam fitur unggulan, mulai dari layar 4K, teknologi kamera teranyar, dan performa mumpuni, ponsel ini masih tampak menggiurkan dari hampir segala aspek.

iPhone 8

Apple kembali menyapa dengan salah satu produk unggulannya. Meski waktu rilisnya terpaut cukup jauh dengan produk teranyar iPhone X mereka, iPhone 8 bekas sendiri masih dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Kebanyakan produk bekas iPhone 8 ditawarkan dengan harga 11 juta atau bahkan lebih di toko-toko online.

Hal ini sebenarnya cukup lumrah di kalangan produk Apple. Mungkin ada kaitannya dengan strategi pemasaran Apple sendiri. Meski konsumen harus rela merogoh kocek yang lumayan untuk membeli produk baru, hal ini pasti akan terbayar jika mereka memutuskan untuk menjual ponsel iPhone yang mereka miliki. Hal ini bukan hanya berlaku pada seri iPhone yang dirilis beberapa waktu terakhir ini, tetapi hampir seluruhnya.

            Di sisi konsumen, hal ini pun terbilang wajar mengingat sudah terbentuk kesan tersendiri atas produk Apple. Elegan, mewah, dan wajib punya. Berbekal pola ini, pasti tidak sulit bagi Anda untuk menjual kembali iPhone 8 yang Anda miliki. Berbekal layar 4.7 inci dan beragam fitur unggulan yang hanya dapat ditemui pada ponsel iPhone, produk ini menjanjikan harga jual kembali yang lumayan. Selain itu, siapa yang bisa menolak produk Apple yang dijual dengan harga menarik?

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement