Connect with us

Android

Ini Dia 5 Mitos Terbesar Tentang Android !

Published

on

Trenteknologi.com – Bagi yang belum mengetahui tentang Android, Android merupakan sistem operasi yang awalnya diciptakan untuk perangkat mobile oleh Google. Saat ini Android telah menjadi salah satu sistem operasi yang dapat membuat sebuah perangkat mobile menjadi perangkat yang cerdas, selain iOS besutan Apple. Pengguna Android pun saat ini tidak kalah banyaknya dengan pengguna iOS, namun beberapa orang yang mungkin belum menggunakan perangkat berbasis sistem operasi Android, masih mempercayai berbagai Mitos tentang Android yang akhirnya memberikan ketakutan dan keraguan kepada mereka. Lalu apa saja yang sebenarnya mitos tentang Android, dan sebaiknya tidak perlu dipercayai ? Berikut ini adalah 5 mitos terbesar tentang Android !

 

AntiVirus

Aplikasi Antivirus sampai saat ini juga masih menjadi perdebatan yang cukup keras di berbagai forum. Beberapa menyatakan bahwa Android tidak memerlukan aplikasi Antivirus karena Google menciptakan Android dengan sistem keamanan yang terbilang cukup kuat, walaupun beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa dengan teks sederhana, Android dapat dengan mudah di Hack ! Salah satu bukti bahwa Google memiliki sistem keamanan yang kuat adalah Google selalu menghapus aplikasi yang dicurigai mengandung Malware di Google Play Store, karena awal mula Malware dapat dengan mudah masuk ke smartphone Android adalah melalui aplikasi.

Android Antivirus

 

Kalibrasi Baterai

Orang-orang berpikir bahwa kalibrasi baterai baik untuk baterai Anda, tetapi faktanya tidak juga. Kalibrasi baterai bukannya tidak diperlukan oleh Android, namun sebaiknya tidak melakukan kalibrasi baterai secara berlebihan. Kalibrasi baterai berguna untuk membuat persentase baterai yang ditampilkan dapat lebih akurat. Dan penggunaan kalibrasi baterai yang baik adalah pengguna hanya cukup melakukan kalibrasi baterai dalam kurun waktu per bulan saja.

BACA JUGA :  MIUI 7 Akan Dirilis Pada 13 Agustus 2015, Bersamaan Dengan Produk Terbaru !

Android Battery Calibration

 

Quad-Core Lebih Cepat dari Dual-Core

Dalam penggunaan smartphone yang normal untuk sehari-hari, smartphone Android hanya menggunakan dan membutuhkan sedikit daya dari total CPU. Misalnya aplikasi Facebook, aplikasi Facebook tidak menggunakan 4 core secara penuh. Namun ketika pengguna menggunakan smartphone Android mereka untuk Games yang cukup berat, 2 Core tambahan akan sangat membantu kinerja smartphone pada saat membutuhkan tenaga yang besar untuk menjalankan sebuah Games. Tetapi untuk pengguna yang hanya menggunakan smartphone-nya untuk kebutuhan sehari-hari tanpa bermain Games berat, smartphone Android dengan CPU Dual-Core saja sudah cukup untuk Anda gunakan.

Android Quad-Core vs Dual-Core

 

Android Membutuhkan Task Killer

Sampai saat ini masih banyak pengguna yang percaya bahwa Android membutuhkan Task Killer. Tetapi Android sebenarnya tidak terlalu membutuhkan Task Killer karena Android sudah diciptakan untuk dapat menangani aplikasi dengan baik. Task Killer sangat pengguna butuhkan kecuali Anda mendapati salah satu aplikasi yang sedang Anda jalankan mengalami Crash atau Freeze, maka dari itu jalan keluarnya adalah Anda harus menggunakan Task Killer melalui “Running Apps” pada pengaturan sistem.

Task Killer Android

 

Android Sangat Rumit

Tidak dipungkiri bahwa saat ini masih banyak orang yang masih belum menggunakan Android dengan berbagai macam alasan, salah satunya adalah mereka percaya bahwa Android sangat rumit di operasikan. Namun faktanya, sistem operasi Android sangat mudah sekali digunakan untuk pengguna pemula, walaupun Android memiliki berbagai macam jenis pilihan menu tersembunyi. Pengguna hanya perlu membiasakan diri untuk mengoperasikan sistem operasi besutan Google ini.

BACA JUGA :  Resmi Diluncurkan, Seperti Ini Spesifikasi & Harga Xiaomi Mi 5 !

Android UI

 

Apakah Anda memiliki pendapat sendiri mengenai 5 mitos terbesar tentang Android ini ? Silahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda memiliki pendapat tersendiri dari mitos tentang Android ini.

 

Sumber : forum.xda-developers.com

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

2 Comments

2 Comments

  1. Rezza

    Aug 2, 2015 at 3:23 pm

    Yupz ,betul sekali. Banyak yg salah kaprah tentang android

  2. GadgetKlopedia

    Aug 6, 2015 at 6:37 am

    Perlu banyak pencerahan seiring update versinya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement