Connect with us

Berita

Indocomtech 2018 Unggulkan Program Edukasi bagi Pengunjung

Published

on

Trenteknologi.com – Indocomtech 2018 selalu identik sebagai ajang promosi dan penjualan berbagai perangkat komputasi dan gadget, namun kini semakin banyak pula program edukasi dan seminarselama 5 hari jalannyapameran. Sejumlah brand teknologi ternamaturut mendukung acara Indocomtech 2018 diantaranya ASUS, Epson, Sony Playstation, MSI, V-Gen, HP, Dell, iBox, AMD, Oppo, Vivo, Honor, Nokia, LG, Logitech, Lenovo, Hitachi, Erafone, Megafon, Telesindo Shop, IT Galeri, Blibli.com, dan berbagai produk teknologi pendukung gaya hidup digital nan cerdas.

Total ada 250 eksibitoryang membawaberagam merek, aksesoris, dan e-commerce yang ikut hadir alam Indocomtech 2018. Tidak banyak berbeda dengan tahun sebelumnya, Indocomtech 2018 yang diikuti peserta dari dalam dan luar negeri, juga meriah dengan adanya promo dan diskon produk. Program Clearance Sale yang biasanyabaru digelardi akhir pekan, namun padatahun ini telah ramai sejak hari pertama Indocomtech 2018.

“Bicara tentang Indocomtech selalu ada teknologi, ritel, B2B, dan tahun ini berkembang dengan adanya edukasi yang kami undang ada 20 sekolah di Jabodetabek, ini merupakan dukungan kami terhadap sekolah. Ada SMK Corner untuk menampilkan karya-karya di bidang teknologi. Ternyata sambutan dari institusi pendidikan cukup tinggi, bahkan ada SD dari Garut yang menampilkan karya teknologi,” ujar Rudi D. Muliadi, Ketua APKOMINDO.

Pada Indocomtech 2018 ini beberapabrand mengumumkan produk terbarunya serta menyediakan program dan promo menarik untuk memeriahkan Indocomtech 2018. Salah satunya adalah merek ASUS yang memberikan diskon dan bonus untuk pembelian smartphone Zenfone Max Pro M1 dan Zenfone Live L1, notebook VivoBook, notebook ZenBook, dan laptop gaming ROG.

“Kami juga akan melakukan promo yang menarik untuk setiap pembelian notebook gaming ROG akan mendapatkan jaket ROG ekslusif. Untuk semua notebook ROG akan mendapatkan paket gaming senilai Rp2.500.000, yang di dalamnyaterdapat game seperti Final Fantasy, PUBG, lain-lain,” ujar Hendra Wijaya, Product Marketing of Republic of Gamers (ROG) PT Asus Indonesia.

BACA JUGA :  Indocomtech 2018 Kembali Digelar dengan Membawa Nuansa Baru

Selain ASUS, Erajaya juga membuka tiga booth besar untuk menawarkan diskon pembelian barang selama Indocomtech 2018 berlangsung. Ketiga booth tersebut adalah Samsung, Erafone, dan iBox memberikan promo berlimpah dengan diskon jutaan rupiah.

“Clearance sale hingga 90 persen dan yang menarik adapenawaran cicilan 0 persen selama 24 bulan dari banking dan financing yang bekerjasama dengan kami. Yang terpenting adalah pengalaman pengguna menjadi satu sisi yang diutamakan Erajaya,” papar Djatmiko Wardoyo, Marcom Directorof Erajaya Group.

Sementara itu, Playstation juga memberikan penjelasan tentang program dan produk konsol game Playstation generasi baru, termasuk di dalamnya seri Playstation VR, melalui arena tester untuk pengunjung Indocomtech 2018.

“Kami baru saja dua bulan lalu mempersiapkan operasional Playstation di Sony Indonesia, jadi di Indocomtech 2018 sebatas memperkenalkan dan membuka pasar. Namun kami memiliki program diskon pembelian PS4 Pro seharga Rp6.699.000 berhadiah langsung Camo backpack dan Trade in Promo untuk penukaran console game PS model lama,“ tutur Teoh Wah Keong, PlayStation Dept Head at PT Sony Indonesia.

Epson Indonesia membawa jajaran baru printer EcoTank yang sebelumnya dikenal sebagai printer Sistem Ink Tank L dan M-series. Printer EcoTank hadir dengan desain baru yang disederhanakan dengan tangki tinta terintegrasi, dalam ukuran yang lebih ringkas dan dengan botol tinta bebas tumpah yang inovatif. Dengan Iine-up inovasi baru ini, Epson telah membawa desain tangki tinta terintegrasi ke printer tangki tinta entry-level untuk UKM dan perkantoran skala kecil.

“Kami baru saja meluncurkan 6 model printer baru EcoTank L-Series, terdiri dari tiga model printer colour dan tiga model printer monokrom. Model Ecotank memiliki keuntungan luar biasa yang dihasilkannya dalam hal total biaya kepemilikan dan penghematan konsumsi energi yang lebih rendah sehnggalebih banyak dipesan oleh UKMdan segmen kantor rumah,” ujar Syahrizal Aprianto selaku Product Marketing and Consumable PT Epson Indonesia

BACA JUGA :  Beragam Program Menarik Akan Hadir di Indocomtech 2018

 

Talkshow dan Workshop

Di penghujung acara pada hari pertama juga digelar talkshow dan workshop yang berlangsung di Activity Room yang mencakup: Expand Your Creativity with Digital Printing oleh Rudi Susanto, Digitalisasi Teknologi Laser Transfer Industri UKM, Sablon & Promosi oleh Victor Imanuel serta Moza.

“Indocomtech 2018 terasa beda dengan adanya sisi edukasi dalam bidang fintech, IoT, blockchain, robotics, dan prototype serta didukung oleh sejumlah komunitas seperti Komunitas Printing Indonesia (KOPI), komunitas Republic of Games dan lainnya,” tambah Rudi D. Muliadi

Di hari ini (1/11), program-program edukasi mengenai teknologi informasi dan komunikasi di Activity Room Indocomtech 2018 dimulai dengan Diskusi Edukasi 4.0 Tantangan dan Solusinya by Apkomindo Excellent Center, lantas dilanjutkan dengan Color Management, dan Sukses Bisnis Digital Printing . Sementara itu di area Panggung Utama digelar Talkshow bersama Zahir Accounting.

Agar pagelaran akbar tahunan ini berjalan lancar, Indocomtech 2018 bermitra dengan The Sultan sebagai hotel partner, Bluebird sebagai taxi partner, dan Houbi sebagai kids area partner serta mendapat sponsor dari BeOn.co.id, Fitbar, Fitchips, Hanamasa, Hotel Murah, Kopiko 780, Le Minerale, PaperOne, dan Teh Pucuk Harum.

Indocometch 2018 yang diikuti oleh lebih dari 250 eksibitor dari bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, sertaaksesoris ini dibukaselama lima hari dengan harga tiket masuk hanya Rp20.000 per orang untuk hari Rabu – Jumat, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, pengunjung dapat membeli tiket masuk seharga Rp30.000 per orang.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Indocomtech 2018, silakan Anda buka laman http://www.indocomtech.net

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement