Connect with us

Berita

Mau Gaming atau Multitasking, realme 6 Series Bisa Berikan Performa Terbaik

Published

on

Trentknologi.com – Tagline Dare-To-Leap realme mengantarkannya pada duo realme 6 Series dengan performa papan atas. realme 6 Series yang telah dirilis pada Maret lalu diklaim miliki performa kencang, desain menarik dan peningkatan lainnya di segi komponen smartphone kelas menengah. MediaTek Helio G90T yang terdapat pada realme 6 dan Snapdragon 720G pada realme 6 Pro menjadi senjata untuk meningkatkan performa masing-masing produknya.

realme 6 Series merupakan perangkat smartphone yang telah disempurnakan dari para pendahulunya. Performa powerful yang dibawa keduanya dipengaruhi oleh dapur pacu yang paling baik dari kelasnya untuk para pecinta gim ponsel. Tak heran, jika realme 6 Series ini memang dirancang khusus untuk mendukung bermain gim tanpa kendala yang membuatnya lebih efisien dan kuat.

realme 6 dengan chipset MediaTek Helio G90T ini mengandalkan Artificial Intelligence Engine (AIR) dengan dua inti Cortex-A76 dan enam into Cortex A55 yang menghasilkan kinerja optimal. Sementara itu, realme 6 juga memiliki GPU Mail-G76 untuk prosesor grafisnya. Dengan spesifikasi tersebut, realme 6 dipercaya mampu mainkan gim 3D dengan lancar pada konfigurasi Medium to High. Chipset MediaTek Helio G90T ini juga semakin optimal dengan realme UI yang ringan. Sehingga realme 6 menjadi smartphone kelas menengah yang mumpuni untuk bermain gim ponsel.

Sedangkan, saudaranya realme 6 Pro menjadi smartphone pertama di dunia yang membawa Qualcomm Snapdragon 70G juga berikan performa kuat. Prosesor ini dilengkapi dengan CPU Kryo 465 dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.3GHz dan enam core Cortex-A55 dengan efisiensi tinggi hingga 1.8GHz, bersama dengan Adreno 618 GPU baru yang sama dengan Snapdragon 730G. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan kinerja CPU hingga 10%, peningkatan kinerja GPU 75% dan peningkatan kinerja AIE 120%.

BACA JUGA :  realme Menyediakan Spesifikasi dengan Teknologi Serba Pertama pada realme 6 Series

Keduanya dijanjikan berikan pengalaman bermain gim ponsel terbaik. realme juga melengkapi keduanya layar smartphone tersebut dengan refresh rate 90Hz serta pengambilan sample 120Hz yang optimal saat digunakan. Refresh rate yang tinggi ini telah dilindungi Corning Gorilla Glass untuk perlindungan sempurna.

Kombinasi ini membuat realme 6 Series mampu berikan pengalaman yang menyenangkan untuk pengguna menikmati konten multimedia dan bermain gim dibandingkan dengan smartphone di kelas menengah pada umumnya. Hal ini terasa pada tampilan gambar yang tajam, warna yang cerah serta pergerakan animasi yang mulus berkat refresh rate 90Hz.

Kemampuan pengisian baterai cepat melalui 30W Flash Charge jadi bagian menarik lainnya dari realme 6 Series. Pengguna hanya membutuhkan waktu satu jam saja untuk pengisian hingga 100%. Selain itu, aktivitas pengisian tidak terganggu sekalipun smartphone sedang digunakan bermain gim.

Ini menunjukkan jika performa realme 6 Series berikan kemampuan multitasking yang baik di mana beberapa aplikasi dapat digunakan secara bersamaan tanpa adanya lag sekalipun dalam pengisian daya baterai.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement