Connect with us

Berita

Huawei Luncurkan Mate 20 Series, Dengan Kecerdasan yang Lebih Tinggi Lagi

Published

on

Trenteknologi.com – Huawei Consumer Business Group (BG) hari ini mengumumkan kehadiran smartphone yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, Huawei Mate 20 Series. Mewakili sebuah tonggak penting dalam sejarah Huawei Mate Series, Huawei Mate 20 Series adalah wujud dari puncak inovasi. Didesain dengan teknologi proses yang paling powerful dan canggih, smartphone premium dari Huawei ini telah menetapkan standar standar baru smartphone pada tahun 2018.

Huawei Mate 20 Series ditenagai oleh system on chip (SoC) paling padat dan paling tinggi sampai sekarang, yaitu Kirin 980. Diproduksi dengan teknologi proses 7nm dan menggabungkan CPU berbasis Cortex-A76 yang powerful itu dan GPU Mali-G76, SoC ini menghadirkan peningkatan performa dan pengalaman pengguna yang sangat mulus. 40W HUAWEI SuperCharge dan 15W HUAWEI Wireless Quick Charge serta baterai yang besar menjadi tandem untuk menghadirkan daya baterai yang terbaik bagi pengguna. Matrix System Camera termasuk lensa ultra wide angle dari Leica membuat pengguna tak hanya melihat lebih lebar, tapi juga lebih dekat berkat kemampuan makronya. Hyper Optical Pattern di punggung kaca, dengan bantuan cahaya dan bayangan, akan menghasilkan efek optik yang memikat mata. Matrix Camera System ini mengadopsi Four-Point Design yang ikonik, untuk menghadirkan kepribadian, tampilan yang unik, yang bisa terlihat dari jauh. Huawei Mate 20 Series dihadirkan dengan sistem operasi EMUI 9 yang berbasis pada Android-P yang disesuaikan, sehingga pengguna bisa menikmati semua fitur produktivitas dan hiburan dengan mudah dan nyaman dengan sedikit langkah.

Tersedia dalam ukuran 6,53 inci, 6,39 inci, dan 7,2 inci, Huawei Mate 20 Series terdiri dari empat perangkat: Huawei Mate 20, Huawei Mate 20 Pro, Huawei Mate 20 X, dan PORSCHE DESIGN HUAWEI Mate 20 RS.

Smartphone adalah pintu masuk yang penting menuju dunia digital. Huawei Mate 20 Series didesain untuk menjadi ‘pasangan’ terbaik bagi konsumen, yang menyertai dan memberdayakan mereka untuk menikmati kehidupan yang lebih kaya, lebih puas dengan kecerdasannya yang lebih tinggi, masa pakai baterai yang tak tertandingi dan kinerja kamera yang powerful,” kata Richard Yu, CEO Huawei Consumer BG.

Performa dan Daya Baterai yang Tinggi

SoC di inti smartphone adalah faktor penentu dalam kinerja dan efisiensi perangkat. Diproduksi dengan teknologi proses 7nm yang mutakhir, SoC ini dipadatkan dengan 6,9 miliar transistor dalam ukuran sebesar kuku. Dibandingkan dengan Kirin 970, chipset terbaru ini dilengkapi dengan CPU yang 75 persen lebih kuat, GPU yang 46 persen lebih kuat dan NPU yang 226 persen lebih kuat. Lebih jauh lagi, efisiensi komponen juga telah ditingkatkan: CPU 58 persen lebih efisien, GPU 178 persen lebih efisien, dan NPU 182 persen lebih efisien. Kirin 980 adalah SoC komersial pertama di dunia yang menggunakan core berbasis Cortex-A76. Huawei telah secara inovatif mendesain arsitektur three-tier yang terdiri dari dua core ultra-besar, dua core besar dan empat core kecil. Ini memberikan CPU fleksibilitas untuk mengalokasikan jumlah sumber daya yang optimal untuk tugas berat, menengah dan ringan untuk tingkat efisiensi yang belum pernah terjadi sebelumnya, sekaligus meningkatkan kinerja SoC sambil meningkatkan masa pakai baterai. Kirin 980 juga merupakan SoC pertama di industri yang dilengkapi dengan Dual-NPU, yang memberikan kemampuan pemrosesan AI On-Device yang lebih tinggi untuk mendukung setiap dan semua aplikasi AI.

BACA JUGA :  Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga ASUS ZenFone Max Pro M2

HUAWEI Mate 20 Pro adalah smartphone pertama di dunia yang mendukung 4.5G LTE Cat. 21 standar, memungkinkan konsumen merasakan kecepatan unduh hingga 1,4Gbps. Ini juga mendukung kecepatan koneksi Wi-Fi tercepat di dunia – rekaman berukuran 2GB bisa diunduh hanya dalam waktu 10 detik. Smartphone premium ini juga mendukung teknologi GPS dual-band (L1 + L5). Teknologi AI GPS Satellite Selection meningkatkan akurasi posisi pada berbagai skenario.

Selain kinerja yang luar biasa, Huawei Mate 20 Series juga dilengkapi dengan peningkatan inovatif pada masa pakai baterai. HUAWEI Mate 20 Pro memiliki baterai 4200mAh berdensitas tinggi, dan mendukung 40W HUAWEI SuperCharge, yang bisa mengisi daya sebanyak 70 persen hanya dalam waktu 30 menit. Keamanan teknologi ini disertifikasi oleh TÜV Rheinland.

Selain itu, HUAWEI Mate 20 Pro mendukung 15W HUAWEI Wireless Quick Charge, solusi pengisian nirkabel tercepat di industri, dan Wireless Reverse Charge, yang memungkinkan perangkat berfungsi sebagai power bank untuk perangkat elektronik tertentu yang mendukung pengisian nirkabel.

HUAWEI Mate 20 X mendukung baterai 5000 mAh ultra-besar, dan dilengkapi dengan sistem pendinginan super keren dari Huawei, yang menggunakan kombinasi lapisan graphene dan ruang uap untuk menghasilkan kinerja pendinginan yang luar biasa. Dengan adanya sistem pendinginan, CPU dan GPU yang ditanamkan di Huawei Mate 20 X dapat tetap dalam kecepatan penuh untuk waktu yang lama dan memberikan pengalaman bermain yang paling lancar dan paling memuaskan bagi konsumen. Sistem pendinginan super keren dari Huawei juga menandai pertama kalinya graphene digunakan untuk mendinginkan smartphone.

Matrix Camera System

BACA JUGA :  Huawei Jawab Tantangan Industri Game Mobile dengan GPU Turbo

Dibangun dengan fondasi sistem kamera Huawei P20 Series, Huawei meningkatkan Huawei Mate 20 Series dengan tambahan yang kuat — Lensa ultra wide angle 16mm dari Leica. Perspektif yang lebih luas ini menciptakan sensasi lebih lapang dan efek tiga dimensi pada gambar. Sistem kamera yang baru ini juga mendukung pemotretan makro, yang menghasilkan gambar-gambar tajam dari objek yang ditempatkan sampai sedekat 2.5 cm dari lensa. Lensa ultra-wide angle dan dukungan makro yang ditambahkan melengkapi set fitur dari sistem kamera, meningkatkannya ke kamera yang benar-benar serba siap untuk menangkap setiap dan semua aksi. Huawei Mate 20 Pro dilengkapi dengan kamera utama 40MP, kamera ultra wide-angle 20MP, dan kamera 8MP telephoto. Bersama-sama, trio lensa ini mendukung berbagai panjang fokus (setara dengan kinerja lensa zoom 16-270mm), memungkinkannya untuk meniru hasil jepretan kamera profesional.

Huawei  Mate 20 Series juga mempunyai fitur mode video yang disebut AI Portrait Color. Menggunakan AI, Huawei Mate 20 Series bisa mengisolasi subyek manusia dan melakukan desaturasi terhadap warna di sekitarnya untuk menyoroti orang itu. AI Spotlight Reel akan mengidentifikasi clip dengan tema yang sama dan secara otomatis melakukan montase dari semua yang disoroti tadi.

Huawei Mate 20 Pro dan PORSCHE DESIGN HUAWEI Mate 20 RS mendukung 3D Face Unlock. Solusinya dengan cepat dan aman mengotentifikasi pengguna dalam waktu 0,6 detik dengan tingkat kesalahan di bawah 1/1.000.000. Dengan menggunakan 3D Depth Sensing Camera System yang ada di depan, kedua perangkat dapat secara akurat membaca fitur wajah subjek dan mengenali bahkan detail yang kecil. Selain otentikasi pengguna, rangkaian sensor ini juga memungkinkan efek beautification direalisasikan dengan cara yang lebih alami dan efektif.

EMUI 9.0 memungkinkan kehidupan yang berkualitas

Huawei Mate 20 Series hadir dengan EMUI 9.0, sistem operasi pintar berbasis Android P. Melalui algoritma pembelajaran mandiri AI, sistem alokasi sumber daya yang terintegrasi dan terperinci, dan lingkungan Android yang sangat dioptimalkan, EMUI 9.0 menyajikan pengalaman senantiasa menyenangkan bahkan dalam pemakaian yang lama.

BACA JUGA :  Vivo Siapkan Early Pre-Order Voucher V11 Pro

EMUI 9.0 menggabungkan desain yang terpadu, ergonomis dan menu pengaturan yang efisien. Dukungan navigasi dengan gesture yang baru memungkinkan pengguna untuk dengan mudah berinteraksi dengan perangkat mereka hanya dengan menggunakan ketukan dan gesekan. Ia juga memperkenalkan fitur AI baru yang memungkinkan Huawei Mate 20 Series melakukan atau meningkatkan berbagai tugas, mulai dari identifikasi objek dan penghitungan kalori makanan. Dengan 3D Live Object Modeling, pengguna bisa menciptakan avatar digital yang menyenangkan dan mengajaknya berinteraksi.

Sebagai pilar utama yang mendukung ekosistem all-connected dari Huawei, semua skenario, Huawei Share 3.0 memberikan peningkatan yang revolusioner dalam interkoneksi perangkat, memungkinkan pengguna untuk mentransfer file antara smartphone dan PC. Ini adalah solusi buatan Huawei yang inovatif untuk memungkinkan terjadinya interkoneksi perangkat. Ini merevolusi cara orang mentransfer gambar dan video: yang diperlukan hanyalah satu ketukan untuk membuat sambungan antara smartphone dan PC untuk berbagi file dengan mudah dan cepat.

Desain Futuristik

Sebagai ekspresi dari DNA yang ada di Huawei Mate Series, semua perangkat memakai layar FullView dengan rasio screen-to-body yang tinggi. Didesain dengan kompak, setiap perangkat mulai dari Huawei Mate 20 Pro yang berlayar 6,39 inci sampai ke Huawei Mate 20 X yang berlayar 7,2 inci, nyaman digenggam dengan satu tangan saja.

Anugerah dari elemen alam direkam dalam desain Huawei Mate 20 Series. Khususnya sasis Huawei Mate 20 Pro yang membundar di seluruh delapan sisinya— sebuah keajaiban untuk dilihat, dan nyaman digenggam. Untuk PORSCHE DESIGN HUAWEI Mate 20 RS, Huawei dan Porsche Design mengkombinasikan elemen sirkuit balap dengan material bermutu premium untuk menciptakan perangkat yang elegan dan nyaman digenggam.

Rangkaian Matrix Camera di belakang Huawei Mate 20 Series menampilkan desain empat titik dengan tiga kamera dan sensor yang dikelilingi bingkai logam yang dipoles, menghasilkan tampilan avant-garde yang tebal dan berbeda. Seri andalan ini hadir dalam warna Emerald Green yang baru, yang sama cemerlangnya dengan batu permata. Pola Hyper Optical pada kaca belakang menggunakan pola garis rambut yang rumit untuk menghasilkan efek warna-warni yang tidak hanya sangat tahan lama, tetapi juga membuat perangkat mudah digenggam dan tak membekaskan sidik jari. Perangkat tetap bersih bahkan ketika digunakan secara ekstensif.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Huawei Y7 Pro, Smartphone Dengan Performa Tinggi Akan Masuk Indonesia Bulan Ini !

Published

on

Trenteknologi.com –  Huawei Y7 Pro akan segera diluncurkan pada bulan ini, Smartphone ini menjanjikan power yang membuatmu bisa mengutilisasi dunia digital dengan kinerja dapur pacu yang mengagumkan tanpa khawatir kehilangan satu moment pun, sangat cocok untuk pengguna yang mengingikan sebuah smartphone dengan performa maksimal.

Huawei Y7 Pro dibekali baterai berkapasitas 4000mAh yang menjanjikan penggunaan lebih dari sehari untuk sekali recharge, meski dengan penggunaan yang intensif. Ini kapasitas baterai yang biasanya hanya kamu dapatkan dari smartphone Android kelas premium. Baterai ini bahkan masih terus dapat diandalkan bahkan sampai dua tahun lamanya dengan penggunaan normal.

Agar penggunaan baterai dapat dihemat, Huawei Y7 Pro, yang sudah memakai sistem operasi EMUI 9.0 berbasis Android P dan memiliki sistem management baterai yang pintar. Sistem akan mendeteksi aplikasi yang menyedot banyak daya baterai di background dan segera mengingatkan pemiliknya. Penggunaan baterai pada tiap-tiap perangkat keras di dalam smartphone ini juga bisa dilihat.

Kinerja Huawei Y7 Pro ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core. Chipset berteknologi 14nm ini mengandung delapan core ARM Cortex-A53 yang sangat efisien dengan kecepatan sampai 1.8GHz, untuk menyajikan performa multi-core yang luar biasa tapi dengan penggunaan baterai yang efisien.

Dengan pemroses grafis Andreno 506 GPU yang didukung oleh Vulkan, menghasilkan performa grafis yang mulus saat kamu memainkan game yang membutuhkan grafis tinggi. Keasyikan main game takkan terganggu panggilan telepon berkat fitur Do Not Disturb Mode.

Pada Do Not Disturb Mode, penelepon akan diberitahu bahwa si penerima sedang tidak bisa menerima panggilan, sambil mengabarkan si penerima melalui SMS tentang adanya panggilan telepon tersebut. Dengan mode ini juga, semua notifikasi (kecuali yang penting macam daya baterai yang tersisa, alarm, dan sebagainya) dibikin senyap.

BACA JUGA :  Vivo Siapkan Early Pre-Order Voucher V11 Pro

Modem X6 LTE di dalam chipset Snapdragon 450 itu memungkinkan Huawei Y7 Pro mendukung konektivitas Dual 4G. Dengan fitur ini, pengguna bisa menjalankan data pada satu SIM Card sambil melakukan panggilan telepon pada SIM Card yang satu lagi. Malah, kedua SIM Card bisa diisi operator yang berbeda.

Tak usah khawatir kehabisan tempat untuk menyimpan berbagai aplikasi dan file yang menarik dan menghibur, seperti dokumen, game, foto, musik, dan video. Sebab kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB bisa ditingkatkan dengan slot kartu MicroSD sampai 512GB.

“Di era digital sekarang, kita butuh smartphone yang menjanjikan power luar biasa, mulai dari baterai besar dan efisien, serta performa mengagumkan berkat kombinasi chipset dan GPU yang hebat,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia. “Semua bisa Anda dapatkan di dalam smartphone Huawei Y7 Pro yang sebentar lagi diluncurkan. Jangan khawatir, Anda pun tak perlu merogoh kocek dalam-dalam,” kata dia lagi.

Continue Reading

Berita

Realme U1 Fiery Gold dan Realme Earphone Akan Flash Sale di Shopee Besok !

Published

on

Trenteknologi.com – Realme Indonesia kembali menggelar Flash Sale untuk memasarkan Realme U1 Fiery Gold sebagai varian warna terbaru, Realme U1 Fiery Gold serta Realme Buds untuk pertama kalinya pada 10 Januari 2019 pukul 12:00 WIB di Shopee.

Realme U1 merupakan smartphone pertama di dunia yang ditenagai oleh MediaTek Helio P70 yang juga mendukung fotografi dengan AI, sehingga Realme U1 menjadi perangkat mobile gaming sekaligus selfie yang mumpuni untuk kalangan anak muda.

Realme U1 merupakan produk yang lahir untuk pecinta foto selfie juga gamers dengan sensor unggulan Sony IMX576 pada kamera depannya dan kecanggihan AI Beauty+ serta dukungan prosesor serta kartu grafis yang mumpuni. Kamera depan beresolusi 25MP dengan AI Beauty+ dapat mengenali 296 titik wajah sehingga wajah nampak alami dengan warna kulit yang hampir mendekati aslinya namun tetap kaya akan detil. Realme U1 menawarkan dua konfigurasi memori, 3GB+32GB dan 4GB+64GB dengan memori eksternal yang bisa diperluas hingga 256GB.

Berbicara mengenai desain, Realme U1 mengadopsi efek light pillar untuk bagian belakang. Desain layar depan Realme U1 memiliki poni dewdrop dengan resolusi 2340×1080 piksel dengan kerapatan layar sebesar 409 PPI sehingga menghasilkan rasio screen-to-body sebesar 90,8% dan rasio layar 19.5:9 untuk sudut pandang ultra-lebar.

Tidak hanya menghadirkan Realme U1 dengan pilihan warna Fiery Gold, Realme juga akan melakukan penjualan perdana Realme Buds, earphone yang diciptakan secara khusus untuk anak muda yang suka mendengarkan musik. Realme Buds menggunakan driver 11mm serta memadukan bahan karet pada dua kabel penghubung buds dari earphone dan bahan kevlar yang melapisi dari belakang jack audio sampai ujung kabel earphone yang terbagi dua sehingga memberikan umur kabel yang lebih panjang. Realme Buds akan memberikan pengalaman baru mendengarkan musik melalui earphone namun tetap stylish dengan desain dan bahan yang berkualitas.

BACA JUGA :  Xiaomi Resmi Boyong Mi TV 4A 32", Smart TV Pertamanya ke Indonesia !

Realme U1 dengan pilihan warna Fiery Gold akan segera hadir untuk penjualan perdananya bersama dengan warna lainnya di Shopee pada tanggal 10 Januari mulai pukul 12:00 WIB. Di hari dan jam yang sama, Realme Buds juga akan dijual secara perdana di Shopee untuk melengkapi kebutuhan serta penampilanmu secara maksimal.

Realme U1 dijual mulai dari harga Rp 2.499.000 untuk kapasitas memori 3GB+32GB dan Rp 2.899.000 untuk kapasitas memori 4GB+64GB serta Rp 89.000 untuk Realme Buds. Selain itu, Realme juga membagikan 300 Realme iconic case dan 50 Realme Buds  bagi pembeli yang beruntung serta 50 Realme T-shirt bagi pembeli beruntung yang memberikan review di Shopee Official Store.  Untuk informasi lebih lanjut mengenai pembelian online smartphone dan aksesori Realme di Shopee, silakan kunjungi tautan berikut: https://shopee.co.id/m/realme-u1

Continue Reading

Berita

Redmi Berpisah dengan Xiaomi, Akan Luncurkan Redmi 7 Sebagai Brand Sendiri

Published

on

Trenteknologi.com – Beberapa hari lalu Xiaomi secara resmi mengumumkan bahwa seri Redmi akan berpisah dengan Xiaomi dan dijadikan sebagai sub-brand dari Xiaomi seperti halnya Pocophone. Hal tersebut memiliki alasan karena Xiaomi ingin lebih fokus pada pasar tertentu dan menargetkan pembeli dengan produk yang lebih berbeda. Xiaomi berencana untuk meluncurkan smartphone pertama di bawah sub-merek yaitu Redmi 7 pada 10 Januari di Cina, hal tersebut telah terlihat di situs web sertifikasi China TENAA.

Sebelumnya, Xiaomi secara terbuka mengumumkan rencananya untuk meluncurkan Redmi sebagai sub-merek terpisah. “Kami percaya, dengan Redmi menjadi merek independen, Redmi dan Xiaomi akan berkembang ke arah yang berbeda. Redmi akan fokus pada efisiensi biaya yang sangat tinggi dan pasar e-commerce, sementara Xiaomi akan fokus pada kelas menengah ke atas” ujar Lei Jun selaku CEO Xiaomi.

Terdapat tiga model yang terdaftar di TENAA dengan kode produk M1901F7C, M1901F7T, dan M1901F7E, yang dilaporkan merupakan Redmi 7. TENNA juga mengungkapkan bahwa ponsel ini hadir dengan ukuran layar 6,3 inci dengan dimensi 59.21 x 75. 21 x 8.1mm dan akan ditenagai dengan baterai 4000 mAh.

Untuk sektor kamera, berdasarkan gambar yang diposting di TENNA menunjukkan kamera belakang yang ditempatkan secara vertikal di sudut kiri atas. Untuk spesifikasi kamera dari Redmi 7, Lei Jun selaku CEO Xiaomi melalui Weibo mengatakan bahwa ponsel tersebut akan dibekali dengan kamera beresolusi 48 megapiksel. Lei Jun juga mengatakan bahwa smartphone Redmi akan menggunakan port Tipe-C.

BACA JUGA :  Ponsel Legendaris Nokia 2010 Akan Kembali Dilahirkan oleh HMD Global !
Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5