Connect with us

Berita

Canon EOS 6D Mark II – Kamera Full-Frame untuk Fotografi Tingkat Lanjut

Published

on

(kiri-kanan): Noriko Gunji – President and CEO Canon Singapore, Pte. Ltd. dan Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip berfoto bersama saat peluncuran kamera Canon EOS 6D Mark II dan lensa EF 85mm f/1.4L IS USM di Pasuruan, Jawa Timur Rabu (27/9).

Trenteknologi.com – Memotret dengan kamera full-frame selalu memberikan pengalaman yang berbeda. Melihat hasil foto tanpa crop factor tentu saja akan memberikan kepuasan tersendiri. Canon melalui pt. Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia memperkenalkan generasi kamera DSLR terbaru, EOS 6D Mark II. Ini adalah generasi terbaru dari seri Canon EOS 6D yang lebih dulu dikenal sebagai kamera full-frame dengan bobot yang ringan di kelasnya, dan dilengkapi dengan teknologi mutakhir di dalamnya.

“Canon EOS 6D Mark II mengusung resolusi yang lebih besar, prosesor gambar terbaru, layar LCD yang dapat diputar 360o, serta fitur yang istimewa, semuanya dihadirkan untuk memanjakan fotografer khususnya pengguna kamera full-frame. Kegiatan memotret maupun merekam dapat dilakukan dengan lebih optimal untuk menghasilkan karya-karya yang indah dan berkualitas tinggi,” ujar Yase Defirsa Cory, Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip.

Kecanggihan dalam Keindahan

Dari segi sensor, Canon membenamkan sensor CMOS full-frame beresolusi 26,2 megapiksel untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi dan memiliki efek bokeh yang mengesankan sebagaimana karakteristik dari sebuah kamera bersensor besar. Agar fokusnya tetap terjaga dengan baik dan cepat dalam membidik, Canon membenamkan teknologi Dual Pixel CMOS AF. Tidak hanya itu saja, kehadiran prosesor DIGIC 7 di dalamnya memudahkan pengguna kamera ini untuk memotret dengan hasil foto yang menawan di ISO tinggi dalam kondisi minim cahaya. Tingkat ISO kamera ini mencapai ISO 40.000 dan dapat ditingkatkan hingga 102.400. Berkat tingkat ISO yang tinggi, memotret di lingkungan yang minim cahaya maupun pada malam hari menjadi lebih mudah.

Seri EOS 6D Mark II sudah dilengkapi pula layar LCD vari-angle yang sudah menggunakan sensor layar sentuh, hal ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menghasilkan foto yang kreatif dan angle yang bervariasi. Selain itu, layar LCD kamera ini juga memiliki tingkat kejernihan tinggi yang memberikan kemudahan pengguna untuk melihat langsung hasil jepretan fotonya dengan mudah.

Titik Fokus yang Semakin Presisi

Canon menghadirkan 45-titik fokus AF tipe silang untuk memberikan keleluasan pada ruang bidik serta memberikan kemudahan membidik subjek yang sedang bergerak. Memotret subjek yang bergerak semakin mudah, karena Canon EOS 6D Mark II memiliki kecepatan memotret secara kontinu hingga 6,5 fps, dan 4,0 fps bila menggunakan mode Live View.

BACA JUGA :  Kamera DSLR Canon Meraih Penghargaan Indonesia Middle-Class Brand Champion Consumer’s Choice 2015

EOS 6D Mark II juga dilengkapi dengan sensor metering RGB+IR 7560 piksel dan sistem AF pendeteksi warna yang konsisten dan akurat dalam mencari fokus di berbagai kondisi pencahayaan. Hadirnya pengaturan koreksi aberration pada lensa membuat EOS 6D Mark II secara otomatis mendeteksi lensa yang dipasang, dan mengoreksi distorsi serta difraksi  secara bersamaan pada saat  pengambilan gambar.

 

Teknologi Canggih untuk Video Berkualitas Tinggi

Selain dapat digunakan untuk memotret, Canon EOS 6D Mark II juga dapat digunakan untuk merekam video. Hasil rekaman video beresolusi 60p Full HD dapat dinikmati oleh pengguna kamera ini. Hadirnya teknologi Dual Pixel CMOS AF menghadirkan perubahan fokus yang cepat dan halus selama perekaman baik menggunakan mode Live View maupun Movie. Pengguna cukup menekan area yang ingin direkam melalui layar sentuh LCD, hasil rekaman akan terlihat menawan dan berkualitas tinggi.

Canon juga menyematkan fitur Movie Digital IS 5-axis yang dapat mengurangi getaran maupun guncangan yang timbul dari tangan pengguna pada saat kamera digunakan untuk memotret maupun merekam video sambil berjalan. Fitur ini dapat meredam guncangan yang timbul meskipun menggunakan lensa jenis non-IS.

Fitur 4K Timelapse

Berkreasi semakin menyenangkan dengan menggunakan kamera EOS 6D Mark II. Kamera ini memiliki fungsi Timelapse 4K yang membuat pengguna bisa menambahkan momen-momen maupun efek dramatis ke dalam film dengan menggunakan potongan foto yang diambil dengan mode timelapse. Sebagai contoh matahari terbit, matahari tenggelam, perpindahan awan, kemacetan lalu lintas, dan sebagainya.

“Hadirnya Canon EOS 6D Mark II melengkapi kebutuhan di dunia fotografi khususnya pengguna kamera full-frame. Berbagai teknologi mutakhir di dalamnya dihadirkan untuk memberikan kenyaman dan kemudahan bagi para pengguna kamera ini dalam menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Koneksi Nirkabel

Fitur nirkabel seperti Wi-Fi dan NFC turut dihadirkan ke dalam kamera EOS 6D Mark II. Hadirnya fitur tersebut dapat mempermudah pengguna untuk memindahkan file foto maupun video dari kamera ke berbagai perangkat yang mendukung teknologi nirkabel tersebut maupun menyimpannya ke dalam Canon Image Gateaway, situs jejaring sosial, maupun penyimpanan di cloud.

Bahkan teknologi nirkabel tersebut juga mempermudah pengguna untuk merekam maupun memotret dari jarak jauh menggunakan smartphone maupun tablet dengan bantuan aplikasi Canon Camera Connect.

Selain Wi-Fi dan NFC, Canon EOS 6D Mark II juga dilengkapi dengan Bluetooth rendah energi yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai operasional, seperti melihat hasil foto, hingga pemotretan maupun perekaman dari jarak jauh. Di dalam kamera ini turut dilengkapi dengan GPS Receiver, sehingga penggunanya tetap mengingat lokasi pemotretan dan bisa berbagi lokasinya dengan rekan sesama fotografer.

BACA JUGA :  Kemeriahan Canon PhotoMarathon Indonesia Akan Kembali Hadir di 3 Kota

Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon EOS 6D Mark II dengan harga :

  1. Canon Digital EOS 6D mark II Body Only : Rp 28.500.000
  2. Canon Digital EOS 6D mark II with lens 24-105mm f/4L IS II USM : Rp 42.500.000
  3. Canon Digital EOS 6D mark II with lens 24-70mm f/4L IS USM : Rp 39.000.000

 

Lensa Canon EF 85mm f/1.4L IS USM

Hasilkan Detil dan Efek Bokeh yang Memukau

Bersamaan dengan hadirnya EOS 6D Mark II, Canon meluncurkan lensa seri L terbarunya yaitu EF 85mm f/1.4L IS USM. Dilengkapi dengan teknologi image stabilisation (IS), 9 bilah aperture melingkar, serta motor USM, lensa ini cocok untuk fotografer profesional maupun pemula, yang ingin mengabadikan momen dengan kualitas gambar tinggi, tajam dan efek bokeh yang memukau.

“Dirancang untuk mengisi celah dan memperluas jajaran lensa EF 85mm, Canon menghadirkan lensa EF 85mm f/1.4 L IS USM dengan kemampuan stabilisasi gambar yang lebih sempurna untuk pengambilan gambar yang lebih halus dan auto fokus yang lebih cepat, ujar Sintra Wong – Division Manager Canon Image Communication Product Div. pt. Datascrip.

Dengan bukaan diafragma yang besar f/1.4, pengguna dapat memotret dengan detail yang tajam dari subjek yang dibidik, sekaligus menghadirkan efek bokeh yang luar biasa. Lensa ini memiliki 9 bilah melingkar pada aperture yang semakin memberikan efek bokeh halus.

Lensa EF 85mm f1.4L IS USM

Untuk mencapai kualitas gambar sempurna dari titik tengah hingga bagian tepi foto, dengan teknologi optik elemen lensa aspheric akan mengoreksi distorsi dan lengkungan. Selain itu, teknologi Air Sphere Coating (ASC) dapat mengurangi ghosting dan flaring. Ini sangat efektif pada saat kondisi pengambilan gambar yang berhadapan dengan cahaya.

EF 85mm f /1.4L IS USM merupakan lensa 85mm pertama yang dilengkapi dengan teknologi image stabilization (IS) sehingga Anda bisa menggunakan ISO yang lebih rendah, terutama pada situasi minim cahaya. Meskipun demikian, lensa ini dapat mendeteksi penggunaan tripod sehingga akan secara otomatis menghentikan fungsi IS yang membuat pengguna dapat menghemat daya tahan baterai kamera. Selain itu, lensa ini menggunakan kontrol LSI (Large-scale Integrated Circuit), yang sesuai dengan algoritma AF sehingga auto focus lebih cepat dan akurat  Didesain dengan bentuk yang kompak dan ringan, memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Selain itu, lensa ini juga tetap dibalut dengan struktur kedap debu dan air sehingga andal untuk di segala kondisi dan cuaca.  Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan lensa EF 85mm f /1.4L IS USM dengan harga Rp 21.500.000

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Xiaomi Pamer Fitur Peringatan Gempa di MIUI 11 hingga Rahasia Mi MIX Alpha di MIDC 2019

Published

on

Trenteknologi.com – Dalam konferensi tahunan Mi Developer Conference (MIDC), Xiaomi secara resmi mengumumkan bahwa fungsi peringatan bahaya gempa bumi telah diintegrasikan ke dalam antarmuka MIUI 11.

“Dengan bantuan strategi dual core Smartphone + AIoT, Xiaomi akan melanjutkan upaya membuat 5G + AIoT menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari setiap orang,” kata Lei Jun, Pendiri, Presiden dan CEO Xiaomi.

“Di luar rencana pemasaran 10 perangkat 5G pada 2020, kami akan memanfaatkan betul posisi kepemimpinan kami di bidang AIoT untuk menghadirkan definisi Smart Home kepada semua orang,” kata Lei menambahkan.

Layanan peringatan gempa di MIUI 11

Xiaomi menjadi perusahaan pertama yang berhasil mengintegrasikan layanan peringatan dini gempa ke dalam sistem operasi. Dengan pengintegrasian ini, peringatan terjadinya gempa akan dikirimkan ke smartphone yang beroperasi dengan MIUI 11 dan Mi TV hanya hitungan detik sebelum gelombang gempa tiba. Fitur ini diluncurkan pada 20 September lalu dan masih pada tahap uji coba ketika MIUI 11 dirilis.  

Bekerja sama dengan Institute of Care-life, sebuah organisasi yang berpangkalan di Chengdu dan berfokus pada peringatan bencana alam, Xiaomi telah mengaktifkan layanan ini untuk pertama kali di Provinsi Sichuan, yang merupakan kawasan dengan intensitas gempa yang tinggi dan nantinya akan menyebarluaskan program ini ke tingkat nasional dan lebih jauh lagi.

Didirikan setelah gempa bumi dahsyat di Sichuan pada 2008, Institute of Care-life sangat terkemuka dalam hal peringatan gempa. Berbeda dengan peringatan bahaya gempa yang dikirimkan via aplikasi smartphone, seperti yang tersedia di beberapa negara, fungsi ini diintegrasikan ke dalam sistem operasi untuk memastikan waktu pengiriman tanda bahaya tidak akan terlalu terdampak oleh faktor-faktor seperti koneksi Internet, kata Wang Tun, Kepala Institut itu.

BACA JUGA :  24 Mei 2015, Canon Menggelar Kompetisi Street Pixmatography di Jakarta !

Fan Dian, General Manager di departemen platform IoT Xiaomi, menyerukan smartphone dan provider IoT lain juga bisa mengadopsi fungsi tersebut. Dia mengatakan Xiaomi akan terbuka untuk berbagi praktik dan pengalaman pengaplikasian fungsi tersebut.

Peluncuran Xiao Ai 3.0

Xiaomi hari ini juga mengumumkan pembaruan voice assistant Xiao Ai ke versi 3.0, yang menyediakan pilihan suara pria dan kemampuan menghadirkan dialog yang lebih alami melalui smartphone.

Di balik peningkatan fungsional itu adalah komitmen Xiaomi untuk terus berinvestasi pada riset dan pengembangan di bidang AI. “Model AutoML dari Xiaomi saat ini memimpin industri dengan kinerja dataset; dan MiNLP, yaitu platform Xiaomi yang khusus memproses bahasa secara alami, telah diaktivasi sebanyak lebih dari 6 miliar kali setiap hari, membuat Xiao Ai menjadi salah satu platform AI tersibuk di dunia,” kata Cui Baoqiu, VP dan Komisaris Utama Technical Committee Xiaomi.

Pada akhir kuartal kedua, jumlah pengguna aktif bulanan Xiao Ai mencapai 49,9 juta, membuatnya menjadi salah satu platform suara interaktif AI paling banyak digunakan di daratan China.

Inisiatif Open-source

Sebagai pemimpin industri, Xiaomi sangat serius dalam pengembangan pendekatan open-source. MACE, framework deep-learning berbasis open-source yang dikembangkan oleh Xiaomi, telah hadir dalam versi terbarunya di konferensi ini.

MACE-Kit secara resmi akan segera membuka source-nya, dalam upaya untuk menghadirkan benefit bagi para pengembang. Pendekatan ini juga telah menarik hati Daniel Povey, pendiri tool open-source untuk teknologi speech recognition, untuk bergabung dengan Xiaomi.

BACA JUGA :  Beradu Kreativitas Melalui Canon Street Pixmatography di Kota Tua

Inovasi di balik Mi MIX Alpha

Untuk pertama kalinya, Xiaomi telah menyingkapkan tiga teknologi penting di balik peluncuran smartphone konsep Mi MIX Alpha.

Teknologi laminasi berlapis yang inovatif dari Xiaomi telah menembus batas layar melengkung dan menampilkan apa yang disebut Surround Display yang luar biasa. Sementara itu, solusi quad antenna yang terkemuka dioptimalkan untuk form-factor layar yang unik, dan solusi perangkat lunak UI yang dikembangkan secara independen telah telah merevolusi tampilan layar dan pengalaman pengguna, ikut membantu Xiaomi mewujudkan Surround Display yang fenomenal.

Xiaomi Finance

Hong Feng, Co-founder dan CEO serta Komisaris Utama Xiaomi Finance, mengatakan Xiaomi akan mendorong maju dengan inovasi keuangan industri agar bisa melayani partner di industri manufaktur di seluruh dunia dengan lebih baik lagi.

Perusahaan ini telah berinvestasi dalam lebih dari 270 partner ekosistem, di mana di antaranya terdapat lebih dari 100 yang berfokus pada pengembangan hardware pintar dan produk gaya hidup. Model ekosistemnya yang unik telah memberikan keuntungan yang substansial bagi perusahaan dalam hal pembiayaan supply chain dan sekarang ia telah melayani lebih dari 400 partner bisnis di sepanjang supply chain itu.

Dengan model pengelolaan risiko yang canggih dan kemampuan teknologi, serta basis pengguna yang ekstensif dan partner supply chain, Xiaomi Finance memiliki pondasi bisnis yang solid dan potensi besar untuk bertumbuh.

Continue Reading

Berita

BenQ Luncurkan Smart Projector dan DuoBoard Interactive Flat Panel Pertama di Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – BenQ secara resmi memperkenalkan dua produk terbarunya yaitu Smart Projector bagi perusahaan dengan sistem tertanam dan DuoBoard Corporate Interactive Flat Panel, untuk memenuhi berbagai kebutuhan reformasi gaya kerja demi efisiensi, kolaborasi dan produktivitas kerja tim yang lebih baik.

“Seiring perubahan lingkungan tempat kerja yang menjadi agile, terhubung, dan fleksibel dengan tren BYOD, kami melihat kebutuhan yang berkembang akan solusi cerdas dan inovatif di dunia usaha”, ujar Andryanto C. Wijaya, Managing Director PT. BenQ Teknologi Indonesia.

“Berinvestasi ke penggunaan teknologi yang tepat dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan kerja tim dan efisiensi yang mengarah pada hasil yang lebih baik dan inovasi yang lebih besar, dan dengan demikian mencapai produktivitas yang lebih tinggi. Melalui peluncuran produk-produk baru kami dan solusi display bagi perusahaan yang terintegrasi, BenQ meyakini bahwa kami akan semakin memperkuat posisi kami di pasar Asia, sekaligus terus meningkatkan pangsa pasar di Interactive Flat Panel dan segmen proyektor untuk penggunaan korporat atau pendidikan.” Andry menambahkan,

“Prestasi kami di Indonesia cukup membanggakan, Interactive Flat Panel telah memperoleh pangsa pasar terbesar sejak tahun 2018 hingga hari ini. Selain itu, proyektor 4K seri Home juga sempat menduduki peringkat no. 1 di Indonesia di tahun 2018 lalu, dengan kehadiran Smart Projector ini, maka kami optimis akan prestasi gemilang yang dihasilkan nanti.”

Proyektor Cerdas untuk Bisnis yang Lebih Cerdas

Business Smart Projector pertama di dunia yang baru diluncurkan menampilkan sistem operasi terintegrasi yang tangguh dengan aplikasi bisnis yang bermanfaat sehingga memungkinkan mirroring nirkabel di berbagai platform tanpa driver, konferensi video, kolaborasi, dan pembacaan langsung file dari drive USB untuk memaksimalkan efisiensi rapat sesuai tren BYOD.

ModelEH600EW600EX600EW800STEX800ST
Operating SystemAndroid 6.0Android 6.0Android 6.0Android 6.0Android 6.0
Native Resolution1020 x1080 pixels, 1080p1280 x 800 pixels, WXGA1024 x 768 pixels, XGA1280×800 pixels, WXGA1024 x 768 pixels, XGA
Brightness3,500 Lumens3,600 Lumens3,600 Lumens3,300 Lumens3,300 Lumens
Contrast Ratio20,000:120,000:120,000:120,000:120,000:1
Throw Ratio1.49~1.641.55~1.71.96~2.150.490.61
Projection Size60″~180″60″~180″60″~180″70″~120″60″~120″
WirelessDual Band 802.11ac/

b/g/n, 2.4G/5G

Dual Band 802.11ac/

b/g/n, 2.4G/5G

Dual Band 802.11ac/

b/g/n, 2.4G/5G

Dual Band 802.11ac/

b/g/n, 2.4G/5G

Dual Band 802.11ac/

b/g/n, 2.4G/5G

Bluetooth 4.04.04.04.04.0
Light SourceLamp 200WLamp 200WLamp 200WLamp 200WLamp 200W
Light Source Life (hrs)Normal 5,000

Economic 10,000

SmartEco 15,000

LampSave 15,000

Normal 5,000

Economic 10,000

SmartEco 15,000

LampSave 15,000

Normal 5,000

Economic 10,000

SmartEco 15,000

LampSave 15,000

Normal 5,000

Economic 10,000

SmartEco 10,000

LampSave 15,000

Normal 5,000

Economic 10,000

SmartEco 10,000

LampSave 15,000

SecuritySecurity BarSecurity BarSecurity BarSecurity Bar,

Kensington anti-theft lock slot

Security Bar,

Kensington anti-theft lock slot

Product Dimensions

(WxHxD)

296 x 120 x 232 mm296 x 120 x 232 mm296 x 120 x 232 mm296 x 120 x 250 mm296 x 120 x 250 mm
Product Weight2.5 Kg2.5 Kg2.5 Kg2.6 Kg+/- 200g2.6 Kg+/- 200g

Selain model throw standar EH600, EW600 dan EX600 masing-masing dengan resolusi Full HD, WXGA hingga XGA, model throw pendek (short throw) EX800ST dan EW800ST bahkan menggabungkan aplikasi manajemen tanpa repot untuk mengelola seluruh proyektor bisnis cerdas yang dimiliki BenQ dan Interactive Flat Panel-nya , seperti Account Management System (AMS), Device Management Solution (DMS), dan X-Sign Broadcast, yang dapat mengirimkan pesan instan ke layar proyeksi.

Sebagai merek proyektor DLP No.1 di dunia, BenQ menaruh perhatian yang besar pada antarmuka intuitif dan cerdasnya sebagai desain hardware yang luar biasa untuk meningkatkan efisiensi rapat dalam ruang rapat yang ramah perangkat mobile bahkan ruang rapat tanpa PC.

DuoBoard Corporate Interactive Flat Panel untuk Kolaborasi yang Lebih Luas

DuoBoard Corporate Interactive Flat Panel 4K generasi baru (CP6501K / CP8601K) dirancang untuk memberikan kemungkinan tak terbatas bagi rapat atau pertemuan interaktif dengan tool terbaik di kelasnya. Fungsi Duo Windows memfasilitasi multitasking yang efisien dengan memungkinkan pengguna untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan, sementara Duo OS menghadirkan kompatibilitas lintas platform untuk kemudahan beralih antara Android, iOS, macOS, dan Windows OS demi kolaborasi lebih lanjut.

Model

 

CP6501KCP8601K
PanelScreen Size65″86″
Backlight / LightsourceDirect LEDDirect LED
ResolutionUHD 3840 x 2160 pixelsUHD 3840 x 2160 pixels
Brightness (Typical)350350
Contrast Ratio (Typical)1,200:11,200:1
Color Gamut (x% NTSC)72%72%
Display OrientationLandscape / PortraitLandscape
GlassTempered Glass3mm, Tempered Glass3mm, Tempered Glass
Anti-Glare CoatingYesYes
Germ-Resistant ScreenYesYes
TouchTouch TechnologyP-CAP TouchP-CAP Touch
Numbers of TouchUp to 20 Point Multi-touchUp to 20 Point Multi-touch
OS SupportedWindows 7/8/10/XP/Vista/Linux/Mac/AndroidWindows 7/8/10/XP/Vista/Linux/Mac/Android
CameraCamerax1 (FHD)x1 (FHD)
AudioInternal Speaker16W speaker x 2
15W subwoofer x 1
16W speaker x 2
15W subwoofer x 1
MIC (3.5mm)x1 (same with Line in port)x1 (same with Line in port)
Array MICx6x6
SensorNFC Reader / Writerx1x1
Motion sensorx1x1
Light sensorx1x1
Air Quality sensorx1x1
AccessoryTouch Penx2 (active pen with container)x2 (active pen with container)

Cukup dengan menggabungkan dua panel berdampingan, fungsi Duo Boards dapat dengan mudah menggandakan ruang kolaborasi dengan aplikasi whiteboarding yang hebat, EZWrite, bagi pengguna untuk mengembangkan ide tanpa batas. DuoBoards 65” dan 86” juga memungkinkan konferensi video yang lancar dengan kamera FHD dan mikrofon array tertanam, serta interaktivitas tampilan intuitif melalui teknologi sentuh P-cap (Projected Capacitive) canggih, yang memungkinkan respons sentuh yang akurat dan presisi pada layar untuk tulisan tangan.

DuoBoard Corporate Interactive Flat Panel juga memiliki aplikasi mirroring nirkabel, InstaShare, kompatibilitas software platform terbuka, solusi cerdas yang peduli akan kesehatan mata, dan perawatan yang tidak merepotkan.

Continue Reading

Berita

Mulai Hari Ini Realme 5 Quad Camera 4+128GB Turun Harga Menjadi Rp2,499 Juta !

Published

on

Trenteknologi.com – Biasanya ponsel kelas dua jutaan itu identik dengan ponsel-ponsel yang “berharap” ingin menjadi seperti ponsel kelas atas. Ini karena produk-produk yang ada di kelas tersebut mendapat tekanan di harga jual yang lebih besar ketimbang bisa memberikan teknologi terkini.

Tapi tidak demikian dengan realme. Vendor asal Tiongkok tersebut mendobrak anggapan seperti itu dengan kesuksesan sejumlah produk ponsel yang telah dijual di Indonesia. Seperti melalui realme 5. Bahkan smartphone tersebut kini hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Mulai hari ini, realme 5 varian 4+128GB turun harga dari Rp2,699 juta menjadi Rp2,499 juta.

Ponsel realme 5 merupakan ponsel penerus dari seri realme 3 yang sudah meluncur awal tahun 2019. Tentu saja realme 5 membawa sejumlah pembaruan yang ditawarkan. Salah satu dari segudang fitur yang ditawarkan di ponsel itu adalah keberadaan Quad Camera. realme percaya teknologi Quad Camera berhak dimiliki siapa saja. Oleh karena itu mereka membawa empat kamera belakang ke ponsel yang dijual di rentang harga dua jutaan ini.

Quad Camera merupakan teknologi yang menghadirkan kamera dengan susunan kamera ultra-wide angle, kamera utama atau kamera normal, kamera dengan lensa portrait, dan kamera ultra-macro.

Kamera ultra-wide angle-nya memiliki luasan hingga 119 derajat. Ukuran yang sangat cukup untuk bisa menangkap keindahan dari adegan-adegan seperti pemandangan, gedung-gedung bertingkat, hingga untuk keperluan foto bersama dalam jumlah orang yang banyak.

BACA JUGA :  Beradu Kreativitas Melalui Canon Street Pixmatography di Kota Tua

realme percaya bahwa semakin besar bukaan lensa maka akan semakin banyak jumlah cahaya yang masuk untuk kamera. Oleh karena itu realme 5 menghadirkan kamera utama 12MP dengan ukuran aperture besar juga ukuran satuan piksel yang lebih besar. Usaha ini akan memungkinkan sensor untuk memberikan hasil foto terang meski diambil di lingkungan rendah cahaya.

Memenuhi permintaan hasil foto dalam mode portrait atau bokeh yang lebih baik, realme 5 meningkatkan kinerja kamera dengan fitur lensa yang mendeteksi warna hitam dan putih. Hasilnya akan membantu untuk memberikan kemampuan eksposur yang lebih tinggi untuk foto dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar.

Menjadi tambahan manis adalah keberadaan kamera ultra-macro di realme 5. Di rentang harga dua jutaan pengguna sudah bisa menangkap detail-detail kecil di sekitar melalui kamera makro yang memang terdedikasi untuk itu.

Tidak hanya mengunggulkan Quad Camera saja, realme 5 juga memiliki keunggulan lain, yaitu di bidang baterai. Baterainya memiliki kapasitas jumbo dengan angka 5.000mAh, jauh lebih besar dari kompetitor lain, seperti Redmi Note 8. Maka tidak heran jika ponsel ini juga memiliki sebutan Quad Camera PowerHero. Dengan kapasitas yang besar itu, tidak usah khawatir lagi jika ingin beraktivitas di luar ruangan yang jauh dari stop kontak. Meski sudah menyediakan kapasitas memori 4GB + 128GB, realme 5 masih mendukung ekspansi memori hingga 256GB. Dengan pilihan memori tersebut mungkinkan para penggunanya untuk lebih fleksibel dalam memilih konfigurasi yang sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA :  Canon EOS 1300D, Kamera DSLR Entry-level Canggih dengan Koneksi Wi-Fi

Kamera, kapasitas memori besar, dan baterai menjadi dua faktor magnet bagi pasar ponsel kelas pemula Tanah Air. Itulah mengapa realme berani merilis realme 5 dengan kebolehan yang memenuhi poin-poin tersebut. Dengan harga jual yang lebih terjangkau realme 5 siap menjadi calon ponsel terbaik di kelasnya.

Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5