Connect with us

Berita

Ingin Memenuhi Kebutuhan Workspace Masa Depan, Lenovo Resmi Luncurkan Seri ThinkPad Terbaru di Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – Lenovo merek PC nomor 1 pada segmen Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Indonesia selama 18 kuartal berturut-turut, hari ini mengumumkan jajaran produk komersil terbaru dari seri ThinkPad dalam acara bertajuk “Transforming the Future Workspace – Work, Create, Connect” yang berlangsung di Jakarta. Berbagai produk terbaru dari keluarga ThinkPad, seperti ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 Tablet Gen 3, dan ThinkPad X280 dipamerkan sebagai solusi bisnis yang akan mengubah workspace di masa depan dengan berbagai fitur terbarunya.

“Demografi tempat kerja yang terus berubah dan pengadopsian teknologi yang sangat cepat akan memicu perubahan mendasar di tempat kerja dan cara kerja,” ungkap Budi Janto, Country Manager, Lenovo Indonesia. “Hasil laporan IDC dan Lenovo beberapa waktu lalu menemukan bahwa generasi  millenial di Asia, yang akan mengisi lebih dari 50% tenaga kerja di tahun 2020 nanti, akan mendorong transformasi di tempat kerja di seluruh Asia Pasifik, kecuali di Jepang. Keahlian generasi millenial akan teknologi, digabungkan dengan tekad perusahaan untuk meningkatkan daya saing, akan mendorong pengadopsian alat untuk mengakselerasi inovasi.” Tren inilah yang menjadi landasan Lenovo untuk terus memperbaharui produk komersilnya dengan berbagai fitur terbaru, seperti desain yang lebih ringan dan ramping, prosesor Intel® Core™ generasi ke-8, serta fitur keamanan kamera dengan ThinkShutter Physical Webcam Cover.

ThinkPad X1 Carbon Generasi Keenam: Laptop Bisnis 14 Inci Paling Ringan di Dunia

Diuji untuk dapat bertahan di kondisi yang ekstrem (lembab, kering, basah, panas, dan lainnya)ThinkPad X1 Carbon terbaru menggabungkan keindahan dan durabilitas yang legendaris, sehingga menciptakan laptop canggih. Side docking USB-C yang baru memberikan konektivitas yang mulus dan meningkatkan produktivitas dengan glance eye-tracking saat menavigasi konfigurasi multi-monitor. Mikrofon Far Field Communication 360o bisa menjangkau hingga 4 meter, sehingga pengguna tetap dapat menggunakan fitur perintah suara sambil tetap melakukan pekerjaannya. Pengguna dapat men-slide ThinkShutter Camera Privacy jika tidak ingin menggunakan kameranya.

ThinkPad X1 Carbon memiliki daya tahan baterai yang bertahan hingga 15 jam, memungkinkan pengguna untuk bekerja seharian. Dengan fitur Rapid Charge, pengguna hanya membutuhkan waktu sejam untuk menambah 12 jam daya tahan baterai. Fitur fingerprint reader dan facial recognition dapat menghindarkan laptop dari pembajakan, dan dilengkapi juga dengan authentication sederhana dari Windows Hello.

Untuk pelanggan yang menginginkan layar sentuh di laptop bisnisnya, Lenovo menyediakan FHD touch di ThinkPad X1 Carbon dengan tanpa merasakan ketebalan atau membuat perangkatnya lebih berat. ThinkPad X1 Carbon  mendukung portfolio docking paling luas di industri, termasuk side mechanical dock yang baru, menggunakan konektor USB-C standar, sehingga memberikan fleksibilitas terbaik dan keamanan keylock untuk pengguna. Pelanggan bisa juga memilih solusi docking alternatif, termasuk USB-C dan Thunderbolt™ 3. Portfolio Lenovo yang sudah teruji menawarkan fleksibilitas docking yang sederhana untuk di rumah, kantor, ataupun tempat kerja lainnya. Pengguna akan mendapatkan akses cepat ke remote resources, Input/Output berkecepatan tinggi, dan kemampuan dual 4K display, semuanya ketika baterai ThinkPad sedang di-charge.

ThinkPad X1 Tablet: Didesain Ulang untuk Mobilitas Premium

BACA JUGA :  Lenovo Resmi Meluncurkan Yoga 730 ke Pasar Indonesia, Ini Keunggulannya

ThinkPad X1 Tablet generasi tiga yang sudah didesain ulang ini memberikan kinerja dan fungsi PC sepenuhnya dalam bentuk perangkat detachable baru, diperkuat dengan prosesor  Intel® Core™ generasi ke-8. Display 3K ukuran 13 inci ini kompatibel dengan HDR2, pengalaman keyboard ThinkPad yang ditingkatkan, menawarkan produktivitas dan mobilitas terbaik.

Lenovo mendesain ThinkPad X1 Tablet untuk dapat bertahan di lingkungan kerja mana pun, dengan menempuh pengujian spesifikasi militer untuk kondisi tidak mulus dan durabilitas. Profesional digital masa kini mungkin tidak bekerja di kantor setiap harinya, sehingga ThinkPad X1 Tablet didesain untuk mendukung interaksi secara natural dengan pen baru, facial recognition melalui kamera inframerah dan baterai yang tahan seharian. Lenovo Pen Pro (optional) mendukung 4,096 tingkat sensitivitas dan menyediakan pengalaman menulis yang alami dan responsif dengan fungsi tilt-to-shade dan quick-charging, mampu bertahan hingga 30 hari.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan Lenovo Crystal Image adalah perangkat lunak yang sudah ditingkatkan dan di-preload, berbasis Microsoft Signature Image yang sudah diakui kehebatannya. ThinkPad Crystal Image merampingkan dan mengurangi jumlah Apps yang di-preload, memberikan fondasi untuk mendukung aplikasi pengguna nantinya dan imaging melalui Microsoft AutoPilot.

 

ThinkPad X1 Yoga Generasi Ketiga: Laptop Profesional 2-in-1 Yang Paling Mumpuni

ThinkPad X1 Yoga, dikenal dengan keyboard yang dapat dilipat dan ThinkPad Pen Pro yang terintegrasi, memindahkan kemampuan inovatif ThinkPad X1 Carbon ke dalam bentuk yang convertible. Ini berarti pelanggan yang menyukai laptop multi-mode bisa mendapatkannya dengan kemampuan prosesor Intel® Core™ generasi ke-8 dan display Premium Dolby Vision yang baru. Mikrofon Far-Field Communication 360o mendukung fungsi Wake on Voice dan menawarkan pengalaman audio dan video conference yang terbaik.

ThinkShutter Camera Privacy dapat menutup webcam dengan aman. ThinkPad X1 Yoga ini telah melalui pengujian 12 spesifikasi militer serta lebih dari 200 pengecekan kualitas menjadikan ThinkPad X1 Yoga dapat bertahan di kondisi apa pun. Facial recognition (dengan kamera inframerah yang optional) serta fingerprint reader akan memastikan semua data terlindungi.

 

ThinkPad X280 – Mengutamakan Kelincahan Pengguna

Dilengkapi dengan spesifikasi militer yang diuji untuk ketahanan, ThinkPad X280 dapat digunakan di tempat-tempat paling rawan di dunia. ThinkPad X280 yang ramping dan ultra ringan ini mengoptimalkan perjalanan menuju kesuksesan. Daya tahan baterai seharian dengan Rapid Charge memastikan penggunanya dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan ThinkPad X280 tanpa terganggu.

Baterai ThinkPad X280 dapat diisi penuh hingga 80% hanya dalam waktu 60 menit dan bertahan hingga 13 jam. Dari segi desain, ThinkPad X280 memiliki berat 20% lebih ringan (1.13 kg) dan 15% lebih tipis (17.4 mm) dibanding generasi terdahulunya.

 

ThinkSmart Hub 500 – Perwujudan Kantor yang Lebih Cerdas

Diumumkan saat konferensi Microsoft Ignite tahun lalu, Lenovo ThinkSmart Hub 500 merupakan perangkat baru untuk mengatasi kerumitan ruang rapat dan membantu perusahaan mewujudkan transformasi digital ruang kerja modern.

BACA JUGA :  Redmi Note 8 & Redmi Note 8 Pro Resmi Dirilis, Harganya Kembali Merusak Pasar !

Perangkat ini merupakan Skype Room Systems yang mengatur kolaborasi di dalam ruang rapat modern. Dengan kemampuan untuk menghubungkan peserta rapat di berbagai tempat ke Skype for Business dan berbagai konten, perangkat ini dapat menghilangkan kerumitan berbagai layar laptop dan kabel yang menumpuk. Dikembangkan bersama Microsoft, Smart Hub merupakan perangkat all-in-one, dengan display ukuran 11.6 inci yang dapat diputar 360 derajat dan dijalankan di Microsoft Windows 10 IoT Enterprise.

 

ThinkPad E480, T480, T480S, L480, L380

Selain perangkat-perangkat di atas, Lenovo juga memamerkan berbagai solusi bisnis dari lini ThinkPad. Dari seri E, ada ThinkPad E490 yang memaksimalkan produktivitas, selagi memastikan performa yang kuat dan tahan lama, digabungkan dengan berbagai fitur keamanan, desain mulus, serta konektivitas yang terstandarisasi, cocok untuk bisnis ukuran kecil dan menengah atau UKM. Dari seri T, terdapat ThinkPad T480 dan ThinkPad T480S ukuran 14 inci yang dibekali dengan prosesor handal serta baterai yang tahan seharian. Laptop bisnis ini juga dilengkapi dengan docking mekanis dan port yang nyaman, termasuk Thunderbolt 3 dan konektor RJ45. ThinkPad seri T ini ditujukan untuk para pebisnis yang mendambahkan laptop bertenaga kuda, namun tetap ringan untuk dibawa-bawa. Sedangkan dari seri L, hadir ThinkPad L480 yang kini dilengkapi dengan prosesor yang ditingkatkan, serta desain yang lebih ringan (1.68 kg dari 1.91 kg). Terdapat juga L380 ukuran 13.3 inci yang menggabungkan kekuatan prosesor serta portabilitas untuk para pebisnis, ditambah lagi dengan memori dan kapasitas penyimpanan yang besar serta fitur keamanan canggih.

 

 Portfolio ThinkPad Yoga yang lebih lengkap di tahun 2018

Selain ThinkPad X1 Yoga yang merupakan peningkatan dari generasi sebelumnya, terdapat juga ThinkPad X380 Yoga yang menjadi penerus ThinkPad 370 Yoga. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Kaby Lake terbaru, dengan desain yang ringan dan multimode. ThinkPad X380 Yoga turut membawa ThinkPad Pen Pro yang bisa di-charge ulang dan tersimpan built-in di dalam perangkatnya untuk pengguna yang ingin merasakan pengalaman menulis. Seri ThinkPad Yoga terbaru tahun ini adalah ThinkPad L380 Yoga yang hadir dengan harga lebih terjangkau untuk pasar UKM. Meskipun lebih terjangkau, ThinkPad L380 Yoga tetap dilengkapi dengan prosesor Intel generasi terbaru dan memiliki durabilitas khas ThinkPad yang sudah melewati rangkaian pengujian spesifikasi militer.

Menurut Lenovo, untuk menyediakan pengalaman digital yang sangat menarik di tempat kerja, kuncinya adalah dengan melakukan pendekatan yang user-sentris. Penting bagi perusahaan untuk mulai mengedepankan pengalaman yang mobile, cerdas, dan terpersonalisasi bagi para pegawainya. Ini bisa dilakukan dengan menyediakan beragam pilihan bentuk dan desain untuk memenuhi permintaan akan tempat kerja yang modern, menawarkan perangkat generasi berikutnya, memastikan mobilitas perangkat, dan di saat yang sama, menjaga reliabilitas tingkat enterprise.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

JBL PartyBox Series Resmi Meluncur, Dirancang Khusus Untuk Para Pencinta Pesta

Published

on

Trenteknologi.com – JBL resmi memperkenalkan anggota lini baru dari JBL PartyBox Series yaitu PartyBox 100, PartyBox 300, dan PartyBox 1000 yang dirancang khusus untuk para pencinta pesta. Tiga model terbaru ini akan melengkapi jajaran party speakers dengan fitur terbaru untuk menciptakan pesta paling meriah, didukung oleh teknologi audio unggulan dan signature sound khas dari JBL.

Speaker JBL PartyBox 100 menawarkan suara kuat dalam ukuran yang kecil, dengan JBL Signature Sound yang memastikan kualitas suara unggulan dari musik kesayangan Anda di lantai dansa. Ditambah dengan visual warna yang memukau melalui light show yang akan menambah kemeriahan pesta, Anda dapat mengatur pola warna dari RGB LED sambil menikmati 12 jam waktu pemakaian.

Sementara itu, PartyBox 300 memiliki ukuran yang lebih besar dan suara yang lebih kuat dengan built-in battery, serta speaker paling besar dari lini terbaru ini yaitu PartyBox 1000 mengintegrasikan fitur tambahan canggih seperti DJ Pad dan Full Panel Lighting. Semuanya dilengkapi dengan JBL Signature Sound, memastikan pengalaman mendengarkan yang menyenangkan baik dalam acara besar maupun kecil. Terlebih lagi dengan efek lampu bervariasi yang memukau, PartyBox secara instan memberikan suasana berbeda yang dapat disesuaikan dengan mood pesta Anda.

Speaker ini juga dapat dihubungkan dengan mikrofon dan dilengkapi dengan input untuk alat musik seperti gitar, memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk menambah kemeriahan pesta, baik di rumah atau di panggung besar. Untuk suara yang lebih megah, Anda dapat mengkoneksikan dua speaker PartyBox untuk menciptakan pengalaman mendengarkan musik yang lebih besar lagi melalui koneksi bluetooth. Selain itu, speaker ini juga dilengkapi dengan port USB yang memungkinkan Anda untuk melakukan charging alat USB lainnya, memastikan pesta tidak pernah berhenti.

BACA JUGA :  Redmi Note 8 & Redmi Note 8 Pro Resmi Dirilis, Harganya Kembali Merusak Pasar !

“Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan seri PartyBox ini. JBL melihat antusiasme dan kreativitas para penggiat musik di Indonesia semakin berkembang, sehingga kami ingin menghadirkan inovasi yang dapat menunjang pengalaman musik mereka. Semoga line-up baru yang kami hadirkan hari ini dapat membuat pesta dan perayaan para music lovers menjadi semakin spektakuler,” ujar Kazuo Sawachi, Country Manager Harman Indonesia.

Fitur JBL PartyBox 100

  • JBL Signature Sound: Nikmati suara berkekuatan 160 Watt untuk memulai pesta yang meriah.
  • Dynamic Light Shows: Pilihan warna dari beberapa pola RGB LED atau biarkan warna berubah mengikuti alunan musik untuk pesta audio visual yang lebih canggih.
  • Massive Battery Life: Berpesta dari pagi hingga malam dengan kapasitas baterai hingga 12 jam.
  • Microphone and Guitar Inputs: Dapat digunakan bersama dengan mikrofon atau gitar dan kuasai panggung Anda.

JBL PartyBox 100

  • Wireless Bluetooth Streaming: Praktis dikoneksikan dengan smartphone, tablet, atau online service kesayangan Anda melalui Bluetooth-compatible device untuk wireless streaming nonstop
  • USB Playback: Personalisasi pesta Anda dengan soundtrack pesta terbaik melalui drive USB.
  • True Wireless Stereo: Ampifikasi pengalaman audio dengan menghubungkan dua party speakers dengan True Wireless Stereo (Bluetooth).
  • Pedestal: Pasang JBL PartyBox 100 Anda di tiang alas untuk suara pesta yang dinamis dan mendalam, yang benar-benar mengguncang kerumunan pesta Anda.

Fitur JBL PartyBox 300

  • JBL Signature Sound: Nikmati pengalaman audio yang mendalam di rumah atau di pesta yang hanya bisa disediakan oleh suara JBL.
  • Wireless Bluetooth Streaming: Alirkan suara berkualitas tinggi secara nirkabel dari smartphone atau tablet.
  • Built-in Light Shows: Ada pertunjukan lampu untuk setiap suasana hati: Meter, Pulse, dan Party mode.
  • Portable with Rechargeable Battery: Sambungkan ke sumber 12V DC, atau gunakan baterai 10.000mAh built-in selama 18 jam waktu bermain.

JBL PartyBox 300

  • Microphone and Guitar Inputs: Dapat digunakan bersama dengan mikrofon atau gitar dan kuasai panggung Anda.
  • USB Playback: Rencanakan lagu-lagu dalam acara Anda dengan playlist kesukaan dari drive USB.
  • True Wireless Stereo & RCA: Sambungkan speaker yang kompatibel secara nirkabel melalui TWS (True Wireless Stereo menggunakan koneksi Bluetooth hingga dua speaker PartyBox) atau kabel melalui satu output RCA ke yang lain.
  • USB recharging for external devices: Tetap aktifkan perangkat Anda dengan port USB built-in speaker.
BACA JUGA :  Redmi Berpisah dengan Xiaomi, Akan Luncurkan Redmi 7 Sebagai Brand Sendiri

Fitur Tambahan JBL PartyBox 1000

  • Powerful JBL Sound: Nikmati 1100 watt daya output, subwoofer firing down 12 inci, dan bass boost yang kuat.
  • Full Panel Lighting: Pikat penonton Anda dengan pengalaman visual yang berbeda dari yang lain.
  • Air Gesture Wristband: Teknologi BLE memungkinkan Anda untuk mengontrol pencahayaan dan efek menggunakan gerakan tangan saja.

JBL PartyBox 1000

  • DJ Pad: Launchpad DJ LED 4 × 4 terintegrasi yang menyala memungkinkan Anda memainkan drum, gitar, dan piano, merekam dan mengulang dengan praktis.
  • Concealed Wheels: Pegangan dan roda tersembunyi memudahkan pengangkutan PartyBox 1000 Anda.

Harga JBL PartyBox

JBL PartyBox 100, 300 dan 1000 akan tersedia di toko dan distributor terdekat Anda.                     

  • JBL PartyBox 100: IDR 5.000.000,-
  • JBL PartyBox 300: IDR 6.800.000,-
  • JBL PartyBox 1000: IDR 14.499.000,-
Continue Reading

Berita

Pameran Global Sources Electronics di Indonesia Resmi Dibuka Hari Ini

Published

on

Trenteknologi.com – Global Sources Electronics Indonesia dimulai hari ini tanggal 5 Desember 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), yang akan memberikan peluang bagi para pelaku bisnis di Indonesia untuk bertemu dengan lebih dari 350 pemasok berkualitas dari Cina, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, dan Indonesia. Pameran ini merupakan kesempatan emas bagi para pembeli Indonesia untuk memperluas sumber elektronik mereka, mengikuti perkembangan inovasi terbaru, dan menemukan mitra bisnis potensial.

Pameran ini akan terbagi menjadi tiga kategori utama, yakni Produk Elektronik, Aksesoris Seluler, dan Komponen Elektronik & Power Supplies. Beberapa produk yang ditampilkan adalah produk elektronik untuk rumah, produk audio, produk komputer, periferal komputer, smartphone dan tablet, power supplies, konektor, konsol game dan keyboard, dan lainnya. Peserta pameran terdiri dari pemasok untuk beberapa merek elektronik paling terkenal di dunia.

Pameran selama tiga hari ini menawarkan layanan pencocokan bisnis (business-matching) yang menghubungkan buyer dengan supplier, yang saat ini tercatat sebanyak lebih dari 400 pertemuan business-matching telah dijadwalkan selama pameran berlangsung. Acara ini juga menandai model bisnis O2O dari Global Sources yang hadir perdana di Jakarta. Model bisnis ini memungkinkan pembeli memesan sampel dengan peserta pameran secara online, setelah kunjungan mereka.

“Global Sources secara aktif mendukung Indonesia sebagai Sumbu Maritim Dunia di bidang perdagangan, industri, investasi, e-commerce, dan lainnya. Serta pesatnya perkembangan industri elektronik di Indonesia, telah meningkatkan permintaan atas inovasi produk elektronik secara terus menerus, yang tentunya Global Sources Electronics Indonesia sangat mendukung hal ini dengan menghadirkan pameran sumber barang kelas dunia di Indonesia,” ujar Hu Wei, CEO Global Sources.

BACA JUGA :  Unboxing Redmi Note 8 : Smartphone Quad Camera 2 Jutaan Tapi Gak Murahan

Selama pameran, akan ada beberapa diskusi panel di panggung utama. Seperti idEA yang membawakan materi mengenai “Global Sources for Global Market”. Kemudian AsiaCommerce mengenai “Bagaimana cara memulai bisnis ekspor-impor Anda dengan mudah”, serta Yayasan Pejuang Online dengan “Milad Akbar III Pejuang Online”. Di panggung bagian luar, digelar seminar-seminar yang diadakan oleh ASISINDO, GINSI, Indotrading, dan Indonetwork.co.id yang akan membahas segala hal tentang bisnis ekspor-impor dan isu-isu terkini di industri. Sementara Importir.org akan memimpin diskusi setiap hari di Panggung Importir mengenai peluang bisnis di industri ekspor-impor.

Selain itu, di acara Global Sources Electronics Indonesia ini, seri seminar hadir dengan tema-tema menarik, termasuk “Transforming Our Lives with 5G”, “Redefining Sound Experience with Audio Technology”, “Strategi Smart Sourcing & Supply Chain”, serta “Strategi Ritel Online & Mobile.” Toerangga Putra, selaku Project Director dari Global Sources Electronics Indonesia dan juga President Director dari Adhouse Clarion Events menambahkan bahwa “para hadirin yang mengikuti seminar di Global Sources Electronics Indonesia berkesempatan melihat teknologi masa depan yang dapat mereka nantikan di tahun 2020 dan seterusnya, serta mencari tahu cara memperoleh akses ke teknologi secara lebih mudah melalui model global sourcing yang lebih baik.”

Beberapa peserta pameran yang telah mengkonfirmasi partisipasi mereka dalam ajang ini adalah perusahaan peralatan komputer terbesar di Indonesia, Zyrex (Booth 2B02); Dongguan Siteng Electronics Co. Ltd. (Booth 2A02), perusahaan produsen aksesori seluler dengan empat pabrik di Dongguan; Guangzhou Bewin Electronics Co. Ltd. (Booth 2B16), perusahaan produsen aksesoris seluler dan komputer yang berdiri pada tahun 2007; Shenzhen Jado Technology Co. Ltd. (Booth 2D02), salah satu produsen car recorder/car DVR dan dash-cam terkemuka di China; Zhongshan City Litai Electronic Industrial Co. Ltd. (Booth 2E04), perusahaan penyedia produk audio berkualitas tinggi terkemuka, termasuk sistem Hi-Fi mikro, sistem Hi-Fi valve, speaker Bluetooth, dll., dengan lebih dari 1.000.000 set output setiap tahunnya; MOLANCANO Co. Ltd., produsen yang mengembangkan dan mendistribusikan aksesori dan gadget smartphone, serta perusahaan profesional di bidang OEM dengan teknologi luar biasa dan kapasitas produksi tinggi; Shenzhen Kingboll Electronic Technology Co. Ltd., perusahaan penyedia berbagai produk termasuk speaker Bluetooth, headset Bluetooth, speaker backpack, power bank, dll., serta masih banyak lagi.

BACA JUGA :  Lenovo Resmi Meluncurkan Yoga 730 ke Pasar Indonesia, Ini Keunggulannya

Global Sources Electronics Indonesia mendapat dukungan besar dari kamar dagang Indonesia dan organisasi-organisasi bisnis termasuk AsiaCommerce, ASISINDO, GINSI-DKI Jakarta, HIPPINDO, idEA, Importir.org, Indonetwork, Indotrading, Yayasan Pejuang Online dan Zyrex, dan mengadakan 46 konferensi selama Simposium Pasar Industri, dengan para pakar industri terkemuka berbagi tren-tren pasar terbaru, perkembangan industri, dan strategi pembelian.

“Global Sources bertujuan meningkatkan upayanya di Indonesia di masa mendatang,” tutur Hu Wei, “serta meletakkan dasar yang kuat bagi para pemasok China untuk berekspansi ke luar negeri.”

Continue Reading

ASUS

ASUS ROG Phone II Resmi Meluncur di Indonesia, Smartphone Gaming Paling Canggih & Powerfull

Published

on

Trenteknologi.com – ASUS secara resmi meluncurkan smartphone gaming andalannya ke Indonesia yaitu ROG Phone II. Smartphone ini diklaim merupakan smartphone paling canggih dan powerfull di dunia, dengan mengandalkan spesifikasi mumpuni yang membuatnya memiliki performa yang tidak tertandingi.

Untuk memberikan performa yang luar biasa, ROG Phone II telah dibekali dengan prosesor Snapdragon 855 Plus dengan kecepatan hingga 2.96 GHz yang juga disokong oleh GPU Adreno 640 sebagai pengolah grafisnya. Untuk mendukung performanya juga, smartphone gaming ini juga dibekali dengan UFS 3.0 sebagai penyimpanan dengan kapasitas hingga 512 GB dan RAM LPDDR4X hingga 12 GB serta kapasitas baterai 6000 mAh yang telah mendukung pengisian cepat 30W.

Salah satu hal yang paling diunggulkan dari ROG Phone II ini adalah menjadi pertama di dunia sebagai smartphone gaming yang mengusung layar dengan refresh rate 120Hz dan response time 1ms. Layar AMOLED berukuran 6.59 inch tersebut juga telah mendukung 10-bit HDR yang mampu mereproduksi warna dengan sangat akurat dengan Delta-E<1.

Untuk menambah pengalaman luar biasa pada saat bermain Game, ROG Phone II juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur Gaming seperti AirTriger II yang menawarkan kontrol lebih dalam game dan menghadirkan pengalaman layaknya menggunakan tombol trigger di controller konsol, hingga GameCool II yang memungkinkan panas dapat dihantarkan dan dibuang dengan memanfaatkan 3D Vapor Chamber.

ROG TwinView Dock II

Tersedia juga berbagai jenis aksesoris untuk ROG Phone II ini untuk menambah pengalaman bermain game yang lebih menarik, adapun aksesoris tersebut adalah :

  • ROG AeroActive Cooler II : Rp. 799.000
  • ROG TwinView Dock II : Rp. 2.999.000
  • ROG Kunai Gamepad : Rp. 899.000
  • ROG Desktop Docking : Rp. 899.000
  • ROG Charger 30W : Rp 399.000
  • Lighting Armor Case : Rp 599.000
BACA JUGA :  Realme Berhasil Menjadi Triple Champion Smartphone Pada 11.11 di Lazada

Untuk harga ROG Phone II, akan dijual mulai harga Rp. 8.499.000 untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan 128 GB. Harga tersebut juga sudah termasuk dengan ROG Aerocase, Charger QC 4.0 18W, Kabel Data dan Pin Ejector.

Sedangkan untuk ROG Phone II dengan varian RAM 12GB dan penyimpanan 512 GB, dibandrol dengan harga Rp. 12.499.000 yang sudah termasuk dengan aksesoris ROG Aerocase, ROG HyperCharge 30W, Kabel Data, AeroActive Cooler II serta Pin Ejector.

Bagi Anda yang ingin membeli smartphone gaming ROG Phone II ini, pemesanan dapat dilakukan melalui pre-order pada tanggal 5 Desember 2019.

Spesifikasi ASUS ROG Phone II

Processor2.96GHz Qualcomm® Snapdragon 855 Plus Mobile Platform with 7nm, 64-bit octa-core processor
GPUQualcomm® Adreno 640
UIAndroid Pie with new ROG UI
Display6.59-inch 19.5:9 (2340 x 1080) 120Hz/1ms AMOLED 10-bit HDR display

Ultra low touch latency at 49ms

600nits outdoor readable brightness

Delta E < 1

111,8% of DCI-P3 color gamut

500,000:1 contrast ratio AMOLED display with Corning® Gorilla® 6 Glass

Blue-light filter for eye care

Supports Always On

Capacitive touch panel with 10-point multitouch (supports glove touch)

Dimensions170.99 x 77.6 x 9.48 mm
Weight240g
Battery6000mAh
MemoryUp to LPDDR4X12GB RAM
StorageUp to UFS 3.0 512GB
SensorIn-display fingerprint sensor, face recognition, accelerator, e-compass, gyroscope, proximity sensor, Hall sensor, ambient light sensor, ultrasonic sensors for AirTrigger II and grip press, dual vibrators
Wireless Technology4G LTE up to 1.2Gbps downloads with integrated Qualcomm® Snapdragon™ X24 LTE modem

Qualcomm Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac

Wi-Fi Direct

Bluetooth® 5.0 (EDR + A2DP), supports Qualcomm® aptX™, aptX HD and aptX Adaptive

NFC

GPSSupports GPS(L1+L5), GLO, BDS, GAL(E1+E5a), QZSS(L1+L5)
I/O portsSide:

Custom USB-C

Supports USB 3.1 Gen 2 / DP 1.4 (4K) / fast charging (PD 3.0 + QC 4.0) (30W)

30W ROG HyperCharge direct charging

Bottom:

USB-C

Supports USB 2.0 / fast charging (PD3.0) (30W) / direct charging

3.5mm headphone jack

Main Rear Camera48MP SONY IMX586 flagship sensor, Quad Bayer Technology, F1.79, 0.8µm/1.6µm effective pixel size, 1/2.0″, 2×1 OCL PDAF, LED flash
Second rear Camera13MP, 125˚  ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction
Front Camera24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0
Voice WakeupYes
SpeakerDual front-facing stereo speakers with DTS:X Ultra Virtual Surrounding Sound

Stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect

NFCSupported
PriceRp8.499.000 (8GB RAM / 128GB ROM, inbox accessories: ROG Aerocase, QC4.0 18W Adapter, Data Cable, Pin ejector)

Rp12.499.000 (12GB RAM / 512GB ROM, inbox accessories: ROG Aerocase, ROG Hypercharge 30W Adapter, ROG Data Cable, AeroActive Cooler II, Pin ejector)

Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5