Connect with us

Berita

Dua Keunggulan Realme 6 Series yang Membuat Realme Kembali Menjadi Favorit Anak Muda

Published

on

Trenteknologi.com – Hari ini realme secara resmi mengumumkan duo produk terbarunya di Jakarta secara online. Mengusung “64MP Pro Camera, Pro Display” menjadi dua keunggulan Realme 6 Series, kedua smartphone tersebut diklaim mampu penuhi kebutuhan pasar anak muda Indonesia.

Duet realme 6 Series ini membawa lompatan signifikan dari pendahulunya realme 5 Pro dan realme XT yang telah rilis di Tahun 2019. Seperti chipset generasi baru, refresh rate tinggi 90Hz, kamera utama 64MP dan teknologi fast charging atau realme menyebutnya 30W Flash Charge. Dari beragam penyempurnaan tersebut, ada dua hal yang pastinya dinantikan oleh penggemar setia realme, yaitu setelan quad camera pada kamera utama yang beresolusi tinggi dan layar smartphone dengan kecepatan super.

Tentu sesuai dengan taglinenya kali ini, realme 6 Series mampu berikan pengalaman fotografi layaknya fotografer professional. Kamera belakang yang terdiri dari empat buah kamera telah berhasil disempurnakan. Meskipun memiliki jumlah kamera yang sama seperti realme 5 Series, tapi kamera utama pada realme 6 Series mengalami peningkatan yakni beresolusi 64MP dengan bukaan f/1.8. Sementara untuk tiga kamera lainnya ialah ultrawide, kamera makro dan kamera depth.

realme 6 Series juga menghadirkan fitur layar yang luar biasa bagi Anda penyuka selfie, yaitu punch-hole In-Display Selfie Camera. Sebagai salah satu fitur yang dipertimbangkan oleh konsumen Indonesia, kamera selfie milik realme 6 Series beresolusi 16MP dengan kualitas yang layak diacungi jempol. Khusus realme 6 Pro Anda akan mendapatkan dua kamera selfie sekaligus dengan konfigurasi resolusi 16MP dan kamera super wide-angle beresolusi 8MP.

BACA JUGA :  Pecahkan Rekor di Blibli.com, Realme X2 Pro Terjual 2.000 Unit dalam 3 Hari !

Pro kamera pada realme 6 Series juga didukung dengan Pro Display dengan 90Hz refresh rate. Artinya, kedua smartphone ini mampu menampilkan Smooth Display dengan refresh rate yang tinggi untuk kelas menengah. Dengan kata lain realme 6 Series jadi yang pertama untuk membawa refresh rate 90Hz pada smartphone mid-range.

Secara umum, smartphone di kelas yang sama seperti realme 6 Series hanya menggunakan layar dengan refresh rate 60Hz karena dianggap cukup bagi pengguna dan efisien baterai. Namun, realme melalui realme 6 Series telah menjawab tantangan market ponsel cerdas dunia untuk berikan layar berkecepatan tinggi dibandingkan vendor lainnya.

Sehingga, layar realme 6 Series yang mampu berikan pengalaman visual yang halus dan mulus pada setiap sentuhan bisa jadi dambaan Anda selanjutnya.

Dengan membawa semua kecanggihan teknologi pada smartphone flagship ke kelas menengah, realme bersiap untuk melanjutkan kembali kesuksesan seri angka yang sudah dipilih oleh 18 juta penggunanya di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Peluncuran realme 6 Series telah berlangsung secara live streaming pagi ini pukul 10.30 WIB melalui channel Youtube, Instagram dan Facebook realme-Indonesia serta di event.realme.com. Selama acara peluncuran, Palson Yi – Senior Brand Manager realme Indonesia, melakukan eksperimen untuk buktikan kecepatan pengisian daya dari realme 6 Pro yang butuh waktu #sejamaja.

realme 6 hadir dalam dua varian memori: 4GB+128GB dengan harga Rp3.299.000 dan 8GB+128GB dengan harga Rp3.699.000 serta akan mulai dijual melalui program flash sale pada tanggal 27 Maret. Sedangkan realme 6 Pro hanya memiliki varian memori 8 + 128GB dengan harga Rp 4.499.000 dan tersedia dalam dua pilihan warna – Lightning Blue dan Lightning Red melalui program pre-order mulai 24 – 31 Maret. Pelanggan juga bisa mendapatkan diskon melalui mitra bank realme sebesar Rp 300.000 dan cicilan 0%.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement