Connect with us

Berita

Lenovo Perkenalkan 3 Produk Gaming untuk Para Gamer di Indonesia !

Published

on

Trenteknologi.com – Selain memperkenalkan Legion by Lenovo sebagai Sub-Brand Gaming, pada kesempatan yang sama Lenovo juga sekaligus memberikan cuplikan tentang tiga produk gaming yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Tiga produk gaming tersebut rencananya akan secara resmi dirilis dalam waktu dekat di tahun 2017, untuk memenuhi kebutuhan para gamer yang saat ini semakin kritis mengenai produk gaming yang diinginkannya. Adapun 3 produk yang diperkenalkan oleh Lenovo pada acara Legion by Lenovo adalah :

Lenovo Legion Y520

Legion Y520 nantinya akan menjadi produk pertama dari Legion yang akan masuk ke pasar Indonesia. Notebook Gaming ini menawarkan desain yang ramping, ringan dan portable untuk kelas Notebook Gaming, dengan ketebalan hanya 25.8mm dan berat hanya 2.5kg. Untuk memberikan peforma yang mumpuni, Legion Y520 telah dibekali dengan prosesor Intel® Core™ i7 generasi ketujuh, yang dapat meningkatkan produktivitas hingga 12% dibandingkan dengan generasi prosesor sebelumnya. Pada sektor grafisnya, Legion Y520 dibekali dengan NVIDIA® GTX 1050/1050GTi atau AMD RX-560M yang sudah terbukti memiliki kinerja yang luar biasa, sehingga pengguna bisa memainkan game dengan lancar dengan frame rate yang mumpuni. Selain itu Legion Y520 memiliki RAM hingga 512GB PCI SSD yang bisa mengurangi waktu untuk boot-up dan in-game loading, atau penyimpanan 2TB HDD untuk menyimpan semua koleksi game pengguna.

Untuk dapat lebih memberikan pengalaman yang menyeluruh untuk para gamer, Legion Y520 juga telah dibekali dengan perangkat audio yang berkualitas. Notebook Gaming Lenovo ini telah dibekali dengan Dual Speaker Harman Dolby Audio Premium. Selain itu juga telah dilengkapi dengan fitur Lenovo Nerve Sense memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menyesuaikan setting, seperti audio, active keys, cooling, dan network priority, sehingga para gamers bisa tetap fokus pada permainan. Untuk para gamer yang suka bergadang, Legion Y520 dilengkapi keyboard dengan fitur lampu belakang. Keyboard ini juga didesain dengan jarak antar key yang nyaman dan akurat, yakni 1.7 mm. Harga dan ketersediaan Legion Y520 akan segera diumumkan.

 

All-in-One Gaming : Lenovo IdeaCentre AIO Y910

Didesain untuk terlihat menawan dan diciptakan untuk kinerja tinggi, IdeaCentre AIO Y910 menggabungkan prosesor gaming, grafis, dan memori yang kuat ke dalam satu desain display tanpa sudut untuk pengalaman gaming yang mulus atau effortless. Diperkuat dengan prosesor Intel® Core™ i7 processor dan grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1080 8GB, pilihan garfis terbaru dan terkuat dari NVIDIA, perangkat ini menawarkan waktu loading yang cepat dan waktu lag serta stuttering yang lebih rendah. Monitor QHD ukuran 27” dengan display tanpa sudut dan frame rate hingga 115 FPS untuk game terbaru, serta speaker Harman Kardon, dengan 7.1-channel Dolby® Audio™, IdeaCentre AIO 910 menyediakan pengalaman audio dan visual yang mendetail dan realistis. Dengan sensor kedalaman yang terbaik, Intel® RealSense™ 3D Camera, gamer bisa berinteraksi secara lebih intuitif melalui gerakan tangan dan bahkan ekspresi wajah.

Konektivitas intelijen dari Killer Double Shot Pro memungkinkan Ethernet dan WiFi untuk bekerjasama mengurangi waktu lag dengan mengirimkan traffic secara real-time di jalur yang lebih cepat, dan traffic standar di jalur alternatif. Hasilnya adalah kinerja yang lebih cepat, transfer data lebih cepat hingga 50 persen dari satu aplikasi dan kecepatan transfer meningkat 10 kali lipat saat melakukan multitasking. Dengan memori 16GBm, gamer bisa membuka banyak aplikasi dan menjalankan game di waktu bersamaan. Koleksi game bisa disimpan di penyimpanan HDD dengan kapasitas hingga 2TB. Gamer juga bisa menggunakan penyimpanan berkapasitas 256GB SDD untuk file yang paling penting.

 

Lenovo Y27g Curved Gaming Monitor

Dikhususkan untuk para gamer, Lenovo Y27g adalah merupakan display free-standing yang menawarkan latensi input rendah dan pengalaman gaming serta multimedia yang sangat mulus, berat NVIDIA G-Sync. Monitor ini menggunakan panel lekuk VA berukuran 27 inci dengan lekukan ekstrem berukuran R1800 dan resolusi 1920×1080 pixel. Spesifikasi panel utamanya termasuk waktu respon 4ms, sudut pandang 178 derajat, 144Hz refresh rate, dan rasio kontras 3000:1.

Monitor ini juga mendapatkan sertifikasi TUV Eye Comfort, yang berarti mata pengguna tidak akan merasa lelah setelah bermain game dalam waktu lama. Pilihan konektivitas termasuk juga HDMI 1.4, DP 1.2., dan USB 3.0 hub dengan BC 1.2 untuk mengisi baterai perangkat mobile. Lenovo juga menawarkan monitor gaming yang free-sync bernama Lenovo Y27f.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Xiaomi Resmi Boyong Redmi Note 5 ke Indonesia, Apa Saja Keunggulannya ?

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah resmi meluncurkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus beberapa bulan yang lalu, Xiaomi produsen smartphone asal Tiongkok akhirnya secara resmi kembali membawa produk smartphone andalannya ke Indonesia. Seperti di beritakan sebelumnya, pada hari ini Xiaomi secara resmi merilis smartphone dari keluarga Redmi Note yaitu Redmi Note 5.

“Seri Redmi Note kami telah diterima secara luas oleh pengguna Indonesia karena kinerja keseluruhan smartphone yang sangat baik. Melalui peluncuran Redmi Note 5 ini, kami melanjutkan tradisi itu dengan menghadirkan salah satu produk terbaik kami untuk pengguna yang mencari smartphone yang kuat dan memiliki dual kamera AI flagship yang unggul dengan harga yang tak terkalahkan.” Ujar Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager

Dilihat dari fisiknya, smartphone terbaru Xiaomi ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan Redmi 5 Plus perbedaan hanya terlihat dari desain kamera belakangnya. Namun jika melihat dari data spesifikasinya, ponsel ini memiliki spesifikasi yang jauh berbeda dengan pendahulunya tersebut. Bahkan ponsel ini pun memiliki segudang keunggulan yang lebih baik, dan berikut ini adalah beberapa keunggulan dari Redmi Note 5.

Redmi Note 5 Indonesia

Dual Camera dengan teknologi Artificial Intelligence (AI)

Memiliki Dual Kamera yang telah dibekali dengan kecerdasan buatan yaitu Artificial Intelligence (AI) pada kameranya, ponsel ini diklaim memberikan hasil foto dengan kualitas gambar serta kinerja kamera yang sangat luar biasa. Ponsel tersebut telah dirancang untuk menjadi smartphone dengan kemampuan fotografi sekelas smartphone flagship. Kamera utama Redmi Note 5 memiliki sensor 12MP dengan piksel yang besar 1.4μm yang dapat menangkap cahaya yang lebih banyak sehingga dapat memberikan kualitas foto dengan hasil yang sangat baik dalam kondisi minim cahaya. Selain AI, kamera yang dimiliki oleh ponsel Xiaomi terbaru ini juga telah mengusung teknologi Dual Pixel yang biasanya digunakan pada kamera professional DSLR.

Dan bagi penggemar Selfie, Redmi Note 5 ini juga memiliki kamera depan yang dapat menghasilkan kualitas foto Selfie yang menakjubkan. Dengan sensor besar 13MP serta telah dilengkapi dengan lampu LED Selfie, hasil foto Selfie Anda akan sangat baik walaupun dalam kondisi minim cahaya. Bahkan ketika Portrait Mode digunakan, baik kamera depan dan kamera belakang hadir dengan Beautify 4.0 terbaru Xiaomi, yang memiliki efek berbeda dan telah disempurnakan oleh perhitungan AI untuk tampilan lebih natural hingga terlihat mirip dengan sesi makeup profesional. Bahkan, tanpa sensor kedua, kamera depan dapat menghasilkan efek bokeh dalam Portrait Mode, berkat teknologi AI yang membantu untuk mengisolasi subjek dari latar belakang.

 

Smartphone Pertama di Dunia yang Menggunakan Snapdragon 636

Pada sektor dapur pacunya, Redmi Note 5 menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 636 yang dapat membuat kinerja dari ponsel tersebut, memiliki performa yang lebih baik dari ponsel lainnya di kelas yang sama.

Bahkan Xiaomi juga menunjukkan bahwa performa yang dihasilkan oleh prosesor tersebut, membuat Redmi Note 5 memiliki skor Antutu Benchmark hingga 117 ribuan. Xiaomi mengatakan, bahwa performa terbaik yang dihasilkan oleh prosesor tersebut dikarenakan Snapdragon 636 telah menggunakan mikroarsitektur Kyro yang terbaru, dan lazimnya digunakan pada prosesor kelas High-end seperti Snapdragon 800. Prosesor tersebut dikatakan dapat memiliki kinerja yang lebih baik hingga 50% dan efisiensi daya hingga 40%.

 

Layar Full Screen Display 18:9

Seperti halnya smartphone Xiaomi sebelumnya yang telah diluncurkan sepanjang tahun 2018 ini, Redmi Note 5 juga telah mengusung layar Full Screen Display 18:9 FHD+ 5.99 inci dengan resolusi 2160×1080.

Layar tersebut telah menggunakan desain 2.5D yang dapat menghasilkan kecerahan layar sangat baik 1500:1. Dan sepertinya halnya Redmi 5 serta Redmi 5 Plus, tombol Redmi Note 5 ini mengusung konsep On-Screen Button.

 

Baterai Jumbo yang Dapat Bertahan Hingga 2 Hari

 

Selain dari sektor kamera dan prosesor, Redmi Note 5 juga memiliki keunggulan di sektor Baterai. Ponsel tersebut telah dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo sebesar 4000 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 17 jam untuk memainkan musik, 14 jam untuk menonton video, 8 jam untuk aktivitas bermain game, 8 jam untuk merekam video dan 7 jam untuk merekan video beresolusi Full HD.

 

Fitur Keamanan Face Unlock dan Fingerprint

Satu lagi nilai jual Redmi Note 5 yang sangat berguna untuk para pengguna adalah Xiaomi telah menyematkan teknologi Face Unlock pada smartphone terbarunya tersebut. Selain itu juga tidak ketinggalan, fitur keamanan dengan teknologi Fingerprint pun juga telah dibekali untuk smartphone ini.

 

Dijual Dengan Harga Sangat Murah !

Redmi Note 5 tersedia dalam dua versi: 3GB + 32GB dan 4GB + 64GB. Untuk versi 3GB + 32GB, dijual dengan harga Rp. 2.499.000 dan untuk versi 4GB + 64GB dijual dengan harga Rp. 2.999.000. Smartphone ini juga tersedia dalam tiga warna – Blue, Gold dan Black. Dan dalam paket kotak penjualannya, Xiaomi telah memberikan Softcase yang sangat elegan.

Harga Redmi Note 5 Indonesia

Untuk penjualannya, Redmi Note 5 akan dijual secara online melalui Flash Sale di Lazada pada tanggal 25 April 2018 mulai pukul 00.00 . Dan untuk penjualan secara offline di Authorized Mi Store, Redmi Note 5 akan mulai tersedia pada 28 April 2018.

Continue Reading

Berita

Infinix Gelar Acara Hot Techno Update Untuk Berbagai Ilmu Teknologi & Industri Smartphone Kepada Para Mahasiswa di Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – Pada tanggal 5 April 2018 yang lalu, bertujuan untuk dapat lebih dekat dengan mahasiswa Indonesia dan memenuhi permintaan penggemar Infinix, perusahaan manufaktur smartphone dari Hong Kong ini menggelar acara ‘Hot Techno Update’ dalam rangka berbagi ilmu pengetahuan teknologi mengenai perangkat keras dan perangkat lunak (hardware dan software), juga memperkenalkan Smartphone Infinix Hot S3.

Dikemas dalam format presentasi dan demo langsung untuk menampilkan fitur-fitur unggulan Infinix Hot S3, acara ini juga bekerjasama dengan Jagat Review, yang diwakili oleh Bapak Dedy Irvan. Jagat Review juga mendapat kesempatan untuk menyajikan wawasan bermanfaat mengenai smartphone secara umum. Sembari menjelaskan sajian teknologi, beberapa demo singkat juga dilakukan, salah satunya adalah demo yang memperkenalkan fitur keamanan Face Unlock pada smartphone Infinix Hot S3 dengan basis face recognition.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Marcia Sun, SEA Regional Infinix Mobile, sekaligus memberikan pengantar mengenai Infinix Hot S3 dan juga membagikan update pada industri smartphone Infinix dan pengetahuan mengenai e-commerce kepada para mahasiswa. Selain itu, Infinix juga menawarkan program internship bagi para pelajar untuk magang di Infinix yang merupakan salah satu bagian dari program Infinix di Indonesia yang sedang berjalan.

“Kami sangat senang untuk menyapa XFans kami di UNJ secara langsung untuk berbagi informasi dan pengetahuan tentang teknologi informasi yang terbaru. Infinix berharap untuk terus memperkuat hubungan antara kami dengan para pecinta Infinix, yang mana sebagian besar dari mereka adalah millennial.  Acara ini merupakan salah satu cara untuk menjalankan komitmen kami dalam memenuhi permintaan para pelanggan. Kami datang untuk mendekatkan diri secara langsung untuk memahami permintaan dan kebutuhan mereka.“ ujar Marcia Sun.

Presentasi dilanjutkan oleh perwakilan dari Qualcomm, Bapak Susanto, yang menjelaskan mengenai Qualcomm Snapdragon serta keunggulan yang dimiliki dalam Infinix Hot S3. Untuk menambah keseruan acara, setelah semua presentasi dan sesi demo selesai, acara dilanjutkan dengan games untuk para peserta dengan hadiah utama Infinix Hot S3.

Infinix Hot S3 sendiri, merupakan smartphone terbaru dari Infinix yang dluncurkan pada bulan Maret lalu. Smartphone ini memiliki fitur kamera depan 20MP dan hadir dengan layar 5.7inch dan 18:9 rasio Infinity Display. Hot S3 beroperasi dengan XOS 3 dan didukung oleh Android Oreo. Selain itu, Hot S3 kini dilengkapi dengan fitur Face Unlock untuk sistem keamanannya.

Continue Reading

Berita

Xiaomi Black Shark Resmi Diluncurkan, dengan Snapdragon 845, RAM 8GB dan Shark GamePad

Published

on

Trenteknologi.com – Black Shark perusahaan game yang di danai oleh Xioami, secara resmi telah meluncurkan smartphone gaming pertamanya yaitu Xiaomi Black Shark hari ini di Beijing, Cina. Smartphone gaming ini diciptakan dengan spesifikasi yang mengesankan seperti layar 18: 9, RAM 8 GB, Snapdragon 845, Dual Camera, dan baterai berkapasitas besar. Namun, yang menjadi sorotan utama ponsel ini adalah pengguna dapat memasang GamePad Bluetooth yang disebut Shark GamePad untuk menikmati pengalaman bermain game yang sebenarnya. Serta Water Cooling System yang berguna untuk mendinginkan smartphone ini pada saat kinerja hardware sedang berada di performa yang sangat tinggi.

 

Spesifikasi Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark

Dengan layar 5,99 inci dan resolusi 2.160 x 1.080, Xiaomi Black Shark memiliki kecerahan layar hingga 550nits dan memiliki gamut warna yang mencapai 97 persen.

Dan seperti biasa, smartphone gaming Android tidak akan lengkap tanpa kehadiran Snapdragon 845 dan RAM dalam kapasitas besar. Black Shark akan ditawarkan dalam dua varian, yaitu dengan RAM 6GB dan Internal Storage 64GB sementara pilihan model lainnya adalah dengan 8GB RAM dan Internal Storge 128GB. Varian terakhir akan lebih dari cukup untuk pengguna menyimpan banyak game dan media serta memungkinkan untuk membuka banyak aplikasi tanpa khawatir akan membuat smartphone lambat.

Shark GamePad

Singkatnya, smartphone ini bisa menjadi driver harian Anda dan juga menjadi perangkat hiburan portabel Anda pada saat yang bersamaan. Pada sector baterai, Xiaomi Black Shark menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh, yang sedikit lebih besar daripada kompetitornya yaitu Razer. Selain itu Anda juga akan mendapatkan dukungan Bluetooth 4.0 dan Shark GamePad yang akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan. Shark GamePad tersebut juga kompatibel dengan smartphone lain.

Black Shark telah dibekali dengan Dual Camera beresolusi sama yaitu 12MP dengan aperture yang sangat lebar yaitu F / 1.7. Lalu pada kamera depannya, smartphone ini juga dibekali dengan kamera yang sangat mumpuni yaitu 20 MP.

 

Smartphone akan selalu dingin dengan Water Cooling System

Dengan Prosesor Snapdragon 845 yang berjalan pada frekuensi yang sama dan untuk waktu yang lama pastinya akan membuat prosesor tersebut menjadi panas.

Namun pengguna tidak perlu khawatir karena Black Shark telah menggunakan solusi pendinginan unik yang diklaim menggunakan pendingin cair atau disebut Water Cooling System. Ini akan memungkinkan prosesor untuk berjalan pada suhu 8 derajat Celcius lebih dingin, jadi sangat tidak mungkin Anda akan mengalami masalah yang mengganggu saat bermain game.

 

Dibandrol dengan harga $477 USD dan $557 USD

Karena Black Shark akan tersedia dalam dua varian spesifikasi, maka dari itu akan memiliki bandrol harga yang berbeda sesuai dengan varian spesifikasinya. Untuk varian model 6GB RAM dan Internal Storage 64GB akan dibandrol dengan harga $ 477 USD sedangkan untuk versi 8GB RAM dan Internal Storage 128GB akan dibandrol dengan harga $ 557 USD. Dengan bandrol harga tersebut, Xiaomi Black Shark terbilang dijual lebih murah dengan kompetitornya yaitu Razer.

Selain itu bandrol harga tersebut sayangnya belum termasuk dengan kontroller Shark GamePad. Jika Anda ingin menggunakan Shark GamePad, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar $28. Untuk saat ini Shark GamePad tersebut tersedia dalam jumlah terbatas.

Menurut Anda, apakah Razer Phone akan mengalami persaingan yang lebih ketat dengan adanya Xiaomi Black Shark ? Beritahu kami di komentar.

Continue Reading

Jooble.id

Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Advertisement

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5