Connect with us

Berita

Canon EOS 6D Mark II – Kamera Full-Frame untuk Fotografi Tingkat Lanjut

Published

on

(kiri-kanan): Noriko Gunji – President and CEO Canon Singapore, Pte. Ltd. dan Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip berfoto bersama saat peluncuran kamera Canon EOS 6D Mark II dan lensa EF 85mm f/1.4L IS USM di Pasuruan, Jawa Timur Rabu (27/9).

Trenteknologi.com – Memotret dengan kamera full-frame selalu memberikan pengalaman yang berbeda. Melihat hasil foto tanpa crop factor tentu saja akan memberikan kepuasan tersendiri. Canon melalui pt. Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia memperkenalkan generasi kamera DSLR terbaru, EOS 6D Mark II. Ini adalah generasi terbaru dari seri Canon EOS 6D yang lebih dulu dikenal sebagai kamera full-frame dengan bobot yang ringan di kelasnya, dan dilengkapi dengan teknologi mutakhir di dalamnya.

“Canon EOS 6D Mark II mengusung resolusi yang lebih besar, prosesor gambar terbaru, layar LCD yang dapat diputar 360o, serta fitur yang istimewa, semuanya dihadirkan untuk memanjakan fotografer khususnya pengguna kamera full-frame. Kegiatan memotret maupun merekam dapat dilakukan dengan lebih optimal untuk menghasilkan karya-karya yang indah dan berkualitas tinggi,” ujar Yase Defirsa Cory, Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip.

Kecanggihan dalam Keindahan

Dari segi sensor, Canon membenamkan sensor CMOS full-frame beresolusi 26,2 megapiksel untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi dan memiliki efek bokeh yang mengesankan sebagaimana karakteristik dari sebuah kamera bersensor besar. Agar fokusnya tetap terjaga dengan baik dan cepat dalam membidik, Canon membenamkan teknologi Dual Pixel CMOS AF. Tidak hanya itu saja, kehadiran prosesor DIGIC 7 di dalamnya memudahkan pengguna kamera ini untuk memotret dengan hasil foto yang menawan di ISO tinggi dalam kondisi minim cahaya. Tingkat ISO kamera ini mencapai ISO 40.000 dan dapat ditingkatkan hingga 102.400. Berkat tingkat ISO yang tinggi, memotret di lingkungan yang minim cahaya maupun pada malam hari menjadi lebih mudah.

Seri EOS 6D Mark II sudah dilengkapi pula layar LCD vari-angle yang sudah menggunakan sensor layar sentuh, hal ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menghasilkan foto yang kreatif dan angle yang bervariasi. Selain itu, layar LCD kamera ini juga memiliki tingkat kejernihan tinggi yang memberikan kemudahan pengguna untuk melihat langsung hasil jepretan fotonya dengan mudah.

Titik Fokus yang Semakin Presisi

Canon menghadirkan 45-titik fokus AF tipe silang untuk memberikan keleluasan pada ruang bidik serta memberikan kemudahan membidik subjek yang sedang bergerak. Memotret subjek yang bergerak semakin mudah, karena Canon EOS 6D Mark II memiliki kecepatan memotret secara kontinu hingga 6,5 fps, dan 4,0 fps bila menggunakan mode Live View.

EOS 6D Mark II juga dilengkapi dengan sensor metering RGB+IR 7560 piksel dan sistem AF pendeteksi warna yang konsisten dan akurat dalam mencari fokus di berbagai kondisi pencahayaan. Hadirnya pengaturan koreksi aberration pada lensa membuat EOS 6D Mark II secara otomatis mendeteksi lensa yang dipasang, dan mengoreksi distorsi serta difraksi  secara bersamaan pada saat  pengambilan gambar.

 

Teknologi Canggih untuk Video Berkualitas Tinggi

Selain dapat digunakan untuk memotret, Canon EOS 6D Mark II juga dapat digunakan untuk merekam video. Hasil rekaman video beresolusi 60p Full HD dapat dinikmati oleh pengguna kamera ini. Hadirnya teknologi Dual Pixel CMOS AF menghadirkan perubahan fokus yang cepat dan halus selama perekaman baik menggunakan mode Live View maupun Movie. Pengguna cukup menekan area yang ingin direkam melalui layar sentuh LCD, hasil rekaman akan terlihat menawan dan berkualitas tinggi.

Canon juga menyematkan fitur Movie Digital IS 5-axis yang dapat mengurangi getaran maupun guncangan yang timbul dari tangan pengguna pada saat kamera digunakan untuk memotret maupun merekam video sambil berjalan. Fitur ini dapat meredam guncangan yang timbul meskipun menggunakan lensa jenis non-IS.

Fitur 4K Timelapse

Berkreasi semakin menyenangkan dengan menggunakan kamera EOS 6D Mark II. Kamera ini memiliki fungsi Timelapse 4K yang membuat pengguna bisa menambahkan momen-momen maupun efek dramatis ke dalam film dengan menggunakan potongan foto yang diambil dengan mode timelapse. Sebagai contoh matahari terbit, matahari tenggelam, perpindahan awan, kemacetan lalu lintas, dan sebagainya.

“Hadirnya Canon EOS 6D Mark II melengkapi kebutuhan di dunia fotografi khususnya pengguna kamera full-frame. Berbagai teknologi mutakhir di dalamnya dihadirkan untuk memberikan kenyaman dan kemudahan bagi para pengguna kamera ini dalam menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Koneksi Nirkabel

Fitur nirkabel seperti Wi-Fi dan NFC turut dihadirkan ke dalam kamera EOS 6D Mark II. Hadirnya fitur tersebut dapat mempermudah pengguna untuk memindahkan file foto maupun video dari kamera ke berbagai perangkat yang mendukung teknologi nirkabel tersebut maupun menyimpannya ke dalam Canon Image Gateaway, situs jejaring sosial, maupun penyimpanan di cloud.

Bahkan teknologi nirkabel tersebut juga mempermudah pengguna untuk merekam maupun memotret dari jarak jauh menggunakan smartphone maupun tablet dengan bantuan aplikasi Canon Camera Connect.

Selain Wi-Fi dan NFC, Canon EOS 6D Mark II juga dilengkapi dengan Bluetooth rendah energi yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai operasional, seperti melihat hasil foto, hingga pemotretan maupun perekaman dari jarak jauh. Di dalam kamera ini turut dilengkapi dengan GPS Receiver, sehingga penggunanya tetap mengingat lokasi pemotretan dan bisa berbagi lokasinya dengan rekan sesama fotografer.

Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon EOS 6D Mark II dengan harga :

  1. Canon Digital EOS 6D mark II Body Only : Rp 28.500.000
  2. Canon Digital EOS 6D mark II with lens 24-105mm f/4L IS II USM : Rp 42.500.000
  3. Canon Digital EOS 6D mark II with lens 24-70mm f/4L IS USM : Rp 39.000.000

 

Lensa Canon EF 85mm f/1.4L IS USM

Hasilkan Detil dan Efek Bokeh yang Memukau

Bersamaan dengan hadirnya EOS 6D Mark II, Canon meluncurkan lensa seri L terbarunya yaitu EF 85mm f/1.4L IS USM. Dilengkapi dengan teknologi image stabilisation (IS), 9 bilah aperture melingkar, serta motor USM, lensa ini cocok untuk fotografer profesional maupun pemula, yang ingin mengabadikan momen dengan kualitas gambar tinggi, tajam dan efek bokeh yang memukau.

“Dirancang untuk mengisi celah dan memperluas jajaran lensa EF 85mm, Canon menghadirkan lensa EF 85mm f/1.4 L IS USM dengan kemampuan stabilisasi gambar yang lebih sempurna untuk pengambilan gambar yang lebih halus dan auto fokus yang lebih cepat, ujar Sintra Wong – Division Manager Canon Image Communication Product Div. pt. Datascrip.

Dengan bukaan diafragma yang besar f/1.4, pengguna dapat memotret dengan detail yang tajam dari subjek yang dibidik, sekaligus menghadirkan efek bokeh yang luar biasa. Lensa ini memiliki 9 bilah melingkar pada aperture yang semakin memberikan efek bokeh halus.

Lensa EF 85mm f1.4L IS USM

Untuk mencapai kualitas gambar sempurna dari titik tengah hingga bagian tepi foto, dengan teknologi optik elemen lensa aspheric akan mengoreksi distorsi dan lengkungan. Selain itu, teknologi Air Sphere Coating (ASC) dapat mengurangi ghosting dan flaring. Ini sangat efektif pada saat kondisi pengambilan gambar yang berhadapan dengan cahaya.

EF 85mm f /1.4L IS USM merupakan lensa 85mm pertama yang dilengkapi dengan teknologi image stabilization (IS) sehingga Anda bisa menggunakan ISO yang lebih rendah, terutama pada situasi minim cahaya. Meskipun demikian, lensa ini dapat mendeteksi penggunaan tripod sehingga akan secara otomatis menghentikan fungsi IS yang membuat pengguna dapat menghemat daya tahan baterai kamera. Selain itu, lensa ini menggunakan kontrol LSI (Large-scale Integrated Circuit), yang sesuai dengan algoritma AF sehingga auto focus lebih cepat dan akurat  Didesain dengan bentuk yang kompak dan ringan, memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Selain itu, lensa ini juga tetap dibalut dengan struktur kedap debu dan air sehingga andal untuk di segala kondisi dan cuaca.  Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan lensa EF 85mm f /1.4L IS USM dengan harga Rp 21.500.000

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Lenovo Berikan Promo Menarik untuk Pembelian Data Center Selama Bulan Ramadhan

Published

on

Trenteknologi.com – Dalam menyambut Ramadhan dan momen tengah tahun Lenovo mengadakan promo untuk produk-produk data center unggulan. Promo yang berlangsung sejak tanggal 1 April hingga 31 Mei 2018 ini memberikan berbagai penawaran menarik bagi kalangan profesional dan pelaku bisnis yang ingin meningkatkan produktivitas kerja dan memberikan nilai tambah bagi bisnis mereka melalui solusi bisnis inovatif dan terdepan di bidangnya.

Server Lenovo Dengan 1 dan 2 Prosesor atau lebih

Server Lenovo dengan 1 prosesor, seperti Lenovo System x3250 M6 dan TS460 adalah server andal yang menggunakan prosesor hingga Intel® Xeon® E3-1200 v5 terbaru untuk perusahaan skala kecil dan menengah yang dirancang untuk mendukung beban kerja infrastruktur seperti contohnya email, dokumen, percetakan, Retail Point of Sale dan aplikasi kantor cabang. Server jenis ini sudah dioptimalkan untuk kebutuhan usaha kecil menengah (SMB), kantor yang terletak di luar daerah, dan lingkungan komputasi tersebar (distributed environment). Dalam program ini, pelanggan akan mendapatkan voucher belanja Rp1.500.000 untuk pembelian setiap unit server berjenis 1 prosesor.

Adapun untuk server Lenovo dengan 2 prosesor atau lebih, yakni  Lenovo x3500 M5, x3550 M5, x3650 M5, x3690 X5, x3850 X5, x3850 X6, x3950 X5, x3950 X6, x3750 M4, Blade HS23 E, HS23, x220, x222, x240, x240 M5 akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp3.000.000 di setiap pembelian unitnya. Server-server dengan kinerja tinggi ini dioptimalkan untuk cloud, virtualisasi, big data, dan analytics sehingga dilengkapi dengan dua atau lebih prosesor Intel® Xeon® E5/E7 v4 yang memberikan kinerja CPU 44% lebih cepat, jumlah inti (core) 22% lebih banyak, memori 12% lebih cepat, kinerja Hadoop hingga 23% lebih cepat, serta enkripsi data 30% lebih kencang dibanding generasi sebelumnya demi mendukung pengambilan keputusan bisnis yang real-time.

ThinkSystem

Server Lenovo ThinkSystem seperti SR530, SR550, SR570, SR590, SR630, SR650, ST550, SR850, SR950, SN550, SN850, SD530 adalah sebuah rangkaian produk dari divisi Lenovo Data Center Group (DCG) yang berbasis hardware. Di dalamnya, terdapat rangkaian produk server untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari Lenovo x86 Server ber-chassis Rack maupun Tower yang sudah mendapat refresh dari keunggulan prosesor Intel Xeon Scalable Platform terbaru, hingga jenis server High Performace Computing (HPC) berpendingin cairan seperti Lenovo NeXtScale System M5. Melalui promo ini, pelanggan akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp. 3.000.000 setiap pembelian unitnya.

Windows Server ROK dan Lenovo Storage

Dalam sistem komputasi bisnis tentu saja diperlukan perangkat penyimpanan data yang tangguh dan kapasitasnya memadai. Untuk setiap pembelian Lenovo Storage S2200 atau S3200, pelanggan akan mendapatkan benefit voucher belanja sebesar Rp 3.000.000, sedangkan untuk pembelian Windows Server ROK (Reseller Option Kits) yang mencakup berbagai paket skalabilitas (Standard, Datacenter, Storage, dan SQL) yaitu 01DA088, 00Y6328, 00Y6332, 01DA056, 01DA066, 01GU569, 01GU573, 01GU577, 01GU581 dan 01GU584 pelanggan akan mendapatkan benefit voucher belanja sebesar Rp1.500.000 untuk setiap unitnya.

Promo Ramadhan Lenovo merupakan penawaran menarik bagi para profesional dan pelaku bisnis untuk dapat merasakan pengalaman terbaik melalui berbagai solusi inovatif dan efisien. Selain itu, melalui promo ini pula, Lenovo ingin kembali menguatkan komitmennya sebagai mitra terpercaya yang dapat mendukung dan memenuhi kebutuhan para penggunanya untuk mencapai performa bisnis yang maksimal.

Continue Reading

Berita

Untuk Meningkatkan Layanan Pasien, Lebih dari 100 Intitusi Pelayanan Kesehatan Gunakan Cloudera

Published

on

Trenteknologi.com – Untuk mendorong kecanggihan dalam pengambilan keputusan ilmiah dan precision medicine guna peningkatan layanan bagi pasien, Cloudera mengumumkan bahwa saat ini lebih dari 100 institusi pelayanan kesehatan atau lembaga sains terkemuka telah menggunakan Cloudera. Cloudera juga digunakan untuk mendukung penelitian biomedis, penemuan dan pengembangan obat-obatan, serta mendorong wawasan di seluruh inisiatif manajemen klinis dan layanan kesehatan. Karena dengan Cloudera, berbagai institusi tersebut dapat mengintegrasikan berbagai kumpulan data kompleks seperti EHR, genomik, pencitraan, dan lain-lain untuk membangun model-model analitik prediktif yang andal di bidang kesehatan dan mengoperasikan wawasan dengan lebih cepat.

“Baik untuk menyediakan strategi data modern mulai dari molekul hingga fenotip, atau menganalisis varian dalam populasi, maupun untuk menghadirkan wawasan guna menangani penyakit secara tepat, Cloudera membantu institusi-institusi layanan kesehatan terkemuka dalam memperoleh wawasan yang lebih cepat dan mendalam melalui pembelajaran mesin,” ungkap Shawn Dolley, Director, Management Consulting, Healthcare and Life Sciences di Cloudera. “Perkembangan pengambilan keputusan berbasis Artificial Intelligence (Kecerdasan Buatan) dalam ilmu sains di seluruh dunia menggarisbawahi kemungkinan penyempurnaan kesehatan masyarakat dalam lanskap yang dinamik, serta permintaan akan teknik-teknik pembelajaran mesin yang inovatif untuk memungkinkan kemajuan di area-area seperti penemuan obat dan perawatan pasien yang dipersonalisasi.”

Testimoni juga datang dari beberapa perusahaan yang telah menggunakan Cloudera, diantaranya adalah Celgene dan GlaxoSmithKline. Menurut Celgene yang merupakan produsen obat terapi terkemuka, selama menggunakan Cloudera mereka dapat menghemat waktu proses sebesar 99% untuk analis data Real World Patient serta biaya operasional yang jauh berkurang hingga 70% melalui migrasi beban kerja lama dengan menggunakan Cloudera.

Lalu menurut GlaxoSmithKline (GSK) yang merupakan salah satu perusahaan farmasi dan kesehatan, mengembangkan Big Data Information Platform yang memberikan suatu pandangan yang  holistik terhadap semua data dalam divisi Research and Development (R&D) GSK untuk pertama kalinya dalam sejarah perusahaan. Hanya dalam jangka waktu 11 bulan, tim R&D mengevaluasi dan sepenuhnya menerapkan platform baru tersebut, melalui kerja sama dengan Cloudera dan beragam mitra teknologi.

Saat ini, Cloudera tengah memberdayakan beragam kasus penggunaan di bidang layanan kesehatan dan sains yang memungkinkan pendekatan precision medicine guna meningkatkan, memperpanjang, dan menyelamatkan jiwa. Beberapa contohnya antara lain:

  • Menggunakan pembelajaran mesin untuk memantau perangkat medis, IoT dan data-data vital secara real-time guna membuat prediksi medis seperti kemungkinan rawat inap kembali atau indikasi awal sepsis.
  • Mengurutkan genom untuk mempelajari kerentanan terhadap penyakit dan respons terhadap pengaruh lingkungan.
  • Mengidentifikasi pasien dengan risiko paling tinggi yang membutuhkan intervensi Tim Reaksi Cepat.
  • Menghadirkan penelitian dengan kualitas lebih tinggi secara lebih cepat untuk mempercepat waktu pemasaran.
  • Mengembangkan platform analitik untuk memproses dan menganalisis rekam medis dalam skala besar.
  • Menganalisis data pasien untuk mengekstrak wawasan yang memberikan hasil yang lebih baik.

Melindungi data rekam medis elektronik dan membuat kepatuhan terhadap peraturan menjadi lebih mudah dan lebih cepat.

Continue Reading

Berita

F5 Luncurkan Advance WAF Sebagai Solusi Perlindungan Aplikasi Multi-Cloud

Published

on

Trenteknologi.com – F5 resmi meluncurkan Advanced Web Application Firewall (WAF), yang akan menjadi sebuah solusi perlindungan tak terkalahkan untuk keamanan aplikasi (firewall). Seiring upaya industri untuk meningkatkan perlindungan dari semakin berkembangnya ancaman terhadap aplikasi, F5 juga mengembangkan portfolio solusi terintegrasi dan mandiri yang khusus didesain untuk keamanan aplikasi.

“Riset terbaru dari F5 Labs menunjukkan, aplikasi adalah target awal pada sebagian besar upaya pembobolan. Ini menunjukkan, aplikasi manapun bisa menjadi sasaran serangan. F5 menawarkan aplikasi perlindungan terlengkap, dengan Advanced WAF sebagai teknologi fundamental yang bisa diterapkan, dikelola, serta model konsumsi yang sesuai keinginan konsumen,” kata Ram Krishnan, SVP dan General Manager unit Security Business F5.

Lalu menurut Ram Krishnan, para penjahat Cyber seringkali menggunakan software yang khusus didesain untuk membawa serangan berbahaya atau dikenal sebagai exploit. Selain exploit berlapis dan canggih, mereka juga menggunakan gelombang ancaman otomatis, memanfaatkan bot, dan melakukan semuanya berbasis perangkat internet (Internet of Things/IoT) yang bisa menghindari pendeteksian berdasarkan ciri sederhana atau reputasinya.

Advanced WAF yang merupakan produk terbaru F5, mendukung berbagai model konsumsi dan lisensi termasuk yang berbasis per-app, billing, langganan, dan utilitas agar pusat cloud dan pusat data bisa berjalan secara fleksibel dan maksimal.

Walaupun saat ini F5 telah memimpin industri dalam penyediaan WAF, namun solusi terbaru keamanan yang diluncurkan oleh F5 ini akan membuatnya lebih kompetitif. Sebab, Advanced WAF ikut menguatkan dan mendukung kinerja berbagai produk sebelumnya seperti WAF Express dan layanan Silverline WAF. Advanced WAF menawarkan fungsi yang berbeda untuk pelanggan, diantaranya:

  • Perlindungan terkuat terhadap pencurian dan penyalahgunaan data
  • Satu-satunya WAF yang memiliki fungsi mitigasi komprehensif terhadap ancaman bot di web dan mobile
  • Pendeteksian pada Layer 7 DDoS menggunakan machine learning dan analisa tingkah laku (behavioral analytics) untuk akurasi tinggi
  • Solusi WAF yang paling terukur di pasar

Dengan demikian, SecOps (keamanan dan operasional) akan berkolaborasi dengan lebih baik lagi bersama DevOps (pengembangan dan operasional) dan NetOps (jaringan dan keamanan) dalam menempatkan layanan perlindungan aplikasi pada environment apapun, baik aplikasi yang dikonfigurasi untuk individual maupun massal.

Pendekatan holistik ala F5 untuk mengamankan aplikasi ini bertujuan mengurangi kerumitan manajemen, meningkatkan biaya operasional (OpEx), dan mengantarkan layanan secara efisien untuk menetralkan serangan.

Continue Reading

Jooble.id

Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Advertisement

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5