Ini Alasan realme Book Sangat Cocok untuk Para Kreator Muda

Trenteknologi.com – Bagi para konten kreator, pastinya sangat membutuhkan sebuah laptop yang dapat menunjang semua kebutuhan mereka untuk dapat membuat konten dengan nyaman. Dan biasanya sebuah laptop yang memiliki spesifikasi yang dibutuhkan tersebut memiliki harga yang cukup tinggi, ataupun jika murah tidak tidak memiliki spesifikasi yang sempurna.

Namun realme memberikan solusi bagi para kreator muda dengan menghadirkan produk terbaru dan pertamanya yaitu realme Book yang hadir dengan spesifikasi sempurna mulai dari kualitas Layar hingga dapur pacu untuk menunjang berbagai kebutuhan para konten kreator, tetapi dengan harga yang terjangkau di kelasnya.

Lalu apa saja yang menjadikan realme Book ini sangat cocok untuk para kreator muda ? berikut ini adalah berbagai keunggulan realme Book yang membuat laptop ini harus dimiliki oleh para konten kreator.

Layar : Sudut Pandang Luas dengan Warna yang Akurat

Menyeimbangkan kesempurnaan antara portabilitas dan visibilitas, realme Book hadir dengan layar IPS 14 inci 2K Full Vision Display yang telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass dan Oleophobic Coating yang membuat layar realme Book memiliki kemampuan anti gores. Dan rasio layar 3:2 juga menawarkan sudut pandang luas kepada pengguna.

Kemampuan kualitas warna yang ditampilkan juga sangat penting bagi para konten kreator pada saat melakukan editing foto ataupun video, dan realme Book memiliki layar yang telah 100% sRGB color gamut yang dapat menampilkan saturasi yang lebih tinggi dan lebih berwarna dibandingkan dengan layar biasa dan dapat menampilkan warna yang lebih banyak. Layar laptop realme ini juga memiliki kecerahan yang tinggi yaitu 400 nits, 33% lebih cerah dibandingkan laptop biasanya. Pengguna juga dapat melihat layar lebih jelas walaupun di luar ruangan dan merasakan setiap detail dengan warna yang lebih jernih dan detail.

CPU & GPU : Kombinasi Sempurna Menghasilkan Performa Kencang

Ditenagai oleh Prosesor Generasi ke-11 terbaru yaitu Intel® Core™ i5-1135G7 dan juga hadir dengan varian Intel® Core™ i3-1115G4 yang juga dikombinasikan dengan GPU Intel® Iris® Xe dan Intel® UHD Graphic (48EU). Prosesor yang dimiliki oleh realme Book tersebut mampu memberikan performa 26% lebih baik dari kinerja single-core sebelumnya dan 45% lebih baik dari kinerja multi-core sebelumnya. Dan juga GPU yang mempunyai peningkatan 50% lebih tinggi dibandingkan dari generasi sebelumnya, bahkan lebih baik dari NVDIA MX350.

Berkat CPU dan GPU yang begitu kuat, realme Book berada di posisi terdepan dari laptop lain yang berada di kelasnya. Maka dari itu, laptop realme ini dapat dengan mudah melakukan banyak tugas kreatif dengan mulus termasuk untuk konten kreator yang menjalankan Adobe Premiere ataupun Adobe Photoshop.

RAM & SSD : Performa Lebih Mulus dan Penyimpanan Luas

Performa mulus dari realme Book juga ditunjang berkat RAM 8GB Dual channel LPDDR4x yang memiliki kecepatan tinggi 4266MHz, yang akan membuat aktivitas multitasking  juga sangat lancar tanpa lagging. Selain itu laptop realme ini juga telah menggunakan teknologi penyimpanan berkecepatan tinggi yaitu PCIe SSD berkapasitas 512GB dari Samsung dengan kecepatan baca 3124.59 MB/s dan kecepatan tulis 1891.84 MB/s, kecepatan SSD tersebut bisa dibilang sangat tinggi di kelasnya.

 

RAM dan SSD berkecepatan tinggi tersebut akan sangat terasa bagi para konten kreator pada saat melakukan preview ataupun render video di Adobe Premiere, karena akan memakan waktu cukup cepat. Atau pada saat menggunakan Adobe Photoshop terutama dengan layer yang sangat banyak, proses mengolah gambar akan sangat mulus.

Audio: Speaker Jernih Berkat Stereo Sound by DTS HARMAN

Konten kreator tidak hanya membutuhkan laptop yang dapat memberikan pengalaman visual yang luar biasa saja, namun juga membutuhkan laptop dengan audio yang terbaik. Maka dari itu realme menciptakan realme Book dengan fitur 2 HARMAN speakers yang telah mendukung DTS HD efek suara stereo, sehingga dapat memberikan pengguna pengalaman audio-visual yang sempurna.

Fitur : Port dan Konektivitas

Port USB Type-C Thunderbolt 4 yang dimiliki oleh realme Book juga sangat membantu untuk para kreator muda, pengguna dapat melakukan transfer data seperti materi data foto ataupun video yang akan diolah di realme Book secara cepat. Thunderbolt 4 merupakan teknologi terbaru yang dapat melakukan transfer data berkecepatan tinggi hingga 40 Gbps.

Lalu menyangkut fitur konektivitas, pengguna juga dapat menghubungkan smartphone dengan realme Book dengan bantuan PC Connect. Dengan PC Connect, pengguna dapat menampilkan interface smartphone di laptop realme, hingga melakukan transfer data dari smartphone ke laptop tanpa kabel.

Baterai : Tahan Seharian dan Pengisian Daya Cepat

Yang terpenting, Anda dapat melakukan berbagai pekerjaan menggunakan realme Book sepanjang hari. Laptop realme ini memiliki kapasitas baterai yang besar yaitu 54Wh yang dapat bertahan hingga 11 jam. Dilengkapi dengan 65W Super-Fast Charge, realme Book dapat mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

realme Book akan menjadi pilihan yang sangat baik untuk para kreator muda karena memiliki spesifikasi yang sangat lengkap, sehingga dapat menghasilkan sebuah laptop dengan performa terbaik di kelasnya.

Harga realme Book dan Harga Khusus Pre-Order

realme Book hadir dengan 2 varian yaitu dengan prosesor Intel Core i5-1135G7 serta Intel Core i3-1115G4 dan juga 2 varian warna berbeda yaitu Real Blue & Real Grey. Dibanderol dengan harga khusus Pre-Order Rp. 10,999,000 (Intel Core i5) dan Rp. 8.999.000 (Intel Core i3) hingga 31 Agustus 2021 yang dapat Anda beli di realme.com atau JD.ID. Untuk masa garansinya, realme memberikan masa garansi 24 bulan di seluruh realme Official Service Center.

Total
2
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Accenture Umumkan Peresmian Innovation Centre for Cloud di Indonesia

Next Post

Arcstone Luncurkan Peta Jalan Manufaktur Digital, Bawa Industri 4.0 Ke Indonesia

Related Posts
Total
2
Share