Connect with us

Berita

Meriahnya Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 di Pulau Dewata

Published

on

Trenteknologi.com – Tirta Agung, GWK Cultural Park hari Minggu (18/10) terlihat berbeda dari biasanya. Kawasan pariwisata yang terkenal di Pulau Dewata ini tidak hanya diramaikan oleh para wisatawan melainkan dihadiri oleh lebih dari 800 pecinta fotografi dari berbagai daerah. Mereka adalah para peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 yang berasal dari wilayah Bali dan berbagai penjuru tanah air, baik fotografer yang berasal dari kalangan pelajar, ibu rumah tangga, eksekutif, hingga para fotografer profesional. Semua tampak beratribut lengkap Canon PhotoMarathon Indonesia dan berkumpul jadi satu di kawasan Tirta Agung.

Acara Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 Bali secara resmi dibuka oleh Merry Harun selaku Direktur Divisi Canon, pt Datascrip, dan para juri.

Sebanyak 811 peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 di Bali bersiap di Tirta Agung, GWK Cultural Park, Minggu (18/10) untuk berlomba memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah dan trip klinik foto ke Jepang. Meskipun baru diadakan pertama kali di Bali, antusias peserta sangat luar biasa. Bagi yang ingin mengikuti Canon PhotoMartahon Indonesia 2015, masih ada kesempatan di Jakarta, Sabtu 24 Oktober 2015. Silakan kunjungi www.canon-asia.com/photomarathon.

Sebanyak 811 peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 di Bali bersiap di Tirta Agung, GWK Cultural Park, Minggu (18/10) untuk berlomba memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah dan trip klinik foto ke Jepang. Meskipun baru diadakan pertama kali di Bali, antusias peserta sangat luar biasa. Bagi yang ingin mengikuti Canon PhotoMartahon Indonesia 2015, masih ada kesempatan di Jakarta, Sabtu 24 Oktober 2015. Silakan kunjungi www.canon-asia.com/photomarathon.

Sesi lomba yang terbagi dalam 3 tema dimulai dengan pengumuman tema 1, yaitu “Hampir Jadi”.  Setelah tema 1 berakhir, maka tema 2, yaitu “Perbedaan yang Indah”  pun diumumkan. Menjelang batas akhir perburuan foto tema ke-2, panitia kemudian menginformasikan tema terakhir, yaitu “Khas Bali”. Para peserta pun kembali bergerak mencari bidikan yang diterjemahkan dari tema tersebut berdasarkan imajinasi dan kreativitas masing-masing.

BACA JUGA :  Kamera Digital Canon Raih Penghargaan Indonesia’s Most Favorite Youth Brand 2015

Setelah waktu yang ditentukan selesai, hasil foto para peserta dikumpulkan dan langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Samuel Sunanto (Fotografer Profesional), Wayan Andhika Dana (Fotografer Profesional), Yadi Yasin (Fotografer Profesional), Dudi Sugandi (Fotografer & Pewarta Foto), Denny Feblu (Fotografer & Pengamat Fotografi), dan Budianto Iskandar (Direktur PT. Datascrip).

Selain pengalaman lomba, para peserta mendapatkan ilmu fotografi yang berharga dari sesi seminar  yang dibawakan oleh Fotografer Senior, Yuyung Abdi. Para peserta terlihat antusias mengikuti seminar tersebut meskipun cuaca sangat terik di sekitar kawasan Tirta Agung, GWK Cultural Park.

Keceriaan acara semakin terasa dengan adanya permainan dan kuis berhadiah menarik yang terus dilempar ke para peserta sepanjang acara sehingga kelelahan aktivitas dari pagi hari tidak terasa membebani para peserta dan menjadikan suasana acara tetap meriah dari awal hingga akhir acara. Para peserta bisa mengikuti sesi hunting foto model sembari menunggu pengumuman pemenang.

Menjelang sore, Dewan Juri pun mengumumkan para pemenang Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 – Bali. Juara Umum dimenangkan oleh Adhitiya Wibhawa dan berhak membawa pulang Kamera DSLR Canon EOS 100D serta mengikuti Trip Photo Clinic ke Jepang. Bersama dengan juara umum dari Yogyakarta dan Jakarta, mereka akan dikumpulkan dengan juara utama dari negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2015 lainnya.

Adhitiya Wibhawa – Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 – Bali (tengah) berfoto bersama Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip (kiri) dan Joe Kamdani – Founder & Chairman, pt. Datascrip (kanan) usai menerima hadiah Juara Umum berupa 1 unit kamera DSLR Canon EOS 100D dan perjalanan klinik foto ke Jepang, yang juga akan diikuti bersama para pemenang Canon PhotoMarathon dari negara Asia lainnya.

Adhitiya Wibhawa – Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 – Bali (tengah) berfoto bersama Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip (kiri) dan Joe Kamdani – Founder & Chairman, pt. Datascrip (kanan) usai menerima hadiah Juara Umum berupa 1 unit kamera DSLR Canon EOS 100D dan perjalanan klinik foto ke Jepang, yang juga akan diikuti bersama para pemenang Canon PhotoMarathon dari negara Asia lainnya.

Selain Indonesia, Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 yang merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia 2015, juga diselenggarakan di 10 negara lainnya, yaitu: Brunei Darussalam, Hong Kong, India, Kamboja, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

”Meskipun kegiatan Canon PhotoMarathon Indonesia baru pertama kali digelar di Bali, namun antusiasme para fotografer sangat tinggi sehingga diikuti oleh lebih dari 800 peserta, tepatnya 811 peserta. Selain sesi lomba yang ditujukan untuk mengasah kreativitas para peserta, ajang ini juga menjadi sarana berkumpul, menambah ilmu dan saling berbagi. Kami harap kegiatan ini dapat memajukan industri fotografi di Indonesia,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon, pt. Datascrip.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Xiaomi hadirkan seri Redmi Power Bank dan Mi Power Bank 3

Published

on

Trenteknologi.com – Xiaomi resmi menghadirkan produk terbarunya yaitu 10000mAh Redmi Power Bank, 20000mAh Redmi 18W Fast Charge Power Bank, 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 dan 20000mAh Mi Power Bank 3 Pro dengan harga mulai dari Rp 149.000. Semua produk powerbank terbaru ini memiliki fitur multi safety protection, yang berguna untuk menghindari kondisi ekstrem seperti kelebihan pengisian daya, temperatur tinggi dan korsleting. Semua ini dihadirkan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna sekaligus meningkatkan efisiensi pada saat pengisian dan pemakaian daya. Tak hanya itu, powerbank dari Xiaomi ini telah mengikuti standar penerbangan internasional sehingga aman untuk dibawa didalam pesawat.

Redmi Power Bank 10000mAh

Hadir dengan 2 pilihan port untuk mengisi daya, Micro-USB dan USB-C serta 2 port output USB-A memungkinkan pengisian daya untuk dua perangkat sekaligus.

Sangat mudah dan aman karena power bank ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya rendah (small current charging) seperti Mi Bluetooth Earphones atau Mi Smart Band dengan teknologi pengisian daya rendah hanya dengan menekan dua kali tombol baterai. 10000mAh Redmi Power Bank dibanderol dengan harga Rp 149,000.

Redmi 18W Fast Charge Power Bank 20000mAh

Memiliki kapasitas daya yang besar memungkinkan power bank ini untuk mengisi daya hingga 5 kali.  Didukung dengan teknologi pengisian cepat 18W dua arah, memudahkan penggunaan baik pada saat pengisian daya atau pun mengecas perangkat lain.

BACA JUGA :  Canon VB-Series : Canon Hadirkan Kamera Jaringan Terbaru Solusi Kamera Pengawas yang Andal

Dibangun dengan multi proteksi untuk memastikan keamanan seperti kelebihan daya, perlindungan suhu tinggi dan perlindungan arus pendek. 20000mAh Redmi 18W Fast Charge Power dibanderol dengan harga Rp 249,000.

Mi Power Bank 3 18W Fast Charge 10000mAh

Dibuat untuk mengisi ulang perangkat saat bepergian, 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 mengemas baterai polimer lithium 10000mAh yang kuat.

Power bank Ini juga memiliki fitur input ganda dan output ganda, seperti port output USB-A, port USB-C 2-in-1 dan port input micro USB. 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 dibanderol dengan harga Rp199,000

20000mAh Mi Power Bank 3 Pro

Mengedepankan design ramping dan kuat dengan 3 port berdaya tinggi dan besar. Port tunggal USB-C dapat memberikan fungsi pengisian cepat dua arah maksimum 45W.

Port USB-A dapat memberikan pilihan output cepat 5V/2.4A, 9V/2A, 12V/1.5A jika hanya menggunakan satu port, dan output 5V/3A jika menggunakan 2 port output sekaligus. Tidak hanya ditujukan untuk dapat mengisi daya tiga smartphone, powerbank ini juga mampu mengisi perangkat laptop. 20000mAh Mi Power Bank 3 Pro dibanderol dengan harga Rp 529,000

Seluruh produk tersebut akan tersedia mulai tanggal 21 Januari 2020 di Authorized Mi Store area Jabotabek.

Continue Reading

Berita

Dijual Resmi Online dan Offline, realme 5i Tawarkan Baterai Besar dengan Kemampuan Reverse Charging

Published

on

Trenteknologi.com – realme 5i merupakan produk baru dari realme yang bisa memberikan semua hal di luar dugaan. Prinsipnya realme percaya bahwa teknologi itu untuk semua orang dan mereka juga harus bisa menikmati pengalaman teknologi terbaru.

Smartphone realme 5i merupakan ponsel tambahan dari realme 5 Series yang selalu berikan performa terbaik di segala sisi. Khusus realme 5i, selain mampu berikan teknologi empat kamera atau disebut Quad Camera, realme 5i juga membawa sejumlah sorotan.

Tidak lain adalah baterai yang super besar. realme 5i menghadirkan baterai jumbo berkapasitas 5.000mAh. Baterai di realme 5i memiliki kapasitas yang besar yang mampu diajak kemana-mana seharian atau bahkan lebih. Hanya perlu mengecas baterai super besar itu saat tidur, dan paginya realme 5i sudah siap lagi dalam mengarungi hari.

Jika ingin berhemat daya, tersedia juga mode pengoptimalan baterai. Seperti fungsi hemat daya layar yang secara dinamis menyesuaikan rasio kontras layar, yang bisa meningkatkan masa pakai hingga 10 persen.

Ditambah melalui AI freeze. Sistem akan memperkirakan aplikasi yang tidak digunakan oleh pengguna dalam jangka waktu yang lama. Aplikasi tersebut akan dengan cepat dibekukan dan dinonaktifkan untuk menghemat daya dan membawa kinerja baterai ke tingkat yang baru. Dalam penggunaan sehari-hari, menjadikan baterai tersebut bisa bertahan hingga dua hari bahkan lebih jika memiliki aktivitas yang minim.  Selain ukurannya yang besar, baterai juga memiliki sistem pengamanan yang lebih baik. Perlindungan multi-level disediakan untuk proses pengisian daya yang aman.

BACA JUGA :  Canon EOS M10, Kamera Mirrorless dengan Kualitas dan Kecanggihan Canon EOS

Jika dalam keseharian pengguna menggunakan lebih dari satu smartphone atau menggunakan gadget lain. Tidak perlu membawa powerbank, gunakan kemampuan reverse charging yang dimiliki realme 5i. Cas gadget lain secara langsung tanpa perlu membawa aksesori powerbank yang berat.

Terdapat tiga pilihan konfigurasi memori di ponsel ini, yaitu 3GB + 32GB, 4GB + 64GB, dan 4GB + 128GB serta mendukung ekspansi memori hingga 256GB. Dengan pilihan memori tersebut mungkinkan para penggunanya untuk lebih fleksibel dalam memilih konfigurasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Ponsel berbaterai besar dan juga memori besar, ditambah kemampuan utamanya yaitu ahli dalam menangkap beragan adegan secara maksimal, menjadikan realme 5i sosok tangguh di kelas ponsel bawah dua juta. Kabar baiknya kini realme 5i khusus opsi memori 4GB+64GB telah tersedia untuk dimiliki secara online maupun offline di realme Official & Authorized Stores seluruh Indonesia.

Opsi memori tersebut meluncur setelah suksesnya penjualan realme 5i memori 3GB+32GB yang terjual 11.000 unit dalam dua kesempatan flash sale pada tanggal 20 dan 23 Januari. Untuk opsi memori 3GB+32GB akan kembali tersedia pada Februari beserta opsi memori 4GB+128GB.

Continue Reading

Berita

Realme 5i Kembali Pecahkan Rekor Terjual 11.000 Unit di Online

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah berhasil meraih pencapaian melalui “Hate-to-Wait Sale” dan flash sale pertamanya, kemarin realme mengadakan flash sale kedua untuk Quad Camera Battery King realme 5i di Shopee dan realme.com/id mulai pukul 13.00 WIB. Flash sale kedua ini disambut dengan gembira oleh pecinta gadget di Indonesia di mana total 11.000 unit realme 5i unit terjual habis dalam dua flash sale. Hal ini membuktikan bahwa tren yang dibawa oleh realme dari seri terlaris realme 5 Series masih ditunggu dan disukai oleh anak muda di Indonesia.

Sebelumnya, realme 5i juga telah memecahkan rekor penjualan realme di awal tahun 2020 melalui “Hate-to-Wait Sale” di Shopee & realme.com/id yang diadakan pukul 6 sore pada hari peluncurannya tanggal 15 Januari lalu. realme 5i berhasil terjual habis hanya dalam waktu 60 detik. Karena kesuksesannya, realme kembali mengadakan program penjualan realme 5i melalui flash sale pertama pada tanggal 20 Januari. Quad Camera Battery King realme 5i telah dipesan sebanyak 5.000 unit pada flash sale pertamanya melalui Shopee & realme.com/id.

“Sebagai penerus dari seri terlaris realme 5 Series di Indonesia, tentu saja kami memiliki harapan yang kuat bahwa realme 5i dapat memperoleh prestasi gemilang di pasar smartphone Indonesia seperti pendahulunya. Saya sangat senang mengetahui bahwa Quad Camera Battery King realme 5i benar-benar disambut oleh anak muda di Indonesia. Dengan total 11.000 unit terjual pada dua flash sale-nya, kami tidak ragu untuk mengatakan bahwa realme 5i telah menjadi smartphone quad camera dengan baterai besar yang paling dicari di segmen Rp 1 Jutaan pada awal tahun 2020,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

BACA JUGA :  GoPro Hero4 Session : Resmi Diluncurkan, Diklaim Terkecil dan Teringan !

Diluncurkan bersama dengan realme Buds Air, realme 5i Quad Camera Battery King menghadirkan semua keunggulan yang telah menjadi ciri khas seri realme 5 yang berhasil terjual lebih dari 6 juta unit di seluruh dunia, mulai dari baterai besar, prosesor yang kuat di kelasnya, dan quad camera. Keunggulan realme 5i terletak pada baterai besar 5.000 mAh yang dapat bertahan lebih lama dari ponsel lain di segmen yang sama. realme 5i juga menghadirkan desain yang lebih segar melalui Sunrise Design yang baru dan pengalaman fotografi yang benar-benar baru dengan berbagai fungsi yang lebih luas untuk menangkap berbagai gambar dengan kondisi apapun.

Bagi mereka yang melewatkan flash sale pertama dan kedua untuk realme 5i, pecinta gadget di Indonesia tidak perlu khawatir. Mulai hari ini atau tanggal 24 Januari, realme akan mengadakan Open Sale Quad Camera Battery King realme 5i dengan varian memori internal 4+64GB di realme Official & Authorized Offline Stores di seluruh Indonesia.

Tidak hanya realme 5i, realme hari ini juga membuka pre-order online & offline untuk realme Buds Air hingga 31 Januari dengan bonus cashback Rp 50.000. Sebagai produk TWS & AIoT pertama dari realme, realme Buds Air menghadirkan banyak fitur yang memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih cerdas, lebih baik, lebih mendalam, dan lebih lancar. realme Buds Air memiliki keunggulan berupa super low latency dengan Gaming Mode, teknologi dual mikrofon ENC (Environment Noise Cancellation), instant auto connection, interaksi cerdas untuk mengakses Google Assistant dan harga terbaik.

BACA JUGA :  Canon EOS M10, Kamera Mirrorless dengan Kualitas dan Kecanggihan Canon EOS

Hadir dalam tiga warna yang keren dan bergaya – kuning, hitam dan putih, realme Buds Air siap menjadi trendsetter, mengubah kebiasaan anak muda dalam menggunakan earphone nirkabel dan menjadi fashion statement sehari-hari saat bepergian di dalam kota. Dengan harga Rp899.000, anak muda di Indonesia dapat melakukan pre-oder online melalui realme e-commerce partner atau offline di realme Official & Authorized Stores di seluruh Indonesia dan dapatkan bonus cashback Rp 50.000.

TipeMemoriWarnaHargaKetersediaan
realme Buds AirWhite, Yellow, BlackRp 899.000Pre-order online + offline tanggal January 24 – 31 di realme Official & Authorized Offline Stores seluruh Indonesia

 

Open Sale tanggal 1 Februari di realme Official & Authorized Offline Stores seluruh Indonesia

realme 5i4+64GBOcean Blue, Forest GreenRp 1.999.000Open Sale tanggal 24 Januari di realme Official & Authorized Offline Stores seluruh Indonesia
4+128GB

 

Rp 2.299.000Akan hadir pada Februari 2020
Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5