Connect with us

Berita

Kiat Sempurnakan Foto di Instagram dengan 64MP Realme XT

Published

on

Trenteknologi.com – Instagram hingga saat ini masih menjadi tempat terbaik untuk memamerkan hasil foto. Baik itu hasil foto dari kamera smartphone hingga kamera profesional. Namun karena jumlah pengguna aktif yang sangat besar yakni mencapai 1 miliar pengguna, dibutuhkan usaha yang lebih agar bisa menarik perhatian di sana.

Ada beberapa aturan yang bisa diikuti agar unggahan-unggahan Instagram bisa mendapatkan perhatian lebih di Instagram. Hal yang paling krusial adalah masalah pencahayaan. Foto yang diunggah harus memiliki eksposur cahaya yang baik. Namun masalahnya kebanyakan kamera smartphone kewalahan jika berhadapan dengan lingkungan rendah cahaya.

Tidak demikian dengan foto yang diambil melalui realme XT. Smartphone dari realme yang membawa pembidik utama 64MP ini memiliki gabungan teknologi dari sisi hardware dan software yang memastikan hasil foto selalu terang kapanpun dan di manapun.

Pembidik utama 64MP yang dipasangkan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1. Dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun melalui teknologi Tetracell. Sensor GW1 menawarkan resolusi lebih tinggi dari kamera ponsel yang ada di pasaran, namun tetap mempertahankan ukuran piksel yang sama seperti sensor 48MP.

Dari sisi software ada mode khusus bernama Nightscape. Melalui mode yang tidak bisa ditemukan di smartphone kompatitor ini, maka pengaturan kamera akan otomatis menyesuaikan demi menciptakan hasil foto terang, lebih detail, dan jernih ketimbang dengan pengambilan mode reguler.

BACA JUGA :  Vivo V17 Pro, Smartphone dengan 6 Kamera Dipastikan Masuk ke Indonesia

Oleh karena itu, para pengguna smartphone ini tidak diwajibkan untuk mahir dalam fotografi. Hanya dengan sekali klik, terciptakan karya yang luar biasa. Satu hal yang perlu dipastikan adalah penggenggaman yang stabil selama dua detik setelah tombol shutter diketuk. Ini karena sistem kamera akan mengambil sejumlah foto dan mengombinasikannya demi hasil terbaik.

Aturan berikutnya adalah pastikan hasil foto yang akan diunggah ke Instagram memiliki ketajaman yang baik. Dengan mode khusus yang bernama Ultra 64MP maka bisa tercipta sebuah foto dengan resolusi 9216×6912 piksel. Ukuran yang besar akan memberi pengguna kebebasan untuk melakukan pembesaran atau cropping, bahkan hingga pencetakan dalam ukuran besar, tanpa mengurangi kualitas yang dihasilkan.

Umumnya besaran piksel tinggi di ukuran sensor sekecil sensor kamera smartphone akan menghasilkan foto dengan kualitas yang kurang baik atau performa yang mengecewakan dalam lingkungan rendah cahaya. Tidak demikian dengan kamera utama realme XT. Melalui beragam teknologi canggih yang ditanamkan, mau menggunakan pembidik dengan resolusi penuh atau reguler, hasilnya akan sama baiknya.

Berikutnya juga jangan takut untuk bermain dengan warna. Warna yang kontras atau berkarakter juga bisa membantu subjek pada foto terlihat jauh lebih baik. Salah satu kelemahan umum yang dimiliki oleh kamera smartphone adalah pengomposisian warna yang seadanya, yang mana terlihat kurang kontras.

BACA JUGA :  Harga Huawei Y5 & Y6 Dipangkas Hingga 40% untuk Festival Belanja 11.11 di Lazada

Untungnya realme XT membawa mode khusus bernama Chroma Boost yang akan memaksimalkan foto agar memiliki warna lebih kontras. Hasil foto akan jauh lebih memanjakan mata.

Melalui realme XT, mengabadikan momen dan berbagi ke Instagram tidak lagi membutuhkan usaha khusus. Hanya manfaatkan fitur-fitur unggulan yang ada dan hasil foto akan siap untuk dipamerkan ke semua orang.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement