Acer Predator Helios 300, Hadir dengan Prosesor Intel® Core™ Terbaru dan Tertinggi di Kelasnya!

Trenteknologi.com – Sedang mencari laptop gaming baru di tahun 2023 ini? Salah satu laptop gaming terbaru yang bisa jadi rekomendasi saat ingin membeli laptop gaming baru adalah Acer Predator Helios 300 dengan spesifikasi paling baru yang didukung penuh oleh Intel® Core™ i9-12900H Processor dari 12th Generation Intel® Core™ Processors terbaru berpasangan dengan GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3060.

Hadir di Indonesia pada awal tahun 2023 ini, Acer Predator Helios 300 dengan Intel® Core™ i9-12900H Processor terbaru dan GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3060 ini sudah mengalami peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Tak hanya prosesor dan kartu grafis saja, laptop gaming ini sejumlah peningkatan spesifikasi. Misalnya, RAM DDR4 16GB up to DDR5 32GB dan ROM RAID 0 PCIe Gen4 berjenis SSD hingga 1 TB, dan sistem pendingin AeroBlade™ 3D 5th Gen dan Acer CoolBoost™ terbaru.

Terdapat pula layar jernih beresolusi QHD dan didukung refresh rate tinggi 165Hz serta response time 3ms memberikan pengalaman gaming yang lebih halus dengan 100% DCI-P3. Selain GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3060, laptop gaming terbaru ini juga menawarkan varian kartu grafis NVIDIA® GeForce® RTX 3070 Ti.

Penasaran dengan kemampuan Acer Predator Helios 300 (PH315-55) dengan Intel® Core™ i9-12900H Processor dan GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3060 terbaru ini? Yuk, langsung saja kita bahas.

Desain Makin Kokoh dan Tangguh

Meski nyaris tidak ada perubahan dari segi desain, laptop gaming baru ini terlihat makin kokoh. Pasalnya, warna hitam yang menjadi identik Predator Helios Series masih digunakan pada sekujur body Acer Predator Helios 300 Intel® Core™ i9-12900H Processor dan GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3060 terbaru ini.

Begitupun Logo Predator masih diposisikan di tengah dengan warna silver pada bagian atas laptop. Sementara di sisi kanan dan kiri logo juga masih terdapat aksen garis berwarna biru.

Menyusuri bagian depan, terpampang layar IPS 15,6 dengan teknologi Slim Bezel QHD (2560 x 1440 pixel). Layar ini memiliki respon cepat 3ms dan refresh rate tinggi 165Hz untuk menjaga kelancaran dan kecepatan permainan.

Teknologi NVIDIA® G-SYNC® dan NVIDIA® Advanced Optimus® juga masih disisipi di dalam laptop ini. Teknologi ini memungkinkan tampilan laptop beralih secara dinamis antara grafis terintegrasi dan grafis diskrit.

BACA JUGA :  Mengenal Fitur AI ENC pada realme Buds T110, untuk Pengalaman Audio Tanpa Gangguan

Dengan 100% DCI-P3 memiliki jumlah varian warna 30% lebih banyak bila dibandingkan dengan sRGB. Visual yang disuguhkan layar laptop ini memang terbukti lebih tajam dan memanjakan mata ketika kami bermain game, menonton video atau film dan kegiatan lainnya.

Pindah ke bawah layar, terdapat keyboard dengan RGB di tiap tombolnya dan lampu latar Mini LED yang lebih terang dan lebih berwarna. Lampu latar Mini LED ini membutuhkan lebih sedikit daya, dan warna yang lebih seragam daripada non-Mini LED.

Keyboard RGB ini juga dapat dikustomisasi sesuai keinginan melalui software PredatorSense™. Di bagian keyboardnya tersemat dua hotkey, PredatorSense™ dan Turbo untuk memudahkan kamu melakukan overclock.

Software PredatorSense™ juga memiliki banyak fungsi, seperti menyesuaikan RGB melalui Pulsar Lighting untuk tema tertentu, mengelola overclocking, atau memaksimalkan kecepatan kipas pendingin. Saat mencoba bermain game, mengetik dokumen dan kegiatan lainnya, keyboard ini terasa empuk dan nyaman.

Menelisik bagian belakang laptop. Disana ditemui 4 buah exhaust yang merupakan tempat udara keluar masuk. Exhaust ini bekerja dengan dua kipas pendingin Acer untuk untuk menjaga suhu laptop tetap stabil.

Sementara di sisi kanan dan kiri, terdapat berbagai port yang tersedia, termasuk HDMI 2.1, MiniDP dan USB 3.2 Gen 1 dan 2, port Ethernet (RJ-45), jack audio 3,5 mm. Thunderbolt™ 4 mendukung fungsionalitas DisplayPort dan Power Delivery. Sedangkan HDMI 2.1 terbaru memungkinkan kamu menghubungkan laptop ini dengan layar monitor eksternal tambahan hingga resolusi 4K pada 120Hz.

Performa Kian Heboh dari Sebelumnya

Untuk sektor dapur pacunya, memang banyak terjadi perombakan, khususnya Intel® Core™ i9-12900H Processor dari 12th Generation Intel® Core™ Processors. Intel® Core™ i9-12900H Processor ini memiliki total 14 core (6P core dan 8E core) dan 20 threads.

Arsitektur prosesor baru ini mampu menyesuaikan core yang tepat dengan beban kerja yang tepat. Sehingga tugas yang berjalan di latar belakang tidak akan mengganggu selama bermain game. Tak hanya itu, jauh lebih leluasa untuk mengobrol, menjelajah, streaming, mengedit, merekam, dan bermain tanpa henti.

BACA JUGA :  Acer Gelar Livestreaming 40 Jam Non-Stop untuk Uji Durability Predator Helios 18

Selain prosesor, laptop gaming ini juga disokong GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3060 terbaru dengan arsitektur 2nd Gen RTX Ampere NVIDIA. Arsitektur 2nd Gen RTX Ampere NVIDIA ini menampilkan grafik ray-tracing paling realistis dan fitur AI mutakhir seperti NVIDIA DLSS.

Teknologi Max-Q yang memanfaatkan AI memungkinkan laptop tipis berperforma tinggi memiliki performa yang lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya. NVIDIA DLSS memberikan peningkatan kecepatan pada game dengan kualitas gambar lebih tinggi. Kami juga bisa meningkatkan pengaturan dan resolusi untuk visual yang lebih baik.

Dukungan ray-tracing dapat mensimulasikan cahaya dalam di dunia nyata ke dalam game untuk menghasilkan grafis yang paling realistis dan imersif. Disertakan juga NVIDIA Max-Q, rangkaian teknologi berteknologi AI sanggup mengoptimalkan kemampuan laptop untuk menghadirkan kinerja tinggi.

Pembaruan juga dilakukan pada storage yaitu dengan RAM DDR4 16 GB berkecepatan 3200MHz yang dapat kamu perluas dengan DDR5 hingga 32GB dengan kecepatan 4800MHz. Selain RAM, dilengkapi SSD PCIe NVMe berkapasitas 1TB mampu menjalankan berbagai software, termasuk game dengan sangat cepat.

Berkat kombinasi pembaruan hardware tersebut, game AAA terbaru seperti Call of Duty: Warzone 2.0 dan FIFA 22 nyatanya sanggup disapu bersih oleh laptop gaming ini dengan lancar, tanpa ada lag sama sekali. Visual yang disajikan juga lebih smooth dan dan imersif.

Dengan dukungan DTS:X® ULTRA, suara yang dihasilkan lebih menggelegar dan terasa seperti di dunia nyata. Apalagi saat melakukan baku tembak dalam game Call of Duty: Warzone 2.0. Pasalnya, teknologi DTS:X® ULTRA ini mampu mengubah headphone atau speaker apa pun menjadi sistem suara surround 360° kelas atas.

Selama bermain game dan kegiatan lainnya hampir seharian penuh, suhu laptop tetap stabil. Karena teknologi pendingin seperti kipas AeroBlade™ 3D Generasi ke-5 memiliki 89 bilah, liquid metal dan Acer CoolBoost™ yang dapat digunakan mengontrol kipas pendingin bekerja sangat maksimal.

Saat bermain game online, streaming video atau film, browsing internet, dan kegiatan lainnya yang membutuhkan jaringan internet, koneksi internet sangat stabil. Ini berkat dukungan  Intel® Killer™ Ethernet  E2600 Controller, Intel® Killer™ Wi-Fi 6 AX1675i yang mendukung frekuensi Wifi 6E.

BACA JUGA :  Rasakan Liburan Lebih Menyenangkan dengan Staycation di Samsung Smart Loft Apartment

Sumber energinya, laptop ini memiliki baterai Li-ion berkapasitas 59 Wh.

Meski nyaris tidak ada perubahan dari segi desain, laptop gaming baru ini terlihat makin kokoh. Pasalnya, warna hitam yang menjadi identik Predator Helios Series masih digunakan pada sekujur body Acer Predator Helios 300 dengan spesifikasi Intel® Core™ i9-12900H Processor dan GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3060 terbaru ini.

Kerjasama yang baik dari  Intel® Core™ i9-12900H Processor dan GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3060 terbaru ini membuat game Call of Duty: Warzone 2.0 dan FIFA 22 berjalan mulus di laptop ini dengan visual yang lebih halus. Ini juga didukung layar IPS 15,6 beresolusi QHD (2560 x 1440 pixel) dengan teknologi NVIDIA® G-SYNC® dan NVIDIA® Advanced Optimus® yang menyuguhkan visual tajam dan memanjakan mata ketika kami bermain game, menonton video atau film dan kegiatan lainnya.

Saat membuka game hingga game berakhir, laptop ini merespon dengan sangat cepat. Ini juga tak lepas dari peran penting dari dukungan RAM DDR5 berkapasitas 32 GB dengan SSD PCIe NVMe berkapasitas 2TB mampu menjalankan berbagai software, termasuk game dengan sangat cepat.

Sistem pendingin dengan kipas AeroBlade™ 3D Generasi ke-5 yang dirancang khusus dan efek dingin dari liquid metal, bekerja optimal sehingga membuat laptop tidak panas selama digunakan hampir seharian untuk gaming dan kegiatan lainnya.

Acer Predator Helios 300 yang didukung oleh  Intel® Core™ i9-12900H Processor dan GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3060 ini sudah tersedia di Acer Official Store Indonesia baik secara online maupun offline dengan harga mulai dari Rp. 22.999.000. Dalam setiap pembelian Acer Predator Helios 300, sudah di instal Windows 11 Home yang bisa langsung dipakai.

Bagi kamu para gamer profesional yang ingin melakukan pembelian Acer Predator Helios 300  Intel® Core™ i9-12900H Processor dan GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3060 ini secara online, kamu bisa mengunjungi Acer Online Store Indonesia di tautan berikut https://store.acer.com/en-id/predator-helios-300-ph315-54-rtx3060-i9-nh-qc2sn-003.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar produk terbaru Acer dan promo terkini, kamu bisa mengakses Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/ dan www.acerid.com.

Total
0
Shares
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Bigetron Era Berhasil Menjuarai Mobile Legend Women’s Invitational 2023

Next Post

HyperX Perkenalkan VTuber Pertama Himura Kuraudo Untuk Streaming Di Channel Gaming Twitch

Related Posts
Total
0
Share