AIoT Menjadi Bidang yang akan Realme Garap Mulai Tahun Ini

Trenteknologi.com – Diposisikan sebagai perusahaan teknologi, realme berusaha keras untuk membangun pengalaman Dare to Leap dengan perangkat keras premium (Produk Smartphone & AIoT), perangkat lunak dan layanan di setiap segmen harga untuk semua anak muda.

Setiap hari di rumah, orang menggunakan berbagai peralatan rumah tangga dan perangkat IT. realme ingin membuat peralatan dan perangkat ini berorientasi pada orang dan ramah pengguna dan memberi mereka kemampuan Intelegensi Buatan atau awam disebut AI.

Internet of Things tradisional mengacu pada penyebaran sejumlah besar sensor fisik di ruang tertentu, yang dapat mengumpulkan dan mengembalikan data lingkungan secara berkala, seperti suhu, tekanan, dan suara.

Sekarang ini, IoT telah menjadi dasar dari berbagai solusi dan menjadi semakin dominan dari sebelumnya. Bahkan, menurut statistik Gartner, jumlah perangkat IoT yang aktif diperkirakan akan tumbuh menjadi 10 miliar pada tahun 2020 dan 22 miliar pada tahun 2025. Ini menunjukkan popularitas IoT akan meningkat hanya dalam waktu yang singkat.

IoT dan AI adalah dua teknologi independen yang memiliki dampak signifikan pada banyak industri. Sementara IoT adalah sistem saraf digital, AI menjadi otak yang membuat keputusan yang mengendalikan keseluruhan sistem. Kombinasi luar biasa AI dan IoT memberi kita AIoT – Artificial Intelligence of Things – yang menghadirkan sistem cerdas dan terhubung yang mampu mengoreksi diri dan menyesuaikan diri sendiri.

Melalui AIoT, realme bertujuan untuk membangun dunia produk dan layanan yang berorientasi pada orang. Pengguna dapat mengoperasikan semua produk IoT melalui Google Assistant dan layar sentuh dengan smartphone, earphone, dan jam tangan pintar.

Contohnya dengan smartphone realme dan jam tangan pintar, pengguna bisa meminta Google Assistant untuk melakukan perintah seperti “Menghidupkan TV”, “Matikan lampu”. Kemudian, dengan ekosistem AIoT realme, AI akan membantu pengguna meningkatkan kualitas hidup. Contohnya untuk secara otomatis membuka tirai berdasarkan waktu bangun pengguna, dan sekaligus menyalakan mesin kopi.

realme akan memimpin dalam mengantarkan era AIoT di pasar lokal dengan meluncurkan serangkaian produk yang bermanfaat dan membangun ekosistem nyata. Mempopulerkan AIoT dalam semangat Dare to Leap, realme juga akan menyediakan produk-produk AIoT premium dengan desain yang trendi dan fungsi-fungsi komprehensif di setiap segmen harga, membuat hidup manusia lebih efisien dan menyenangkan.

Di akun resmi Instagram-nya, realme telah memposting sebuah gambar bertuliskan “Launch Event” beserta tanggal 15 Januari dan jam 15.00 WIB. Apakah ini pertanda bahwa realme akan meluncurkan produk AIoT nya pada tanggal tersebut? Dan apakah kira-kira produk AIoT pertamanya di Indonesia? Mari kita tunggu kabar selanjutnya dari realme.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Realme akan Fokus pada Sektor AIoT dan Teknologi 5G Tahun di 2020

Next Post

realme Serius Kembangkan Ekosistem AIoT

Related Posts
Total
0
Share