Humanica dan DataOn Lakukan Merger, Jadi Provider Solusi HR dan ERP Terbesar di ASEAN

Humanica Public Company Ltd. dan DataOn, penyedia teknologi sumber daya manusia (human resources/HR) melakukan merger yang saat ini telah memasuki proses letter of intent untuk menggabungkan kedua bisnis dalam transaksi all-stock.

Trenteknologi.com – Humanica Public Company Ltd. dan DataOn resmi melakukan merger yang saat ini telah memasuki proses letter of intent untuk menggabungkan kedua bisnis dalam transaksi all-stock.

Merger ini bertujuan untuk menyatukan dua perusahaan yang merupakan pemimpin pasar di Thailand dan Indonesia untuk dapat menciptakan perusahaan kelas dunia dengan kemampuan melayani pasar yang lebih luas dan cepat. Merger ini akan menawarkan portofolio yang lebih beragam dan melayani lebih dari dua juta pengguna dengan teknologi tercanggih dan inovatif melalui software dan layanan outsourcing untuk payroll multi-country, yang telah dikembangkan selama lebih dari 20 tahun.

Kesepakatan yang disetujui oleh Dewan Direksi di kedua perusahaan dengan suara bulat ini menyatakan bahwa para pendiri DataOn mengakuisisi sekitar 21,6 persen saham perusahaan gabungan secara terdilusi sepenuhnya, sementara pemegang saham Humanica memiliki sekitar 78,4 persen. Transaksi ini masih menunggu persetujuan dari Bursa Saham Thailand dan para pemegang saham Humanica.

“Kami sangat gembira bergabung dengan DataOn yang memiliki talenta-talenta kreatif dan inovasi teknologi yang luar biasa, berkombinasi dengan Humanica untuk menciptakan perusahaan HR Tech terkemuka di kawasan ini. Kami akan bersama-sama mengembangkan produk-produk flagship terbaru yang bisa digunakan oleh lebih dari 5.000 klien kedua perusahaan saat ini, serta bisa digunakan untuk penetrasi ke segmen pasar yang baru. Kami akan memperluas layanan outsourcing HR multi-country kami untuk menjangkau lebih dari 10 negara di kawasan dengan platform HR yang sudah di-localized sepenuhnya sehingga memberikan kami keunggulan kompetitif dibandingkan pemain regional yang tidak melakukan localize sepenuhnya di setiap negara. Sinergi dari merger ini akan meningkatkan topline ketika kami mengandalkan produk-produk baru di segmen pasar yang baru maupun existing, serta bottom line kami antara lain penghematan biaya. kata CEO Humanica, Soontorn Denthan.

“Humanica dan DataOn adalah dua perusahaan luar biasa dan sudah jelas menjadi pemimpin solusi HR di Thailand dan Indonesia. Saya gembira bisa membuka babak baru dari bisnis ini, apalagi tahu bahwa saya dan Khun Soontorn memiliki visi yang sama untuk mendukung transisi pelanggan menuju masa depan dunia kerja.” kata Gordon Enns, CEO DataOn.

“DataOn selalu menjadi perusahaan yang digerakkan oleh nilai-nilai yang mengedepankan pelanggan. Dengan merger ini, pelanggan akan terus bisa menikmati pengalaman layanan yang tiada duanya. Sementara perusahaan gabungan bisa menjalankan visi bersama dengan solusi yang lebih komprehensif dan terintegrasi, berpusat pada karyawan,” kata Gordon Enns.

Setelah proses merger ini selesai yang diharapkan akan ditutup pada kuartal pertama tahun 2022, Soontorn Dentham akan menjabat sebagai Group CEO, sementara Gordon Enns diharapkan untuk bergabung dengan Dewan Direksi, setelah persetujuan dari pemegang saham dan regulator. Gordon akan tetap sebagai CEO DataOn selama periode di mana perusahaan mengintegrasikan operasional mereka, sebelum naik ke peran yang lebih luas, terutama dalam teknologi dan produk kami.

Membangun masa depan dunia kerja

Budaya perusahaan, dunia kerja, dan karyawan telah berkembang dengan cepat selama pandemi COVID-19. Adopsi teknologi secara cepat serta perubahan dalam hubungan antar karyawan mengubah operasional perusahaan di masa depan secara dramatis. Sebagai dua perusahaan yang terpisah di industri yang berkembang secara cepat ini, Humanica dan DataOn masing-masing telah membangun fondasi untuk menjawab tantangan ini. Dengan memadukan team, kami menyediakan bandwidth untuk mengembangkan solusi-solusi yang lebih inovatif dan memungkinkan kepemimpinan teknologi di kawasan, yang meliputi:

  • Mengelola produktivitas karyawan di lingkungan kerja hybrid
  • Mendukung pekerjaan nontradisional, pekerja independen temporer (gig worker) dan manajemen produktivitas para kontraktor
  • Tool dunia kerja untuk mengelola berbagai tugas, proyek, dokumen dan diskusi, terintegrasi dengan pengelolaan kinerja, payroll, dan pelacakan waktu
  • Kalkukasi pembayaran berdasarkan kontribusi, alih-alih waktu yang dihabiskan untuk bekerja

Teknologi dan Platform HR yang Terintegrasi

Engagement karyawan adalah prioritas utama dari semua perusahaan. Basis solusi kami yang luas akan memungkinkan kami mengembangkan solusi yang jauh melampaui cakupan solusi bisnis biasa saat ini:

  • B2B2C – Platform Work-Life Digital yang memungkinkan karyawan mengakses berbagai layanan dengan dukungan perusahaan mereka
  • HR as a Platform – Kemampuan untuk memanfaatkan data dan akses HR untuk memberikan layanan karyawan yang lebih baik dengan integrasi
  • OKR yang terintegrasi – Manajemen Kinerja ditingkatkan dengan Onjective Key Results (OKR) yang dikaitkan dengan kegiatan perusahaan dan mendukung pekerja tradisional serta non-tradisional.

Profil dan Outlook Finansial yang Kuat

  • Pendapatan tahunan pro forma yang direncanakan sebesar US$40 juta pada tahun 2022
  • Perusahaan pro forma akan memiliki lebih dari 60% pendapatan berulang dan berharap dapat merealisasikan 20% pertumbuhan pendapatan organik tahunan pada tahun 2022 dan 2023
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

realme GT 2 Series Akan Hadir dengan Tiga Inovasi Terbaru, realme GT2 Pro dengan Snapdragon 8 Gen 1 ?

Next Post

Studi Zebra Technologies Ungkap 4 dari 10 Pasien Khawatir Terhadap Industri Farmasi

Related Posts
Total
0
Share