Connect with us

Berita

F5 Luncurkan Layanan Aplikasi Terbaru untuk Lingkungan Multi-Cloud

Published

on

Trenteknologi.com – F5 Networks resmi memperkenalkan BIG-IP Cloud Edition, sebuah solusi yang dapat mempermudah dan mempercepat pengguna dalam mengimplementasikan layanan aplikasi penting untuk semua jenis aplikasi dan dalam  lingkungan apapun. BIG-IP Cloud Edition ditawarkan sebagai Application Delivery Controller (ADC) virtual per-app, yang dapat menerapkan dan mengotomatisasi setiap langkah dalam layanan berbasis kebijakan (policy), baik pada fase pengembangan maupun produksi. Dengan pendekatan ini, pemilik aplikasi dapat berkolaborasi lebih baik dengan NetOps, DevOps, dan SecOps dalam suatu framework yang lincah, sehingga menghasilkan peningkatan kinerja, ketersediaan, dan keamanan seluruh aplikasi secara signifikan.

BIG-IP Cloud Edition mengkombinasikan beragam portofolio layanan aplikasi F5 dengan layanan BIG-IQ yang kemampuan pengelolaan, visibilitas, dan analitiknya sudah ditingkatkan secara dramatis. Solusi berbasis software dari F5 ini membuat pengguna dapat dengan mudah menambahkan layanan yang tepat dan dapat disesuaikan dengan setiap aplikasi, lingkungan multi-cloud, dan kebutuhan pengguna. Salah satu penggunaan yang menonjol dari solusi ini adalah pengguna dapat menjalankan kebijakan-kebijakan Advanced Web Application Firewall untuk menangkal ancaman tingkat tinggi terhadap aplikasi secara konsisten baik di cloud publik maupun privat.

“Kami melihat layanan aplikasi ber-evolusi menjadi sebuah model per-app sehingga NetOps, SecOps, dan tim pengembangan aplikasi dapat mengimplementasikan layanan aplikasi yang konsisten dan tepat untuk setiap aplikasi, di mana pun aplikasi itu dijalankan,” kata Kara Spraguw, SVP dan General Manager, ADC business unit, F5. “Selama ini terdapat miskonsepsi yang menyebutkan bahwa Anda harus memilih antara layanan yang lengkap atau layanan portable yang tangkas. Melalui BIG-IP Cloud Edition kami ingin menghapus dikotomi yang keliru tersebut. Dengan BIG-IP Cloud Edition tim NetOps dan SecOps dapat mengimplementasikan layanan pengelolaan trafik dan keamanan lengkap secara lebih baik dalam bentuk software yang ringan, mudah menambahkan aplikasi baru pada seluruh layanan mereka, dan mengimplementasikan praktik DevOps dengan lebih cepat.”

Berikut beberapa keunggulan BIG-IP Cloud Edition:

  • Layanan dan perlindungan kelas enterprise dengan solusi ADC yang seluruhnya berbasis software
  • Layanan aplikasi yang tepat dan bersifat dedicated untuk setiap aplikasi, dalam lingkungan apapun
  • Katalog layanan aplikasi yang bersifat swalayan untuk provisioning, konfigurasi, dan upgrade otomatis
  • Kemampuan visibilitas, analitik, dan peningkatan kapasitas per-app secara otomatis

 

Penyediaan Layanan Aplikasi yang Ringan untuk Implementasi Aplikasi yang Cepat

Riset State of Application Delivery F5 belum lama ini mengungkapkan bahwa perusahaan rata-rata mengandalkan 16 layanan aplikasi untuk membuat aplikasi mereka cepat, aman, dan selalu tersedia. Tim NetOps saat ini memerlukan layanan yang kapasitasnya dapat ditingkatkan (scalable), pengadaannya mudah, bisa digunakan dengan berbagai metode penggunaan, dan sangat mudah diprogram. BIG-IP Cloud Edition didesain untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan akan mendukung berbagai skenario implementasi, seperti dengan model berlangganan, membeli lisensi, hingga pengenaan tagihan berdasarkan pemakaian (utility bills). Pendekatan ini memadukan kemampuan platform BIG-IP tradisional F5 yang memiliki fitur lengkap dan mudah dikustomisasi dengan kemudahan akses dan kelincahan dari teknologi-teknologi  berbasis cloud yang dipakai tim NetOps dan DevOps untuk mendorong upaya-upaya transformasi digital kontemporer.

Layanan dan Perlindungan yang Kapasitasnya Dapat Ditingkatkan untuk Semua Aplikasi

Aplikasi adalah mata uang dalam perekonomian bisnis modern, di mana jumlah aplikasi yang terus meningkat dan tumbuh semakin kompleks, seiring dengan semakin bertambahnya perangkat yang terhubung ke jaringan dan meningkatnya teknologi Internet of Things (IoT). Memang banyak vendor atau perusahaan open source menawarkan layanan aplikasi dasar, namun layanan aplikasi tersebut tidak dapat menawarkan keamanan yang sepadan dengan data dan transaksi berharga yang dilakukan melalui aplikasi tersebut. Dengan kemampuan Advanced WAF, BIG-IP Cloud Edition memiliki kemampuan untuk mempermudah pengujian dan implementasi seluruh aplikasi baik dalam arstitektur cloud dan maupun data center tanpa mengorbankan keamanan. Proteksi per-app meningkatkan keamanan perusahaan secara keseluruhan dengan cara melindungi informasi milik perusahaan dan pelanggan yang ditangani oleh semua aplikasi, dengan template yang dedicated untuk Amazon Web Services (AWS) dan lingkungan-lingkungan cloud lainnya. Dengan kemampuan layanan F5 yang dapat secara fleksibel melakukan peningkatan kapasitas otomatis ke setiap aplikasi, fungsi keamanan dan ketersediaan dapat diimplementasikan dengan biaya terjangkau pada seluruh aplikasi, bukan hanya pada beberapa aplikasi yang tertentu saja.

Mudah Mengelola Layanan untuk Visibilitas Lebih Baik dan Operasional yang Lebih Sederhana  

Selain membuat berbagai layanan lebih mudah diakses oleh aplikasi, BIG-IP Cloud Edition juga membuat layanan-layanan ini bermanfaat bagi banyak tim IT. Kemampuan layanan F5 yang terpercaya untuk diimplementasikan, di-upgrade, dan diotomatisasi secara mudah dengan pendekatan per-app, membuat NetOps dapat lebih mendukung prioritas bisnis perusahaan yang sejalan dengan SecOps dan DevOps. Karena fokus pada operasional yang kolaboratif, solusi ini mengedepankan penggunaan kemampuan swalayan yang cepat oleh tim pengembang aplikasi serta application programming interface (API) terbuka untuk implementasi layanan di data center dan berbagai lingkungan cloud. Melalui dasbor khusus yang memberikan visibilitas, analitik, dan control per-app, BIG-IP Cloud Edition menyederhanakan operasional dengan tetap meningkatkan pengelolaan dan pengendalian. Selain itu, solusi ini memberikan kemampuan swa-diagnosa (self-diagnose) dan penyelesaian masalah serta informasi berguna mengenai kinerja dan stabilitas aplikasi.

“Dengan teknologi seperti BIG-IP Cloud Edition dan program-program seperti inisiatif Super-NetOps, kami melihat  bahwa F5 fokus pada kolaborasi sebagai cara untuk mencapai kecepatan layanan dan meningkatkan keuntungan bisnis,” kata Founder dan Principal Analyst, ZK Research. “Meskipun secara tradisional perusahaan meraih banyak manfaat dari aplikasi-aplikasi tertentu yang ‘bernilai tinggi’, ada banyak keuntungan juga yang diraih oleh perusahaan yang memperluas minatnya dengan menyediakan layanan dan dukungan bagi gelombang berikutnya—aplikasi-aplikasi yang selama ini didukung oleh layanan penyediaan aplikasi dasar. Selain itu, dalam lingkungan yang rentan terhadap pembobolan, alasan untuk memperluas keamanan dan layanan terkait menjadi lebih jelas. Hal ini menambah dimensi baru terhadap nilai yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.

Ketersediaan

BIG-IP Cloud Edition tersedia mulai 31 Mei 2018. Perusahaan yang berminat dapat menghubungi kantor perwakilan F5 untuk mendapatkan informasi lebih rinci dan ketersediaan produk di negara masing-masing.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Fujifilm Luncurkan Instax SQUARE SQ20 di Indonesia, Bisa Rekam Video

Published

on

Trenteknologi.com – PT FUJIFILM Indonesia (Fujfilm) hari ini secara resmi meluncurkan varian baru dalam jajaran produk instax. Hadirnya produk terbaru ini, instax SQUARE SQ20, untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda yang dinamis dengan mobilitas tinggi. Motion mode yang ditanamkan dalam kamera instan hybrid persegi ini, memungkinkan pengguna dapat menangkap obyek bergerak, sekaligus mencetak setiap momen terbaiknya. Desain instax SQUARE SQ20 yang stylish dan ergonomis, memudahkan pengguna untuk membawanya kemana saja, sehingga tidak ada lagi momen-momen berharga yang terlewatkan.

Dalam kesempatan tersebut, Noriyuki Kawakubo – Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia menyampaikan,”Selaras dengan tagline kampanye branding global Fujifilm Group terbaru “NEVER STOP”, Fujifilm berkomitmen untuk tidak akan pernah berhenti berinovasi mengembangkan dan menghadirkan produk – produk yang dapat menjawab kebutuhan serta perubahan gaya hidup pengguna instax yang dinamis terutama di Indonesia, salah satunya dengan kehadiran instax SQUARE SQ20.”

Fitur Motion Grab Fujifilm Instax SQUARE SQ20

instax SQUARE SQ20 menawarkan fungsi dan fitur yang lebih variatif, baik untuk menangkap foto maupun saat mencetaknya. Salah satunya, fitur motion grab yang memungkinkan pengguna untuk merekam video singkat (maksimal 15 detik), memilih frame foto-foto terbaik dari video tersebut, kemudian dapat mencetaknya langsung. Fitur baru ini, menjadikan instax SQUARE SQ20 sebagai partner ideal bagi anak-anak muda untuk menyalurkan ekspresi kreatif dan inspiratif mereka.

instax SQUARE SQ20 juga menghadirkan fitur time shift collage, sehingga pengguna dapat mengambil 4 foto berbeda dalam rentang waktu tertentu, mirip dengan mode burst yang ada pada kamera digital pada umumnya. Built-in filter yang bernama “Sequence” dapat menambahkan efek dinamis dan dreamy pada foto dengan adanya bayangan pada gerakan obyek, untuk menghasilkan foto yang lebih hidup, dramatis, dan nyata.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah instax, produk instax SQUARE SQ20 dilengkapi dengan kemampuan zoom untuk pengambilan gambar. Sementara untuk pengambilan swafoto (selfie), pengguna dapat mengandalkan kaca refleksi mini yang terletak di samping lensa.

“Sebagai perusahaan yang menawarkan inovasi produk perangkat optik dan gambar, kami memiliki pengalaman serta rekam jejak panjang, Fujifilm tidak akan pernah berhenti berinovasi untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup para penguna kamera instan instax. Untuk kebutuhan gaya hidup anak-anak muda yang dinamis dan serba mobile, kami menghadirkan instax SQUARE SQ20 yang dilengkapi dengan beragam fitur yang belum pernah ada di seri-seri instax sebelumnya,” ujar Johanes J. Rampi – General Manager Electronic Imaging and Consumer Printing Division, PT FUJIFILM Indonesia.

Sebagai kamera instan hybrid yang memiliki sensor gambar digital, instax SQUARE SQ20 memungkinkan pengguna untuk memilih foto favorit, melakukan editing atau menerapkan filter yang mereka sukai, lalu mencetak foto tersebut. Selama data digital masih tersimpan pada memori kamera, pengguna dapat mencetaknya berkali-kali dengan tipe efek atau filter yang berbeda-beda.

Putra Djohan – Instaxgrapher yang sering menggunakan instax untuk pemotretan profesional, mengatakan, “Saya pribadi sangat menyukai fitur motion grab dari instax SQUARE SQ20. Ketika mengambil foto dari obyek bergerak, tentu tidak semua frame kualitasnya bagus. Fitur ini memudahkan saya untuk memilih frame yang paling saya sukai, melakukan editing jika perlu, lalu mencetak. Hasil cetakannya benar-benar merupakan yang terbaik.”

Kamera instax SQUARE SQ20 hadir dalam (2) dua variasi warna, yakni hitam matte yang bold dan mewah, serta warna beige untuk kesan elegan dan modis. Untuk mempermudah pengambilan gambar, tombol shutter juga terletak di kanan dan kiri kamera. Produk terbaru ini akan dibanderol dengan harga Rp2.999.000 di Indonesia. Pengguna dapat mengikuti pre-order eksklusif di Blibli.com pada tanggal 15-25 November 2018 atau mendapatkannya di outlet resmi Fujifilm mulai Desember 2018.

Pada tanggal 6-9 Desember 2018, Fujifilm juga mengajak para penggemar dan pengguna setia instax untuk menghadiri acara pameran spesial yang bertempat di Mall Grand Indonesia, Exhibition Hall West Mall, lantai 5. Dalam pameran ini, Fujifilm akan menampilkan sejarah panjang perkembangan instax, berbagai booth seru untuk berfoto instan, hingga pameran setiap produk instax yang pernah diproduksi.

Continue Reading

ASUS

ASUS Klaim Kuasai Pasar Notebook Gaming Indonesia Hingga 59,8% di Tahun 2018

Published

on

Trenteknologi.com – Produsen notebook terkemuka dunia, ASUS, semakin mantap memperkuat posisinya di segmen gaming, khususnya di Indonesia. Melalui brand Republic of Gamers (RoG), ASUS menghadirkan berbagai lini produk andalannya yang memiliki spesifikasi dan fitur mutakhir.

Untuk notebook gaming 15 inci, ASUS menyediakan seri ROG GL504 HERO II dan SCAR II, ROG Zephyrus GX501 dan Zephyrus M GM501. Di varian 17 inci, ASUS kini punya ROG G703 yang memiliki varian prosesor Intel Core i7 dan i9. Seluruh varian ROG tersebut memiliki karakteristik yang berbeda-beda, sesuai dengan segmen gamers yang dituju. Selain itu, ASUS juga memiliki lini notebook TUF Gaming dengan varian terbarunya TUF Gaming FX504 yang ditujukan kepada segmen gamers pemula.

“Belum banyak yang menyadari bahwa ASUS kini tengah mendominasi pangsa pasar untuk segmen notebook gaming berbasis kartu grafis Nvidia GTX,” sebut Galip Fu, Country Product Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Dari data GfK sampai kuartal ketiga kemarin, tepatnya di akhir bulan September 2018 lalu, penguasaan pasar ASUS untuk notebook gaming high end berbasis grafis terkuat itu mencapai 59,8% di Indonesia,” sebutnya.

“Dominasi lini notebook ROG berbasis Nvidia GTX merupakan bukti bahwa ASUS tetap menjadi pilihan utama di segmen tersebut,” sebut Galip Fu, Country Product Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Tak hanya dari segi teknologi yang inovatif, pengguna juga akan dimanjakan oleh berbagai fitur produk-produk ASUS ROG yang memang dirancang khusus untuk extreme gamers,” sebutnya.

Dibanding kuartal kedua di tahun yang sama, yakni tahun 2018, pangsa pasar notebook gaming berbasis Nvidia GTX, ASUS mengalami peningkatan market share sebesar 13,1%. “Ini membuktikan hadirnya perangkat-perangkat gaming terbaru yang diluncurkan ASUS di Indonesia sejak awal tahun 2018 lalu dapat diterima oleh berbagai kalangan  pengguna, tak hanya di segmen gaming,” ucap Galip.

Lebih spesifik, per akhir kuartal ketiga atau di September 2018, market share ASUS untuk laptop gaming berbasis Nvidia GeForce GTX1050 mencapai 48,4 persen. Adapun di segmen GeForce GTX1050Ti dan GeForce GTX1060, angkanya mencapai 73,7 dan 72,0 persen. “Di segmen laptop gaming berbasis GeForce GTX1070, pangsa pasar ASUS di Indonesia memang masih belum besar,” tambah Galip. “Ke depan, kita akan banyak menghadirkan varian laptop gaming yang diperkuat oleh GPU tersebut,” tambahnya.

Saat ini, untuk segmen notebook gaming kelas teratas, ASUS Sudah menyediakan dua varian notebook gaming tertipis yakni Zephyrus M GM501 dan juga notebook bertenaga maksimal dalam wujud ROG G703 dengan prosesor Intel Core i9. Selain itu, ASUS Indonesia akan terus menghadirkan laptop ataupun PC desktop mutakhirnya yang punya performa maksimal, mulai dari berbasis prosesor Intel Core i9, Intel Core generasi ke-9, dan juga berbasis Nvidia RTX untuk memenuhi berbagai kebutuhan para gamers.

Continue Reading

Berita

Realme Berhasil Menjadi Triple Champion Smartphone Pada 11.11 di Lazada

Published

on

Trenteknologi.com – Realme, merek smartphone yang memiliki spesialisasi dalam menyediakan smartphone yang powerfull, desain yang stylish dengan harga yang terjangkau kembali memecahkan rekor penjualan online-nya. Pada Hari Belanja Online Nasional 11.11 di Lazada, Realme mencatatkan penjualan untuk ketiga varian produknya sebanyak 40.000 unit dalam waktu 21 menit. Serta Realme juga berhasil menjadi Triple Champion Smartphone untuk pertumbuhan penjualan tercepat, total unit penjualan terbanyak dan penjualan produk tunggal dari merek smartphone baru.

Saat ini, Realme telah menjadi brand terlaris kategori handphone di Lazada setelah memecahkan rekor penjualan online perdananya. Realme juga menjadi Triple Champion Smartphone di Lazada dengan rincian; Realme sebagai juara pertumbuhan penjualan tercepat, total unit penjualan terbanyak dan penjualan produk tunggal dari merek smartphone baru terbanyak selama periode 1 Oktober – 11 November 2018. Tidak hanya itu saja, Realme juga menjadi merek smartphone pertama dengan penjualan terbanyak serta ketiga produk Realme menjadi Top 3 penjualan smartphone di Lazada dengan urutan varian produk Realme 2, Realme C1 dan Realme 2 Pro.

Rekor penjualan pada Hari Belanja Online Nasional 11.11 di Lazada ini semakin melengkapi rekor-rekor penjualan Realme yang telah diadakan sebelumnya. Realme juga berhasil mendapatkan beberapa peringkat yang membuat Realme menjadi salah satu pemain smartphone baru yang cukup kuat. Selama dua belas jam, produk Realme C1 berhasil menjadi smartphone terlaris mengalahkan beberapa kompetitornya. Pencapaian ini menunjukkan bahwa Realme menjadi pemain cukup berarti di pasar smartphone di Indonesia terutama bagi anak muda.

“Sebagai merek smartphone yang baru hadir di pasar Indonesia dan baru pertama kali mengikuti Hari Belanja Online Nasional 11.11 di Lazada, saya sangat bangga mengetahui bahwa ketiga rangkaian produk kami berhasil menjadikan Realme sebagai Triple Champion Smartphone dan menjadi brand smartphone pertama dengan penjualan terbanyak di Lazada yang diminati oleh banyak orang. Dengan hasil penjualan ini, Realme juga menjadi game changer di pasar smartphone Indonesia dan menjadi juara pertumbuhan penjualan tercepat dari merek smartphone baru untuk anak muda di Indonesia,” kata Josef Wang, Marketing Director Realme SEA.

Melihat prestasi yang diukir oleh Realme di platform-nya, Lazada juga turut memberikan selamat kepada Realme yang telah berhasil menjual puluhan ribu unit melalui platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. “Kami menyambut baik Realme yang turut berpartisipasi dalam Festival Belanja 11.11 di Lazada. Di mana konsumen akan dimanjakan dengan diskon terbesar 24 jam. Antusiasme masyarakat Indonesia khususnya anak-anak muda di Indonesia sudah sangat tinggi semenjak Realme melakukan penjualan online perdananya di Lazada. Terbukti pada satu 1 hari yang spesial ini, Realme kembali berhasil menjual habis produknya hanya dalam waktu singkat. Izinkan saya kembali mengucapkan selamat kepada Realme yang berhasil menjadi Triple Champion Smartphone.” ujar Alessandro Piscini, CEO Lazada Indonesia.

Menjadi merek smartphone pertama dengan penjualan terbanyak di Lazada, membuktikan bahwa Realme benar-benar mengerti akan kebutuhan pasar industri smartphone di Indonesia terutama pasar anak-anak muda. Kedepannya, Realme juga akan terus mempelajari pasar smartphone Indonesia yang terus berkembang dan akan terus memberikan apa yang diinginkan oleh para anak muda sehingga menjadikan Realme sebagai merek smartphone yang cocok untuk anak muda.

Tidak hanya di Indonesia, Realme juga mencatatkan sejumlah rekor di negara Asia Tenggara lainnya. Di Thailand, Realme berhasil menjadi brand terbaik di kategori smartphone dan menjadi Double Champion dengan penjualan sebanyak 1.000 unit dalam waktu 8 menit selama festival belanja 11.11 di Lazada. Realme 2 Pro juga berhasil terjual sebanyak 2.500 unit selama tiga jam pada hari belanja online 11.11 di Shopee Malaysia yang memecahkan rekor di Shoope sebagai brand No 1. Realme juga mencatatkan rekor untuk penjualan sold out dan sebagai fastest growing brand.

Penjualan seluruh varian produk Realme akan kembali diselengarakan pada hari Selasa tanggal 20 November untuk produk Realme C1 dengan harga Rp 1.499.000 dan hari Rabu tanggal 21 November untuk produk Realme 2 dan Realme 2 Pro yang akan dimulai pada pukul 11.00. Nantikan juga pengumuman bagi 20 pembeli yang beruntung untuk mendapatkan hadiah dari Realme di Official Flagship Store Lazada pada 1 Desember 2018. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penjualan smartphone Realme di Lazada Indonesia, silakan kunjungi https://www.lazada.co.id/shop/realme-official-store

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5