Connect with us

Berita

Mana yang Lebih Bisa Diandalkan Mi Note 10 Pro atau realme X2 Pro ?

Published

on

Trenteknologi.com – Xiaomi baru-baru ini meluncurkan smartphone Mi Note 10 Pro yang dibanderol dengan rentang harga tujuh jutaan. Smartphone itu mengegarkan dunai smartphone dengan penta camera 108MP. Hampir dua bulan lalu, realme juga telah meluncurkan produk mereka yaitu realme X2 Pro. Ambil misi berbeda, realme X2 Pro berfokus di bidang performa yang memenuhi standar sebuah smartphone kelas flagship.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Mi Note 10 Pro berfokus di bidang kamera dengan penta camera resolusi 108MP. Maka tidak heran jika chipsetnya hanya diberikan seri kelas menengah saja. Sedangkan realme X2 Pro yang memang berfokus dalam urusan performa. ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon seri tertinggi untuk jaminan performa terbaik di segala bidang. Prosesor ini memiliki arsitektur mutakhir yang berdampak kepada kecepatan kinerja kerja serta efisiensi.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 855+  yang ada di realme X2 Pro menggunakan teknologi proses FinFET 7nm canggih untuk secara efektif mengurangi konsumsi daya prosesor dan mencapai masa pakai baterai yang lebih lama sekaligus tentunya menyediakan kinerja maksimal saat diajak aktivitas apapun. Mi Note 10 Pro yang hanya dibekali prosesor Snapdragon 730G. Jadi jelas walaupun Snapdragon 730G bisa menyediakan performa kelas atas, tapi jika diuji secara intens, tetap seri Snapdragon 855+ jauh lebih unggul.

realme X2 Pro turut dilengkapi dengan GPU Qualcomm Adreno 640 dibanding Adreno 618 yang ada di Mi Note 10 Pro. Seri yang lebih tinggi otomatis dapat memberikan kualitas gambar yang superior dan pengalaman yang lebih cepat saat memproses gambar. Bicara kapasitas memori pun realme X2 Pro lebih besar yaitu dengan RAM 12GB dibanding 8GB di Mi Note 10 Pro.

BACA JUGA :  Realme Buds Air Bakal Resmi Meluncur di Indonesia pada 15 Januari 2020

Sedangkan dari segi visual, meski keduanya memiliki ukuran layar identik dan jenis panel AMOLED, tapi ada satu keunggulan yang bisa diberikan oleh realme X2 Pro. Dengan tingkat kecerahan yang bisa mencapai 1000 nits (dibanding 600 nits di Mi Note 10 Pro), panel layar realme X2 Pro jauh lebih terang. Ditambah layarnya juga bisa menampilkan gerakan super halus. Ini dikarenakan adanya fitur 90Hz refresh rate yang tidak dimiliki Mi Note 10 Pro. Fitur tersebut sangat terlihat keunggulannya saat bermain game, di mana gerakan-gerakan cepat yang terjadi dalam permainan akan tampil lebih mulus dan meningkatkan pengalaman gaming.

Jika bicara keandalan, tidak bisa lepas dari segi baterai. Xiaomi memang memberikan kapasitas baterai yang lebih besar dibanding realme X2 Pro. Tapi, realme menyelipkan teknologi pengisian daya baterai SuperVOOC Flash Charge. Dengan performanya, realme X2 Pro bisa diisi baterainya yang berkapasitas 4000mAh ke kondisi 100 persen dari kondisi kosong hanya dalam waktu setengah jam. Mi Note 10 Pro di sisi lain dalam durasi yang sama yaitu setengah jam hanya bisa mengisi kapasitas baterai 5260mAh miliknya sekitar 50 persen saja.

Jadi jika bicara smartphone yang bisa diandalkan sehari-hari, realme X2 Pro menjadi kandidat yang lebih baik. Mau diajak tugas apapun realme X2 Pro bisa menanganinya lebih mulus. realme selalu berusaha memberikan berbagai nilai tambah bagi para pengguna dengan harga yang tetap bersahabat. Chipset terbaik, visual yang memanjakan mata, dan pengisian baterai tercepat membuat realme X2 Pro menjadi salah satu pion yang patut diwaspadai oleh para kompetitor.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement