Connect with us

Android

Inilah 3 Aplikasi Yang Wajib Kamu Miliki Untuk Mengantisipasi Bencana Alam

Published

on

Tak ada satu pun manusia di dunia ini yang bisa mengetahui tentang kapan terjadinya bencana alam. Ya, hanya Tuhan-lah yang maha mengetahui akan terjadinya bencana alam. Maka dari itu, kita sebagai manusia biasa hanya bisa berdoa dan mengantisipasi bencana alam tersebut agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Berbicara soal berita teknologi terbaru, kini telah hadir beberapa aplikasi yang dapat kita unduh diperangkat ponsel untuk mengantisipasi bencana alam. Aplikasi-aplikasi tersebut akan memberitahu kamu tentang informasi bencana alam yang terjadi di wilayah sekitar. Lantas, aplikasi-aplikasi seperti apakah yang dimaksud ? Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut dibawah ini ada 3 aplikasi yang wajib kamu miliki untuk mengantisipasi bencana alam :

  1. Aplikasi Siaga Bencana

Aplikasi pertama yang wajib kamu unduh diperangkat android untuk mengantisipasi bencana, yakni aplikasi Siaga Bencana. Aplikasi yang satu ini dibesut oleh Palang Merah Indonesia (PMI), yang mengajak kita untuk mempelajari langkah-langkah yang tepat sebelum dan sesudah bencana alam tersebut terjadi. Aplikasi Siaga Bencana juga akan memberitahu tentang informasi bencana alam yang terjadi seperti kebakaran hutan, gempa bumi, tanah longsor, tsunami, badai topan, dan sebagainya.

  1. Aplikasi Zello

Aplikasi kedua yang wajub kamu unduh di perangkat android untuk mengantisipasi bencana alam, yakni aplikasi Zello. Pada dasarnya, aplikasi Zello ini berfungsi untuk melakukan komunikasi seperti alat Walkie – Talkie. Selain itu, alikasi Zello sudah dilengkapi dengan fitur kanal yang berguna untuk memberikan informasi bencana alam yang sedang terjadi. Yang lebih hebatnya lagi, aplikasi yang satu ini masih bisa digunakan meskipun sinyal pada ponsel kurang bagus. Bahkan, aplikasi Zello masih mampu bekerja dalam jaringan 2G lho.

  1. Aplikasi BMKG

Aplikasi ketiga yang wajib kamu unduh di perangkat android untuk mengantisipasi bencana alam, yakni aplikasi BMKG. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), merupakan badan yang memiliki tugas untuk menginformasikan kondisi cuaca di negara Indonesia. Tak hanya informasi tentang cuaca saja, Aplikasi BMKG juga memiliki fitur yang dapat menginformasikan tentang kualitas udara, titik gempa terbaru, cuaca maritim, dan cuaca di area bandara.

Itulah 3 aplikasi yang wajib kamu unduh pada perangkat android, untuk mengantisipasi bencana alam yang terjadi. Dengan begitu, kita bisa meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement