Bright Future Festival, Dukung Generasi Muda Indonesia Berdaya Saing Tinggi

Trenteknologi.com – Sampoerna University menggelar “Bright Future Festival” untuk terus berkontribusi mendukung lahirnya generasi muda Indonesia berdaya saing tinggi dan berkualitas siap kerja. Ajang tersebut akan diselenggarakan selama empat hari berturut-turut dari tanggal 8 – 11 Desember 2020, anak muda Indonesia diajak berdiskusi mengenai isu-isu kekinian bersama para pembicara ternama dari berbagai industri  (Webinar), mengikuti pelatihan berkaitan dengan pekerjaan dan masa depan (Career Clinic), menemukan fakultas paling sesuai dengan minat dan target (Faculty Exhibition), serta tentunya melihat berbagai fasilitas serta teknologi yang dimiliki Sampoerna University melalui Virtual Open House.

Dalam laporannya pada bulan Februari 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan bahwa angka pengangguran terbuka berdasarkan pendidikan tertinggi yang diselesaikan menunjukkan lulusan Diploma dan Universitas masih berada di 6,76% dan 5,73%. Sedangkan, pada laporan terbaru BPS di bulan Agustus 2020, jumlah pengangguran di Indonesia mencapai 9,77 juta orang diakibatkan situasi pandemi yang masih berlangsung hingga kini.

“Statistik menunjukkan generasi muda Indonesia menghadapi persaingan dunia kerja lebih ketat dengan berbagai tantangan yang dapat menghadang mereka meraih masa depan gemilang. Melihat situasi ini, Sampoerna University berkomitmen untuk terus menghadirkan kurikulum pendidikan berbasis internasional, membuka program Two Degree yang diakui secara global, serta tentunya membekali generasi muda dengan berbagai keahlian tambahan dan persiapan lebih matang. Hal inilah yang menjadi latar belakang digelarnya “Bright Future Festival” dengan mengedepankan EPIC, empat kunci penting untuk masa depan lebih cerah: Education, Preparation, Insight, dan Credential, “jelas Dr. Marshall Schott, President of Sampoerna University.

Salah satu hal yang menarik di “Bright Future Festival” adalah sesi Career Clinic, dimana para peserta mendapatkan pelatihan intensif dan komprehensif berkaitan proses rekrutmen. Sebuah riset dari The Ladders di tahun 2018 menemukan hanya dibutuhkan sekitar 7,4 detik bagi perekrut untuk memilih kandidat yang akan diwawancara berdasarkan Curriculum Vitae. Sedangkan, studi lain mengungkapkan 5 sampai 15 menit pertama wawancara paling menentukan status penerimaan calon karyawan.

“Bright Future Festival” terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Untuk mendaftar dan mengetahui lebih lanjut dapat mengunjungi https://www.sampoernauniversity.ac.id/bright-future-festival/ atau melalui media sosial Instagram @brightfuture_festival.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Post

Acer Hadirkan Jajaran Laptop Tipis & Desktop dengan Prosesor Intel Generasi 11

Next Post

Ericsson: 220 Juta Orang di Seluruh Dunia Akan Memiliki Akses 5G pada Akhir 2020

Related Posts
Total
0
Share