Connect with us

Berita

F5 Luncurkan Layanan Aplikasi Terbaru untuk Lingkungan Multi-Cloud

Published

on

Trenteknologi.com – F5 Networks resmi memperkenalkan BIG-IP Cloud Edition, sebuah solusi yang dapat mempermudah dan mempercepat pengguna dalam mengimplementasikan layanan aplikasi penting untuk semua jenis aplikasi dan dalam  lingkungan apapun. BIG-IP Cloud Edition ditawarkan sebagai Application Delivery Controller (ADC) virtual per-app, yang dapat menerapkan dan mengotomatisasi setiap langkah dalam layanan berbasis kebijakan (policy), baik pada fase pengembangan maupun produksi. Dengan pendekatan ini, pemilik aplikasi dapat berkolaborasi lebih baik dengan NetOps, DevOps, dan SecOps dalam suatu framework yang lincah, sehingga menghasilkan peningkatan kinerja, ketersediaan, dan keamanan seluruh aplikasi secara signifikan.

BIG-IP Cloud Edition mengkombinasikan beragam portofolio layanan aplikasi F5 dengan layanan BIG-IQ yang kemampuan pengelolaan, visibilitas, dan analitiknya sudah ditingkatkan secara dramatis. Solusi berbasis software dari F5 ini membuat pengguna dapat dengan mudah menambahkan layanan yang tepat dan dapat disesuaikan dengan setiap aplikasi, lingkungan multi-cloud, dan kebutuhan pengguna. Salah satu penggunaan yang menonjol dari solusi ini adalah pengguna dapat menjalankan kebijakan-kebijakan Advanced Web Application Firewall untuk menangkal ancaman tingkat tinggi terhadap aplikasi secara konsisten baik di cloud publik maupun privat.

“Kami melihat layanan aplikasi ber-evolusi menjadi sebuah model per-app sehingga NetOps, SecOps, dan tim pengembangan aplikasi dapat mengimplementasikan layanan aplikasi yang konsisten dan tepat untuk setiap aplikasi, di mana pun aplikasi itu dijalankan,” kata Kara Spraguw, SVP dan General Manager, ADC business unit, F5. “Selama ini terdapat miskonsepsi yang menyebutkan bahwa Anda harus memilih antara layanan yang lengkap atau layanan portable yang tangkas. Melalui BIG-IP Cloud Edition kami ingin menghapus dikotomi yang keliru tersebut. Dengan BIG-IP Cloud Edition tim NetOps dan SecOps dapat mengimplementasikan layanan pengelolaan trafik dan keamanan lengkap secara lebih baik dalam bentuk software yang ringan, mudah menambahkan aplikasi baru pada seluruh layanan mereka, dan mengimplementasikan praktik DevOps dengan lebih cepat.”

Berikut beberapa keunggulan BIG-IP Cloud Edition:

  • Layanan dan perlindungan kelas enterprise dengan solusi ADC yang seluruhnya berbasis software
  • Layanan aplikasi yang tepat dan bersifat dedicated untuk setiap aplikasi, dalam lingkungan apapun
  • Katalog layanan aplikasi yang bersifat swalayan untuk provisioning, konfigurasi, dan upgrade otomatis
  • Kemampuan visibilitas, analitik, dan peningkatan kapasitas per-app secara otomatis

 

Penyediaan Layanan Aplikasi yang Ringan untuk Implementasi Aplikasi yang Cepat

Riset State of Application Delivery F5 belum lama ini mengungkapkan bahwa perusahaan rata-rata mengandalkan 16 layanan aplikasi untuk membuat aplikasi mereka cepat, aman, dan selalu tersedia. Tim NetOps saat ini memerlukan layanan yang kapasitasnya dapat ditingkatkan (scalable), pengadaannya mudah, bisa digunakan dengan berbagai metode penggunaan, dan sangat mudah diprogram. BIG-IP Cloud Edition didesain untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan akan mendukung berbagai skenario implementasi, seperti dengan model berlangganan, membeli lisensi, hingga pengenaan tagihan berdasarkan pemakaian (utility bills). Pendekatan ini memadukan kemampuan platform BIG-IP tradisional F5 yang memiliki fitur lengkap dan mudah dikustomisasi dengan kemudahan akses dan kelincahan dari teknologi-teknologi  berbasis cloud yang dipakai tim NetOps dan DevOps untuk mendorong upaya-upaya transformasi digital kontemporer.

Layanan dan Perlindungan yang Kapasitasnya Dapat Ditingkatkan untuk Semua Aplikasi

Aplikasi adalah mata uang dalam perekonomian bisnis modern, di mana jumlah aplikasi yang terus meningkat dan tumbuh semakin kompleks, seiring dengan semakin bertambahnya perangkat yang terhubung ke jaringan dan meningkatnya teknologi Internet of Things (IoT). Memang banyak vendor atau perusahaan open source menawarkan layanan aplikasi dasar, namun layanan aplikasi tersebut tidak dapat menawarkan keamanan yang sepadan dengan data dan transaksi berharga yang dilakukan melalui aplikasi tersebut. Dengan kemampuan Advanced WAF, BIG-IP Cloud Edition memiliki kemampuan untuk mempermudah pengujian dan implementasi seluruh aplikasi baik dalam arstitektur cloud dan maupun data center tanpa mengorbankan keamanan. Proteksi per-app meningkatkan keamanan perusahaan secara keseluruhan dengan cara melindungi informasi milik perusahaan dan pelanggan yang ditangani oleh semua aplikasi, dengan template yang dedicated untuk Amazon Web Services (AWS) dan lingkungan-lingkungan cloud lainnya. Dengan kemampuan layanan F5 yang dapat secara fleksibel melakukan peningkatan kapasitas otomatis ke setiap aplikasi, fungsi keamanan dan ketersediaan dapat diimplementasikan dengan biaya terjangkau pada seluruh aplikasi, bukan hanya pada beberapa aplikasi yang tertentu saja.

Mudah Mengelola Layanan untuk Visibilitas Lebih Baik dan Operasional yang Lebih Sederhana  

Selain membuat berbagai layanan lebih mudah diakses oleh aplikasi, BIG-IP Cloud Edition juga membuat layanan-layanan ini bermanfaat bagi banyak tim IT. Kemampuan layanan F5 yang terpercaya untuk diimplementasikan, di-upgrade, dan diotomatisasi secara mudah dengan pendekatan per-app, membuat NetOps dapat lebih mendukung prioritas bisnis perusahaan yang sejalan dengan SecOps dan DevOps. Karena fokus pada operasional yang kolaboratif, solusi ini mengedepankan penggunaan kemampuan swalayan yang cepat oleh tim pengembang aplikasi serta application programming interface (API) terbuka untuk implementasi layanan di data center dan berbagai lingkungan cloud. Melalui dasbor khusus yang memberikan visibilitas, analitik, dan control per-app, BIG-IP Cloud Edition menyederhanakan operasional dengan tetap meningkatkan pengelolaan dan pengendalian. Selain itu, solusi ini memberikan kemampuan swa-diagnosa (self-diagnose) dan penyelesaian masalah serta informasi berguna mengenai kinerja dan stabilitas aplikasi.

“Dengan teknologi seperti BIG-IP Cloud Edition dan program-program seperti inisiatif Super-NetOps, kami melihat  bahwa F5 fokus pada kolaborasi sebagai cara untuk mencapai kecepatan layanan dan meningkatkan keuntungan bisnis,” kata Founder dan Principal Analyst, ZK Research. “Meskipun secara tradisional perusahaan meraih banyak manfaat dari aplikasi-aplikasi tertentu yang ‘bernilai tinggi’, ada banyak keuntungan juga yang diraih oleh perusahaan yang memperluas minatnya dengan menyediakan layanan dan dukungan bagi gelombang berikutnya—aplikasi-aplikasi yang selama ini didukung oleh layanan penyediaan aplikasi dasar. Selain itu, dalam lingkungan yang rentan terhadap pembobolan, alasan untuk memperluas keamanan dan layanan terkait menjadi lebih jelas. Hal ini menambah dimensi baru terhadap nilai yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.

Ketersediaan

BIG-IP Cloud Edition tersedia mulai 31 Mei 2018. Perusahaan yang berminat dapat menghubungi kantor perwakilan F5 untuk mendapatkan informasi lebih rinci dan ketersediaan produk di negara masing-masing.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Membandingkan Realme 5 Pro vs Redmi Note 8 Pro, Dari Segala Sisi

Published

on

Trenteknologi.com – Vendor smartphone asal China, realme, belum lama ini menghadirkan lini produk terbarunya, yakni realme 5 Pro. Smartphone yang dijuluki sebagai Quad Camera SpeedMaster ini membawa beragam spesifikasi unggulan khas realme.

realme 5 Pro membawa beragam fitur yang dapat meningkatkan performa smartphone, seperti Snapdragon 712 AIE, teknologi quad camera di bagian belakang, dan warna holografik dengan tekstur diamond cutting terbaru.

realme 5 Pro akan berhadapan dengan banyak produk kompetitor yang telah hadir di pasar. Salah satu lawan terkuatnya adalah Redmi Note 8 Pro yang baru saja dirilis oleh Xiaomi. Redmi Note 8 Pro adalah produk andalan Xiaomi tahun ini yang membawa spesifikasi yang tidak kalah menarik. Daripada penasaran, mari simak perbandingan antara realme 5 Pro dengan Redmi Note 8 Pro.

Spesifikasi Realme 5 Pro

Mari mulai dengan aspek yang paling penting dulu, yakni Chipset. realme 5 Pro membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 712 AIE baru yang ditingkatkan dengan arsitektur delapan inti Kryo. Inti CPU ditingkatkan ke angka 2,3 GHz, di mana kinerja keseluruhan 10% lebih tinggi dari prosesor Qualcomm Snapdragon 710. Prosesor Qualcomm Snapdragon 712 AIE sudah diproses menggunakan teknologi FinFET 10nm  untuk secara efektif mengurangi konsumsi daya prosesor dan mencapai masa baterai yang efisien.

Sementara itu, Redmi Note 8 Pro menggunakan prosesor MediaTek terbaru chip Mediatek Helio G90T. Chipset tersebut diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 12nm yang masih belum diketahui konsumsi dayanya.

Chip Qualcomm khususnya seri Snapdragon 712 memang memiliki keunggulan dalam hal efisiensi daya karena didasarkan pada proses fabrikasi 10nm. Jika dibandingkan, kompetitor setingkatnya yaitu MediaTek Helio G90T yang dipakai oleh Redmi Note 8 Pro didasarkan pada proses fabrikasi 12nm. Apalagi Snapdragon 712 telah dilengkapi dengan Qualcomm Spectra ™ ISP generasi ke-2, pengguna dapat menangkap foto dan video yang penuh warna serta berkualitas tinggi.

Dari segi layar, realme 5 Pro dan Redmi Note 8 Pro sama-sama menggunakan layar IPS LCD. Bicara soal ukuran, realme 5 Pro mengusung layar  6,3 inci sedangkan redmi Note 8 Pro membawa layar 6,53 inci.

Beralih ke aspek desain, realme 5 Pro mengadopsi desain potongan berlian yang akan berkilau jika terkena pantulan cahaya. Generasi terbaru ini menggunakan tekstur skala nano baru. Kemudian bodinya dibalut oleh warna holografik nanometer. Dimensi realme 5 Pro juga nyaman digenggam karena menggunakan desain bodi 3D dan dilengkapi dengan 2 pilihan warna yang elegan, Crystal Green & Sparkling Blue.

Di sisi lain, Redmi Note 8 Pro juga mengusung konsep bodi 3D empat sisi yang memudahkan pengguna. Redmi Note 8 Pro tersedia dalam 3 warna, Mineral Grey, Pearl White, Firest Green yang dapat dipilih.

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro

Bicara soal kamera keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Realme 5 Pro menggunakan kamera depan 16 MP dengan sensor Sony IMX471. Sedangkan di bagian belakang terdapat quad camera. realme 5 Pro menghadirkan kombinasi kamera utama 48 megapiksel (Sony IMX586) + 119 ° lensa ultra-wide-angle 8MP + lensa ultra macro 2MP + lensa portrait di belakang  2MP.

Redmi Note 8 Pro memiliki konfigurasi 64 MP lensa utama, 8 MP lensa sudut lebar, 2 MP lensa makro, dan 2 MP lensa kedalaman. Kamera depannya memiliki resolusi 20 MP.

Lantas, apa pilihan kalian? Realme 5 Pro dan Redmi Note 8 Pro memiliki keunggulannya masing-masing sesuai kebutuhan pengguna. Namun yang pasti, bagi realme, kenyamanan pengguna merupakan yang utama. realme sendiri sedang gencar untuk memberikan berbagai nilai tambah bagi para pengguna dengan harga yang tetap bersahabat.

Continue Reading

Berita

Pilih Realme 5 Pro dengan RAM 8GB yang Andal Multitasking atau yang Fokus Gaming dengan RAM 6GB?

Published

on

Trenteknologi.com – Pasar ponsel di Indonesia terberkahi dengan disediakan banyaknya pilihan produk. Mau dari range harga bawah satu juta hingga yang di atas 10 juta tersedia secara resmi di sini. Oleh karena itu dibutuhkan pengetahuan akan kebutuhan yang baik dalam memilih calon peneman keseharian.

Mayoritas pengguna ponsel pintar menyukai produk berkamera bagus. Inilah yang menjadi latar belakang lahirnya realme 5 Pro. Ponsel pintar dari brand realme tersebut berfokus di bidang pencitraan dengan bukti menyematkan sensor kamera terbaik di kelasnya bernama Sony IMX586 48MP. Sensor ini memiliki keistimewaan dengan menggunakan teknologi quad bayer pixel 4-in-1. Melalui teknologi itu, para pengguna dapat mengambil foto dengan hasil yang terbaik meski di lingkungan rendah cahaya.

Belum lagi tiga tambahan kamera lain. Sebab realme 5 Pro menggunakan konfigurasi empat kamera belakang atau yang disebut dengan nama Quad Camera. Kamera utamanya dipasangkan dengan kamera seperti lensa ultra-wide angle, lensa depth sensor, dan lensa ultra-macro.

Tapi tidak hanya itu, pertimbangan lain yang biasa dilakukan adalah yang berhubungan dengan performa. Untungnya realme 5 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 712 sehingga bisa berikan jaminan performa kelas flagship. Prosesor ini memiliki arsitektur 10nm yang berdampak kepada kecepatan kinerja kerja multitasking serta efisiensi.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 712 menggunakan teknologi proses FinFET 10nm untuk secara efektif mengurangi konsumsi daya prosesor dan mencapai masa pakai baterai yang lebih lama sambil meningkatkan kinerja saat diajak membuka banyak aplikasi sekalipun. Dikombinasikan dengan kapasitas RAM 8GB, urusan performa sudah bukan menjadi hal yang patut dikhawatirkan lagi.

Tapi baru-baru ini muncul produk lain dengan prosesor MediaTek Helio G90T yang berfokus di kinerja gaming dikombinasikan kapasitas RAM maksimal hanya 6GB. Prosesor Snapdragon sendiri dikenal sebagai prosesor smartphone level kelas atas dengan manajemen pengaturan suhu yang baik. Hal ini menjadikan ponsel bekerja secara lebih stabil, atau tidak melambat meski dipakai terus menerus. Ini penting karena prosesor MediaTek kerap memiliki reputasi yang buruk dalam hal ini. Bahkan tidak jarang produk smartphone yang menggunakan prosesor MediaTek biasanya dianggap lebih rendah kastanya dibandingkan rekan-rekan smartphone dengan Snapdragon.

Dengan range harga yang sama, jelas realme 5 Pro lebih dapat berikan performa all around dibanding kompetitornya yang menggunakan Helio G90T itu. Karena umumnya kita menggunakan ponsel dalam beragam kegiatan tidak hanya gaming. Terlebih chip Snapdragon 712 memang memiliki keunggulan dalam hal efisiensi daya karena didasarkan pada proses fabrikasi 10nm. Jika dibandingkan dengan Helio G90T yang saat ini dipakai oleh Redmi Note 8 Pro didasarkan pada proses fabrikasi 12nm.

Boleh pengguna menyukai performa prosesor yang memiliki performa maksimal saat diajak bermain game. Tapi jangan sampai dalam melakukan aktivitas lain performanya tidak sebaik dalam bermain game. Kapasitas RAM juga berpengaruh dalam performa, jadi lebih besar itu selalu lebih baik dan realme 5 Pro bisa berikan segalanya.

Continue Reading

Berita

Kiat Sempurnakan Foto di Instagram dengan 64MP Realme XT

Published

on

Trenteknologi.com – Instagram hingga saat ini masih menjadi tempat terbaik untuk memamerkan hasil foto. Baik itu hasil foto dari kamera smartphone hingga kamera profesional. Namun karena jumlah pengguna aktif yang sangat besar yakni mencapai 1 miliar pengguna, dibutuhkan usaha yang lebih agar bisa menarik perhatian di sana.

Ada beberapa aturan yang bisa diikuti agar unggahan-unggahan Instagram bisa mendapatkan perhatian lebih di Instagram. Hal yang paling krusial adalah masalah pencahayaan. Foto yang diunggah harus memiliki eksposur cahaya yang baik. Namun masalahnya kebanyakan kamera smartphone kewalahan jika berhadapan dengan lingkungan rendah cahaya.

Tidak demikian dengan foto yang diambil melalui realme XT. Smartphone dari realme yang membawa pembidik utama 64MP ini memiliki gabungan teknologi dari sisi hardware dan software yang memastikan hasil foto selalu terang kapanpun dan di manapun.

Pembidik utama 64MP yang dipasangkan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1. Dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun melalui teknologi Tetracell. Sensor GW1 menawarkan resolusi lebih tinggi dari kamera ponsel yang ada di pasaran, namun tetap mempertahankan ukuran piksel yang sama seperti sensor 48MP.

Dari sisi software ada mode khusus bernama Nightscape. Melalui mode yang tidak bisa ditemukan di smartphone kompatitor ini, maka pengaturan kamera akan otomatis menyesuaikan demi menciptakan hasil foto terang, lebih detail, dan jernih ketimbang dengan pengambilan mode reguler.

Oleh karena itu, para pengguna smartphone ini tidak diwajibkan untuk mahir dalam fotografi. Hanya dengan sekali klik, terciptakan karya yang luar biasa. Satu hal yang perlu dipastikan adalah penggenggaman yang stabil selama dua detik setelah tombol shutter diketuk. Ini karena sistem kamera akan mengambil sejumlah foto dan mengombinasikannya demi hasil terbaik.

Aturan berikutnya adalah pastikan hasil foto yang akan diunggah ke Instagram memiliki ketajaman yang baik. Dengan mode khusus yang bernama Ultra 64MP maka bisa tercipta sebuah foto dengan resolusi 9216×6912 piksel. Ukuran yang besar akan memberi pengguna kebebasan untuk melakukan pembesaran atau cropping, bahkan hingga pencetakan dalam ukuran besar, tanpa mengurangi kualitas yang dihasilkan.

Umumnya besaran piksel tinggi di ukuran sensor sekecil sensor kamera smartphone akan menghasilkan foto dengan kualitas yang kurang baik atau performa yang mengecewakan dalam lingkungan rendah cahaya. Tidak demikian dengan kamera utama realme XT. Melalui beragam teknologi canggih yang ditanamkan, mau menggunakan pembidik dengan resolusi penuh atau reguler, hasilnya akan sama baiknya.

Berikutnya juga jangan takut untuk bermain dengan warna. Warna yang kontras atau berkarakter juga bisa membantu subjek pada foto terlihat jauh lebih baik. Salah satu kelemahan umum yang dimiliki oleh kamera smartphone adalah pengomposisian warna yang seadanya, yang mana terlihat kurang kontras.

Untungnya realme XT membawa mode khusus bernama Chroma Boost yang akan memaksimalkan foto agar memiliki warna lebih kontras. Hasil foto akan jauh lebih memanjakan mata.

Melalui realme XT, mengabadikan momen dan berbagi ke Instagram tidak lagi membutuhkan usaha khusus. Hanya manfaatkan fitur-fitur unggulan yang ada dan hasil foto akan siap untuk dipamerkan ke semua orang.

Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5