Connect with us

Berita

Ingin Memenuhi Kebutuhan Workspace Masa Depan, Lenovo Resmi Luncurkan Seri ThinkPad Terbaru di Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – Lenovo merek PC nomor 1 pada segmen Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Indonesia selama 18 kuartal berturut-turut, hari ini mengumumkan jajaran produk komersil terbaru dari seri ThinkPad dalam acara bertajuk “Transforming the Future Workspace – Work, Create, Connect” yang berlangsung di Jakarta. Berbagai produk terbaru dari keluarga ThinkPad, seperti ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 Tablet Gen 3, dan ThinkPad X280 dipamerkan sebagai solusi bisnis yang akan mengubah workspace di masa depan dengan berbagai fitur terbarunya.

“Demografi tempat kerja yang terus berubah dan pengadopsian teknologi yang sangat cepat akan memicu perubahan mendasar di tempat kerja dan cara kerja,” ungkap Budi Janto, Country Manager, Lenovo Indonesia. “Hasil laporan IDC dan Lenovo beberapa waktu lalu menemukan bahwa generasi  millenial di Asia, yang akan mengisi lebih dari 50% tenaga kerja di tahun 2020 nanti, akan mendorong transformasi di tempat kerja di seluruh Asia Pasifik, kecuali di Jepang. Keahlian generasi millenial akan teknologi, digabungkan dengan tekad perusahaan untuk meningkatkan daya saing, akan mendorong pengadopsian alat untuk mengakselerasi inovasi.” Tren inilah yang menjadi landasan Lenovo untuk terus memperbaharui produk komersilnya dengan berbagai fitur terbaru, seperti desain yang lebih ringan dan ramping, prosesor Intel® Core™ generasi ke-8, serta fitur keamanan kamera dengan ThinkShutter Physical Webcam Cover.

ThinkPad X1 Carbon Generasi Keenam: Laptop Bisnis 14 Inci Paling Ringan di Dunia

Diuji untuk dapat bertahan di kondisi yang ekstrem (lembab, kering, basah, panas, dan lainnya)ThinkPad X1 Carbon terbaru menggabungkan keindahan dan durabilitas yang legendaris, sehingga menciptakan laptop canggih. Side docking USB-C yang baru memberikan konektivitas yang mulus dan meningkatkan produktivitas dengan glance eye-tracking saat menavigasi konfigurasi multi-monitor. Mikrofon Far Field Communication 360o bisa menjangkau hingga 4 meter, sehingga pengguna tetap dapat menggunakan fitur perintah suara sambil tetap melakukan pekerjaannya. Pengguna dapat men-slide ThinkShutter Camera Privacy jika tidak ingin menggunakan kameranya.

ThinkPad X1 Carbon memiliki daya tahan baterai yang bertahan hingga 15 jam, memungkinkan pengguna untuk bekerja seharian. Dengan fitur Rapid Charge, pengguna hanya membutuhkan waktu sejam untuk menambah 12 jam daya tahan baterai. Fitur fingerprint reader dan facial recognition dapat menghindarkan laptop dari pembajakan, dan dilengkapi juga dengan authentication sederhana dari Windows Hello.

BACA JUGA :  TEKKEN 7, Hadir dengan 30 Karakter Baru dan Alur Cerita yang Lebih Menarik !

Untuk pelanggan yang menginginkan layar sentuh di laptop bisnisnya, Lenovo menyediakan FHD touch di ThinkPad X1 Carbon dengan tanpa merasakan ketebalan atau membuat perangkatnya lebih berat. ThinkPad X1 Carbon  mendukung portfolio docking paling luas di industri, termasuk side mechanical dock yang baru, menggunakan konektor USB-C standar, sehingga memberikan fleksibilitas terbaik dan keamanan keylock untuk pengguna. Pelanggan bisa juga memilih solusi docking alternatif, termasuk USB-C dan Thunderbolt™ 3. Portfolio Lenovo yang sudah teruji menawarkan fleksibilitas docking yang sederhana untuk di rumah, kantor, ataupun tempat kerja lainnya. Pengguna akan mendapatkan akses cepat ke remote resources, Input/Output berkecepatan tinggi, dan kemampuan dual 4K display, semuanya ketika baterai ThinkPad sedang di-charge.

ThinkPad X1 Tablet: Didesain Ulang untuk Mobilitas Premium

ThinkPad X1 Tablet generasi tiga yang sudah didesain ulang ini memberikan kinerja dan fungsi PC sepenuhnya dalam bentuk perangkat detachable baru, diperkuat dengan prosesor  Intel® Core™ generasi ke-8. Display 3K ukuran 13 inci ini kompatibel dengan HDR2, pengalaman keyboard ThinkPad yang ditingkatkan, menawarkan produktivitas dan mobilitas terbaik.

Lenovo mendesain ThinkPad X1 Tablet untuk dapat bertahan di lingkungan kerja mana pun, dengan menempuh pengujian spesifikasi militer untuk kondisi tidak mulus dan durabilitas. Profesional digital masa kini mungkin tidak bekerja di kantor setiap harinya, sehingga ThinkPad X1 Tablet didesain untuk mendukung interaksi secara natural dengan pen baru, facial recognition melalui kamera inframerah dan baterai yang tahan seharian. Lenovo Pen Pro (optional) mendukung 4,096 tingkat sensitivitas dan menyediakan pengalaman menulis yang alami dan responsif dengan fungsi tilt-to-shade dan quick-charging, mampu bertahan hingga 30 hari.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan Lenovo Crystal Image adalah perangkat lunak yang sudah ditingkatkan dan di-preload, berbasis Microsoft Signature Image yang sudah diakui kehebatannya. ThinkPad Crystal Image merampingkan dan mengurangi jumlah Apps yang di-preload, memberikan fondasi untuk mendukung aplikasi pengguna nantinya dan imaging melalui Microsoft AutoPilot.

 

ThinkPad X1 Yoga Generasi Ketiga: Laptop Profesional 2-in-1 Yang Paling Mumpuni

ThinkPad X1 Yoga, dikenal dengan keyboard yang dapat dilipat dan ThinkPad Pen Pro yang terintegrasi, memindahkan kemampuan inovatif ThinkPad X1 Carbon ke dalam bentuk yang convertible. Ini berarti pelanggan yang menyukai laptop multi-mode bisa mendapatkannya dengan kemampuan prosesor Intel® Core™ generasi ke-8 dan display Premium Dolby Vision yang baru. Mikrofon Far-Field Communication 360o mendukung fungsi Wake on Voice dan menawarkan pengalaman audio dan video conference yang terbaik.

BACA JUGA :  Xiaomi Resmi Pastikan akan Rilis 2 Laptop Linux di Awal 2016 !

ThinkShutter Camera Privacy dapat menutup webcam dengan aman. ThinkPad X1 Yoga ini telah melalui pengujian 12 spesifikasi militer serta lebih dari 200 pengecekan kualitas menjadikan ThinkPad X1 Yoga dapat bertahan di kondisi apa pun. Facial recognition (dengan kamera inframerah yang optional) serta fingerprint reader akan memastikan semua data terlindungi.

 

ThinkPad X280 – Mengutamakan Kelincahan Pengguna

Dilengkapi dengan spesifikasi militer yang diuji untuk ketahanan, ThinkPad X280 dapat digunakan di tempat-tempat paling rawan di dunia. ThinkPad X280 yang ramping dan ultra ringan ini mengoptimalkan perjalanan menuju kesuksesan. Daya tahan baterai seharian dengan Rapid Charge memastikan penggunanya dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan ThinkPad X280 tanpa terganggu.

Baterai ThinkPad X280 dapat diisi penuh hingga 80% hanya dalam waktu 60 menit dan bertahan hingga 13 jam. Dari segi desain, ThinkPad X280 memiliki berat 20% lebih ringan (1.13 kg) dan 15% lebih tipis (17.4 mm) dibanding generasi terdahulunya.

 

ThinkSmart Hub 500 – Perwujudan Kantor yang Lebih Cerdas

Diumumkan saat konferensi Microsoft Ignite tahun lalu, Lenovo ThinkSmart Hub 500 merupakan perangkat baru untuk mengatasi kerumitan ruang rapat dan membantu perusahaan mewujudkan transformasi digital ruang kerja modern.

Perangkat ini merupakan Skype Room Systems yang mengatur kolaborasi di dalam ruang rapat modern. Dengan kemampuan untuk menghubungkan peserta rapat di berbagai tempat ke Skype for Business dan berbagai konten, perangkat ini dapat menghilangkan kerumitan berbagai layar laptop dan kabel yang menumpuk. Dikembangkan bersama Microsoft, Smart Hub merupakan perangkat all-in-one, dengan display ukuran 11.6 inci yang dapat diputar 360 derajat dan dijalankan di Microsoft Windows 10 IoT Enterprise.

 

ThinkPad E480, T480, T480S, L480, L380

Selain perangkat-perangkat di atas, Lenovo juga memamerkan berbagai solusi bisnis dari lini ThinkPad. Dari seri E, ada ThinkPad E490 yang memaksimalkan produktivitas, selagi memastikan performa yang kuat dan tahan lama, digabungkan dengan berbagai fitur keamanan, desain mulus, serta konektivitas yang terstandarisasi, cocok untuk bisnis ukuran kecil dan menengah atau UKM. Dari seri T, terdapat ThinkPad T480 dan ThinkPad T480S ukuran 14 inci yang dibekali dengan prosesor handal serta baterai yang tahan seharian. Laptop bisnis ini juga dilengkapi dengan docking mekanis dan port yang nyaman, termasuk Thunderbolt 3 dan konektor RJ45. ThinkPad seri T ini ditujukan untuk para pebisnis yang mendambahkan laptop bertenaga kuda, namun tetap ringan untuk dibawa-bawa. Sedangkan dari seri L, hadir ThinkPad L480 yang kini dilengkapi dengan prosesor yang ditingkatkan, serta desain yang lebih ringan (1.68 kg dari 1.91 kg). Terdapat juga L380 ukuran 13.3 inci yang menggabungkan kekuatan prosesor serta portabilitas untuk para pebisnis, ditambah lagi dengan memori dan kapasitas penyimpanan yang besar serta fitur keamanan canggih.

BACA JUGA :  Canon VB-Series : Canon Hadirkan Kamera Jaringan Terbaru Solusi Kamera Pengawas yang Andal

 

 Portfolio ThinkPad Yoga yang lebih lengkap di tahun 2018

Selain ThinkPad X1 Yoga yang merupakan peningkatan dari generasi sebelumnya, terdapat juga ThinkPad X380 Yoga yang menjadi penerus ThinkPad 370 Yoga. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Kaby Lake terbaru, dengan desain yang ringan dan multimode. ThinkPad X380 Yoga turut membawa ThinkPad Pen Pro yang bisa di-charge ulang dan tersimpan built-in di dalam perangkatnya untuk pengguna yang ingin merasakan pengalaman menulis. Seri ThinkPad Yoga terbaru tahun ini adalah ThinkPad L380 Yoga yang hadir dengan harga lebih terjangkau untuk pasar UKM. Meskipun lebih terjangkau, ThinkPad L380 Yoga tetap dilengkapi dengan prosesor Intel generasi terbaru dan memiliki durabilitas khas ThinkPad yang sudah melewati rangkaian pengujian spesifikasi militer.

Menurut Lenovo, untuk menyediakan pengalaman digital yang sangat menarik di tempat kerja, kuncinya adalah dengan melakukan pendekatan yang user-sentris. Penting bagi perusahaan untuk mulai mengedepankan pengalaman yang mobile, cerdas, dan terpersonalisasi bagi para pegawainya. Ini bisa dilakukan dengan menyediakan beragam pilihan bentuk dan desain untuk memenuhi permintaan akan tempat kerja yang modern, menawarkan perangkat generasi berikutnya, memastikan mobilitas perangkat, dan di saat yang sama, menjaga reliabilitas tingkat enterprise.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Serangan Ransomware.SamSam Terus Berlanjut ke Seluruh Institusi di Amerika Serikat

Published

on

Trenteknologi.com – Kelompok di balik serangan ransomware bernama SamSam (Ransom.SamSam) terus menggencarkan serangannya ke seluruh  institusi yang ada di Amerika Serikat selama tahun 2018, dengan serangan-serangan baru yang terlihat menyasar 67 target yang berbeda, sebagian besar berada di AS.

SamSam yang spesialis dalam serangan ransomware tertaget, menyusup ke jaringan dan mengenkripsi banyak komputer di sebuah institusi sebelum mengajukan meminta tebusan dengan nilai yang tinggi. Kelompok ini diyakini berada di balik serangan Samsam di Kota Atlanta pada bulan Maret, yang menyebabkan banyak komputer di kota tersebut terenkripsi. Biaya yang dibutuhkan untuk membersihkan serangan tersebut diperkirakan mencapai lebih dari US$ 10 juta.

Kelompok ini juga terkait dengan serangan di Departemen Transportasi Colorado, yang menghabiskan biaya sebesar US$1,5 juta untuk membasmi serangan tersebut.

Konsentrasi Tinggi di Amerika

Selama tahun 2018, sampai kini Symantec telah menemukan bukti serangan terhadap 67 institusi yang berbeda. SamSam menargetkan institusi di berbagai sektor, namun sejauh ini sektor kesehatan adalah yang paling terpengaruh dengan jumlah persentase serangan sebesar 24 persen dari total serangan yang terjadi pada 2018.

Tak jelas mengapa institusi kesehatan menjadi sasaran khusus. Para penyerang mungkin percaya bahwa institusi kesehatan lebih mudah diinfeksi. Atau mereka mungkin percaya bahwa institusi ini memiliki kemungkinan lebih besar untuk membayar tebusan.

Sejumlah institusi pemerintahan lokal di AS juga menjadi sasaran kelompok tersebut dan setidaknya salah satunya terlibat dalam penyelenggaraan pemilu. Seiring dengan penyelenggaraan midterm election di AS pada 6 November, fokusnya secara alamiah adalah pada operasi informasi cyber dan ancaman terhadap integritas data pemilihan. Namun, serangan ransomware seperti SamSam juga dapat secara signifikan mengganggu institusi-institusi pemerintah dan operasionalnya.

Institusi yang menjadi target SamSam dari berbagai sektor, namun sektor kesehatan sejauh ini yang paling sering menjadi sasaran.

Sebagian besar target SamSam berlokasi di AS. Dari 67 institusi yang tertaget selama 2018, 56 berlokasi di AS. Sementara itu, sebagian kecil serangan terjadi di Portugal, Prancis, Australia, Irlandia, dan Israel.

Dari 67 institusi yang diserang oleh SamSam pada tahun 2018 sebagian besar berlokasi di AS.

Ransomware Tertaget

Kalau sebagian besar keluarga ransomware menyebar tanpa pandang bulu, biasanya melalui spam di email atau perangkat yang tereksploitasi, SamSam digunakan dengan cara menargetkan serangannya. Modus operandi kelompok SamSam adalah dengan mendapatkan akses ke jaringan institusi, melakukan pengintaian secara terus menerus dengan memetakan jaringan, sebelum mereka mengenkripsi sebanyak mungkin komputer dan memeras dengan mengajukan permintaan tebusan tunggal.

BACA JUGA :  Xiaomi akan Luncurkan 2 Produk Sekaligus pada 27 Juli 2016 Mendatang !

Para penyerang diketahui menawarkan untuk men-decrypt semua komputer untuk satu harga tebusan dan/atau menawarkan untuk melakukan decrypt pada komputer secara individual dengan biaya yang lebih murah. Dalam banyak kasus, permintaan uang tebusan dapat mencapai puluhan ribu dolar untuk men-decrypt semua komputer yang terkena serangan di sebuah institusi. Jika serangan berhasil diluncurkan, serangan ini dapat berdampak buruk pada institusi korban, sebab serangan ini dapat mengganggu operasional mereka, menghilangkan informasi bisnis yang sangat penting, dan terpaksa mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk pembersihan.

Cara SamSam menaklukkan institusi

Para penyerang di balik SamSam berusaha keras untuk menginfeksi sebanyak mungkin komputer dalam sebuah institusi yang ditargetkan. Beberapa software digunakan untuk melakukan serangan dan, dalam banyak kasus, penyelesaian seluruh prosesnya dapat memakan waktu beberapa hari.

Untuk meluncurkan serangannya, kelompok SamSam menggunakan taktik yang dikenal dengan istilah “living off the land” secara ekstensif: yaitu penyerang menggunakan sistem operasi atau tool administrasi jaringan milik korban sendiri.

Taktik ini sering digunakan oleh kelompok mata-mata untuk diam-diam masuk ke jaringan target. Mereka membuat aktivitasnya tampak seperti proses yang sah, mereka berharap dapat bersembunyi walaupun sudah nampak di depan mata.

Misalnya, dalam satu serangan yang terjadi pada Februari 2018, lebih dari 48 jam berlalu sejak bukti pertama penerobosan didapatkan dan terjadinya enkripsi pada ratusan komputer di sebuah institusi yang diserang.

BACA JUGA :  Saham HTC Jatuh, ASUS Berencana Akan Mengambil Alih HTC !

Tanda pertama penerobosan muncul ketika para penyerang mengunduh beberapa tool peretasan ke komputer di sebuah institusi yang dijadikan target.  Sepuluh menit kemudian, para penyerang mulai menjalankan script untuk mengidentifikasi dan memindai komputer lain di jaringan institusi itu. Mereka menggunakan PsInfo, sebuah tool dari Microsoft Sysinternals yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan informasi tentang komputer lain di jaringan milik institusi. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi software yang diinstal pada komputer-komputer ini. PsInfo mungkin telah digunakan untuk mengidentifikasi sistem yang berisi file-file teramat penting yang kemudian dienkripsi untuk meminta tebusan. Para penyerang juga menggunakan tool peretasan gratisan Mimikatz (Hacktool.Mimikatz) yang digunakan untuk  mencuri password di sejumlah komputer.

Setelah proses awal serangan ini, para penyerang kembali dua hari kemudian dan, tak lama setelah jam 5 pagi, mereka memasukkan ransomware SamSam ke komputer awal. Yang menarik, dua versi SamSam yang berbeda dimasukkan. Ada kemungkinan bahwa dua versi itu digunakan sebagai alternatif atau cadangan semisal ada satu versi yang terdeteksi oleh software keamanan.

Satu jam kemudian, serangan tersebut mulai menjalankan SamSam di beberapa komputer di seluruh jaringan institusi. Operasi ini dilakukan menggunakan PsExec, tool Microsoft Sysinternals yang lain, yang digunakan untuk mengeksekusi proses pada sistem lain. Lima jam kemudian, kurang dari 250 komputer di jaringan telah dienkripsi.

BACA JUGA :  Jaga Kepuasan Pelanggan, Printer Canon Raih Customer Loyalty Award untuk Kali Kelima

 

Ancaman yang berkelanjutan dan kuat

SamSam terus menjadi ancaman serius bagi institusi di AS. Kelompok ini terampil dan banyak akal, mampu menggunakan taktik dan tool yang lebih sering dipakai dalam serangan mata-mata.

Serangan SamSam yang berhasil, kemungkinan besar akan sangat mengganggu institusi yang terinfeksi. Dalam skenario terburuknya, jika tidak ada backup yang tersedia atau jika backup juga ikut dienkripsi oleh SamSam, data berharga dapat hilang secara permanen dalam serangan tersebut. Bahkan jika suatu institusi memiliki backup-nya, memulihkan komputer yang terinfeksi dan membersihkan jaringan tersebut dari serangan akan menghabiskan waktu dan uang dan dapat menyebabkan rusaknya reputasi.

Perlindungan

Perlindungan berikut ini disediakan untuk melindungi pelanggan dari serangan SamSam:

  • SamSam
  • Mimikatz

Selain itu, Symantec’s Targeted Attack Analytics (TAA) mampu mengidentifikasi dan memberikan peringatan terhadap aktivitas “living off the land” yang terkait dengan serangan yang ditargetkan seperti SamSam. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang TAA, silahkan baca laporan resmi kami:

Targeted Attack Analytics: Using Cloud-based Artificial Intelligence for Enterprise-

Focused Advanced Threat Protection

Langkah-Langkah terbaik

Mem-backup data penting adalah salah satu pilar utama dalam menangkal infeksi ransomware. Namun, karena ada kasus ransomware yang juga mengenkripsi backup, maka seharusnya backup bukanlah pengganti strategi keamanan yang kuat.

Korban harus sadar bahwa membayar uang tebusan tidak selalu berhasil menyelesaikan masalah. Penyerang mungkin tidak mengirim kunci decrypt, melainkan dapat melakukan proses decrypt dengan buruk dan dapat merusak file, dan mungkin dapat mengirimkan permintaan tebusan yang lebih besar setelah menerima pembayaran awal.

Continue Reading

Berita

Sambut 11.11, JD.ID Gelar “3 Amazing Days” Mulai 9-11 November 2018

Published

on

Trenteknologi.com – JD.ID sebuah perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com, sebuah perusahaan internet terbesar ke-3 di di dunia turut meramaikan perayaan 11.11 atau yang kerap disebut Single Day dengan beragam diskon dan promo menarik yang bertajuk ‘Amazing 11.11’ ini. Single Day sendiri adalah sebuah tradisi yang berasal dari Tiongkok dimana setiap tanggal 11 November, muda-mudi yang belum mempunyai pasangan merayakan kelajangan mereka dengan berbelanja secara gencar karena banyaknya promosi digelar para pemain e-dagang.

Beragam produk dari 100+ merek-merek terbaik pilihan seperti diantaranya Intel, Philips, P&G, dan Enfagrow akan turut meramaikan perayaan ini. Tidak tanggung-tanggung, dalam kampanye kali ini, total manfaat yang dapat dinikmati pembeli mencapai sebesar total 11 Milyar Rupiah.

Pada rangkaian kampanye Amazing 11.11 ini, beberapa signature campaign JD.ID seperti JD Half (diskon setengah harga) dan JD99 (harga serba 99 ribu) akan hadir di puncaknya pada tanggal 11 November.

Tak hanya itu, beragam diskon dan promo lainnya juga dihadirkan, seperti:

  1. 24 jam Flash Sale selama 3 hari
  2. Diskon 99%: Diskon sampai dengan 99% untuk brand-brand pilihan
  3. Mystery Box: Promo dari brand-brand unggulan dalam satu paket
  4. Beragam produk dengan harga serba Rp 11.000 dan Rp 000
  5. Promo bayar hanya 11% saja
  6. Brand Day Parade: Parade diskon khusus brand tertentu setiap hari selama 3 hari
BACA JUGA :  Xiaomi Resmi Pastikan akan Rilis 2 Laptop Linux di Awal 2016 !

Mia Fawzia, Head of Marketing JD.ID mengungkapkan, “Perayaan diskon untuk merayakan Single Day telah menjadi semacam momen yang sangat penting di JD.ID. Hal itu dikarenakan JD.com sendiri merupakan salah satu pencetus tradisi belanja ini di negeri asalnya, Tiongkok. Salah satu promo kami yang paling baru dan sensasional adalah JD Golden Ticket yakni kesempatan untuk memenangkan produk luxury dan branded yang #DijaminOri dengan harga Rp 111.000 saja. Tema Amazing 11.11 ini sengaja dipilih agar konsumen dapat merasakan amazing experience dalam berbelanja.”

“Lebih dari sekedar mempersembahkan beragam diskon, 11.11 adalah saat bagi kami untuk bersama- sama berpesta bersama para konsumen kami, sekaligus wujud terima kasih karena telah menjadi pelanggan setia JD.ID.” tambah Mia

TVC Bollywood Edition

Masih menyorot originalitas, setelah TV Commercial edisi “Suster Ngesot Aja Pilih yang Ori” yang sempat viral, JD.ID meluncurkan TVC baru dengan tajuk “Artis Bollywood Aja Pilih yang Ori”. Tema ‘Pilih yang Ori’ ini dipilih untuk memperkuat brand positioning JD.ID yang sudah dikenal dengan slogannya yakni #DijaminOri. TVC yang diluncurkan untuk turut meramaikan perayaan 11.11 ini mengambil gaya komedi agar pesan dapat tersampaikan dengan baik sekaligus tetap menghibur para penonton.

Untuk menyaksikan TVC tersebut, bisa klik: https://www.youtube.com/watch?v=c5xjqJfB4Nc

Jadi, bersiaplah menikmati pesta diskon di Amazing 11 JD.ID. Pastikan Anda menjadi salah satu yang dapat turut beragam manfaat senilai 11 Milyar dari JD.ID.

BACA JUGA :  Xiaomi akan Luncurkan 2 Produk Sekaligus pada 27 Juli 2016 Mendatang !

Continue Reading

Berita

Harga Huawei Y5 & Y6 Dipangkas Hingga 40% untuk Festival Belanja 11.11 di Lazada

Published

on

Trenteknologi.com – Huawei melakukan penyegaran harga terhadap smartphone Y5 Prime 2018 dan Y6 2018, sehingga kedua smartphone ini akan menjadi pilihan yang terbaik pada momentum belanja terbesar di dunia pada 11 November 2018 atau biasa juga dikenal dengan festival belanja 11.11.

Huawei Y5 Prime 2018 dan Y6 2018 adalah smartphone entry level dari Huawei yang telah dilengkapi dengan fitur-fitur mumpuni, namun kini bisa didapatkan dengan harga yang semakin terjangkau, sehingga momen belanja 11.11 di Lazada terasa sempurna. Dalam rangka Festival Belanja 11.11 di Lazada, konsumen akan mendapatkan potongan harga untuk Y5 Prime dari Rp 1,699,000 menjadi Rp 999,000 dan untuk Y6 mendapat potongan harga dari Rp 1,999,000 menjadi Rp 1,249,000  saja.

Untuk harga special ini bisa didapatkan melalui partner penjualan Lazada untuk Huawei Y6 di link https://bit.ly/2QfHoek dan untuk Huawei Y5 Prime di link https://bit.ly/2PzizNu .

Selain konsisten dalam memperkenalkan lini premiumnya P Series dan Mate Series yang menyematkan teknologi terbaik dari Huawei, dan juga lini kelas menengah Nova Series untuk kaum muda yang dinamis, Huawei juga berkomitmen untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi dengan tetap menghadirkan teknologi terbaik untuk lini entry level, Y Series.

Huawei Y5 Prime 2018 dan Y6 2018 adalah smartphone yang sudah mengutilisasi keunggulan teknologi layar FullView dari Huawei. Disertai dengan daya baterai yang panjang, fitur selfie yang mampu menghasilkan foto yang alami, serta user experience yang mulus berkat sistem operasi yang mumpuni di kelasnya. Kedua smartphone ini sangat cocok bagi anak muda yang ingin tampil gaya tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam.

BACA JUGA :  ASUS ROG: Join the Republic 2016

 

Huawei Y5 Prime 2018

Dengan layar HD+ FullView seluas 5,45 inci, smartphone ini menyajikan tampilan yang lebih luas bagi para penggunanya. Desain yang kompak membuatnya juga nyaman digenggam dan mudah dikendalikan dengan satu lengan. Tampilannya tampak mewah dan modern dengan tubuh yang dipoles seperti logam.

Huawei Y5 Prime 2018 memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP dengan fitur selfie toning flash. Fitur ini memungkinkan pengguna memotret foto selfie yang lebih terang meski dalam pencahayaan rendah. Selfie toning flash secara otomatis bisa mendeteksi cahaya di wajah pengguna dan dengan cerdas menyesuaikan tingkat kecerahan untuk menghasilkan selfie yang natural.

Sedangkan kamera belakang 13MP dilengkapi dengan teknologi HDR untuk menjaga keseimbangan kecerahan, demi mencegah terjadinya over-exposure dan menyesuaikan latar belakang gelap. Disertakan pula berbagai filter untuk menghasilkan foto yang lebih artistik serta foto panorama dari 90 sampai 360 derajat.

Dengan sistem operasi Android 8.1.0 yang dikombinasikan dengan RAM 2GB plus ROM 16GB (bisa diperluas sampai 256GB dengan kartu MicroSD), smartphone ini memastikan performa yang mulus. Dengan mode split-screen, pengguna bisa melakukan multitasking bahkan menjalankan dua aplikasi video bersamaan. Segala kemudahan itu bisa dinikmati lebih lama berkat baterai 3020 mAh (typical value) yang sudah dilengkapi teknologi Power Saving 6.0, sehingga dapat memutar video selama 13 jam atau memainkan musik sampai 62 jam.

BACA JUGA :  Canon VB-Series : Canon Hadirkan Kamera Jaringan Terbaru Solusi Kamera Pengawas yang Andal

Huawei Y6 2018

Masih mengandalkan desain cantik dan layar HD+ (1440*720) berukuran 5,7 inci yang lebih luas berkat teknologi FullView, Huawei Y6 2018 juga menghadirkan pengalaman audio yang unik dan berwarna, sehingga smartphone ini cocok dipakai untuk menikmati hiburan. Ia memiliki speaker dengan volume tinggi yang bisa mencapai output audio berkualitas tinggi 88 dB, yang lebih tinggi dari rata-rata smartphone. Uniknya, meski volumenya tinggi suaranya tetap terdengar empuk di telinga.

Diperkuat dengan sistem operasi Android 8.0 yang dikustom di EMUI 8.0 menghasilkan smartphone yang tak hanya cerdas tapi menyajikan pengalaman penggunaan yang lancar. Didukung juga dengan RAM 2GB dan ROM 16GB yang bisa diperluas dengan kartu MicroSD 256GB.

Dengan fitur Game Suite, pengguna bisa menikmati game dengan sumber daya yang diintegrasikan dan ditingkatkan performanya. Fitur ini memiliki smart mode yang dapat menyeimbangkan performa game dan konsumsi baterai, power saving mode untuk mengurangi performa game dan menghemat baterai, serta game mode untuk menikmati game dalam performa tinggi. Aktivitas main game juga takkan terganggu dengan notifikasi yang tak perlu di smartphone berkat adanya fitur uninterrupted gaming.

Huawei Y6 2018 mempunyai kamera belakang 16MP dan kamera depan 5MP yang disertai fitur smart selfie toning flash, yang akan menghasilkan selfie yang lebih natural bahkan di tengah pencahayaan minimal. Kamera depan ini bahkan bisa dikontrol dengan suara dan punya fitur tambahan untuk selfie seperti time-lapse. Semua kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi dari Huawei bisa dinikmati lebih lama berkat baterai 3.000 mAh (typical value) yang disertai power saving 6.0 untuk membantu menghemat konsumsi daya dengan berbagai macam pengaturan.

BACA JUGA :  Saham HTC Jatuh, ASUS Berencana Akan Mengambil Alih HTC !

Untuk informasi lainnya, kunjungi: https://consumer.huawei.com/id/

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5