Connect with us

Teknologi

Keuntungan Menggunakan Coworking Space

Published

on

Trenteknologi.com – Untuk meminimalisir pengeluaran bisnis, pemangkasan biaya untuk hal-hal yang tidak terlalu mendesak adalah hal yang penting. Salah satu komponen yang bisa dipangkas dalam analisis pengeluaran bisnis adalah membeli rumah atau bangunan untuk kantor dengan menyewa coworking space. Seperti yang diketahui bahwa penyewaan harga lahan saat ini, terutama di kota besar seperti Jakarta sangatlah mahal. Masalahnya adalah Jakarta adalah kota yang paling cocok untuk para pebisnis mengembangkan usahanya. Ruang kerja bersama dapat disewa dengan biaya yang terjangkau. Ruang kerja bersama menawarkan fasilitas lengkap yang bisa menunjang kegiatan Anda dalam bekerja. Fasilitas tersebut berupa layanan faks, meja kerja, printer, Wi-Fi, dan lain sebagainya. Bahkan beberapa tempat penyedia ruang kerja juga menyediakan layanan tambahan berupa layanan konsultasi bisnis, pajak, dan lain sebagainya.

go-work.com

Ada banyak sekali keuntungan yang akan dirasakan saat menggunakan layanan coworking space. Salah satunya adalah untuk mengurangi biaya pengeluaran dalam menjalankan bisnis atau bekerja untuk biaya sewa, internet, air, listrik, dan lainnya. Keuntungan lainnya adalah Anda memiliki kesempatan untuk memperluas dan membangun jaringan dengan orang lain yang memiliki basic bisnis beragam. Karena perlu diketahui bahwa di tempat atau ruang kerja bersama, semua orang dengan berbagai basic usaha akan berkumpul mulai dari pebisnis, konsultan, penulis, fotografer, blogger, dan lainnya. Untuk mengembangkan bisnis, Anda bisa menjadikan mereka sebagai rekan dalam bertukar pikiran dan berdiskusi.

Apalagi, biasanya jasa penyedia ruang kerja bersama menyediakan paket penyewaan untuk event tertentu seperti workshop, pelatihan dan lain sebagainya yang dapat membantu Anda untuk membangun koneksi  dengan para pebisnis lain. Keuntungan lainnya adalah Anda akan merasa lebih bersemangat dalam bekerja. Kenapa? Karena ruang kerja bersama bisa membantu Anda untuk bersosialisasi sehingga motivasi semakin meningkat untuk menghasilkan inovasi dan ide-ide yang baru. Keuntungan menggunakan layanan coworking space selanjutnya adalah Anda bisa memisahkan kehidupan pribadi dengan pekerjaan. Bayangkan jika Anda bekerja di rumah, tentunya akan terganggu dengan segala kebisingan dan rutinitas rumah. Layanan ini juga memungkinkan Anda untuk bekerja kapanpun dengan fleksibel tanpa terbatas dengan waktu.

GoWork Jakarta coworking space merupakan salah satu contoh office space yang memiliki berbagai kelebihan sepert yang telah di jabarkan di atas.  Jika anda berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, anda bisa mencoba layanan dari GoWork yang berlokasi di area SCBD Jakarta tepatnya di Chubb Square JL MH Thamrin, Jakpus.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknologi

3 Pinjaman Online Yang Bisa Menjadi Solusi Keuangan Dalam 24 Jam

Published

on

Keperluan dana tambahan untuk berbagai kebutuhan makin meningkat. Hal ini tidak hanya dikarenakan bertambahnya populasi dan kebutuhan yang meningkat, melainkan juga inflasi yang tidak diikuti dengan peningkatan daya beli.

Situasi seperti ini pastinya tidak asing bagi banyak orang. Oleh karenanya banyak bermunculan layanan yang menawarkan pinjaman online dengan masa proses yang cepat.

Namun dengan banyaknya layanan pinjaman online, bagaimanakah Anda memilih pinjaman dana yang tepat, karena setiap lembaga keuangan memiliki syarat, fitur dan sistem berbeda. Berikut penjelasan 3 pilihan yang mungkin Anda butuhkan sekarang.

Pinjaman online dengan dana yang lebih besar

Perlu diakui bahwa untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan dalam jumlah yang besar memang agak sulit. Apalagi situs dan aplikasi pinjaman kilat umumnya hanya meminjamkan dana yang sedikit yaitu maksimal Rp 8 juta.

Namun sebenarnya ada solusi bagi Anda yang ingin mengajukan dana lebih besar hingga Rp 20 juta dan tanpa jaminan. Salah satu pilihan yang paling mudah persyaratannya adalah Tunaiku dari Amar Bank.

Kredit online Tunaiku menyediakan dana pinjaman hingga Rp 20 juta tanpa memerlukan jaminan. Proses pengambilan keputusannya pun hanya 24 jam, dan proses pencairan dananya 3 hari kerja. Tenor yang ditawarkan pun maksimal 20 bulan.

Dengan persyaratan yang sederhana, pengajuan kredit tanpa agunan (KTA) ini tidaklah rumit. Salah satu kuncinya agar Anda tidak langsung ditolak adalah dengan menunggu hingga proses pengajuan selesai. Jangan mengajukan pinjaman di Tunaiku berkali-kali. Hal ini karena walaupun Anda mengajukan di website yang berbeda, sistem di Tunaiku tetap bisa membaca data Anda. Jika ada data yang sama, maka Anda harus menunggu 60 hari untuk bisa mengajukan kembali.

Oleh karenanya, penting untuk mengikuti prosedur yang ada jika Anda ingin proses pengajuan pinjaman berjalan lancar.

Pinjaman online cepat jumlah kecil

Terkadang kebutuhan mendesak tidak membutuhkan jumlah uang yang terlalu banyak. Misalnya, Anda ingin liburan dan membutuhkan dana untuk tambahan budget liburan. Situasi lain yang membutuhkan jenis pinjaman seperti ini adalah saat persiapan tahun ajaran baru. Dimana orang tua mebutuhkan dana untuk membeli perlengkapan sekolah tambahan seperti alat tulis atau sepatu.

Jika Anda berada pada situasi seperti di atas, maka bisa mengajukan pinjaman kilat secara online. Karena pinjaman jenis ini tidak membutuhkan proses yang rumit, walaupun dana yang ditawarkan tidak terlalu banyak. Salah satu situs yang menyediakan layanan pinjaman kilat secara online adalah Cashwagon.

Dengan Cashwagon, Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan langkah yang sederhana dan proses persetujuan yang cepat, yaitu 24 jam sejak formulir online disubmit. Sedangkan untuk jumlah pinjaman yang bisa didapatkan adalah antara Rp 500.000 sampai Rp 5 juta. Karena jumlah pinjaman yang ditawarkan kecil, maka tenornya pun singkat yaitu antara 10 sampai 40 hari.

Jadi bagi Anda yang membutuhkan dana darurat dalam jumlah kecil maka situs Cashwagon bisa menjadi pilihan solusi Anda.

Pinjaman online jangka pendek untuk seluruh Indonesia

Jika Anda mengalami masalah dalam pengajuan kredit tunai secara online karena Anda berada di luar area Jabodetabek, jangan risau lagi! Kreditcepat tersedia sebagai salah satu pilihan pinjaman untuk Anda.

Hanya dengan melampirkan formulir aplikasi dan upload foto dokumen Anda di website Kreditcepat, Anda dapat mendapat dana tambahan yang Anda butuhkan dalam 24 jam. Tidak peduli dimana pun Anda berada, setelah aplikasi diajukan dan dokumen Anda diterima, pihak Kreditcepat akan menelpon Anda untuk verifikasi. Kemudian Anda cukup mengtransfer biaya verifikasi, lalu uang akan dikirim ke rekening bank Anda.

Setelah mendapatkan pinjaman, pembayaran cicilan dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman. Anda dapat melakukannya melalui internet banking, ATM atau teller bank.

Kreditcepat memiliki persyaratan penghasilan yang cukup ringan dan durasi dari 5 hari hingga 30 hari. Jadi bagi Anda yang terdesak dalam hal keuangan atau membutuhkan pengeluaran mendadak seperti untuk pengobatan maka Kreditcepat dapat menjadi solusi utama Anda untuk jangka pendek.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengambil pinjaman online

Ketika Anda memutuskan untuk mengambil kredit online pastikan Anda memperhatikan hal – hal berikut terlebih dahulu:

  • Selalu perhatikan biaya untuk pengajuan aplikasi. Pastikan Anda memeriksa untuk semua biaya yang tersedia dari pinjaman tersebut dan pastikan Anda mampu membayarnya.
  • Periksa produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Baik itu dalam hal jangka waktu, suku bunga ataupun besar jumlah pinjaman.
  • Pastikan Anda tidak menunggak pembayar cicilan dari kredit tersebut. Sama seperti jenis pinjaman lainnya, penunggakan akan mengakibatkan denda yang cukup tinggi.
  • Jika Anda bisa melunasinya lebih awal, Anda dapat melakukannya. Karena dengan demikian Anda tidak perlu membayar bunganya.

Sumber artikel dari pinjaman online, AturDuit.

Continue Reading

Berita

Huawei Jawab Tantangan Industri Game Mobile dengan GPU Turbo

Published

on

Trenteknologi.com – Ketika turbocharger mobil menginspirasi vendor smartphone, itulah awal kelahiran GPU Turbo. Huawei merilis teknologi ini beberapa waktu lalu, bersamaan dengan update EMUI, antarmuka smartphone buatan Huawei.  

GPU Turbo adalah teknologi pemrosesan grafis yang akan mendongkrak kemampuan smartphone dalam memproses aplikasi dengan grafis intensif, seperti game, dan pada saat yang sama menghemat daya. GPU Turbo akan membuat pengguna menikmati performa game yang telah ditingkatkan, tanpa perlu meng-upgrade smartphone mereka.

GPU Turbo adalah jawaban Huawei terhadap tantangan yang ada di industri yakni GPU yang sulit memenuhi permintaan aplikasi dengan grafis intensif, seperti game dan virtual reality (VR). Pendekatan Huawei adalah mengatur ulang bagaimana grafis diproses di level sistem.

Idenya terinspirasi dari turbocharger pada sebuah mobil, yakni sebuah silinder yang akan memasok udara dalam sistem pembakaran (combustion) di mesin mobil. Turbocharger membuat kendaraan punya tenaga dorongan ekstra tanpa tambahan bahan bakar.

Lantas, bagaimana caranya GPU Turbo bekerja? Jadi, GPU Turbo dapat mengakselerasi kinerja dengan cara mengoptimalisasi cara sistem mengutilisasi sumber daya software dan hardware yang ada. Saat GPU Turbo diinstal, efisiensi pemrosesan grafis ditingkatkan sampai 60 persen, sedangkan komsumsi daya SoC secara keseluruhan dihemat sampai 30 persen. Peningkatan tadi sangat bermanfaat, sebab biasanya operasi yang membutuhkan pengolah grafis tinggi akan banyak menyedot daya baterai.

“Performa grafis sangat penting bagi smartphone, sebab perangkat ini dipakai untuk menjalankan berbagai aplikasi, khususnya game. Sebab perkembangan di industri mobile game juga sangat pesat, makin banyak pengguna yang memainkan game yang sangat membutuhkan kinerja grafis tingkat tinggi,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Peningkatan yang terjadi ini baru akan terasa kalau pengguna memainkan game yang cukup intensif. GPU Turbo akan langsung bereaksi ketika pengguna memainkan game macam PUBG mobile dan game MOBA (multiplayer online battle arena) yang sangat popular akhir-akhir ini. Itulah yang dinikmati oleh gamer populer Tobias Julian, yang akrab dipanggil Jess No Limit, saat memainkan Mobile Legend dengan smartphone terbaru Huawei nova 3i yang sudah mendukung GPU Turbo.

Huawei nova 3i adalah smartphone stylish yang sudah dibekali pula dengan fitur uninterrupted gaming dan game acceleration untuk menikmati game yang lebih lancar dan tanpa gangguan. Ditambah kapasitas storage sebesar 128 GB, cukup luas untuk menyimpan game-game bervolume data besar macam PUBG dan Mobile Legend.

Sektor mesin nova 3i memakai chipset Kirin 710 yang menghadirkan keseimbangan antara performa dan konsumsi daya sehingga untuk bermain game tetap cepat dan stabil. Itu berkat paduan 4 x Cortex A73 ditambah 4 x Cortex A53 Big. Dibandingkan pendahulunya, Kirin 659, chipset ini sudah mengalami peningkatan performa single-core sampai 75% dan performa multi-core sampai 68%. Kirin 710 juga mengintegrasikan GPU MaliG51 untuk mendongkrak performa sampai 130% dan menggandakan penghematan daya.

Dikombinasikan lagi dengan GPU Turbo, jelas performa nova 3i tiada tanding di kelasnya. Lantas bagaimana pengalaman Jess No Limit memainkan Mobile Legend di layar nova 3i? “GPU Turbo ini terasa ok banget untuk memainkan Mobile Legend, lancar, dan baterainya pun lebih hemat,” katanya menyimpulkan.

Kehadiran GPU Turbo bak angin segar di tengah perkembangan industri mobile game Tanah Air. Dipicu oleh makin tinggi penetrasi smartphone di Indonesia, yang bakal mencapai 92 juta pada tahun depan menurut eMarketer. Saat ini, Indonesia adalah pasar smartphone terbesar ketiga di Asia Pasifik, setelah China dan India.

Menurut data, Indonesia memiliki 30,7 juta gamer aktif dan setengahnya juga bermain mobile game dengan pertumbuhan penetrasi pengguna, menurut Statista.com[1], yaitu sebesar 17,7 persen pada 2018. Average Revenue per User (ARPU) saat ini mencapai US$10,67 juta. Statista.com mencatat revenue di mobile game akan mencapai US$504 juta pada 2018 dengan pertumbuhan 15,8 persen year-on-year, sehingga pada 2022 volume market akan mencapai US$907 juta.

Continue Reading

Berita

Kejahatan Siber di Tahun 2017, Hacker Berhasil Mencuri Uang Total Rp. 2.390

Published

on

Trenteknologi.com – Konsumen di seluruh dunia selalu merasa dirinya aman saat menggunakan internet setiap harinya, namun menurut Laporan yang dibuat oleh Norton Cyber Security Insights 2017 ternyata disaat yang bersamaan para hacker berhasil mencuri uang dengan total nominal hingga 172 miliar dollar AS yang berasal dari 978 juta konsumen di 20 negara pada tahun 2017 lalu.

Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan sebagian besar pengguna internet tidak cukup memiliki pengetahuan mengenai dasar-dasar tentang keamanan siber. Sebagai contoh yang paling sering terjadi sehingga kejahatan siber dapat terjadi adalah konsumen selalu menggunakan kata sandi yang sama di setiap akunnya. Terhitung 39% orang yang pernah menjadi korban kejahatan siber, selalu merasa percaya diri bahwa mereka saat ini telah mampu melindungi data dan informasi pribadi dan 33% korban percaya bahwa setelah menjadi korban kejahatan siber, mereka akan memiliki resiko yang kecil untuk menjadi korban untuk kesekian kalinya.

Laporan Internet Security Threat Reports (ISTR) ke-23 baru-baru ini menyebutkan bahwa profitabilitas ransomware pada tahun 2016 menjadikannya pasar yang menarik dengan permintaan tebusan yang terlalu mahal. Namun pada tahun 2017, ‘pasar’ ransomware melakukan perubahan dengan lebih sedikit jenis ransomware dan permintaan tebusan yang lebih rendah. Sementara itu, ancaman di ranah mobile terus bertumbuh dari tahun ke tahun. Tahun lalu, rata-rata 24.000 aplikasi mobile berbahaya diblokir setiap hari.

Khusus untuk pengguna internet di Indonesia, telah terhitung kurang lebih 78% dari 1.336 pengguna mengaku pernah menjadi korban kejahatan siber dengan kerugian total mencapai 35 ribu dolar AS. Pelaku kejahatan sebagian besar bermotif finansial, mereka mencuri uang dengan cara menggunakan ransomware, penipuan bank, dan serangan spear phising di industry jasa keuangan. Menurut ISTR, tampaknya terjadi peningkatan sebesar 1,29% pada tahun 2016 menjadi 1,67% di tahun 2017 dalam jumlah malware, spam, host phising, bot, serangan jaringan, ransomware, dan cryptominer.

Menurut laporan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), pada tahun 2017 lalu telah terjadi kurang lebih 205 juta serangan siber di Indonesia. Dengan jumlah serangan siber yang cukup besar tersebut, total di tahun 2017 Indonesia telah menangkap setidaknya 153 warga negara asing yang menjalankan sindikat penipuan online di Indonesia. Dan BSSN menghimbau kepada masyarakat pengguna internet di Indonesia untuk lebih bijak dan cerdas dalam menggunakan internet.

“Tindakan konsumen mengungkapkan suatu kejanggalan yang berbahaya: Meskipun terjadi gelombang rentetan kejahatan siber yang stabil yang dilaporkan oleh media, terlalu banyak orang tampaknya merasa kebal dan tidak mengambil tindakan pencegahan dasar untuk melindungi diri mereka sendiri. Kejanggalan ini menyoroti kebutuhan akan keamanan digital konsumen dan pentingnya konsumen untuk mengerti dasar-dasar keamanan guna mencegah kejahatan siber,” ujar Chee Choon Hong, Director, Asia Consumer Business, Symantec.

 

Orang Indonesia Menerapkan Langkah-Langkah Keamanan Siber, Namun Membiarkan Pintu Virtual Mereka Tidak Terkunci

Konsumen yang disurvei menggunakan teknologi perlindungan perangkat seperti ID sidik jari, pencocokan pola dan pengenalan wajah, di mana 40% menggunakan ID sidik jari, 34% menggunakan pencocokan pola, 23% menggunakan VPN pribadi, 10% menggunakan ID suara, 18% menggunakan otentikasi dua faktor dan 15% menggunakan pengenalan wajah. Namun, konsumen yang mengadopsi teknologi-teknologi tersebut masih kerap menggunakan password yang lemah dan menjadi korban kejahatan siber.

 

  • Konsumen menyatakan percaya diri, namun mereka lebih rentan terhadap serangan karena mereka melindungi banyak perangkat dan layanan yang lebih baru. Sebanyak 9% orang Indonesia yang disurvei yang menjadi korban kejahatan siber memiliki perangkat pintar untuk mengakses konten daring/streaming, dibandingkan dengan sekitar 91% yang bukan merupakan korban. Mereka juga tiga kali lebih mungkin untuk memiliki perangkat rumah yang terhubung.

 

  • Meskipun mengalami tindak kejahatan siber dalam satu tahun terakhir, 20% korban yang disurvei menggunakan password online yang sama untuk beberapa akun dan 58% berbagi kata sandi mereka setidaknya untuk satu perangkat atau satu akun kepada orang lain sehingga meniadakan upaya keamanan. Sebagai perbandingan, hanya 16% responden yang bukan merupakan korban kejahatan siber yang menggunakan kembali kata sandi mereka dan 33% berbagi kata sandi dengan orang lain. Selain itu, 34% responden menulis kata sandi mereka di selembar kertas dan 19% menggunakan kata sandi yang berbeda dan menyimpan kata sandi tersebut ke dalam file di komputer/ponsel cerdas mereka dibandingkan dengan 12% responden yang bukan korban yang juga melakukan hal yang sama.

 

Batasan-Batasan Konsumen Menjadi Kabur Antara Kejahatan Dunia Maya dan “Kehidupan Nyata”

Sebanyak 79% konsumen Indonesia yang disurvei menyakini bahwa kejahatan dunia maya harus diperlakukan sebagai tindakan kriminal. Namun, ketika hal itu ditekankan, kontradiksi pun muncul. Hampir satu dari empat orang percaya bahwa mencuri informasi online tidak seburuk mencuri barang di ‘kehidupan nyata.’ Ketika diberi contoh-contoh kejahatan siber, 52% konsumen percaya bahwa melakukan perilaku-perilaku online yang secara moral patut dipertanyakan dalam beberapa kasus tertentu terkadang dapat diterima, seperti membaca email orang lain (30%), menggunakan email palsu atau email orang lain sebagai identitas pribadi secara online (29%), dan bahkan mengakses akun keuangan seseorang tanpa izin mereka (16%).

 

Kondisi Kepercayaan Konsumen

Terlepas dari serangan-serangan siber yang terjadi tahun ini, orang Indonesia pada umumnya terus mempercayai lembaga yang mengelola data dan informasi pribadi mereka. Namun, mereka tidak mempercayai beberapa lembaga dan organisasi.

 

  • Survei menemukan bahwa konsumen memberi atau mempertahankan kepercayaan pada organisasi-organisasi seperti bank dan lembaga keuangan (43%), dan penyedia layanan perlindungan pencurian identitas (34%) meskipun terjadi serangan-serangan atas organisasi-organisasi tersebut yang menjadi berita utama tahun ini.
  • Sebanyak 20% responden kehilangan kepercayaan pada platform media sosial.
  • Survei juga menemukan bahwa lebih dari separuh (53%) korban kejahatan siber di Indonesia merasa percaya diri pada kemampuan mereka untuk mengelola data dan informasi pribadi mereka sendiri.

Continue Reading

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Top 5