Connect with us

Aplikasi

Ini Alasan Mengapa Sebaiknya Anda Tidak Melakukan Update ke iOS 9 Beta !

Published

on

Trenteknologi.com – Apple kini telah merilis sistem operasi terbarunya yaitu iOS 9 Beta untuk publik. Pada awalnya iOS 9 Beta hanya diluncurkan khusus untuk pengembang, tapi sekarang tersedia untuk semua pengguna perangkat Apple yang ingin mencobanya. Tetapi bagi Anda yang ingin melakukan update iOS 9 Beta, sangat disarankan untuk tidak mencoba iOS 9 Beta saat ini karena beberapa alasan. Berikut ini alasannya :

Dikarenakan masih dalam status Beta, maka dari itu iOS 9 masih dalam tahap pengembangan dan masih terdapat beberapa bug yang mungkin akan membuat Anda tidak merasa nyaman. Untuk versi stabil dari iOS 9 Beta, direncanakan akan dirilis beberapa bulan mendatang lagi. Namun ada banyak pengguna yang tidak ingin menunggu, sehingga banyak sekali pengguna perangkat Apple yang tertarik untuk mencobanya. Tetapi sekali lagi iOS 9 ini masih dalam status Beta, sehingga masih banyak bug yang terdapat pada iOS 9 ini. Permasalah yang mungkin akan pengguna temukan di iOS 9 Beta ini adalah seperti daya tahan baterai yang buruk dan kadang-kadang sistem seringkali crash.

Apple sendiri memperingatkan pengguna yang ingin menggunakan iOS 9 Beta sebelum pengguna men-download OS. Dalam software beta kesepakatan Program, Apple jelas menyatakan bahwa :

“Once you load such pre-release software onto your computer and/or device, you may be unable to revert back to the pre-loaded commercial release of the Apple software you were using prior to” the beta. You might even lose your personal and important data.”

Dari beberapa pengalaman sebelumnya, iOS yang masih dalam status Beta selalu saja terdapat beberapa masalah yang cukup membuat pengguna merasa tidak nyaman. Seperti misalnya, tahun lalu ketika Apple merilis iOS 8 , banyak pengguna mulai mengeluh tentang beberapa bug, panggilan telepon masalah, masalah sensor sidik jari TouchID dan banyak lagi. Dan akhirnya membuat Apple untuk memutuskan untuk segera memberikan Update terbaru dan merilis sebuah patch untuk memperbaiki semua masalah.

BACA JUGA :  Huawei Jawab Tantangan Industri Game Mobile dengan GPU Turbo

Jadi, jika Anda berencana untuk mencoba baru iOS 9 Mobile OS pada iPhone atau iPad, maka sangat disarankan untuk Anda mencobanya pada perangkat Apple yang lain atau sekunder. Jangan mencobanya pada perangkat pribadi Anda yang Anda gunakan sehari-hari, karena akan membuat beberapa masalah besar bagi Anda.

Bagi pengguna perangkat Apple yang tertarik untuk mencoba iOS 9 Beta, Anda dapat mengunduhnya DISINI.

Aplikasi

4 Tips Mengelola Karyawan Milenial Menggunakan Aplikasi HR Gratis

Published

on

Setiap generasi kerja memiliki karakteristik tertentu yang saling membedakan dari generasi lain. Teknologi yang sudah melekat pada generasi milenial sejak mereka lahir, membuat perbedaan dari budaya kerja perusahaan di era digital saat ini. Termasuk dalam bagian HR perusahaan. Jika dahulu segala aktivitas HR masih menggunakan sistem kertas manual, kini telah muncul berbagai aplikasi HR gratis maupun berbayar yang bisa dimanfaatkan.

Berikut 4 tips mengelola karyawan milenial dengan menggunakan aplikasi HR gratis:

1. Informasi yang mudah diakses

Di era digital semua orang ingin serba praktis dan cepat. Tidak terkecuali soal penyajian data karyawan atau informasi tentang perusahaan. Komunikasi perpesanan instan bisa memudahkan antara karyawan menyusun strategi dalam mencapai target perusahaan. Dalam hal ini, aplikasi HR gratis maupun berbayar memberikan sejumlah fitur yang menyederhanakan antara anggota tim kerja untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Bahkan, ada juga yang bisa mengirimkan pesan secara massal atau broadcast cukup dalam satu kali tekan.

2. Fleksibilitas kerja

Bagi karyawan milenial keseimbangan hidup antara pekerjaan dan keluarga sangat penting. Mereka rela meninggalkan pekerjaan lama yang mapan hanya demi bisa menjaga keharmonisan keluarga. Hal ini turut didukung oleh kemajuan internet yang bisa melakukan tugas dari mana pun, termasuk dari kamar kerja Anda di rumah. Bayaran yang lebih tinggi tidak lagi penting, asalkan mereka bisa menikmati lebih banyak waktu liburan dan bekerja dari rumah dengan santai dan bebas stres.

BACA JUGA :  Vivo V5 Menjadi Ponsel Pertama di Dunia yang Dibekali dengan Kamera Depan 20 MP !

Dengan aplikasi HR yang berbasis Cloud, tidak perlu lagi repot harus ke kantor untuk mengunduh data karyawan yang tersimpan di satu komputer. Cukup menggunakan laptop di rumah yang terhubung internet, semua data dan informasi bisa tersaji secara efisien dan praktis.

Baca Juga :  9 Modul Wajib Yang Harus Ada Di Aplikasi HR

3. Berikan reward dan peluang promosi jabatan

Kaum milenial dikenal ambisius dan pekerja keras. Oleh karena itu, sekecil apa pun prestasi mereka yang dihargai perusahaan tentu akan memberikan dampak yang besar dari segi loyalitas dan produktivitas. Tim HR dapat memantau kinerja karyawan dari aplikasi HR yang sudah diterapkan dalam perusahaan. Data kehadiran, maupun prestasi kerja bisa dengan mudah menentukan kandidat terbaik yang memang layak diberi reward atau peluang promosi jabatan.

4. Melibatkan Karyawan Millenial menjadi Sosial

Karyawan milenial senang jika dilibatkan dalam aneka kegiatan sosial. Perusahaan yang sering melibatkan karyawan dalam kegiatan – kegiatan sosial ataupun mendukung karyawan untuk berkomunikasi satu sama lain dapat meningkatkan produktivitas perusahaan. Saat ini sudah tidak relevan melarang karyawan memakai telepon, smartphone atau media sosial di saat bekerja. Karena rupanya, alat komunikasi ini memang menjadi ciri khas karyawan milenial.

Mendukung karyawan untuk saling berinteraksi atau sosialisasi dan saling bekerja sama antar anggota tim kerja akan menghasilkan solidaritas di dalam perusahaan.

BACA JUGA :  Lenovo Resmi Boyong Legion Y530 dengan Motto "Stylish on the Outside, Savage on the Inside"

Kelola sumber daya manusia di perusahaan Anda secara efektif dan efisien menggunakan aplikasi HR terbaik, LinovHR. Software HR berbasis Cloud yang menyederhanakan manajerial HR, sistem penggajian, dan data – data karyawan dengan tampilan sederhana. Sehingga pengelolaan sumber daya manusia dalam perusahaan bisa lebih maksimal.

Continue Reading

Aplikasi

Alasan Kenapa Smartphone Baru Banyak Di Bundling dengan SimPATI

Published

on

Membeli smartphone baru memang tidak identik dengan membeli kartu perdana seluler baru. Namun smartphone baru yang di bundling dengan kartu perdana bisa menjadi peluang bagi operator seluler untuk memasarkan keunggulan kartu seluler selulernya dan berpotensi untuk mendapatkan pelanggan baru yang berpindah dari kartu selulernya yang lama.

SimPATI merupakan salah satu kartu seluler yang sering di-bundling dengan smartphone baru. Bagi pembeli smartphone yang di bundling dengan kartu tersebut, tidak perlu melakukan isi pulsa SimPATI untuk sementara waktu merupakan alasan yang cukup masuk akal untuk menggunakan kartu tersebut selama beberapa saat. Namun selain itu, masih ada beberapa alasan lain kenapa smartphone hari ini banyak di-bundling dengan kartu SimPATI.

Jaringan Internet 4G

Dibandingkan dengan beberapa operator seluler lain, jaringan internet 4G SimPATI termasuk salah satu yang memiliki kualitas terbaik. Selain kualitas yang baik, area coverage dari dari jaringan 4G SimPATI juga merupakan salah satu keunggulan lainnya. Operator SimPATI merupakan operator seluler yang memiliki jangkauan sinyal yang mampu menembus jauh hingga ke daerah-daerah setingkat kecamatan di seluruh Indonesia. Hal ini sangat penting bagi pengguna smartphone yang sudah cukup paham tentang cara memanfaatkan gawainya secara optimal. Streaming video, download aplikasi atau bermain game akan terasa nyaman dengan kualitas jaringan internet yang memadai, khususnya untuk bermain game akan terasa lebih cepat tanpa lag. Ditambah dengan adanya bundling, pengguna tidak perlu bingung melakukan isi pulsa SimPATI atau membeli kartu perdana terpisah untuk dapat mencoba menikmati kualitas jaringan internet 4G dari SimPATI.

BACA JUGA :  Lenovo Resmi Boyong Legion Y530 dengan Motto "Stylish on the Outside, Savage on the Inside"

Kuota Besar

Selain jaringan internet yang memadai, smartphone yang di bundling dengan kartu seluler SimPATI biasanya akan mendapatkan kuota yang cukup besar, terutama kuota internet. Kuota ini penting untuk memastikan penggunaan layanan dan aplikasi dari smartphone yang memerlukan koneksi internet tidak akan terganggu selama penggunaan. Kuota yang besar ini tidak akan cepat habis untuk pemakaian normal sehari-hari, sehingga untuk sementara waktu penggunak tidak perlu melakukan isi pulsa SimPATI. Dari sini, pengguna smartphone bisa menilai sendiri seperti apa pengalamannya menggunakan smartphone yang di dukung oleh kartu seluler SimPATI.

Masa Aktif Lama

Kartu seluler yang di bundling dengan smartphone baru, memiliki masa aktif yang relatif lebih lama jika dibandingkan dengan menggunakan nomor aktif yang sudah dimiliki oleh pelanggan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pengguna smartphone baru akan merasa nyaman pada masa awal-awal menggunakan smartphone baru, terutama untuk yang masih dalam proses adaptasi. Selain itu, dengan masa aktif yang lama, pengguna juga bisa menilai kualitas layanan dari kartu seluler SimPATI jika dibandingkan dengan kartu seluler lama milik pelanggan yang sudah lama dipakai sebelumnya. Masa aktif kartu seluler yang di-bundling dengan smartphone bisa bertahan hingga enam bulan atau bahkan satu tahun, sehingga pengguna smartphone hanya perlu untuk melakukan isi pulsa SimPATI seperlunya saja.

BACA JUGA :  Vivo V5 Menjadi Ponsel Pertama di Dunia yang Dibekali dengan Kamera Depan 20 MP !

Bonus Paket Khusus

Bagi pengguna kartu seluler yang di-bundling dengan smartphone, terkadang akan mendapatkan bonus khusus yang tidak ada pada paket-paket lainnya. Seperti misalnya pada SimPATI, pengguna bisa mendapatkan bonus paket khusus berupa tambahan kuota entertainment untuk layanan-layanan  tertentu yang disediakan oleh operator. Kuota ini bisa didapatkan tanpa harus melakukan isi pulsa SimPATI terlebih dahulu.

Mencoba kartu seluler yang di-bundling dengan smartphone bisa jadi menarik dan menguntungkan bagi sebagian orang. Namun ada juga pengalaman isi pulsa SimPATI yang tidak kalah menarik lainnya, yaitu dengan mengisi pulsa di Bukalapak. Di Bukalapak, kita bisa melakukan isi pulsa SimPATI dengan mudah dan murah. Selain itu, masih ada juga keuntungan-keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dengan mengisi pulsa di Bukalapak yang mungkin tidak akan didapatkan di tempat-tempat lainnya. Isi pulsa mudah dan murah? Hanya di Bukalapak..

Continue Reading

Aplikasi

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Menggunakan Aplikasi Di Android

Published

on

Kadang kita merasa jengkel pada saat akan membuka situs yang akan kita buka, tetapi situs tersebut tidak bisa diakses karena telah diblokir. Namun anda jangan kuatir, karena saat ini ada aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir. Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini akan memberikan informasi tentang aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir di Android sebagai berikut :

  1. SurfEasy VPN For Android

Aplikasi ini bisa digunakan melalui koneksi WiFi dan menyamarkan setiap kegiatan internet anda. Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa memblokir tracker dari iklan yang biasanya sering muncul di handphone anda. Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk 500MB data setiap bulannya.

  1. FinchVPN

Aplikasi ini tidak kalah tangguhnya dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya. Dengan aplikasi ini anda memiliki keuntungan tersendiri karena bisa menggunakan konfigurasi dari Open VPN, serta memiliki kemampuan untuk tersambung dengan port TCP/UDP.

  1. Hola free VPN

Setelah sukses dengan software dan ekstensi komputernya, Hola Free VPN saat ini sudah bisa digunakan pada perangkat smartphone Android. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga memiliki kelebihan seperti koneksi VPN yang sangat cepat, serta bisa berganti-ganti negara dengan mudah.

  1. Psiphon

Selain cara penggunaannya yang sangat mudah, aplikasi ini sangat tangguh dalam membuka proteksi situs-situs yang telah diblokir. Selain itu aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan cepat.

  1. SuperVPN Free VPN Client
BACA JUGA :  4 Aplikasi Android ini Wajib Anda Gunakan Disaat Mudik & Travelling !

Aplikasi terbaik berikutnya yang bisa anda gunakan untuk buka situs diblokir di android, yakni bernama SuperVPN Free VPN Client. Adapun mengenai beberapa fitur-fitur yang dimilikinya seperti fitur pelindung privasi, tanpa registrasi, dapat membuka situs yang diblokir dengan mudah, tanpa batasan bandwith, tanpa harus root, dan lain sebagainya.

  1. VPN Master

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini dibuat oleh developer bernama MasterVPN yang bisa anda gunakan untuk membobol situs yang sudah diblokir oleh pemerintah. Selain itu, aplikasi VPN Master juga memiliki tampilan yang begitu sederhana sehingga begitu mudah untuk dijalani. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, aplikasi ini menyediakan lebih 20 user dari negara lain lho.

Itulah beberapa aplikasi terbaik di android yang bisa anda gunakan untuk membuka situs yang telah diblokir. Bagaimana, tertarikkah anda untuk mencobanya?

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5