Connect with us

Berita

Lenovo Resmi Boyong Legion Y530 dengan Motto “Stylish on the Outside, Savage on the Inside”

Published

on

Trenteknologi.com – Lenovo resmi mengumumkan ketersediaan produk terbaru dari subbrand Legion di pasar Indonesia, Legion Y530. Produk ini merupakan rangkaian portfolio terbaru Legion yang mengalaman pembaharuan atau rebranding dengan motto “stylish on the outside, savage on the inside”. Pembaharuan subbrand Legion ini menyasar segmen pengguna yang gemar dan rajin memainkan game, namun tetap ingin menggunakan perangkat tersebut untuk keperluan atau kegiatan lainnya seperti bekerja, bersantai dan lainnya.

Melalui riset pasar, Lenovo menemukan bahwa ada segmen gaming yang sebelumnya diacuhkan, yaitu modern avid gamer. Segmen ini mewakili 38% gamer dan merupakan peluang pasar yang besar. Avid gamer menempatkan gaming sebagai bagian dari gaya hidup mereka, memainkan game setidaknya 8-10 jam seminggu, menjadi pilihan utama bagi mereka untuk mengisi waktu luang. Mereka aktif di komunitas gamin dan menambah pengetahuan mereka dengan menjadi penonton eSports, memahami pasar dan ingin meningkatkan performa mesin gaming mereka dengan harga yang bersaing.

Analisa riset ini membentuk arahan pengembangan produk yang baru dan berbeda dari portfolio Legion sebelumnya, yaitu perangkat yang tetap memiliki performa gaming terbaik untuk memainkan game terbaru dan tercanggih, namun tetap menampilkan eksterior yang tidak seagresif dan mencolok seperti laptop gaming pada umumnya dan juga terlihat modern.

“Ada dua aspek yang membedakan Lenovo Legion dari brand lainnya. Pertama adalah aspek desain baru yang menyasar avid gamer, sehingga menampilkan produk yang lebih bersih, mulus dan canggih,” kata Helmy Sutanto, Consumer Lead, Lenovo Indonesia. “Dan yang kedua adalah komunitas Legion, di mana dengan melakukan riset yang mengumpulkan masukan dari para gamer, kami bisa mengembangkan produk yang diciptakan bersama dan untuk para gamer.”

BACA JUGA :  Buktikan Komitmen di Indonesia, Infinix Produksi Hot S3 di Cikarang

Legion Y530: Stylish on the Outside, Savage on the Inside

Menunjang motto “stylish on the outside”, Legion Y530 tampil dengan eksterior yang lebih mulus dan bersih. Laptop berukuran 15 inci ini memiliki ketipisan 24 mm dan berat 2.3 kg, sehingga nyaman untuk dibawa ke tempat kerja atau tempat umum lainnya. Keyboard didesain full-size, high response, dan key travel dengan jarak 1.7 mm untuk pengalaman gaming yang ergonomis dan nyaman, serta backlit putihnya tidak membuat laptop ini begitu mencolok.

Dari segi visual, Legion Y530 menampilkan display FHD lebih dari 2 juta pixel dan bezel tipis.  Digabungkan dengan lebih dari 144 Hz refresh rate, 300 nits brightness dan layar IPS antiglare, laptop ini bisa menghidupkan game kesukaan dan memberikan pengalaman gaming yang menyatu di mana pun.

Sedangkan untuk mewujudkan motto “savage on the inside”, Legion Y530 diperkuat dengan prosesor mobile Intel Core generasi ke-8, memberikan performa on-the-go terbaik dengan dukungan untuk Intel Optane Technology, dioptimalkan untuk gaming dengan enam core dan 12 thread untuk gaming high-end dan kreasi konten tingkat profesional. Untuk grafisnya, Y530 dilengkapi NVIDIA gtx 1050Ti dengan opsi sampai GTX 1060, arsitektur GPU yang paling canggih untuk mendorong performa dalam definisi tinggi dan mendukung fitur DirectX12 untuk memberikan pengalaman gaming yang super cepat, mulus, dan efisien dari segi power.

BACA JUGA :  Lenovo Memperkenalkan Seri Ultraslim IdeaPad 720S dengan Prosesor AMD Ryzen Untuk Pasar Indonesia

Melengkapi performa gamingnya, Legion Y530 menawarkan DDR4 memory, teknologi baterai, I/0 placement, thermal, dan desain motherboard yang membentuk perangkat keras terbaik untuk laptop gaming.

 

Lenovo Legion Y530 dijual mulai dari harga Rp 16,999,000 dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo. Perangkat ini turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: dua tahun garansi resmi Lenovo Indonesia, serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

Layanan purnajual Legion Y530 juga melingkupi Lenovo Triple Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: Accidental Damage Protection, garansi yang menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, meliputi: jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, atau LCD pecah. Garansi perlindungan Lenovo ini berlaku selama 2 tahun sejak tanggal pembelian produk; serta perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee senilai lebih dari satu juta rupiah.

Kompetisi eSports untuk mengembangkan skill gamer lokal

Lenovo dengan subbrand Legion, bukan hanya berkomitmen memberikan pengalaman gaming yang immersive melalui perangkat gaming, namun juga menyediakan wadah untuk mengembangkan daya saing eSports Indonesia. Tahun ini, Lenovo akan mengadakan tiga kompetisi eSports dengan reach dan mekanisme yang beragam. Tujuannya adalah agar semua kalangan gamers dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan eSports yang diadakan. Tiga kompetisi eSports dari Lenovo yang diadakan tahun ini, antara lain:

  • Rise of Legion yang merupakan kompetisi eSports online tingkat regional dan sudah dimulai sejak bulan Agustus lalu. Di sini, semua gamers dapat mendaftarkan diri di dua macam game, ada Dota2 dan Rainbow Six, dan mereka akan bertanding melawan gamers di negara lain. Saat ini, negara yang sudah ikut serta selain Indonesia, ada Singapura dan Thailand.
  • Legion of Champions yang merupakan kompetisi tahunan Lenovo, di mana para gamers lokal akan mengikuti babak kualifikasi secara online, dan pemenangnya akan bertanding di Thailand melawan gamers dari berbagai negara lainnya.
  • High School League, yaitu kompetisi eSports pertama khusus untuk pelajar SMA, di mana Lenovo menjadi salah satu sponsor utama. Saat ini, bersama High School League, Lenovo mengadakan workshop dan talkshow di lima kota besar (Bandung, Surabaya, Solo, Medan, dan Makassar) untuk mengedukasi para sekolah dalam menumbuhkan bibit atlet eSports.
BACA JUGA :  LenovoTM Akan Hadirkan Jajaran Produk Home Entertainment & Gaming di Indonesia

“Harapan kami, dengan tiga kegiatan eSports ini, kami dapat berkontribusi dalam meningkatkan skill dan daya saing para gamers lokal,” tambah Helmy. “Sehingga nantinya dapat mencatatkan prestasi di tingkat internasional.”

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Realme U1 Resmi Mendarat di Indonesia, Ini Keunggulan dan Harganya

Published

on

Trenteknologi.com – Realme kembali menunjukkan komitmennya di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan rangkaian produk terbaru Realme U1, smartphone unggulan kelas menengah yang dibuat khusus untuk selfie dalam seri U yang merupakan seri SelfiePro. Realme U1 adalah smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P70. Dalam rangka memenuhi permintaan keinginan anak muda untuk mengambil foto selfie terbaik, Realme U1 dilengkapi dengan kamera selfie dengan resolusi hingga 25 MP – SelfiePro dengan resolusi untuk kamera depan terbesar di kelasnya – yang secara otomatis menganalisis gambar untuk menghasilkan foto selfie yang sempurna.

“Realme memiliki posisi yang jelas dan tujuan yang jelas: kami akan terus menyediakan smartphone yang mengintegrasikan kinerja yang kuat dan desain yang stylish, dibuat untuk anak-anak muda di seluruh dunia. Produk kami dibuat untuk memenuhi permintaan mereka – smartphone untuk personalisasi dan individualitas, dan memungkinkan lebih banyak anak muda untuk memiliki pengalaman yang nyata dari kombinasi teknologi dan keindahan. Realme U1 adalah smartphone untuk semua anak muda di dunia yang menyukai fotografi dan fesyen; bagi mereka yang berani mengekspresikan diri; dan mereka yang berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar mereka. Bersama mereka, kami berharap dapat memberikan terobosan dalam teknologi, menikmati keindahan, tetap setia pada diri sendiri dan proud to be young,” kata Josef Wang, Marketing Director Realme SEA.

Kekuatan dari dalam: Realme U1 adalah smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P70

BACA JUGA :  Realme Berhasil Menjadi Triple Champion Smartphone Pada 11.11 di Lazada

Dengan AI Engine yang disempurnakan dan berjalan di CPU dan GPU, Helio P70 memberikan kinerja yang jauh lebih cepat untuk aplikasi AI dan efisiensi daya yang tinggi. Realme U1 akan menjadi perangkat mobile gaming baru yang kuat untuk para gamer. Peningkatan GPU Helio P70 juga memberikan pengalaman gaming yang lebih baik secara keseluruhan.

Kemampuan tersebut dioptimalkan untuk mengurangi lagging pada frame-rate dan meningkatkan latensi untuk kontrol sentuh dan menampilkan visual untuk pengalaman gaming yang halus dan mempesona. Tidak hanya untuk gaming, sebagai prosesor berperforma high-end untuk produk mid-range, AI Engine pada Helio P70 di Realme U1 juga kuat untuk fotografi.

Kamera depan SelfiePro 25MP dengan AI adalah teknologi selfie terbaik

Baik di Indonesia atau di belahan dunia lain, selfie adalah cara penting bagi anak muda untuk mengabadikan kehidupan mereka, bersosialisasi, mengekspresikan diri dan berbagi kegembiraan mereka. Realme U1 merupakan produk yang lahir untuk mengambil foto selfie, dengan sensor unggulan Sony IMX576 pada kamera depannya. Kamera depan beresolusi 25MP mampu mengambil foto selfie sejernih kristal, menawarkan kontrol noise dan reproduksi warna yang lebih baik.

Dengan bantuan Helio P70, kemampuan Realme U1 pada pengolahan gambarnya juga telah ditingkatkan secara signifikan, termasuk HD depth engine terbaru, hingga 3 kali peningkatan dalam in-depth mapping, dan preview efek bokeh 24fps yang halus. Performa AI yang ditingkatkan juga memastikan eksposur, fokus, dan white balance yang lebih baik dalam pengenalan wajah serta dalam mode pengenalan photo scene.

Sebagai merek smartphone global, Realme selalu memperhatikan faktor estetika dari anak-anak muda di Indonesia dalam pengaturan kamera dan mengoptimalkan fitur beautification yang sesuai, memungkinkan kamera U1 SelfiePro memberikan warna kulit alami orang Indonesia yang flawless dan secara tepat memulihkan detail fitur wajah orang Indonesia.

BACA JUGA :  Biar Kekinian, Yuk Kepoin Informasi Terkini di Situs Ini!

Realme U1 menawarkan mode beautification untuk selfie dengan banyak orang, yang menampilkan algoritma yang secara otomatis mengidentifikasi jenis kelamin setiap orang dalam satu foto yang sama dan menerapkan solusi beautification yang paling sesuai, yang mengungkapkan keunikan pada setiap orang yang berbeda dalam satu foto. Realme U1 juga dilengkapi kamera belakang ganda 13MP+2MP yang menggabungkan ketepatan pencitraan kamera Utama 13MP dengan berbagai efek menggunakan kamera bantu 2MP.

Desain Light pillar & layar dewdrop menangkap esensi tekstur dan tampilan

Untuk memuaskan selera anak muda terhadap desain smartphone, Realme U1 mengadopsi gaya desain yang lebih modis dan berani, menggantikan desain polos yang solid dengan efek light pillar yang unik. Dalam pencahayaan yang berbeda, smartphone Realme U1 menampilkan bagian belakangnya yang memiliki tampilan bertekstur unik dari berbagai sudut. Untuk mendapatkan hal tersebut, panel belakang smartphone ini dibuat dengan menggunakan 13 lapis setingkat mikron yang telah dipanggang dan dipoles pada suhu yang sangat tinggi, dengan lapisan halus dipadukan untuk mencapai ikatan tingkat atom pada tiap laminasinya. Hasilnya adalah casing belakang yang menggabungkan transparansi dan daya tahan yang kuat.

Realme U1 memiliki rasio screen-to-body sebesar 90,8% dan rasio layar 19.5:9 untuk sudut pandang ultra-lebar yang meningkatkan efisiensi penyajian informasi. Pengguna akan dapat melihat konten visual yang lebih mendalam saat menjelajahi gambar dan menonton video. Dalam hal resolusi, Realme U1 dilengkapi dengan layar beresolusi 2340×1080 pixel dengan kepadatan layar 409PPI yang menampilkan gambar yang sangat jelas. Layar Realme U1 memiliki kontras yang tinggi 1500:1 dengan kecerahan layar 450nit yang memungkinkan pengguna memilih mode HD 1080P saat menonton video di YouTube sehingga akan meningkatkan pengalaman menonton mereka.

BACA JUGA :  LenovoTM Akan Hadirkan Jajaran Produk Home Entertainment & Gaming di Indonesia

Harga & Ketersediaan

Realme akan tersedia untuk pre-sale mulai 11 Desember 2018. Anak-anak muda di Indonesia dapat melakukan pre-order Realme U1 melalui Shopee dengan pilihan memori 3GB + 32GB dengan harga Rp 2.499.000 dan 4GB + 64GB dengan harga Rp 2.899.000.

Realme U1 akan hadir dalam tiga warna: Ambitious Black, Brave Blue and Fiery Gold. Bahkan lebih istimewanya lagi, untuk 2000 pembeli pertama akan mendapatkan Realme Smartphone Case gratis. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pembelian online smartphone dan aksesori Realme di Shopee, silakan kunjungi tautan berikut: https://shopee.co.id/m/realme-u1

Continue Reading

Berita

Realme Kembali Hadirkan 3 Smartphone Andalannya Untuk Sambut Harbolnas 12.12

Published

on

Trenteknologi.com – Dikarenakan tingginya minat anak muda selama penjualan online perdana Realme yang dilakukan pada Oktober lalu serta Lazada Festival Belanja Online 11.11, Realme sebagai smartphone pilihan terbaik untuk anak muda yang memiliki spesialisasi dalam menyediakan smartphone yang powerful, desain yang stylish dengan harga yang terjangkau kembali menghadirkan Triple Champion Smartphone-nya pada Festival Hari Belanja Online Nasional 12.12 yang di selenggarakan oleh Lazada. Pada Festival Belanja Online 12.12, seluruh varian best choice Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1 akan hadir mulai dari tanggal 10 Desember demi memudahkan anak muda Indonesia untuk mendapatkan smartphone “Power Meets Style” dari Realme.

Sebelumnya pada Lazada Festival Belanja Online yang diadakan pada 11.11, Realme mencatatkan rekor penjualan online untuk ketiga varian produknya; Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1 sebanyak 40.000 unit dalam waktu 21 menit. Realme juga berhasil menjadi Triple Champion Smartphone untuk pertumbuhan penjualan tercepat, total unit penjualan terbanyak dan penjualan produk tunggal dari merek smartphone baru.

Sebagai smartphone pilihan terbaik untuk anak muda di bawah Rp2 Juta, Realme 2 diperkuat dengan layar besar LCD 6.2 inci yang memiliki notch dengan rasio 19:9. Untuk urusan performa, Realme 2 dilengkapi dengan chipset Snapdragon 450 dengan pilihan RAM 3GB atau 4GB. Realme 2 dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 32GB atau 64GB yang didukung dengan slot kartu Micro-SD. Realme 2 hadir dengan tiga pilihan warna: Diamond Blue, Diamond Red dan Diamond Black. Untuk urusan memotret, Realme 2 memakai konfigurasi kamera ganda 13 MP + 2 MP. Kamera depan Realme 2 beresolusi adalah 8 MP dan smartphone ini memakai baterai 4.230 mAh yang terbesar dikelasnya.

BACA JUGA :  Biar Kekinian, Yuk Kepoin Informasi Terkini di Situs Ini!

Realme 2 Pro adalah smartphone flagship untuk anak muda yang disiapkan oleh Realme untuk bersaing di pasar Asia, termasuk Indonesia. Realme 2 Pro mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 660AIE yang memiliki performa tinggi dan konsumsi daya rendah, Adreno 512 GPU dengan mesin AI bawaan untuk pengalaman AI yang mulus. Realme 2 Pro hadir dalam tiga varian memori: 4 GB RAM dengan 64 GB penyimpanan, 6 GB RAM dan 64 GB penyimpanan dan 8 GB RAM dan 128 GB penyimpanan dengan tiga warna; Ice Lake, Blue Ocean dan Black Sea. Dengan harga mulai dari Rp 2.899.000, Realme 2 Pro adalah smartphone dengan prosesor Snapdragon 660 paling terjangkau di dunia.

Terakhir namun tidak kalah pentingnya, Realme C1 adalah salah satu produk yang disiapkan oleh Realme untuk menetapkan standar baru, mendefinisikan kembali entry-level smartphone di Indonesia. Realme C1 sendiri secara resmi diluncurkan di Indonesia pada 9 Oktober bersama Realme 2 & Realme 2 Pro dengan spesifikasi yang berkualitas di segmen entry-level: Layar besar berukuran 15.8 cm (6.2 inci) dengan notch atau poni, Baterai besar dengan kapasitas 4230 mAH dan kamera utama ganda. Realme C1 juga memiliki dua pilihan warna yang terinspirasi oleh alam, Black Mirror dan Blue Navy. Meskipun hadir dengan spesifikasi mid-end, Realme C1 hadir dengan harga terjangkau dan dinobatkan sebagai raja baru smartphone entry-level di Indonesia.

BACA JUGA :  Sambut 11.11, JD.ID Gelar "3 Amazing Days" Mulai 9-11 November 2018

Semua varian dari Triple Champion Smartphone dari Realme akan tersedia di Festival Hari Belanja Online Nasional 12.12 di Lazada dan penjualan akan dimulai dari 10 Desember pukul 00.00 WIB. Anak-anak muda di Indonesia bisa mendapatkan Realme 2 mulai dari Rp 1.999.000, Realme 2 Pro mulai dari Rp 2.899.000 dan Realme C1 mulai dari Rp 1.499.000.

Jangan lupa untuk terus mengikuti toko online resmi Realme di Lazada untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah total Rp 20.000.000 untuk 20 pembeli smartphone Realme yang beruntung selama Festival Hari Belanja Online Nasional 12.12. Untuk informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan smartphone Realme di Festival Hari Belanja Online Nasional 12.12 Lazada, silakan kunjungi https://www.lazada.co.id/shop/realme-official-store.

Tidak hanya itu, Realme juga akan menghadirkan pre-sale untuk smartphone Realme U1 yang pertama menggunakan prosesor MediaTek Helio P70 di dunia dan memiliki kamera depan 25MP pada tanggal 11 Desember di Shopee. Pembeli bisa melakukan pre-order di Shopee untuk smartphone Realme U1 dan dapatkan hadiah menarik dari Realme. Untuk itu, jangan lupa untuk mengikuti toko online resmi Realme di Shopee melalui link berikut https://shopee.co.id/m/realme-u1.

Continue Reading

ASUS

ASUS Luncurkan Gaming Desktop ASUS ROG Strix GL12 dan GL10 di Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – Minggu lalu di acara “SlimBezel Gaming Notebook For Champs”, ASUS juga memperkenalkan branded gaming desktop baru yang mengusung prosesor Intel Core i9 generasike-9, yaitu ROG Strix GL12. Gaming desktop tersebut merupakan yang pertama yang mengusung prosesor super kencang Intel Core i9-9900K dan didukung dengan kartu grafis premium terbaru, Nvidia GeForce RTX 2080. Tidak heran jika ROG Strix GL12dikatakan sebagai branded gaming desktop paling kencang yang ada saat ini.

“ASUS ROG Strix GL12 merupakan branded gaming desktop terkencang dan yang pertama mengusung prosesor Intel Core i9 generasi ke-9,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “ASUS memang tidak pernah berkompromi soal performa di perangkat ROG. Kami selalu menghadirkan yang terbaik,” tambahnya.

Prosesor Intel generasi ke-9 yang tertanam di ROG Strix GL12 juga merupakan versi “unlocked” sehingga bisa di-oveclock. Pengguna yang ingin memacu prosesor ini lebih jauh bisa menggunakan software Armoury Crate yang sudah disediakan ASUS di gaming desktop ini. Selain itu, berbagai fitur inovatif terbaru lainnya juga hadir di gaming desktop ini.

Main Spec.

ASUS ROG Strix GL12

CPU

Intel Core i9-9900K Processor, 16M Cache, up to 5.00 GHz

Intel Core i7-9700K Processor, 12M Cache, up to 4.90 GHz

Intel Core i7-8700K Processor, 12M Cache, up to 4.60 GHz

Intel Core i7-8700 Processor, 12M Cache, up to 4.60 GHz

Operating System

Windows 10 Pro

Memory

Up to 32GB DDR4 2666MHz

Storage

128GB / 256GB / 512GB M.2 PCIe SSD

1TB / 2TB 7200rpm HDD

Graphics

NVIDIA GeForce RTX 2080 8GB

NVIDIA GeForce GTX 1080 8GB

NVIDIA GeForce GTX 1060 3GB

Input/Output

Front IO

2 x USB 3.1 Gen 1 Type-A, 2 x USB 2.0 Type-A, 1 x Microphone in / Headphone Out

1 x 2-in-1 card reader SD/MMC

Rear IO

2 x USB 3.1 Gen 2 Type-A, 4 x USB 3.1 Gen 1 Type-A, 2 x USB 2.0 Type-A, 5 x audio jacks

1 x Optical SPDIF out, 1 x RJ45

Expansion

1 x M.2 (for Wi-Fi), 1 x M.2 supporting SATA, NVMe and Intel Optane™ memory, 1 x M.2 support NVMe and Intel Optane™ memory, 1 x PCIe x1, 5 x SATA 6Gbps

Audio

Realtek ALC887

Software

Armoury Crate, Sonic Studio III, Sonic Radar III, GameFirst IV, AuraSync

Dimension

17.9 x 40 x 45.6cm (WxDxH)

Weight

11kg

Power

500 W / 700W

Accessories

Included keyboard and mouse

Price

Rp70.299.000 (GL12CX-ID901T, I9-9900K/RTX 2080/32G/2TB+512G PCIe)

Rp51.299.000 (GL12CM-ID721T, i7-8700K/RTX 2080/16G/2TB+256G PCIe)

Rp41.299.000 (GL12CM-ID901T, i7-8700K/GTX 1080/16G/2TB+256G PCIe)

Rp18.299.000 (GL12CP-ID781T, i7-8700/GTX 1060/8G/1T/WIN/2Y/SMI)

Rp19.299.000 (GL12CP-ID721T, i7-8700/GTX 1060 /8G/2T/WIN/2Y/SMI)

Warranty

2 tahun garansi global

BACA JUGA :  Vivo V11 Pro Dipastikan Meluncur di Indonesia 12 September 2018

 

Didukung hardware terbaik

ASUS ROG Strix GL12 hadir dengan hardware terbaik yang ada saat ini, salah satunya adalah prosesor Intel Core i9-9900K. Prosesor Intel Core generasi ke-9 tersebut sudah tampil menggunakan konfigurasi 8 core 16 thread yang mampu menghadirkan performa super kencang dan terbaik di kelasnya. Bahkan dengan dukungan core dan thread yang melimpah tersebut, pengguna ROG Strix GL12 bisa bermain game sambil melakukan kegiatan lain, seperti live streaming tanpa hambatan.

Tidak hanya untuk para gamer, ROG Strix GL12 juga sangat optimal untuk para pekerja kreatif profesional. Melalui performanya yang sangat kencang, gaming desktop ini bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan kelas profesional seperti 3D rendering, transcoding, dan lain-lain.

Prosesor yang disematkan di ROG Strix GL12 juga dipilih secara khusus dan sudah melalui berbagai stress test. Hal tersebut dilakukan demi memastikan kestabilan performa karena prosesornya tampil dalam kondisi factory overclocked.

Agar bisa berjalan lebih stabil, ASUS menghadirkan sistem pendingin khusus dari Cooler Master. Sistem pendingin tersebut menggunakan liquid cooling yang dipadukan dengan kipas 90mm sehingga tidak ada hawa panas yang tertahan di hardware-nya. Berkat sistem pendingin ini, prosesor di ROG Strix GL12 bisa berjalan stabil di kecepatan 4,9GHz pada semua core dan thread.

Kemampuan prosesor yang super kencang tersebut juga didukung oleh kartu grafis terbaru dari Nvidia GeForce RTX 2080. Kartu grafis dengan arsitektur Turing terbaru tersebut memiliki fitur baru yaitu kemampuan mengkombinasikan metode rasterization tradisional lewat CUDA core dengan ray-traced lewat RT core untuk menghasilkan detail grafis yang sangat realistis. Kartu grafis ini juga sudah mendukung teknologi Deep Learning Super Sampling berkat kehadiran Tensor core di dalamnya.

GeForce RTX 2080 merupakan kartu grafis terbaik untuk prosesor Intel Core i9-9900K. Kombinasi keduanya memastikan pengalaman penggunaan tanpa hambatan sedikitpun.

“Performanya yang sangat kencang juga membuat ROG Strix GL12 tidak hanya untuk bermain game. Para profesional pun bisa mengandalkan gaming desktop ini,” jelas Jimmy. “Berkat kombinasi prosesor Intel Core i9-9900K dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080, gaming dektop ini sudah memiliki performa luar biasa sekelas workstation untuk para profesional.”

ASUS ROG Strix GL12 tidak hanya hadir dengan konfigurasi prosesor Intel Core i9-9900K dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080. ASUS juga memiliki dua varian ROG Strix GL12 lainnya yang memiliki konfigurasi prosesor, kartu grafis, dan storage berbeda.

Hadir dengan fitur terbaik

BACA JUGA :  Indocomtech 2018 Kembali Digelar dengan Membawa Nuansa Baru

ASUS ROG Strix GL12 hadir dengan casing yang memiliki tampilan sudut tajam di bagian depan dan atas bodinya. Sudut tersebut terinspirasi dari bentuk katana (pedang para samurai) yang menggambarkan performa tanpa kompromi dan bisa membantai game apapun. Bodi gaming desktop ini telah dilengkapi dengan sistem RGB LED yang sudah mendukung fitur Aura Sync. Pengguna bisa mengatur tampilan RGB LED yang ada di gaming desktop ini agar bisa saling tersinkronasi satu sama lain.

Tidak hanya antar hardware yang ada di ROG Strix GL12, Aura Sync juga bisa disinkronisasikan dengan perangkat gaming seperti mouse dan keyboard. Efek yang ditampilkan juga bisa mengikuti game yang sedang dimainkan. Salah satu game yang sudah mendukung fitur ini adalah Call of Duty: Black Ops 4.

Fitur inovatif lain yang ada di gaming dekstop ini adalah hot swap SSD bay. Melalui bay khusus tersebut, pengguna ROG Strix GL12 bisa mengganti SSD secara langsung tanpa perlu melakukan restart pada sistem. Kehadiran bay ini memudahkan pengguna untuk melakukan upgrade dan memasang SSD baru. Proses pemasangannya bahkan bisa dilakukan tanpa menggunakan alat tambahan.

Bagi pengguna yang lebih suka menggunakan M.2 SSD, ASUS menyediakan modul DIMM.2 di ROG Strix GL12. Modul ekspansi ini memungkinkan pengguna untuk memasang dua M.2 SSD ekstra. Selain mendukung sistem RAID untuk performa ekstra, M.2 SSD yang ditanamkan di modul DIMM.2 ini juga sudah dilindungi oleh heatsink sehingga stabilitas performanya bisa tetap terjaga. Modul DIMM.2 ini juga sudah mendukung Intel Optane Memory untuk mengakselerasi hard disk.

Konektivitas unggulan

Untuk memenuhi kebutuhan gamer saat bermain game, ASUS menyediakan sederet fitur konektivitas terkini dan tercanggih di ROG Strix GL12. Konektivitas tersebut terdiri dari WiFi 802.11ac Wave 2 yang mampu memastikan sesi bermain game akan tetap lancar lewat kecepatan transfer data yang sangat tinggi. Selain itu ada juga fitur koneksi melalui Bluetooth 5.0 sehingga pengguna bisa menghubungkan berbagai peripheral gaming

Untuk kebutuhan konektivitas lainnya, ASUS juga menyediakan berbagai port seperti USB 3.1 dan USB 2.0. Terdapat juga 2-in-1 card reader serta DVD drive sehingga pengguna tetap bisa menikmati konten yang disimpan di DVD ataupun kartu memori.

ROG Strix GL10 untuk kelas mainstream

Main Spec.

ASUS ROG Strix GL10

CPU

Intel Core i7-8700 Processor, 12M Cache, up to 4.90 GHz

Intel Core i5-8400 Processor, 9M Cache, up to 4.00 GHz

Operating System

Windows 10 Pro

Memory

8GB DDR4

Storage

1TB HDD with Intel Optane Memory 16GB

Graphics

NVIDIA GeForce GTX 1050 2GB

Input/Output

Front IO

2 x USB 3.1 Gen 1 type A, 1 x Mic in / headphone out

Rear IO

2 x USB 3.1 Gen 1 Type A, 2 x USB 2.0 Type A, 1 x HDMI, 1 x 3-in-1 Audio jacks, 1 x RJ45

Expansion

1 x PCIe® x16 slot (for discrete graphics), 1 x PCIe® x1 slot, 1 x M.2 connector (for Wi-Fi card), 1 x M.2 connector (for PCIe)

Audio

Realtek ALC887, DTS® Headphone: X®

Software

AuraSync

Dimension

18 x 43 x 42cm (WxDxH)

Weight

8kg

Power

300 W / 500W

Accessories

Included keyboard and mouse

Price

Rp12.799.000 (GL10CS-ID501T,

Rp16.299.000 (GL10CS-ID701T,

Warranty

2 tahun garansi global

BACA JUGA :  5 Tips Belanja Produk Elektronik Secara Online

 

Bersamaan dengan ROG Strix GL12, ASUS juga memperkenalkan gaming desktop lainnya yaitu ROG Strix GL10. Jika ASUS ROG Strix GL12 merupakan gaming desktop kelas premium, ROG Strix GL10 merupakan versi mainstream. Selain itu, gaming desktop ini juga hadir dengan dengan case tipe tower yang lebih besar.

ROG Strix GL10 memiliki desain yang lebih sederhana dari ROG Strix GL12. Ia dibalut oleh tower case berwarna hitam yang tentu saja telah dilengkapi dengan RGB LED. Case yang digunakan juga memiliki desain yang sederhana namun terlihat sangat solid. Untuk mempermudah penggunanya, ASUS juga sudah menyediakan dua port USB dan satu port audio 3.5mm di bagian atas case ROG Strix GL10.

Tidak hanya sederhana dan solid, case ROG Strix GL10 sudah dirancang khusus agar bisa mengalirkan udara dengan sangat baik. Bagian dalam case gaming desktop ini juga dibagi menjadi dua ruangan, satu khusus untuk prosesor dan kartu grafis, sedangkan satu lagi khusus untuk power supply. Dengan demikian, udara panas tidak akan tercampur dan sirkulasi akan lebih lancar.

Menariknya, ROG Strix GL10 juga sudah lolos dari berbagai uji ketahanan. Beberapa pengujian mulai dari uji guncangan, suhu, dan teganganlistrik sudah berhasil dilampaui oleh gaming desktop ini. ROG Strix GL10 bahkansudah lolos uji kebisingan, yang artinya gaming desktop ini bisa beroperasidengan senyap.ASUS ROG Strix GL10 hadir dalamdua varian dengan opsi prosesor Intel Core i5-8400 atau Core i7-8700. Keduanya juga telah ditenagai oleh kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 yang sudah bisa menjalankan berbagai game mainstream, bahkan game AAA terkini. Sementara untukpenyimpanannya, ROG Strix GL10 mengandalkan HDD sebesar 1TB. Salah satumodelnya bahkan sudah ditopang oleh Intel Optane Memory agar performanya lebihoptimal.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5