GoBiz Hadir dengan Inovasi Baru, Kini Bisa Daftar GoFood Secara Mandiri

Trenteknologi.com – Gojek resmi perkenalkan inovasi terbarunya melalui aplikasi GoBiz untuk melengkapi ekosistem bisnis Gojek bagi para UMKM, dan telah menjadi aplikasi andalan para mitra usaha menghadapi berbagai tantangan keseharian bisnis dan mendukung pengembangan usaha selama 2 (dua) tahun terakhir. Kini, untuk semakin menjawab kebutuhan UMKM untuk beradaptasi cepat dan mengembangkan usahanya dengan go-digital, layanan GoBiz semakin optimal dengan menghadirkan inovasi Daftar Mandiri. Inovasi tersebut merupakan bagian dari inisiatif #MelajuBersamaGojek, sebuah solusi inklusif dan komprehensif yang ditawarkan Gojek untuk pelaku UMKM di berbagai skala usaha untuk go digital.

Aplikasi GoBiz memberikan kemudahan bagi mitra usaha dalam mengembangkan usaha dan mengatur operasional bisnis dalam satu genggaman, sebagai berikut:

  • Kemudahan Pengembangan Usaha: (1) perluasan akses pasar melalui GoFood; (2) pembayaran non tunai dengan GoPay dan pembayaran di outlet dengan QRIS; (3) pengaturan promosi secara mandiri; (4) pengajuan modal
  • Kemudahan Operasional Bisnis: (1) pencatatan dan rekap otomatis seluruh transaksi; (2) manajemen resto didukung laporan cepat terintegrasi dengan Point of Sale (POS).

Untuk memulai usaha bersama Gojek, UMKM cukup mengunduh aplikasi GoBiz di Google PlayStore (sistem operasi Android) dan mengisi formulir registrasi daring. Registrasi akun meliputi informasi lengkap terkait identitas pemilik, informasi bank, informasi usaha, hingga area operasional. Apabila ada data yang kurang lengkap, tim verifikasi akan kembali menghubungi pendaftar. Setelah lolos verifikasi dan konfirmasi ulang, akun akan teraktivasi dan mitra usaha bisa mulai menerima pesanan dengan GoBiz.

Inovasi GoBiz untuk Digitalisasi UMKM

Keberhasilan upaya Gojek dalam mendukung mitra usaha di tengah pandemi COVID-19 telah diakui oleh hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) bertajuk “Peran Ekosistem Gojek di Ekonomi Indonesia Sebelum dan Saat Pandemi Covid-19”. Salah satu temuan riset tersebut menyebutkan bahwa aplikasi GoBiz dinilai paling membantu mitra usaha dalam menjalankan bisnis selama pandemi, lewat program pengaturan promosi sendiri (68%), disusul layanan lainnya, seperti layanan pembayaran GoPay (39%) dan layanan pengantaran Gojek (33%).

Teknologi GoBiz yang memungkinkan mitra UMKM untuk mengembangkan usaha secara mudah, dengan fitur andalan seperti pengaturan promosi sendiri dan membantu operasional usaha lewat penerimaan pembayaran nontunai, membuat GoBiz semakin menjadi andalan mitra UMKM. Sejak diluncurkan di tahun 2018, super app GoBiz telah berhasil membantu lebih dari 600.000 mitra usaha sektor kuliner, ritel, dan berbagai sektor lainnya, untuk terhubung dengan lebih dari 170 juta pengguna aplikasi Gojek di Indonesia.

Inisiatif #MelajuBersamaGojek ini juga sejalan dengan target Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI untuk menghubungkan 10 juta UMKM Tanah Air ke platform digital sampai akhir tahun 2020.

Bagi calon mitra usaha yang siap #MelajuBersamaGojek, unduh aplikasi GoBiz (v3.19) sekarang di Google PlayStore atau cari tahu lebih lanjut tentang berbagai inovasi yang ditawarkan GoBiz untuk mitra usaha di www.gobiz.co.id/daftar.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Gojek Rilis Fitur GoGreener Carbon Offset, Kampanyekan Peduli Lingkungan

Next Post

Galaxy Tab S7 & S7+ Perangkat yang Cocok untuk Produktivitas di Masa PSBB

Related Posts
Total
0
Share