Connect with us

Sponsored Posts

Sedang Mencari SSD Eksternal ? Ini Pilihan SSD Eksternal Portable

Published

on

Awal tahun 2019 menjadi alasan produsen komputer untuk memasarkan produknya. Terdapat berbagai merek dan harga komputer terbaru dengan  pilihan  spesifikasi  yang semakin kompetitif. Kini sebuah piranti elektronik eksternal juga ikut bersaing dari berbagai merk terkenal di dunia. Piranti tersebut adalah SSD. SSD atau Solid State Drive adalah penyimpanan data portable yang dapat menggantikan cakram disk di dalam komputer. SSD adalah sejenis USB Flash Disk yang memiliki kapasitas data lebih besar, dianggap lebih baik dibandingkan HDD jika dilihat dari segi penggunaan secara portabel, kecepatan arus data dan harga jual di pasaran. SSD ini dapat Anda gunakan secara mudah di berbagai perangkat, contoh seperti Asus Vivobook walaupun sudah dilengkapi dengan SSD Internal, tapi Anda juga dapat menggunakan SSD Eksternal sebagai media penyimpanan cadangan.

Harga SDD menjadi lebih terjangkau, sehingga harga komputer terbaru di pasaran kini tidak semurah harga SSD. Akan tetapi terdapat beberapa faktor yang harus diperhatikan sebelum memilih SSD, yakni sebagai berikut:

Perhatikan Kapasitas Penyimpanan

Pastikan kapasitas penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan. Setidaknya 200 GB cukup untuk menyimpan data berupa teks dan foto digital kamera. Sementara 500 GB – 1 TB dapat menyimpan foto yang beresolusi tinggi.

Perhatikan Sistem

Kecepatan transfer data juga perlu dipertimbangkan, hal tersebut berkaitan dengan waktu yang kita miliki untuk input dan output data. Semakin cepat waktu transfer maka akan semakin baik.

BACA JUGA :  Biar Kekinian, Yuk Kepoin Informasi Terkini di Situs Ini!

Perhatikan Ukuran dan Ketahanan SSD

Ukuran menjadi pertimbangan dalam membeli SSD, hal itu juga senada dengan ketahanan yang ditawarkannya. Apalagi jika dipakai untuk medan yang sulit, seperti untuk kegunaan dokumentasi baik foto maupun video.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi merk SSD yang dapat dijadikan pilihan untuk menyimpan data-data penting yang dapat dengan mudah dibawa kemanapun sesuai kebutuhan:

 

1. LaCie Rugged Thunderbolt USB-C

SSD ini cocok digunakan para petualang karena tahan pada berbagai benturan. Kapasitas sebesar 1 TB dan kompatibel bagi semua sistem operasi yang ada, baik Mac ataupun Windows. SSD ini dibanderol dengan harga Rp. 10,6 juta.

2. Samsung Portable SSD IT

Menghadirkan ukuran tipis dengan storage besar yakni 1 TB. Kompatibel dengan berbagai OS, tahan benturan dan air. Dibanderol dengan harga Rp. 3,9 juta.

3. Western Digital My Passport SSD

Dirancang dengan ukuran relatif kecil namun menawarkan storage  besar. Kompatibel untuk semua OS, perlindungan terhadap benturan dan berkapasitas sebesar 512 GB. SSD ini dibanderol dengan harga Rp. 2,1 juta.

4. Western Digital Sandisk Extreme Portable SSD

SSD yang tahan terhadap air dan benturan ini dilengkapi semua sistem OS yang kompatibel. Kapasitas yang cukup besar yakni 250 GB, dibanderol dengan harga Rp. 1,3 juta.

5. Toshiba Portable SSD X10

SSD ini kompatibel pada OS yang paling lawas sekalipun sampai dengan Android. Memiliki kapasitas sebesar 250 GB dan dibanderol dengan harga Rp.1,2 juta.

BACA JUGA :  Inilah HP Lenovo Terbaru yang Bisa Kamu Gaet Tahun 2019 Ini

Temukan Harga Komputer Terbaru Terbaik di Bukalapak

Bukalapak sebagai marketplace terpercaya di indonesia yang menawarkan berbagai macam promo untuk semua kategori belanja. Dilayani oleh pelapak terbaik dengan keamanan dan kenyamanan selama bertransaksi secara online. Berbelanja di Bukalapak terbilang aman dan juga cepat dalam pengirimannya sehingga tidak perlu khawatir menunggu lama dan uang hilang begitu saja, tanpa barang dikirimkan kepada konsumen. Temukan berbagai macam SSD, harga komputer terbaru, hingga harga laptop macbook terbaru dari Macbook impian di Bukalapak. Dapatkan harga terbaik untuk produk terbaik yang siap diantar  ke seluruh wilayah Indonesia. Jadi, ayo belanja di Bukalapak sekarang juga.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement