AVSystem Linkyfi Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital Melalui Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing Solutions

Trenteknologi.com – AVSystem Linkyfi sebagai perusahaan yang memimpin pasar di Industri Telekomunikasi Global, WiFi Marketing Solutions, dan Internet of Things (IoT), semakin mengokohkan komitmennya dalam mendukung percepatan ekonomi digital nasional. Komitmen ini tercermin melalui penyediaan solusi cerdas yang mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan berbagai sektor bisnis di Indonesia. Salah satu inisiatif utamanya adalah penghadiran solusi cerdas Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing Solutions dan penguatan kolaborasi dengan mitra-mitra strategis.

Bagi AVSystem Linkyfi, yang mengalami pertumbuhan ganda pada tahun 2023 dibandingkan tahun sebelumnya, kemitraan yang solid tidak hanya memperluas distribusi tetapi juga berperan kritis dalam pengembangan solusi WiFi Marketing. Tujuan utamanya adalah memenuhi kebutuhan beragam bisnis, terutama di sektor industri kreatif dan hospitality yang tengah berkembang pesat. Ini bertujuan agar bisnis-bisnis tersebut dapat terus beradaptasi dengan dinamika digital di era terkoneksi ini.

Dalam AVSystem Linkyfi Summit dengan tema “Winning Digital Momentum: Business Excelling Through Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing Solutions,” Boy Naibaho, Country Director Indonesia AVSystem Linkyfi, menjelaskan bahwa komitmen perusahaan untuk pasar Indonesia didasarkan pada pemahaman mendalam akan peluang besar yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku bisnis di era digital. Hal ini terjadi seiring dengan peningkatan penetrasi internet di Indonesia dan transformasi digital yang semakin kuat di berbagai sektor.

Naibaho menyoroti percepatan transformasi digital di Indonesia yang dipicu oleh pandemi. Perubahan perilaku masyarakat menjadi semakin digital, dan meskipun tantangan keamanan data dan privasi semakin mendesak, peluang untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis di era digital ini sangat besar. Pelaku bisnis perlu memahami perubahan tren konsumen dan menggunakan solusi teknologi cerdas agar bisnis mereka dapat terus beradaptasi, berinovasi, tumbuh, dan berkelanjutan.

BACA JUGA :  Daya Tahan Baterai realme C51s Tahan Seharian dengan Pengisian Cepat 33W SUPERVOOC

Naibaho menambahkan bahwa pemahaman terhadap perilaku konsumen dan preferensi personal adalah kunci keberhasilan dalam menyajikan layanan inovatif yang memperkuat loyalitas pelanggan. AVSystem Linkyfi telah mengembangkan solusi WiFi Marketing berbasis analitik data yang terintegrasi dengan kecerdasan buatan (AI). Bersama mitra-mitra, solusi ini disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan untuk membantu bisnis memahami dengan akurat kebutuhan dan preferensi personal konsumennya. Ini memungkinkan pelaksanaan program pemasaran yang efektif dan mendukung penguatan kompetensi bisnis di tengah persaingan ketat.

Solusi Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing dari AVSystem Linkyfi mencakup manajemen akses WiFi publik dengan portal penangkap, akses internet yang aman, pemahaman pelanggan, dan pemasaran yang terarah. Desain jaringan WiFi menggunakan editor perjalanan pengguna grafis dengan opsi login melalui media sosial, email, Google, atau kuesioner. Saat pengunjung login, solusi ini mengumpulkan data demografis dan perilaku pengguna. Algoritma AI mengolah data ini untuk meningkatkan efisiensi operasional lokasi dan memungkinkan kampanye pemasaran yang sangat personal, seperti email, kupon, atau kampanye SMS.

Contoh aplikasi solusi ini termasuk peningkatan pengalaman kuliner di industri restoran/kafe dengan menyajikan menu yang dipersonalisasi berdasarkan preferensi dan riwayat pemesanan tamu. Di sektor mall, analisis data pengunjung dapat menciptakan pengalaman belanja yang dipersonalisasi dengan rekomendasi produk dan diskon khusus. Di rumah sakit, solusi ini dapat menganalisis pola kunjungan pasien dan mengoptimalkan jadwal kunjungan dokter atau penyedia layanan kesehatan. Selain itu, sarana publik seperti taman atau tempat wisata dapat memanfaatkan analisis data real-time untuk memberikan peta lalu lintas pengunjung, membantu menghindari kerumunan, dan menjaga keamanan.

BACA JUGA :  Fitur Air Gestures di realme C65 Jadi yang Pertama di Segmen Entry-Level

Dalam sektor transportasi, solusi ini meningkatkan pengalaman perjalanan dengan memberikan informasi yang relevan, rekomendasi destinasi, atau penawaran spesial. Pemantauan pergerakan pengguna juga membantu operator transportasi untuk menganalisis rute yang paling digunakan dan mengelola waktu keterlambatan.

Dengan menyediakan solusi Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing, AVSystem Linkyfi memberikan peluang untuk meningkatkan interaksi dan memberikan nilai tambah di berbagai sektor. Dengan memanfaatkan data pelanggan secara cerdas, berbagai industri dapat mencapai efisiensi operasional dan meningkatkan keterlibatan pelanggan secara relevan dan berdampak.

Sebagai pengakuan atas kontribusi mitra-mitra terbaiknya, AVSystem Linkyfi memberikan penghargaan pada AVSytem Linkyfi Summit 2023. Penerima penghargaan termasuk PT Sistech Kharisma (The Best Distributor of the Year), PT Aplikanusa Lintasarta (The Best Solution Partner of the Year), PT Tap Talk Teknologi (The Best Partner), PT Media Antar Nusa (Nusanet) (The Best Value-Added Partner of the Year), PT Hypernet Indodata (The Best White-Label Partner of the Year), dan HPE Aruba Networking (The Best Access Point Partner of the Year).

Penghargaan diberikan oleh Boy Naibaho, Country Director Indonesia AVSystem Linkyfi, yang menyatakan bahwa kesuksesan perusahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia tidak terlepas dari kontribusi para mitra. Dia meyakini bahwa dengan kolaborasi yang semakin sinergis, AVSystem Linkyfi dapat mencapai pertumbuhan 150%-200% pada tahun 2024.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Dukung Harbolnas 12.12, Tokopedia dan TikTok Hadirkan Kampanye ‘Beli Lokal’

Next Post

realme C67 Akan Dibekali dengan Kamera 108MP 3x In-sensor Zoom dan Chipset Snapdragon 685

Related Posts
Total
0
Share