Connect with us

Android

Android M : Ini Fitur Terbaru Yang Mungkin Akan Hadir di Android M !

Published

on

Trenteknologi.com – Berita teknologi kali ini hadir untuk mengabarkan sistem operasi milik Google yaitu Android.  Dalam ajang Google I/O minggu depan, Google diyakini akan segera meluncurkan sistem operasi terbarunya yang merupakan generasi penerus dari Android Lollipop yaitu Android M . Menurut beberapa sumber, Android M ini merupakan singkatan dari Android Macadamia Nut Cookie (MNC) dan akan hadir dengan beberapa perubahan yang merupakan penyempurnaan dari Android Lollipop.
Dari segi desain UI, kemungkinan Android M ini hadir dengan tampilan UI yang tidak berbeda dengan Android L, namun akan hadir dengan beberapa perbaikan bug yang sebelumnya ditemui pada Android L. Dan dengan asumsi tersebut, berarti Google meluncurkan Android M ini dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja sistem operasi andalannya. Lalu fitur-fitur apalagi yang akan hadir pada Android M ini ? Berikut ini fitur terbaru yang mungkin akan hadir di Android M !

 

Keamanan Perusahaan

Fitur Android M_1
Pada Android M ini, Google sepertinya akan lebih fokus mengembangkan sistem operasinya khusus untuk mempermudah operasional sebuah perusahaan seperti contohnya untuk Departemen IT, dengan menawarkan lebih banyak pilihan untuk konfigurasi dan control khususnya untuk sistem keamanan. Dan kemungkinan pada Android M ini kita akan melihat perbaikan beberapa fitur keamanan, salah satunya adalah pada fitur Smart Lock.

 

Kontrol Suara

Fitur Android M_2
Kemungkinan pada Android M ini kita akan melihat integrasi yang lebih besar pada fitur Google Now. Ada kemungkinan bahwa fitur Voice Controls akan dapat diintegrasikan di seluruh perangkat, sehingga Anda akan dapat dengan mudah menggunakannya untuk menavigasi seluruh perangkat yang Anda miliki dengan suara saja.

BACA JUGA :  MIUI 7.2 Global Stable Resmi Dirilis, Hadir dengan Beberapa Perbaikan yang Signifikan !

 
Integrasi ke Seluruh Perangkat Android

Fitur Android M_3
Peluncuran Android M ini kemungkinan akan hadir dengan beberapa perbaikan bug agar integrasi ke seluruh perangkat berbasis sistem operasi Android dapat lebih bekerja dengan baik. Dan Android M diharapkan dapat bekerja dengan baik dengan tiga perangkat yaitu Android Auto, Android Wear dan Android TV.

 

Notifikasi

Fitur Android M_4
Fitur notifikasi pada Android M kemungkinan juga akan hadir dengan beberapa perubahan dan perbaikan. Sebelumnya para pengguna perangkat Android akan mendapatkan pemberitahuan yang sama pada smartwatch, smartphone, dan tablet Anda secara bersamaan. Dan kemungkinan pada Android M ini, Anda akan dapat melihat notifikasi pada salah satu perangkat Android yang Anda inginkan saja. Hal tersebut dikarenakan tidak semua orang suka dengan sistem pemberitahuan, namun Google telah mencoba untuk memperbaikinya, terakhir dengan pilihan prioritas.

 

Tanggal Rilis
Seperti yang dijelaskan di awal, Android M ini dipercaya akan diperkenalkan oleh Google pada ajang Google I/O minggu depan. Dan untuk tanggal rilis, para pengamat berspekulasi bahwa waktu yang tepat untuk rilis Android M ini adalah pada bulan November mendatang. Dan smartphone Nexus dikabarkan akan menjadi smartphone pertama yang mencicipi Android M ini !

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement