Connect with us

Sponsored Posts

Bingung Pilih Laptop Gaming ? Ini Tips Memilih Laptop Gaming Berperforma Tinggi

Published

on

Trenteknologi.com – Bagi yang penggemar game, ada beberapa tips memilih laptop yang tangguh untuk para gamers. Laptop dengan spesifikasi yang baik tentulah sangat diperlukan bagi mereka yang hobi sekali dengan game. Karena, gamer bisa melakukan berbagai macam game tanpa hambatan apapun. Nah, apa saja spesifikasinya? Berikut rinciannya :

  1. Prosesor

Sebagai otak dari PC atau laptop, prosesor tentulah sangat berperan penting untuk performa sebuah laptop. Dimana jika membutuhkan performa laptop yang bagus dan prima, diharuskan menggunakan prosesor dengan kualitas yang baik juga. Agar bisa lebih nyaman menikmati permainan game yang berat dengan durasi yang cukup panjang, gunakanlah prosesor intel. Karena prosesor ini selain tidak cepat panas juga cukup bisa menghemat daya.

Pilihlah prosesor dengan label HQ ataupun MQ. Jangan memilih prosesor dengan label U. Karena label U hanya digunakan untuk keperluan ringan. Disarankan untuk menggunakan intel core i7 atau minimal intel core i5. Sedangkan untuk AMD bisa menggunakan FX series atau A10.

  1. Video Grapic Adapater (VGA)

Selain prosesor, tips memilih laptop yang tangguh untuk para gamers lainnya adalah memilih VGA. VGA atau kartu grafis ini sangat penting untuk kenyamanan dan kepuasan bermain game. Karena, dengan VGA yang berkualitas bagus, tampilan game akan terlihat sangat memuaskan.

Bagi kamu yang hobi game, cobalah untuk menggunakan Nvidia GTX series seperti GTX980, GTX970, GTX960 ataupun GTX950. Jika lebih memilih menggunakan AMD, disarankan untuk menggunakan R9 series.

  1. Random Acces Memory (RAM)
BACA JUGA :  Mi Fans Antusias Beli Redmi Note 8 di Hari Penjualan Pertama

RAM yang besar, sangat diperlukan untuk kepuasan dalam memilih dan bermain game. Karena user bisa menyimpan berbagai macam game dengan aman tanpa takut kekurangan tempat. Selain memastikan untuk menggunakan laptop dengan RAM diatas 4 GB, juga pastikan laptop juga dilengkapi dengan RAM tambahan. Agar tidak mengganggu kenikmatan bermain game, lebih baik gunakan RAM 8 GB

  1. Baterai

Ada beberapa game yang membutuhkan daya kuat karena kinerjanya cukup berat. Sehingga dibutuhkan juga baterai dengan daya tahan yang cukup lama. Umumnya, baterai hanya bertahan sekitar 2 jam pada saat digunakan untuk bermain game. Maka dari itu, pilihlah daya tahan baterai yang cukup besar. Selain itu, pilih juga jenis baterai yang non remivable. Karena bisa dicopot dan diganti dengan yang baru jika terjadi kerusakan.

  1. Resolusi Layar

Untuk memuaskan bermain game, pilihlah layar dengan ukuran dan resolusi yang cukup besar. Lebar layar minimal 15.6 inchi atau 17.3 inchi. Sedangkan resolusinya gunakan FHD 1920X1080. Karena selain akan berpengaruh pada kepuasan dalam bermain game, juga akan berhubungan dengan VGA nya.

  1. Media Penyimpanan

Perlu diketahui bahwa media penyimpanan pada laptop ada 2 jenis. Yaitu HDD dan SSD. Untuk laptop gaming, gunakanlah jenis HDD dengan kapasitas minimal 1 TB untuk memperbanyak storage ketika diinstal. Selain itu, pertimbangkan juga untuk membeli laptop dengan fasilitas tambahan HDD. Agar ruang penyimpanannya lebib luas.

  1. Audio
BACA JUGA :  Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Dia Harga dan Spesifikasi Realme 3

Meskipun tidak terlalu penting karena bisa menggunakan headphone gaming, memilih laptop yang telah dilengkapi dengan software republic of gamers audio wizard akan lebih menarik. Karena bisa menghasilkan suara yang akan membuat bermain game jadi lebih terpuaskan.

Demikian beberapa tips memilih laptop yang tangguh untuk para gamers. Dengan laptop yang mempunyai spesifikasi khusus game, bermain game akan jauh lebih mengasikkan. Selamat memilih!

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement