Connect with us

Apple

Baterai iPhone Boros ? Ini 5 Cara Menghemat Baterai iPhone !

Published

on

Trenteknologi.com –  iPhone telah dibekali dengan kapasitas baterai yang terbilang sudah cukup besar, khususnya pada iPhone 6 yang telah memiliki kelebihan pada kapasitas baterainya yang besar. Apple telah melakukan banyak hal untuk memberikan segala kemudahan untuk para penggunanya, mulai dari chipset mereka hingga perangkat lunak mereka buat agar dapat menghemat daya baterai. Namun hemat atau tidaknya daya tahan baterai tetap tergantung bagaimana pengguna menggunakan iPhone tersebut.

Dan jika daya baterai iPhone Anda sudah ingin habis, Anda dapat mengisi ulang kembali dengan cara mencolokkan iPhone Anda ke adaptor USB khusus iPhone, bahkan sangat disarankan menggunakan adaptor USB milik iPad untuk mengisi ulang baterai dengan lebih cepat. Tetapi berbeda lagi caranya jika Anda sedang di dalam perjalanan dan berada jauh dari sumber daya listrik untuk dapat mencolokkan adaptor USB, namun berikut ini ada beberapa trik iPhone yang dapat digunakan sebagai cara menghemat baterai iPhone Anda pada saat Anda sedang di dalam perjalanan.

 

Rendahkan Pengaturan Cahaya

Cara pertama untuk dapat menghemat daya baterai Anda adalah dengan cara mengurangi intensitas cahaya pada layar iPhone Anda. Dan untuk dapat menghemat daya baterai iPhone dengan cara mengurangi intensitas cahaya layar, masuk ke Settings > Display & Brightness, nonaktifkan Auto Brightness, dan rendahkan Brightness serendah mungkin sampai Anda merasa tetap nyaman di mata.

Trik iPhone_Mengurangi Cahaya iPhone

Nonaktifkan Notifikasi

Dengan menonaktifkan beberapa notifikasi yang mungkin tidak terlalu Anda butuhkan, hal tersebut juga dapat lebih menghemat daya baterai iPhone Anda. Anda dapat menonaktifkan beberapa notifikasi yang mungkin benar-benar tidak terlalu penting untuk Anda gunakan, dan caranya adalah masuk ke Settings > Notification Center > nonaktifkan Show on Lock Screen, atau bahkan Anda dapat nonaktifkan Allow Notifications untuk menonaktifkan semua notifikasi yang akan muncul pada layar Lock Screen iPhone Anda. Dan sebagai rekomendasi, Anda hanya cukup mengaktifkan notifikasi untuk fitur Telepon, Pesan dan VIP Mail saja.

 

Trik iPhone_Menonaktifkan Notifikasi iPhone

Nonaktifkan Background App Refresh

Pada iOS 7 keatas, Apple telah menambahkan fitur terbaru buatan mereka yang berguna untuk meng-update kinerja beberapa aplikasi secara otomatis yaitu fitur Background App Refresh. Namun fitur ini juga dapat menyebabkan borosnya daya baterai Anda, maka dari itu sangat direkomendasikan untuk dinonaktifkan saja dengan cara masuk ke Settings > General > Background App Refresh atau Anda juga dapat menonaktifkan beberapa aplikasi saja yang menurut Anda tidak Anda perlukan berjalan pada Background App Refresh.

Trik iPhone_Menonaktifkan Background App Refresh iPhone

 

Nonaktifkan Location Services

Fitur GPS terbilang cukup banyak menguras daya baterai Anda. Dan fitur GPS ini juga dapat bekerja dengan otomatis mengintegrasikan dengan sebuah aplikasi sehingga aplikasi tersebut dapat mengetahui lokasi dimana Anda berada, jadi jika Anda tidak ingin sebuah aplikasi mengetahui lokasi di mana Anda berada, Anda dapat menonaktifkan beberapa aplikasi dengan cara masuk ke Settings > Privacy > Location Services dan pilih Never.

 

Trik iPhone_Menonaktifkan GPS iPhone

Minimalkan Motion

Animasi transisi dan latar belakang dengan efek blur merupakan ciri khas dari tampilan UI iOS, dan tentu saja secara visual sangat menyenangkan. Namun animasi transisi dan efek blur pada latar belakang UI juga dapat menjadi penyebab borosnya daya baterai iPhone Anda, maka dari itu sangat disarankan untuk di nonaktifkan saja. Buka Settings > General > Accessibility > Reduce Motion dan aktifkan fitur Reduce Motion tersebut.

Trik iPhone_Mengaktifkan Reduce Motion iPhone

 

Bagaimana, apakah setelah Anda mengikuti trik iPhone diatas daya baterai Anda menjadi lebih hemat ?

Android

Inilah 4 Smartphone yang Dikabarkan Akan Hadir di 2016 !

Published

on

Trenteknologi.com – Tinggal beberapa bulan lagi kita akan segera menyambut tahun 2016, dan sampai saat ini penjualan smartphone terus tumbuh secara eksponensial. Dalam penelitian yang dilakukan oleh eMarketer, 2 miliar konsumen di seluruh dunia pada tahun 2016 nanti, diprediksi akan memiliki smartphone.

Dan pada tahun 2016 mendatang, produsen smartphone diharapkan dapat membuat sebuah produk yang lebih baik dan cerdas dibandingkan saat ini. Dan berikut adalah 4 smartphone yang sudah lama ditunggu-tunggu serta dikabarkan akan hadir di tahun 2016 nanti !

 

Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 diharapkan akan menjadi saingan terbesar iPhone 6s tahun ini, tetapi tampaknya penggemar Samsung harus menunggu selama 6 bulan lamanya untuk dapat melihat Galaxy S7 di pasar global. Para ahli memperkirakan bahwa raksasa teknologi Korea tersebut kemungkinan besar akan mengungkapkan smartphone mereka berikutnya pada akhir Februari 2016, pada ajang Mobile World Congress 2016. Karena Samsung secara resmi telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis dua smartphone baru sekaligus yaitu SM-G930 (Galaxy S7) dan SM-G935 (Galaxy S7 Edge).

Samsung Galaxy S7_Concept

Konsep Desain Samsung Galaxy S7

Akan ada dua varian yaitu satu dengan prosesor 64-bit Exynos 8890 dan kedua dengan prosesor Snapdragon 820 SoC. Sektor kamera juga akan mengalami peningkatan, mungkin dengan kamera belakang 20 megapixel, menurut Sammobile. Sementara itu, Cina, Eropa, Kanada, Amerika Serikat, dan Korea adalah pasar utama yang pertama kali akan dikunjungi oleh Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

 

iPhone 7

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus baru-baru ini resmi dirilis. Namun, banyak penggemar iPhone lebih berharap bahwa Apple akan mengungkapkan dan merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada tahun 2016 mendatang. Menurut O2, kedua smartphone terbaru Apple tersebut akan hadir dengan fitur-fitur yang baru seperti prosesor yang lebih kuat, kamera yang lebih jelas, dan daya baterai yang lebih baik.

iPhone 7_Concept

Konsep Desain iPhone 7

Sementara itu, iPhone 7 juga diharapkan untuk membawa konsep desain dan fitur yang baru. Fitur yang paling ditunggu-tunggu dari Apple adalah fitur Glass-on-Glass Touch Panel setelah Apple melakukan hak paten mengenai teknologi panel layar terbaru. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dikabarkan akan dirilis pada bulan September 2016.

 

LG G5

Pasar global terbilang tidak cukup terkesan dengan peluncuran LG G4, terutama pasar Korea. GSMArena melaporkan bahwa hingga akhir Juni LG hanya berhasil menjual LG G4 kurang lebih 240.000 unit di Korea Selatan, sangat sedikit dibandingkan Samsung yang berhasil menjual Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge hingga 1.3 juta unit pada periode yang sama. Namun LG ingin menebus diri dengan segera meluncurkan LG G5.

LG G5_Concept

Konsep Desain LG G5

LG G5 dikabarkan akan dirilis pada tahun depan, dan LG akan merubah material bodi yang berbahan dasar plastik dan kulit dan akan mengubahnya pada LG G5 menjadi smartphone yang dibalut dengan material logam. Lalu untuk fitur keamanannya, LG G5 akan hadir dengan fitur Fingerprint atau teknologi Iris Scanner dan perbaikan pada Knock Code. Untuk sektor dapur pacunya, rumor menunjukkan bahwa LG G5 akan datang dengan prosesor yang lebih cepat, guna meningkatkan kinerja perangkat, namun tetap mempertahankan hidup baterai yang lebih lama.

 

HTC M10

HTC M8 dan M9 tidak mampu membangun HTC pada persaingan smartphone di pasar global, tetapi para ahli mengatakan bahwa jika rumor yang berkembang saat ini pada HTC M10 itu benar-benar terjadi nantinya tentang prosesor Snapdragon 820 yang akan disematkan pada HTC M10, maka HTC mungkin akan mendapatkan kembali posisi teratas di pasar smartphone.

HTC M10_Concept

Konsep Desain HTC M10

Dikutip dari Techradar, CEO HTC mengatakan bahwa HTC berencana untuk melakukan perbaikan yang signifikan dalam hal inovasi dan desain pada smartphone andalan mereka di tahun 2016 nanti. Perubahan tersebut dikabarkan akan meliputi Chipset prosesor hingga dukungan pengisian baterai secara nirkabel yang juga terlihat akan menjadi fitur yang membuat konsumen terkesan. Sektor kamera juga dikabarkan akan mendapatkan peningkatan, layaknya HTC Aero yang dilengkapi dengan kamera yang memiliki aperture f / 1.9, yang memiliki kemampuan untuk mengambil gambar pada cahaya rendah namun dengan hasil foto yang jelas dan tajam serta kemampuan untuk menyimpan gambar dengan format RAW. Selain itu pada HTC M10 juga diharapkan akan hadir dengan perbaikan pada sektor baterai, memori, keamanan, dan BoomSound.

 

Bagaimana, apakah Anda sudah menyiapkan anggaran untuk ke-empat smartphone yang dikabarkan akan hadir di tahun 2016 tersebut ?

 

Sumber : xiaomitoday.com

Continue Reading

Apple

Update iOS 9.0.1 Sudah Tersedia Sekarang, Ini Dia Perubahannya !

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah sukses dalam peluncuran sistem operasi terbarunya yaitu iOS 9, Apple kini telah merilis update terbaru dari iOS 9 yaitu iOS 9.0.1. Update terbaru ini memiliki besar file yang terbilang sangat kecil dibandingkan sebelumnya, hanya sekitar 35MB saja. Namun dalam iOS 9.0.1 tersebut, banyak sekali perubahan yang diberikan oleh Apple, terutama dalam perbaikan beberapa bug.

iOS 9.0.1 sekarang sudah tersedia untuk para pengguna iPhone, iPod Touch dan iPad. Pada dasarnya perbaikan beberapa bug terkait pada aplikasi Alarm, Safari, Photos dan APN Setup.

 

iOS 9.0.1 Updates_2

Ini Beberapa Perbaikan pada iOS 9.0.1 :

  • Memperbaiki masalah pada aplikasi Assistant, di mana beberapa pengguna tidak bisa melakukan konfigurasi secara benar setelah beralih ke iOS 9.
  • Memperbaiki masalah pada aplikasi Alarm dan Timer, di mana terkadang aplikasi Alarm dan Timer tidak bekerja.
  • Memperbaiki masalah pada aplikasi Safari dan Photos, di mana pengguna menemukan error pada saat ingin melakukan Paused pada Video.
  • Memperbaiki masalah pengaturan APN, di mana beberapa pengguna pada saat melakukan pengaturan APN tidak bisa mendapatkan koneksi ke jaringan internet.

 

Disaat yang bersamaan, Apple juga telah merilis update iOS 9.1 beta yang kedua khusus untuk para pengembang (Developer). Sementara ini belum ada konfirmasi secara resmi dari Apple, untuk update iOS 9.1 khusus untuk pengguna iPhone, iPod Touch dan iPad. Namun beberapa media berspekulasi bahwa Apple akan merilis update iOS 9.1 pada bulan November mendatang.

Continue Reading

Aplikasi

10 Fitur Tersembunyi di iOS 9 yang Wajib Anda Coba !

Published

on

Trenteknologi.com – Beberapa waktu yang lalu, Apple secara resmi telah meluncurkan versi sistem operasi terbarunya yaitu iOS 9 bersamaan dengan diperkenalkannya iPad Pro. iOS 9 hadir dengan berbagai fitur baru yang dapat lebih memberikan manfaat untuk pengguna Apple. Berbagai fitur baru dapat dengan mudah digunakan oleh pengguna, namun mungkin beberapa dari Anda belum mengetahui bahwa iOS 9 juga hadir dengan beberapa fitur tersembunyi dan wajib Anda coba.

Berikut ini adalah 10 fitur tersembunyi di iOS 9 yang wajib Anda coba !

 

New iCloud Drive App

iOS 9_New iCloud Drive App

iOS 9 dilengkapi dengan New iCloud Drive App. Jika Anda ingin mengaktifkannya, cukup masuk ke Settings dan kemudian tekan pada pilihan iCloud. Pada layar berikutnya Anda harus menekan iCloud Drive dan mengaktifkannya.

 

Silent Siri

iOS 9_Silent Siri

Silent Siri juga hadir pada iOS 9, untuk mengaktifkannya, Anda hanya perlu masuk ke menu Settings pada ponsel Anda, lalu pilih General dan kemudian gulir ke bawah untuk menemukan menu Siri. Setelah masuk kedalam menu Siri, pilih Voice Feedback dan centang Control with Ring Switch.

 

Quickly Call & Message

iOS 9_Quickly Call & Message

Pada iOS 9, sekarang memungkinkan Anda untuk memanggil dan mengirim pesan kepada seseorang dari bar pencarian Universal. Cukup gulir ke bawah dalam panel Home untuk membuka opsi pencarian Universal dan tulis nama kontak yang ingin Anda panggil atau mengirim pesan.

 

New Battery Widget

iOS 9_New Battery Widget

iOS 9 juga hadir dengan widget baterai yang baru, yang terletak di menu dropdown Notifications. Dengan adanya widget terbaru ini, menunjukkan peningkatan yang lebih baik pada iPhone untuk terhubung dengan Apple Watch.

 

Quick Reply

iOS 9_Quick Reply

Dengan fitur Quick Reply, sekarang Anda dapat membalas berbagai pesan pada semua aplikasi yang sedang Anda gunakan.

 

Markup MailiOS 9_Markup Mail

 

Sekarang Anda dapat menulis apa pun pada gambar yang ada didalam E-Mail atau pesan lainnya. Dengan hanya melampirkan foto ke dalam email, kemudian tekan dan tahan pada gambar untuk memilih opsi Markup.

 

New Gesture Gallery

iOS 9_New Gesture Gallery

Saat ini Anda dapat dengan mudah kembali ke aplikasi Gallery pada saat Anda sedang melihat hasil foto, dengan cara hanya menggesek layar kearah bawah pada foto yang sedang Anda lihat. Tetapi dalam posisi pada saat Anda sedang membuka gambar atau video via kamera, dengan menggesek layar kearah bawah, akan membawa Anda kembali ke aplikasi kamera.

 

Video Zoom

iOS 9_Video Zoom

Dengan iOS 9, kini Anda dapat melakukan Zoom pada video. Dengan hanya menggunakan dua jari Anda, Anda dapat dengan mudah melakukan Zoom pada video apapun.

 

All Attach Mail

iOS 9_All Attach Mail

Aplikasi Mail pada iOS 9 saat ini telah mendukung semua jenis lampiran. Untuk melampirkan file selain gambar atau video, cukup tekan dan tahan dalam bidang teks. Setelah itu, Anda akan melihat bar hitam, lalu pilih “Add Attachment”.

 

Safari Reading Mode

iOS 9_Safari Reading Mode

Dalam Reading Mode, Anda dapat mengubah warna latar belakang hingga ukuran font.

Continue Reading

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Top 5