Connect with us

Berita

Canon Connect Station CS100 : Sarana Berbagi Foto dan Video Bersama Keluarga

Published

on

Trenteknologi.com – Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia meluncurkan Canon Connect Station CS100. Ini adalah perangkat canggih yang dapat memudahkan pengguna kamera Canon untuk berbagi foto dan video dengan sanak keluarga maupun teman. Bila melihat tren fotografi pada saat ini yang semakin tumbuh dan berkembang, maka diperlukan perangkat yang tepat untuk menikmati hasil dari jepretan kamera maupun rekaman video untuk memberikan kepuasan tersendiri.

 

Tampilan Berkualitas HD

Perangkat ini dapat dihubungkan ke TV berlayar besar via port HDMI. Bahkan Anda dapat mengatur tampilan foto maupun video yang diinginkan cukup dengan menekan remote control yang telah tersedia. Dengan demikian, hasil karya Anda dapat dinikmati bersama keluarga maupun kerabat di tengah-tengah ruang keluarga Anda. Melihat foto dan video di tampilan layar besar akan memberikan nuansa yang lebih berkesan dan berbeda bila dibandingkan dengan melihatnya dari layar gadget yang kecil.

Press Release CS100.indd

Kapasitas Penyimpanan Besar

Perangkat Connect Station CS100 hadir dengan ukuran kapasitas penyimpanan yang besar, 1 TB yang dapat menampung berbagai macam file foto dan video yang berasal dari berbagai perangkat pencitraan, seperti kamera maupun camcorder melalui koneksi Wi-Fi, NFC maupun kabel USB atau melalui kartu SD dan CF. Selain itu, perangkat ini dapat juga digunakan untuk menampung file foto dan video yang berasal dari perangkat tablet maupun smartphone yang Anda miliki.

“Dengan hadirnya Connect Station CS100, semakin memudahkan para fotografer untuk menyimpan hasil jepretan foto maupun video serta berbagi momen penting dengan sanak keluarga maupun teman-teman mereka melalui sebuah layar lebar. Melalui perangkat ini pula, hasil karya para fotografer dapat semakin dinikmati khalayak ramai kapan saja dan dimana saja”, ungkap Angelie Ivone Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip.

 connect-station cs100-2

Dilengkapi dengan Fitur Unik

BACA JUGA :  Canon EOS M5, Kamera Mirrorless Premium untuk Beragam Kebutuhan Foto dan Video

Canon memberikan kemudahan mentransfer file foto dan video antar perangkat dengan menyediakan fitur NFC di dalam Connect Station. Pengguna cukup menempelkan segala macam perangkat gadget yang menggunakan NFC ke perangkat Canon Connect Station. Tidak hanya itu saja, Canon turut menyediakan koneksi nirkabel alternatif lainnya berupa fitur Wi-Fi untuk memudahkan transfer file bagi perangkat yang tidak memiliki NFC. Selain perangkat nirkabel, tersedia pula koneksi via USB yang memudahkan untuk mentrasfer langsung dari kamera atau cukup menancapkan memori  SD dan CF ke dalam port yang tersedia.

connect-station cs100-1

Canon Connect Station memiliki sistem unik yang dapat mencegah duplikasi file foto maupun video yang Anda simpan ke dalam perangkat ini sehingga lebih menghemat waktu dan efisiensi ruang penyimpanan. Guna memudahkan pengaturan foto dan video, Connect Station dapat mengatur file berdasarkan tanggal dan jenis kamera, bahkan file tersebut dapat dibuat dalam bentuk album berdasarkan tema foto dan dapat diatur sesuai kebutuhan pengguna. Agar file foto dan video Anda tetap aman, Canon Connect Station CS100 dilengkapi dengan sistem backup file termutakhir di dalamnya.

 

Jejaring Sosial

Kebutuhan berbagi foto dan video tak hanya bisa dinikmati pada layar TV besar, melainkan dapat dilakukan melalui situs jejaring sosial. Anda dapat mengunggah file foto dan video ke situs berbagi foto resmi Canon di Canon Image Gateway (CiG) secara nirkabel. Tidak hanya itu saja, Anda pun dapat berbagi momen penting ke situs jejaring sosial lainnya, seperti YouTube, Facebook, maupun Twitter.

BACA JUGA :  Canon LV-Series : Canon Luncurkan Proyektor Ultra Shot Throw, Hadir dengan Teknologi Digital Light Processing !

Press Release CS100.indd

Canon Connect Station dapat difungsikan sebagai cloud dengan memanfaatkan jaringan internet. Anda dapat mengakses segala macam file yang ada di dalam Canon Connect Station, baik melihat maupun mengunduh isi filenya cukup melalui web browser apa saja dari perangkat smartphone.

 

Sinkronisasi Antarperangkat

Selain dapat berbagi melalui situs jejaring sosial dan diakses melalui web browser, Canon Connect Station dapat disinkronisasikan antarperangkat Connect Station lainnya melalui CiG, termasuk untuk Canon 760D & Canon 750D serta Canon M3. Canon Connect Station yang satu dapat dihubungkan dengan Canon Connect Station lainnya yang berbeda lokasi, bahkan bisa berbagi isi file maupun melihat file yang ada di dalamnya antara satu dengan yang lainnya.

“Canon Connect Station C100 mengubah paradigma lama menikmati hasil jepretan kamera maupun rekaman video melalui sebuah layar yang terbatas. Berkat kehadiran perangkat ini, Anda dapat berbagi foto dan video ke berbagai situs jejaring sosial dan menikmatinya bersama-sama dengan sanak keluarga maupun kerabat di layar televisi besar. Bahkan Anda dapat berbagi momen penting Anda antarperangkat Connect Station melalui Canon iMage Gateaway”, ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon Connect Station CS100 seharga Rp 5.500.000

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement