Intel Umumkan Inovasi Terbaru untuk Mobile, Desktop, dan Edge di CES 2024

Trenteknologi.com – Intel mengumumkan lini lengkap prosesor mobile dan desktop Intel Core Generasi ke-14 pada ajang CES 2024, termasuk prosesor mobile baru seri HX yang powerful dan prosesor desktop mainstream 65-watt dan 35-watt. Selain itu, Intel memperkenalkan keluarga prosesor mobile Intel Core Series 1 yang dipimpin oleh Intel Core 7 Processor 150U untuk sistem mobile mainstream tipis dan ringan dengan kinerja tinggi.

“Keluarga prosesor Intel Core Generasi ke-14 kami dikembangkan untuk memberikan kinerja terbaik dan fitur platform bagi para pengguna PC level enthusiast maupun mainstream,” kata Roger Chandler, Wakil Presiden dan General Manager Intel, PC Enthusiast dan Workstations, Client Computing Group. “Para enthusiast yang memiliki mobilitas tinggi kini bisa mendapatkan pengalaman mobile terbaik dengan prosesor seri HX kami. Dan pengguna desktop mainstream sekarang bisa mendapatkan pengalaman kinerja yang efisien dan fitur platform kuat dengan prosesor desktop generasi terbaru kami.”

Peluncuran prosesor mobile dan desktop ini di CES 2024 sejalan dengan munculnya berbagai sistem yang didukung oleh Intel Core Ultra terbaru dari mitra-mitra Intel. Bagi pengguna PC yang mencari perangkat mobile dan desktop level enthusiast atau mainstream dengan dukungan Intel Core Generasi ke-14, atau PC AI baru yang ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra, Intel menyediakan solusi komputasi yang sesuai.

Prosesor mobile Intel Core Generasi ke-14 seri HX dirancang khusus untuk gamer, kreator, dan profesional yang memerlukan kinerja tinggi dan mobilitas dari laptop. Dipimpin oleh Intel Core i9-14900HX, prosesor HX-series ini menawarkan konektivitas terbaik di kelasnya dengan kinerja single-thread dan multi-thread yang menakjubkan. Prosesor ini juga memiliki peningkatan kinerja creator berkat E-core yang 50% lebih banyak dari prosesor Intel Core i7-14700HX.

BACA JUGA :  realme 12 5G Hadirkan Pengalaman Fotografi yang Revolusioner, Dijual Rp 3 Jutaan

Fitur prosesor mobile Intel Core Generasi ke-14 HX-series termasuk frekuensi turbo hingga 5,8 GHz untuk kinerja gaming 17% lebih baik dan multitasking 51% lebih cepat dibandingkan dengan produk kompetitor. Prosesor ini memiliki hingga 24 core (8 P-core, 16 E-core) dan mendukung memori hingga 192 gigabytes dari total DDR5-5600 megatransfers/second (MT/S). Prosesor ini juga mendukung overclocking, Intel Application Optimization (APO) baru, Thunderbolt 5, dan fitur nirkabel terdepan seperti Intel Wi-Fi 6E dan Wi-Fi 7.

Selain itu, untuk desktop, prosesor Intel Core Generasi ke-14 memberikan kinerja tinggi dengan frekuensi turbo hingga 5,8 GHz. Dengan hingga 24 core (8 P-core, 16 E-core) dan mendukung memori hingga 192 GB dari total DDR5-5600/DDR4-3200 MT/S, prosesor ini memberikan pengalaman gaming, kreatif, dan produktif yang luar biasa. Prosesor desktop ini juga mendukung PCIe Gen 5.0, Gen 4.0, Thunderbolt 4, dan konektivitas USB 3.2 terintegrasi.

Selain itu, Intel memperkenalkan prosesor Intel Core U Processor Series 1 untuk sistem mobile mainstream tipis dan ringan. Prosesor ini menawarkan kinerja efisien dengan frekuensi turbo hingga 5,4 GHz dan mendukung memori hingga 96 GB dari total DDR5-5200/DDR4-3200 MT/S. Prosesor ini juga memiliki konektivitas Thunderbolt 4, PCIe Gen 4.0, dan dukungan untuk Bluetooth 5.4 dan 5.3.

Sistem mobile yang ditenagai oleh Intel Core U Processor Series 1 akan tersedia di pasar pada kuartal pertama 2024. Dengan peluncuran lini lengkap prosesor Intel Core Generasi ke-14, pengguna PC memiliki pilihan yang sesuai dengan kebutuhan gaming, kreasi, dan produktivitas sehari-hari mereka.

BACA JUGA :  Bocoran Spesifikasi realme GT 6T yang Akan Segera Diluncurkan
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Acer Rayakan 25 Tahun, Hadirkan Promo dan Program Undian dengan Hadiah Mobil Listrik!

Next Post

Qualcomm Pamerkan Era Baru Mobilitas, Pimpin Revolusi Teknologi Otomotif di CES 2024

Related Posts
Total
0
Share