Dukung Harbolnas 12.12, Tokopedia dan TikTok Hadirkan Kampanye ‘Beli Lokal’

Trenteknologi.com – Akhir tahun biasanya diramaikan oleh promo menarik yang ditawarkan oleh para pelaku usaha, termasuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Salah satu momen penting dalam hal ini adalah Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 2023, yang merupakan hasil kolaborasi antara pemerintah dan pelaku industri digital di Indonesia.

Menurut Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Harbolnas merupakan kesempatan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih bangga dalam menggunakan produk buatan dalam negeri. Pembelian dan penggunaan produk-produk lokal dianggap sebagai salah satu wujud rasa bangga tersebut.

Pada tahun 2022, Harbolnas mencatat transaksi sebesar Rp22.7 triliun, meningkat 26% dari tahun sebelumnya. Pembelian produk lokal juga meningkat hampir 18% dengan nilai Rp18 triliun. Harapan untuk meningkatkan transaksi ini disampaikan oleh Zulkifli, dengan harapan pembelian produk lokal akan terus meningkat, memberikan peluang bagi pelaku usaha lokal untuk memperluas pasar dan penjualan.

Tokopedia dan TikTok turut mendukung Harbolnas 2023 dengan menghadirkan kampanye ‘Beli Lokal’. Presiden Tokopedia, Melissa Siska Juminto, menegaskan komitmen Tokopedia dalam mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan, terutama pada momen Harbolnas 12.12, melalui inisiatif dan promo yang terjangkau. Kampanye ‘Beli Lokal’ diharapkan tidak hanya menguntungkan pembeli, tetapi juga dapat meningkatkan penjualan pelaku usaha, terutama UMKM lokal.

Tokopedia bekerja sama dengan pemerintah untuk meluncurkan kampanye ‘Beli Lokal’, memberikan panggung lebih luas bagi pelaku usaha lokal, terutama UMKM, pada momen Harbolnas 12.12. Promo diskon hingga Rp100.000 juga diselipkan dalam kampanye ini, memungkinkan masyarakat berbelanja produk lokal dengan lebih hemat.

BACA JUGA :  Ini Fitur Unggulan realme Buds Air 6, Dapat Peningkatan dari Generasi Sebelumnya

Kolaborasi dengan TikTok menjadi bagian dari upaya Tokopedia dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui pemanfaatan kanal digital. TikTok Indonesia turut mendukung Harbolnas dengan menghadirkan kampanye ‘Beli Lokal’ bersama Tokopedia. Kampanye ini dapat diakses melalui aplikasi TikTok Indonesia, memperluas jangkauan pelaku usaha, terutama UMKM, dan memungkinkan interaksi langsung dengan pembeli secara atraktif.

Harapan dari kampanye ‘Beli Lokal’ yang dibawakan oleh Tokopedia dan TikTok adalah mendorong pertumbuhan UMKM Indonesia di akhir tahun 2023, serta turut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

iQOO 12 Resmi Hadir di Indonesia, Jadi Smartphone Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 3

Next Post

AVSystem Linkyfi Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital Melalui Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing Solutions

Related Posts
Total
0
Share