Qualcomm Pamerkan Era Baru Mobilitas, Pimpin Revolusi Teknologi Otomotif di CES 2024

Trenteknologi.com – Dalam acara CES 2024, Qualcomm Technologies, Inc. menonjolkan peran utamanya sebagai mitra terpilih dalam industri otomotif global. Melalui portofolio Snapdragon® Digital Chassis, Qualcomm mengutamakan inklusivitas, kematangan teknologi, dan inovasi di semua lini produknya. Peningkatan permintaan terhadap solusi teknologi hemat daya, terbuka, dan dapat ditingkatkan menjadikan Qualcomm mitra terpercaya dalam memenuhi kebutuhan industri otomotif serta sebagai pionir dalam membentuk perangkat lunak penggerak otonom.

Nakul Duggal, Senior Vice President and General Manager, Automotive & Cloud Computing, Qualcomm Technologies, Inc., menyatakan, “Qualcomm Technologies telah menjadi mitra terpercaya bagi industri otomotif selama lebih dari dua dekade, menghadirkan inovasi dan platform teruji melalui Snapdragon Digital Chassis untuk mendefinisikan ulang mobil. Komitmen kami untuk memajukan teknologi otomotif membantu membentuk masa depan kendaraan yang ditentukan perangkat lunak.”

Qualcomm Technologies menawarkan portofolio teknologi otomotif terluas, mencakup seluruh domain utama kendaraan. Dengan pengembangan terus-menerus, Qualcomm terus menetapkan standar inovasi dengan dukungan untuk kendaraan roda dua dan mobilitas mikro. Selama 20 tahun, Snapdragon Digital Chassis mengalami pertumbuhan pendapatan dua digit dari tahun ke tahun, mendorong adopsi solusi teknologi untuk industri otomotif.

Snapdragon Auto Connectivity Platform: Konektivitas Personal dan Imersif

Konektivitas menjadi fokus utama transformasi digital industri otomotif. Melalui Snapdragon Auto Connectivity Platform, Qualcomm memberikan peta jalan komprehensif untuk produsen mobil. Dukungan jaringan LTE dan 5G, layanan terhubung, vehicle-to-everything (V2X), Wi-Fi, Bluetooth, komunikasi satelit, dan penentuan posisi yang tepat memungkinkan produsen untuk memenuhi tingginya permintaan akan keselamatan dan kecerdasan berkendara.

BACA JUGA :  Fitur Air Gestures di realme C65 Jadi yang Pertama di Segmen Entry-Level

Snapdragon Cockpit Platform: Kokpit Otomotif Modern

Snapdragon Cockpit Platform membawa fungsionalitas mutakhir ke kokpit digital, menciptakan pengalaman berkendara yang imersif, intuitif, dan canggih. Dengan kemampuan grafis, multimedia, dan kecerdasan buatan (AI), platform ini diterapkan secara luas oleh produsen mobil untuk memberdayakan kabin digital mereka. Pembaruan terus-menerus dan kerjasama dengan mitra ekosistem menjadikan Qualcomm Technologies pemimpin inovasi sistem kokpit.

Keunggulan AI Generatif pada Snapdragon Digital Chassis Platform

Dalam era AI terbaru, Qualcomm Technologies memperkenalkan AI generatif berbasis edge untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang kuat, efisien, privat, aman, dan terpersonalisasi. Snapdragon Digital Chassis Platform telah dilengkapi dengan kemampuan AI generatif, yang akan ditampilkan dalam berbagai cara di CES 2024, menunjukkan komitmen Qualcomm dalam membawa inovasi AI untuk otomotif.

Kemajuan Teknologi Kendaraan Otonom dengan Snapdragon Ride Platform

Snapdragon Ride™ Platform menghadirkan rangkaian sistem-on-chip (SoC) penggerak otomatis terdepan, dirancang untuk solusi berkendara otomatis yang efisien. Dengan dukungan untuk AD stacks dan solusi persepsi yang komprehensif, platform ini membantu produsen mobil membangun solusi automated driving (AD) mulai dari Active Safety hingga fungsi L2+/L3. Qualcomm Technologies terus mempercepat pengembangan dan implementasi AD stacks dengan menyediakan alat lengkap kepada produsen mobil dan pemasok Tier-1.

Snapdragon Ride Flex: Komputasi Terpusat Berkinerja Tinggi

Kompleksitas arsitektur kendaraan modern membutuhkan komputasi pusat yang efisien. Snapdragon Ride Flex, chipset komputasi terpusat berkinerja tinggi dari Qualcomm Technologies, dirancang untuk mendukung berbagai fungsi dalam efisiensi berkendara. Memungkinkan pengembangan sistem kendaraan yang hemat biaya dan dapat ditingkatkan, Snapdragon Ride Flex menjadi pilihan bagi produsen mobil dalam menghadapi tuntutan kekritisan campuran di seluruh sumber daya komputasi yang heterogen.

BACA JUGA :  Lenovo Produk Laptop dan PC Generasi Baru, Untuk Kreator dan Gamer di Indonesia

Snapdragon Car-to-Cloud: Layanan Terkoneksi

Dengan meningkatnya keterkoneksian kendaraan, Qualcomm Technologies memperkenalkan Snapdragon Car-to-Cloud untuk menawarkan layanan terhubung yang menghasilkan pendapatan baru dan berkelanjutan. Layanan ini memungkinkan produsen mobil dan penyedia armada untuk menambahkan fitur dan layanan baru sepanjang siklus hidup kendaraan. Qualcomm Technologies berkolaborasi dengan pemain ekosistem seperti Salesforce, JPMorgan, dan Daon untuk memberikan peningkatan fitur inovatif dan layanan terhubung sesuai permintaan.

Kolaborasi Strategis dan Inovasi Bersama

Kolaborasi strategis antara Qualcomm Technologies dengan produsen mobil terkemuka dan mitra ekosistem turut berkontribusi dalam menghadirkan solusi-solusi inovatif untuk industri otomotif. Bersama AWS, Qualcomm Technologies menunjukkan lingkungan cloud-native untuk pengembangan aplikasi otomotif menggunakan solusi Snapdragon Digital Chassis berbasis infrastruktur cloud mutakhir AWS. Kolaborasi ini mempercepat evolusi pengembangan perangkat lunak, memberikan produsen mobil kemampuan untuk memperkenalkan fitur baru dengan lebih cepat.

Transformasi Digital Beyond Otomotif: Snapdragon Digital Chassis Platforms

Untuk mendukung segmen mobilitas mikro dan kendaraan bermotor yang berkembang, Qualcomm Technologies menawarkan Snapdragon Digital Chassis untuk kendaraan roda dua dan jenis kendaraan baru. Dirancang untuk meningkatkan keselamatan dan pengalaman pengguna, solusi terintegrasi ini mencakup konektivitas, infotainment, sistem bantuan pengendara tingkat lanjut, dan layanan digital yang terhubung ke cloud. Snapdragon Digital Chassis terus berkembang, menghadirkan solusi untuk sepeda motor, kendaraan bermotor berbahan bakar minyak, skuter listrik, kendaraan roda tiga, e-bike, ATV, dan kendaraan pertanian.

BACA JUGA :  Mengenal Snapdragon 7+ Gen 3, Chipset Powerful yang Akan Digunakan realme GT 6T

Dengan berbagai inovasi yang ditawarkan, Qualcomm Technologies tetap menjadi pemimpin dalam membentuk masa depan teknologi otomotif, menciptakan solusi yang memenuhi kebutuhan beragam industri dan konsumen.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Intel Umumkan Inovasi Terbaru untuk Mobile, Desktop, dan Edge di CES 2024

Next Post

AI Generatif dari Platform NVIDIA Isaac, Kini Mendukung Robot yang Lebih Cerdas

Related Posts
Total
0
Share