Realme akan Fokus pada Sektor AIoT dan Teknologi 5G Tahun di 2020

Trenteknologi.com – realme, merek smartphone yang paling berkembang di dunia telah meluncurkan earphone TWS (True Wireless Stereo) pertamanya – realme Buds Air di India. Secara mengejutkan, penjualan perdana realme Buds Air yang digelar pada 17 Desember lalu memecahkan rekor terjual sebanyak 11.000 unit selama 1 jam saja. Capaian tersebut membuat realme Buds Air menjadi bintang industri IoT di India.

Sebagai produk IoT pertama realme, realme Buds Air sepenuhnya menunjukkan kekuatan dan tekad realme untuk bermain di industri IoT. realme tidak hanya menjadi merek smartphone, namun akan masuk ke dalam industri IoT dan membawa kehidupan yang cerdas dan menyenangkan bagi anak muda dengan produk-produk berkualitas tinggi untuk pribadi, keluarga, dan ketika melakukan perjalanan.

Dalam kurun waktu 18 bulan, realme mengukuhkan dirinya sebagai merek smartphone paling cepat berkembang di dunia dengan 23 juta pengguna dan mendapat peringkat 7 dari 10 pemain smartphone global. Sebagai pendukung utama jaringan 5G, realme akan melakukan segala upaya untuk membangun kehidupan cerdas dengan smartphone premium dan produk IoT.

Dengan kinerja premium dan harga terbaik, realme Buds Air menjangkau konsumen muda, memberikan mereka pengalaman pertama produk IoT yang sesungguhnya. Sekali lagi dengan desain yang “Dare to Leap”, realme Buds Air memiliki penampilan yang trendi dengan 3 pilihan warna – kuning, putih dan hitam.

Di masa depan, realme menargetkan menjadi pemain teknologi yang mempopulerkan teknologi canggih, membuat lebih banyak konsumen menikmati manfaat 5G, AI dan IoT atau biasa disingkat menjadi AIoT.

Teknologi 5G akan menjadi masa depan dunia telekomunikasi yang datang sebentar lagi. Pada bulan September, Qualcomm Corporation telah meluncurkan platform mobile Snapdragon 7 seri 5G dimana realme akan menjadi salah satu produsen yang akan mengimplementasikan platform mobile 5G terintegrasi dari Qualcomm di gelombang pertama.

Platform Snapdragon 7 seri 5G yang sepenuhnya baru akan membuat produk realme menjadi lebih kuat dan membawa pengalaman yang lebih baik bagi pengguna. Selain itu, realme juga melakukan upaya besar dalam bidang IoT, mencoba untuk meneliti perangkat wearable, AR/VR, Game Cloud dan aspek lainnya. Eksplorasi produk-produk baru dalam bidang IoT ini juga menjadi rencana realme untuk pengembangan ekosistem 5G demi menemukan lebih banyak skenario pengaplikasian.

AIoT secara khusus mengacu pada kecerdasan buatan dan internet dari hal-hal yang bekerja bersama. Sementara IoT adalah sistem saraf digital, AI menjadi otak yang membuat keputusan yang mengendalikan keseluruhan sistem. Dengan menerapkannya dan membuatnya bekerja bersama-sama pengguna teknologi ini bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa. Tidak hanya mengumpulkan data, teknologi itu menganalisis pola dan memberi informasi yang dibutuhkan untuk membuat keputusan terbaik, atau singkatnya menjadi lebih pintar.

realme berkomitmen untuk mempercepat implementasi konektivitas 5G di seluruh dunia. Memanfaatkan seluruh pasar global untuk membawa pengalaman menjelajahi 5G yang lebih baik melalui produk baru, dan membantu produsen lokal 5G menguji infrastruktur untuk membangun internet 5G demi memasuki era 5G yang lebih cepat.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Realme Fan Fest Digelar, Sebagai Bentuk Terima Kasih Atas Pencapaian Top 4 di Indonesia

Next Post

AIoT Menjadi Bidang yang akan Realme Garap Mulai Tahun Ini

Related Posts
Total
0
Share