Connect with us

Berita

Selain EOS M3, Canon Juga Luncurkan EOS 760D & EOS 750D !

Published

on

Trenteknologi.com – Selain meluncurkan Canon EOS M3, pada saat yang sama Canon Indonesia juga  meluncurkan produk kamera DSLR terbarunya yaitu Canon EOS 760D dan Canon EOS 750D pada Press Conference yang diadakan di Mall FX – Senayan kemarin. Canon EOS 760D dan Canon EOS 750D ini merupakan kamera DSLR Professional namun dikhususkan untuk para Fotografi kelas pemula.

Bagi Anda yang ingin menekuni fotografi dengan kamera berkualitas dan berperforma prima, tidak perlu sungkan untuk menjajal dua kamera DSLR terbaru ini. Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia menghadirkan Canon EOS 760D dan EOS 750D.

“Minat fotografi di Indonesia terus tumbuh, tidak hanya sebagai hobi, fotografi juga menjadi profesi yang menghasilkan. Canon menghadirkan seri terbaru kamera DSLR, yaitu EOS 760D dan EOS 750D untuk mereka yang menginginkan fitur kelas atas di dalam kamera kelas pemula. Kedua kamera ini dibekali dengan teknologi terbaru dari Canon serta fitur-fitur yang memudahkan penggunanya untuk lebih bebas dan kreatif dalam membidik momen atau subjek menarik,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon, pt. Datascrip.

 

Kamera DSLR Pro untuk Pemula

Untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para penggunanya, EOS 750D dan EOS 760D dibekali dengan prosesor gambar DIGIC 6 dengan sensor CMOS sebesar 24,2 megapapiksel. Anda dapat merasakan kehebatan dua kamera ini dalam menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan kaya warna. Rentang kecepatan ISO pada kedua kamera ini menjangkau dari ISO 100 hingga ISO 12.800 (dan dapat ditingkatkan hingga 25.600) sehingga pengguna tetap leluasa membidik subjek meski di kondisi minim cahaya sekalipun dengan  detail gambar yang tetap jelas. Kedua kamera ini memiliki kecepatan continuous shooting 5 frame per second (fps) sehingga tidak akan ada momen berharga yang terlewatkan lagi.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografer pemula, Canon telah meningkatkan teknologi EOS Scene Analysis dan Automatic Exposure (AE), sehingga kinerja kamera menjadi lebih sensitif dan akurat dalam mendeteksi warna kulit dan mengenal subjek manusia, serta menjaga fokus pada wajah saat subjek bergerak dari posisinya. Sensor metering RGB + IR juga telah digabungkan sehingga Auto Focus (AF) bekerja semakin akurat, sekaligus meningkatkan ketepatan white balance. Sensor ini mendeteksi warna dan cahaya inframerah, yang secara otomatis menganalisanya sehingga hasil bidikan tampil optimal.

BACA JUGA :  Kamera Digital dan Printer Canon Berhasil Meraih Penghargaan Solo Best Brand Index & Jogja Best Brand Index 2016

EOS 760D dan EOS 750D sudah dilengkapi dengan 19 titik Auto Fokus (AF) yang semuanya berjenis cross-type untuk menyajikan akurasi dan kecepatan dalam pencarian fokus baik pada posisi pengambilan gambar vertikal maupun horizontal, sekalipun ketika subjek sedang bergerak. Untuk kontrol yang lebih leluasa, pengguna dapat memilih salah satu di antara 3 pilihan mode AF: single-point AF (untuk fokus yang leih detail dan subjek tidak bergerak), Zona AF (dengan 5 zona titik fokus), dan seleksi otomatis pada 19-titik AF (sangat membantu untuk membidik gerakan tak terduga, seperti satwa atau anak-anak).

Fotografer pemula yang biasa menggunakan kamera saku digital atau smartphone bisa jadi belum terbiasa dengan viewfinder ketika membidik dengan kamera DSLR. Pengguna EOS 760D dan EOS 750D tetap dapat memotret dengan nyaman lewat Live View pada layar LCD. Ketika memotret dengan Live View shooting, sistem Hybrid CMOS AF III memacu kamera memfokus dengan cepat dan akurat. Sistem ini hampir sama cepatnya dengan kinerja Dual Pixel CMOS AF pada EOS 70D. Sistem Hybrid CMOS AF III pada kedua kamera ini sangat membantu videografer ketika mengabadikan subjek bergerak agar tetap fokus dan tajam. Selain itu, layar LCD sentuh pada kedua kamera ini dapat diputar sehingga memudahkan pengambilan gambar dari berbagai perspektif, sekaligus menyesuaikan pengaturan, seperti pemilihan fokus atau shutter speed, semuanya cukup dengan menyentuh di layar LCD.

Terdapat fitur unik pada EOS 760D yaitu High Dynamic Range (HDR) yang memungkinkan kualitas gambar tetap cerah dan jelas, meskipun dalam rentang pencahayaan yang redup atau terlalu terang. Pada EOS 760D terdapat juga digital zoom yang sangat berguna saat merekam video dengan rentang zoom 3x hingga 10x. Canon EOS 760D maupun EOS 750D dapat merekam video dalam format MP4. Ini sangat memudahkan Anda untuk mengunggah dan berbagi ke media sosial seperti YouTube dan Facebook.

BACA JUGA :  Beradu Kreativitas Melalui Canon Street Pixmatography di Kota Tua

 

Perbedaan antara EOS 760D dan EOS 750D

Selain fitur HDR dan digital zoom yang terdapat pada fungsi video di EOS 760D, perbedaan terlihat pada antarmuka. EOS 760D memiliki tampilan panel di bagian kanan atas yang berisi informasi kecepatan ISO, exposure level dan daya tahan baterai.

Canon EOS 760D

Seperti kamera DSLR profesional, pengaturan menu pada EOS 760D dilakukan melalui Quick Control Dial dan Main Electronic Dial. Metode mutakhir yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan kamera dan mencari hasil jepretan dengan mudah dan nyaman. Sebaliknya, EOS 750D memiliki skema tombol pengaturan yang lebih akrab bagi pengguna yang sering menggunakan kamera entry-level.

Canon EOS 750D

 

Koneksi Wi-Fi dan NFC

Untuk memudahkan pengguna berbagi foto atau video ke media sosial, EOS 760D dan EOS 750D telah dibekali dengan koneksi Wi-Fi. Bahkan dengan teknologi Near Field Communications (NFC), Anda dapat dengan mudah memindahkan file foto ke smartphone atau mencetak langsung ke printer yang memiliki teknologi NFC.

 

Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan

EOS 750D Body dengan harga                                                                Rp 8.475.000

EOS 750D dengan lensa 18-55mm STM dengan harga               Rp 10.200.000

EOS 750D dengan lensa 18-135mm STM dengan harga            Rp 13.125.000

EOS 760D Body dengan harga                                                              Rp 9.325.000

EOS 760D dengan lensa 18-135mm STM dengan harga          Rp 13.975.000

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement