Connect with us

Berita

Mi A2 & Mi A2 Lite Resmi Masuk ke Indonesia, Harga 3,6 Jutaan !

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah pertama kali diperkenalkan akhir Juli lalu di Madrid, Spanyol, akhirnya Xiaomi secara resmi memboyong Mi A2 dan Mi A2 Lite ke Indonesia. Peluncuran kedua smartphone terbaru Xiaomi ini semakin memberikan bukti komitmen mereka di pasar smartphone Indonesia dan kepada seluruh Mi Fans.

“Indonesia merupakan bagian besar dari kesuksesan Mi A1, dan kami yakin kesuksesan yang sama terjadi untuk Mi A2 dan Mi A2 Lite di Indonesia. Kedua perangkat tersebut menawarkan komposisi luar biasa yang melampaui ekspektasi dengan tetap mempertahankan harga sebenarnya. Generasi penerus Android One dari Xiaomi merupakan jawaban dari kebutuhan akan smartphone fotografi yang powerful, ungkap Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager.

 

Mi A2 – Picture Perfect 20MP Cameras

Mi A2 memiliki keunggulan dalam hal kemampuan fotografinya, yang telah dilengkapi dengan dual kamera pada kamera belakang dengan resolusi 20MP dilengkapi sensor Super Pixel dengan bukaan besar ƒ/1.75, untuk memberikan hasil foto lebih jelas dan cerah bahkan dalam kondisi minim cahaya. Untuk kamera pendukungnya, kamera pendukungnya memiliki resolusi 12MP berukuran piksel besar 1.25μm dan bukaan ƒ/1,75, yang memungkinkan smartphone ini untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh yang indah.

Dan bagi Anda penggemar selfie, sensor depan beresolusi 20MP memiliki fitur teknologi Super Pixel yang menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel besar berukuran 2.0µm, sehingga dapat meningkatkan sensitivitas sensor cahaya sekaligus menghasilkan gambar lebih jelas serta cerah meskipun dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, kamera depan juga dilengkapi dengan efek AI Portrait, AI Beautify 4.0 dan HDR, serta Selfie-light 4500K, yang akan sangat memudahkan pengguna untuk mendapatkan selfie yang indah.

BACA JUGA :  Unboxing Redmi Note 8 : Smartphone Quad Camera 2 Jutaan Tapi Gak Murahan

Smartphone ini memiliki layar berukuran 5.99 inci full screen display 18:9, yang telah terlindungi oleh 2.5D Corning Gorilla Glass 5 panel dalam balutan bodi alumunium. Memiliki ketebalan hanya 7.3mm, Mi A2 menawarkan estetika dan ergonomis menawan pada saat yang bersamaan.

Dan untuk meningkatkan performanya, Qualcomm SnapdragonTM 660 dengan Artificial Intelligence Engine sudah tersemat sehingga akan menawarkan pengalaman smartphone yang cepat. Dengan arsitektur Kryo yang canggih, serta digabungkan dengan LPDDR4x RAM hingga 6GB.

 

Mi A2 Lite – Dual Kamera, dengan daya tahan baterai hingga dua hari

Mi A2 Lite adalah salah satu perangkat Android One pertama yang memfasilitasi keunikan layar berukuran 19:9. Dengan 5.84” FHD+full screen display pada bodi solid yang tersusun rapi, membuatnya sangat mudah dan nyaman untuk digenggam dengan satu tangan saja. Layarnya juga dirancang dengan berbagai macam fitur yang sangat bermanfaat seperti Auto Contrast, Reading Mode, dan Night Mode.

Smartphone Xiaomi ini menggunakan dual kamera AI 12MP+5MP, dengan sensor utama 12MP dan ukuran piksel besar 1.25µm serta dilengkapi dengan fitur phase-detection autofocus (PDAF) untuk autofocus yang cepat dan akurat. Perangkat ini pun dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5MP yang mendukung mode AI Portrait, sehingga akan menghasilkan foto dengan efek bokeh bahkan tanpa lensa pendukung.

Dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh yang mengagumkan, smartphone Xiaomi ini dapat bertahan hingga 6 jam untuk bermain game dan hingga 34 jam untuk memutar musik secara non-stop.

BACA JUGA :  Paris Dipilih Sebagai Lokasi Peluncuran Huawei P30 Series, Ini Alasannya

Kemampuan ini juga didukung oleh fitur power-efficient Qualcomm Snapdragon 625, yang akan memberikan kemampuan untuk bermain game 3D dengan lancar namun tetap hemat baterai.

Hasil Foto Mi A2 dan Mi A2 Lite

Harga Mi A2 dan Mi A2 Lite

Mi A2 hadir dalam varian 4GB+64GB dengan harga Rp3,699,000. Mi A2 Lite akan tersedia dalam varian 3GB+32GB yang ditawarkan pada harga Rp2,499,000 dan varian 4GB+64GB seharga Rp2,999,000 di Indonesia. Kedua perangkat ini akan tersedia secara online dan offline, juga tersedia secara eksklusif di Lazada mulai 27 September dan Mi.com serta di seluruh Authorized Mi Store.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement