Pentingnya Pengertian Asuransi Jiwa

Setiap orang yang terlahir di dunia pasti menginginkan kemudahan ataupun keamanan. Dalam memenuhi keamanan dan kenyamanan dalam hidup seseorang rela mengeluarkan sebagian uangnya untuk jaminan tersebut. Contoh yang kerap kita lihat di televisi adalah seorang pedagang yang merelakan sebagian uangnya untuk preman pasar karena untuk biaya keamanan, atau contoh positifnya di suatu kompleks perumahan yang terdapat satpam untuk menjaga keamanan perumahan. Kehidupan manusia tidak hanya sekedar membutuhkan keamanan secara kasat mata, melainkan seorang manusia juga menginginkan keamanan yang sanggup menjamin seperti kesehatan maupun kematian. Sebuah jasa yang menyediakan keamanan atau jaminan keamanan sesuai kesepakatan adalah jasa asuransi. Jasa asuransi merupakan jasa yang berani menjamin dan mau mengganti rugi apabila perjanjian yang dibuat sebelumnya terjadi. Salah satu produk asuransi yang mau menjamin kehidupan manusia adalah asusansi jiwa. Mungkin sebagian orang masih asing apa pengertian asuransi jiwa itu.

Mungkin kebanyakan orang sudah sangat tidak asing atau familiar ketika mendengar kata asuransi. Sebelum mengupas lebih dalam tentang apa itu pengertian asuransi jiwa, terlebih dahulu kita juga perlu mengetahui apa itu asuransi. Alangkah baiknya kita mngetahui pokoknya terlebih dahulu. Asuransi adalah sebuah perjanjian yang dibuat oleh dua orang atau lebih dimana salah satu pihak memberikan pembayaran atau bisa disebut premi dan pihak satunya bertanggung jawab penuh atas pembayaran tersebut. Apabila pihak yang membayar tersebut mengalami sesuatu atau barang yang telah dijanjikan sebelumnya, maka pihak kedua wajib bertanggung jawab atau bahka mengganti ruginya. Sebuah prinsip atau jasa yang disediakan atau ditawarkan asuransi inilah yang membuat tidak sedikit orang tergiurkan. Meskipun bila dispekulasi jasa asuransi memiliki kekurangan namun, sekarang orang-orang Indonesia sudah paham dan mengerti akan pentingnya keselamatan dan keamanan keluarganya. Salah satu produk asuransi yang sangat laris adalah asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Asuransi tersebut mampu menjamin ketika terjadi sesuatu yang telah dijanjikan sebelumnya.

Secara umum pengertian asuransi jiwa adalah salah satu bentuk produk dari jasa asuransi atau salah satu layanan asuransi yang berani menjamin dan rata-rata digunakan untuk melindungi dari kerugian secara keuangan atau financial. Asuransi jiwa khusunya menjamin ketika sebuah keluarga kehilangan atau menurunnya pendapatan dikarenakan kematian salah satu anggota keluarga. Biasanya yang dimaksut adalah salah satu keluarga yang menjadi sumber nafkah atau pencari nafkah dari suatu keluarga terebut. Tujuan dari adanya jasa ini adalah sebagai antisipasi akan hal-hal yang tidak diinginkan pada kemudian hari. Antisipasi tersebut berupa kehidupan keluarga selanjutnya setelah ditinggal mati oleh sang penafkah. Bila sebuah keluarga memiliki jalan pikiran yang panjang, maka mereka akan berfikir bahwa keluarga yang ditinggal mati oleh pencari nafkah akan membutuhkan bantuan keuangan atau financial yang tidak sedikit. Seorang keluarga yang ditinggal mati pencari nafkah tentunya akan mengalami kehilangan pendapatan seperti biasanya dan juga akan mengalami kesulitan ekonomi bertahun-tahun kedepan pastinya.

Seseorang yang mendaftrakan dirinya atau keluarga mereka bukanlah tanpa tujuan yang ala kadarnya, melainkan mereka mengerti begitu mendalam akan pentingnya keselamatan keluarga mereka. Mungkin sebagian orang mempunyai pandangan bahwa sebuah kehidupan manusia sudah diatur oleh tuhan, kita sebagai manusia tidak perlu khawatir akan kematian karena semua adalah rencana dari yang maha kuasa. Memiliki pemikiran seperti itu memang tidak salah dan sangatlah benar, namun kita sebagai manusia yang diciptakan memiliki otak tentunya kita juga memerlukan pemikiran yang panjang juga. Seumpamanya kita sebagai pencari nafkah ditakdirkan meninggal pada usia muda ketika kita masih mempunyai anak kecil. Apakah yang terjadi pada keluarga anda nantinya setelah ditinggal pergi, apakah anda sudah berpikiran sampai kesitu? Sebagai manusia yang berakal, tentunya kita harus wapada dan mengambil tindakan antisipasi supaya kita tidak mengalami kerugian nantinya. Langkah yang paling tepat adalah dengan mendaftarkan keluarga anda ke asuransi jiwa. Salah satu jasa asuransi yang sangat bertanggug jawab dan sangat bisa dipercaya adalah asuransi zurich.

Dengan anda mendaftarkan keluarga anda ke sebuah asuransi, anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan sekaligus manfaat yang terbilang bukan main-main. Berikut ini ada beberapa manfaat yang akan anda dapatkan ketika anda mendaftarkan diri dan keluarga anda kesebuah asuransi jiwa. Yang pertama membuat tentram pikiran, hal yang membuat tenang pikran adalah dengan adanya jaminan bantuan secara financial setelah sanga pencari nafkah meninggal dunia. Tentunya keluarga yang ditinggal tetap bisa melanjutkan kehidupan dengan baik. Yang kedua menjamin pendidikan anak, setalah keluarga ditinggal mati sang pencari nafkah tentunya kehidupan keluarga tersebut akan serba kekurangan, namun dengan mendaftarkan keluarga ke asuransi jiwa akan bisa dipastikan anak yang telah ditinggal pergi tersebut akan mendapat pendidikan yang layak bahka terjamin.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Bingung Pilih Laptop Gaming ? Ini Tips Memilih Laptop Gaming Berperforma Tinggi

Next Post

Berkat Fungsi Vitamin B Kompleks Ini, Maka Racun Teratasi

Related Posts
Total
0
Share